"MENJADI KEPALA DAN BUKAN MENJADI EKOR"

Sebentar lagi tahun 2012 akan segera berakhir,
Ada banyak kenangan suka maupun duka sepanjang tahun ini,
Kalau kita sdh jalani bersama Yesus tentunya tidak ada bedanya,
Semua dapat dijalani dgn penuh kemenangan

Di penghujung tahun 2012 ini kita renungkan kembali ayat dalam Ulangan 28:13,
Adalah janji Tuhan utk setiap orang percaya yg selalu berharap kepada-Nya
Menjadi kepala bukan menjadi ekor bukan selalu berati menjadi BOSS, menjadi pimpinan
Adakalanya bisa saja terlihat sebagai ekor, akan tetapi berfungsi sebagai kepala

Ada contoh yg sangat fenomenal dalam Alkitab
Kisah bagaimana Yusuf seorang budak belian yang kemudian menjadi pengambil keputusan
Kejadian 41:40 Engkaulah menjadi kuasa atas istanaku, dan kepada perintahmu seluruh rakyatku akan taat; hanya takhta inilah kelebihanku dari padamu."
Demikian juga dengan kisah Daniel, Hananya, Misael dan Azarya. Mereka adalah tawanan yg dibawa dari Yerusalem
Akan tetapi didapati bahwa mereka menjadi penasihat raja Nebukadnezar
Daniel 1:20 Dalam tiap-tiap hal yang memerlukan kebijaksanaan dan pengertian, yang ditanyakan raja kepada mereka, didapatinya bahwa mereka sepuluh kali lebih cerdas dari pada semua orang berilmu dan semua ahli jampi di seluruh kerajaannya.
Kita masuki tahun yang baru bersama dengan Tuhan Yesus,
Gunakan Firman-Nya menjadi penerang setiap jalan dan langkah kita
Tuhan Yesus pasti memberikan hikmat untuk menghadapi segala hal
Kita akan menjadi kepala dan bukan ekor dimanapun kita berada

TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor,
engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN,
Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia,
Ulangan 28:13

[center]
http://img254.imageshack.us/img254/7783/hnewyearanimated2.gif

GBU all[/center]

Mau ngasih jempol, tapi takutnya di-cap “Theologi kemakmuran” oleh para “pendakwa saudara-saudara kita”. :tongue:

GBU

http://img202.imageshack.us/img202/6527/countdown20131.gif

. . . . . Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!"
Yosua 24:15

Apakah theologi kemakmuran bertolak belakang / tidak sesuai dengan ajaran alkitab ??

[quote="Dya10^_^ post:2, topic:181087"] Mau ngasih jempol, tapi takutnya di-cap "Theologi kemakmuran" oleh para "pendakwa saudara-saudara kita". :tongue:

GBU
[/quote]

[b]Janji2 Tuhan itu sungguh luar biasa bagi orang2 yg percaya & berharap kpd-Nya[/b] Coba lihat janji2 itu dlm Ulangan 28:1-13, salah satunya berkat atas lumbung & usaha [b]Ulangan 28:8 [/b]TUHAN akan memerintahkan berkat ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkati engkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu. Hanya saja penyampaiannya yg sering kurang tepat & sembrono, ayat pertamanya sering diabaikan: Ulangan 28:1 [b]"Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya [/b]yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. GBU

Theologi kemakmuran setahu saya cuma label yang diberikan pada sekelompok orang untuk memberikan konotasi negatif. Therm “theologi kemakmuran” gemar digembar-gemborkan para penuduh saudara seiman, misalnya terlihat dalam komen-komen mas rennati di trit KOTBAH YG MENYESATKAN! - Ajaran Kristen - ForumKristen.com.

Tetapi sesungguhnya tergantung isi ajarannya. Jika apa yang disebut theologi kemakmuran diajarkan berlandaskan alkitab maka sesuai Alkitab. Jika ada yang mengajarkannya tidak berlandaskan Alkitab maka tidak sesuai Alkitab.

Salah atau benar, tergantung kemurnian hari.
Misalnya ajaran tentang pernikahan sebenarnya adalah kudus, dan melambangkan hubungan Kristus dan jemaat. Tetapi pernikahan, bagaimana pun kudus konsepnya, bisa juga dimanfaatkan orang untuk sekedar menjadi kaya, mencari kedudukan, dll. Jadi bukan konsep Tuhan tentang hidup nikah adalah sesat, tetapi hati manusialah yang bisa sesat.

Demikian juga dengan janji-janji Tuhan tentang berkat adalah Ya dan Amin. Tentang apakah janji-janji itu bisa disalah-gunakah manusia, itu bukan masalah Firman Tuhan benar atau salah, tetapi masalah hati manusia itu sendiri. Dalam perumpamaan Yesus, tergantung tanah di mana benih ditabur.

