Meninjili Lesbian

Bagaimana ya menginjili teman saya yang lesbian?

@ Gerald,
Mohon diperjelas bro, maksudnya menginjili itu apa?
Apa temanmu itu non kristen?
atau maksudnya supaya bertobat dan tidak menjadi lesbian lagi?
BTW jalan pertama yang tebaik adalah sering ajak dia ke gereja dan ajak ambil bagian dalam aktivitas gereja.
Orang yang mempunyai kelainan sexual biasanya penyebabnya banyak.
Tetapi yang terpenting untuk merubah perilakunya adalah ia harus menerima Yesus dahulu dalam kehidupannya, maka hal2 negatif dengan sendirinya akan hilang nantinya. :wink:

Thank you untuk koreksinya.

Dia bukan orang Kristen dan saya rindu dia bertobat.

bawa dlm doa aja rard,biar Tuhan yang bekerja.
God bless.

deketin die aja… jadikan sahabat. klo udah mulai kagak kuat, ajak penginjilan 2 orang… dan tu harus cowo…

Harus ke akar masalahnya bro.
Kalo menurut gw, langsung menginjili dia itu susah, karena firman Tuhan akan terasa terlalu berat dan idealis bagi mereka yg tersesat.
Lu harus buka jalur ke hatinya dulu, dgn perbuatan yg ringan dan menyenangkan, misalnya ngumpul2 bercanda2 main bareng secara rutin. Kalo langsung dijejelin Injil mah orang bisa kaget.
Coba jd temen dekatnya, jgn pernah menunjukkan sikap antipati terhadap kelesbiannya itu, supaya dia bisa curhat masalah apapun.
Tanya2 apa yg dia temukan dr kelesbiannya itu, apa yg menjadikannya itu lebih baik dr pd menjadi normal.
Setelah tau, lu harus bisa menjelaskan kehidupan yg lebih baik jika menjadi normal.
Ingat, definisi “kehidupan yg lebih baik” itu jangan berdasarkan pandangan orang pd umumnya yg mana lebih mementingkan bagaimana supaya kelihatan lebih baik di mata orang lain, tapi coba fokus pd apa yg sebenarnya dia cari dan dengan menjadi normal dia bisa mendapatkan yg lebih baik.
Hati2 terhadap setiap perbuatan lu ke dia, karna kalo lu salah melangkah bisa jadi malah dia jadi tambah parah.
GBU!!! :slight_smile:

ehm… lesbian…sebenernya susah dinasehatin…
karna ada sodara yang lesbian makanya bisa ngomong kaya gini
yah,…minta sama Tuhan aja supaya dia dilepaskan…
dan kalo bisa kamu perhatikan pergaulannya, apa dia masih sering berhubungan dengan sesama jenis… kalo iya…kamu pelan2 kasih pengertian ke dia
tapi jangan ketara banget kalo kamu lagi menasehati dia…
soalnya orang justru suka tersinggung kalo dinasehati dengan kekurangannya,.
yah…kalo dia belom kristen… itu lebih susah lagi mau dirubah (kan mau di injili)
lebih baik jangan bawa agama dulu, nanti dia malah menjauh
slow but sure…
perlahan-lahan tapi pasti

Berdoa n bekerja.
Cara yang terbaik memang melalui doa, karena FT mengatakan : " Jalanmu bukan JalanKU".
Namun disamping itu, juga dengan berbuat.
Cara yang paling efektif untuk membawa jiwa adalah dengan CARA HIDUPmu dan dengan pendampingan, menjadi contoh bagi orang lain.
Dia akan melihatmu berbeda dengan dunia.
Perbuatanmu lebih berbicara dari banyak perkataanmu. :onion-head83:

jangan bawa Tuhan dulu. orang jadi lesbian biasanya dulu ada masalah yg belum selesai, bantuin dulu aja selesain masalahnya.

misal, dia gak prcaya lagi ama co, u bantu kenal2-in temen co u yg baik, cuma jadi teman, sehingga dia bisa percaya dengan co lagi.

jangan bawa cewe untuk menginjili dia… bakal keganggu jadi problm aja. whuahuaha !

setuju sama bro SIN
berdoa dan bekerja :slight_smile:

jadilah saksi buat dia lewat cara hidup, perkataan dan perbuatan-perbuatanmu
dengan seijin Tuhan dia akan tertarik dan menjadi ditobatkan
Tuhan memberkati

masih sama cara untuk menginjili lain…

gag akan sepenuhnya efektif… karena manusia2 ky gini harus ada trik nya

Beri contoh hidup kristiani yang benar kepadanya, jangan egois, selalu mengalah, rajin bebuat baik, tidak peli,t rajin bersyukur, suka beramal dan bawa dia dalam doa malammu.

gak usah menginjili…kebenaran akan datang atas usaha kerasmu menjalani hidup yang baik. semua orang akan terinspirasi oleh buah dari hidupmu.

maav ya kalo saran saya ini begitu kejam…

kasi tau aja , di surga TIDAK ADA TEMPAT untuk kaum gay n lesbian
jd kalo masih mau lanjut , PASTI tar masuknya ke neraka…

walo dia bukan kristen tp setidaknya dia pasti akan jd takut masuk neraka.

wah klo menginjili langsung bilang ke gay dan lesbian mereka klo gag bertobat masuk ke neraka…

bisa brabe cuii… pake strategi lah @nov

wow girl, that’s more than cruel.
Even if this thing is written in the Bible, it’s not us to decide who are entering heaven or hell.
Only God have the right.

semua org yg masih punya akal sehat mesti takut sama yg namanya neraka lah…
anak kecil aja kalo di tanya mau masuk neraka apa surga , mereka bakalan pilih surga kok…
bener ndak ?

gw kurang setuju ama idea kalo menginjili artinya berusaha supaya orang itu berubah sesuai dengan apa yang kita percayai…

IMO namanya gospel itu artinya spread a good news. So intinya hanya menyebar kabar baik saja. Masalah org itu mau berubah or kaga (aka bertobat) itu uda diluar menginjili…

niwei, yg namanya lesbian or straight tetep jg manusia biasa laq…
sama2 aja dimana2 kalo mau ngasi tau seseorang, liat dulu karakter en kepribadian orgnya gmana,
n itu yg bisa jd dasar ngomongin sesuatu itu enaknya gmana
apalagi kalo org itu temen kita, kyaknya kita bisa lebih ngerti temen kita ini enaknya diajak ngomong serius make cara apa…

en share pengalaman pribadi :char11:
gw jg lesbian si…
kalo di real life, gw ga segampang itu ngaku seperti di online gene…gw lebih suka nutupin en ga mo bahas masalah gene…
tapi tetap aja di real life, ada beberapa tmen gw yg tau kalo gw lesbian…

ambil contoh tmen gw yg real life… dia kristen en ga setuju ma yg gw lakuin, tp kita tetep temenan se ampe skrang…
cara dia kasih tau ke gw kalo dia ga setuju ama gw itu “sweet” banget…

tmen gw masi mau buat “balance” antara kapan dia harus bersikap ga setuju en kapan jg dia bersikap supportive

contohnya…
satu sisi dia ga musuhin semua aspek hidup gw yg dia ga setujui…
dia masih mau peduli, nanya cewe gw gmana kabarnya, cewe gw dimana, cewe gw diajakin aja pergi bareng kita…en… bla2…

sisi laen, kalo pas lage sante2, dia mo start conversation, blg kalo menurut tmen gw, cinta gw ke cewe gw bkn cinta dalam arti sesungguhnya, en segala sesuatu ada sebabnya en gw coba2 nyari dulu kira2 apa penyebabnya gw tertarik ma sejenis, en bla2…

gw pribadi, ampe skrang gw ga pernah setuju ma yg tmen gw blg :char11:. Cuma cara dia ke gw buat gw less defensive hehehe… less defensive dalam arti tmen gw itu ga buat gw jd ambil jarak ma dia or ga pena mau bahas ttg itu ma dia or cuekin abiz smua yg dia bilang :char11:

so mungkin salah satu tips kyak gitu kale ya… cuma ya balek lage ke kepribadian org masing2, tiap org kan beda2 jg hehhee

yess… gw setuju !

Gw juga setuju!..