GBU

Ya ampun ni makhluk, tahun 2013 masih simpan kepahitan sama saya, kalau anda dibanned jangan salahin saya, pendakwa saudara seiman? Bukankah anda lebih tau apa itu mendakwa? Anda kan yang sering dibanned.

Salam banned 2014… :smiley:

Apakah Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk mengejar harta? Saya tidak pernah mendengar itu sis, masalah kaya atau tidak bukan karena ikut Yesus, klau cuma kejar harta untuk apa jadi Kristen? Umat buddha itu juga banyak yang kaya dan makmur, terus Yesus yang kita punya itu sebenarnya juruselamat atau untuk makmur saja?

Kekayaan bukan esensi dari Kristen itu sendiri… :afro:

Betul :afro:

Saya cuma memberikan referensi tentang term “Theologi kemakmuran”, dan kebetulan referensinya ada di trit itu berkaitan dengan postingan mas. Tentang mendakwa itu 100% benar, karena saya pun pernah sibuk meluruskan :happy0025:

Jadi jangan dibawa ke personal, atau bawa-bawa perasaan :smiley:

GBU

Buktinya? 3 link yg anda kasih? Sudah saya jawab, di thread bro abey buktinya belum anda kasih, jadi? Anda nipu manusia seforum dong? Semoga anda cepat sadar ya… :smiley:

Bukti tentang apa ? Tentang mas tidak menuduh ? Semua manusia se-forum bisa tertawa kalau mas mau menyangkali. Mas ini hobinya lempar batu sembunyi tangan. :smiley:

Bisa sampe debat kusir ama saya berhalaman-halaman tentang tuduhan-tuduhan mas koq, masak saya gak tahu kalau mas menuduh :happy0025:

GBU

Ya kalau ada silakan kasih buktinya dong! Kan saya tunggu di thread bro abey, anda yg debat kusir sendiri disana, ditunggu buktinya, katanya sudah di quote di sana, mana bro?

Reply berapa? Saya sih santai saja, toh anda yg bawa-bawa nama saya di thread ini, padahal katanya tidak ada msalah pribadi, tapi nama saya yg disebut, bukan yg lain, mungkin di forum ini hanya saya yang diperhatikan anda, jadi maluuuu… :ashamed0002:

Kalau saya berikan mengapa, dan kalau tidak mengapa ?
Sebab saya jengah juga kelakuannya nyangkali terus. Baik menyangkali postingan sendiri maupun menyangkali teman sendiri :smiley:
Tapi yang harus bayar harga atas kelakuan mas ini adalah saya yang disuruh cari-caru link :cheesy:

Saya berikan link yang menyebut saya “bodoh” dsb aja yah, karena itu tersebar di banyak sekali postingan :cheesy:
Atau link bukti yang mana nih yang dimaksud :coolsmiley:

GBU

Tidak ada kan? Ya kalau tidak ada jangan diada-adain, anda tersinggung dikatakan bodoh? Lapor moderator saja, sampaikan keluh kesah anda, mungkin saya dibanned karena mendiskreditkan anda, tapi ingat tuduhan anda bahwa saya menuduh orang Kristen itu sombong juga tidak terbukti, jadi silakan anda lapor, toh daripada kita debat kusir disini?

Salam banned… :azn:

Nah tuh diakui sendiri antara lain menuduh saya bodoh :smiley:
Belum kalau saya lampirkan bukti tuduhan terhadap gereja-gereja Tuhan :tongue:
( tentang tuduhan sombong di trit lain aja yak )

Saya gak biasa dan gak pernah report moderator. Mungkin pernah tapi cuma penasaran melihat mekanisme itu cara kerjanya seperti apa. Daripada orang lain dibaned lalu kepahitan, saya aja dibaned. Toh nanti login lagi kalau mau. :cheesy:

GBU

Memang anda dibanned karena kesalahan anda sendiri. Wah jadi pernah lapor? Jadi maluuuu :ashamed0002:

Saya akui memang prnah mengatakan anda bodoh, tetapi menuduh Gereja Tuhan, saya sudah jelaskan di 3 link yang anda kasih, anda ga jawab tuh, makanya saya katakan, daripada anda kepahitan sama saya, dilaporkan saja.

Kasihan anda terus yang dibanned dan malah menyalahkan orang lain karena anda dibanned… ;D

@Dya10^_^ dan Rennati: Silakan dilanjutkan via PM saja, supaya diskusi di sini bisa tetap fokus :slight_smile:

Salam

Maaf bro gibson, baiklah…cukup untuk saat ini… :afro: