Menjadi Lebih Dari 'Biasa2' Saja

Beberapa tips sederhana untuk menjadi orang yg lebih dari ‘biasa2’ saja.
Maap agak panjang :ashamed0004:

  1. Simpan rahasia
    Orang yg menggembar gemborkan semua rahasia pribadinya, apa yg dia suka/tidak sukai, apa yg ingin dia lakukan sampai sedetail2nya, gosip2 terbaru seputar teman2nya ke orang yg baru dikenal, pacar baru atau orang asing yg baru ditemuinya akan dilihat sbg figur yg membosankan karena orang akan merasa spt nonton acara infotainment yg berisi segala macam informasi yg sebenarnya dia nggak pengen tau.

Orang yg bisa menyimpan rahasia ttg dirinya biasanya lebih bisa dipercaya oleh orang2 di sekelilingnya sehingga membuat orang2 yg bicara dengannya tidak khawatir bahwa orang itu akan menggembar gemborkan perbincangan mereka ke orang ketiga. Selain itu, sedikit rahasia menciptakan rasa penasaran, bukan?
A little mystery creates intrigue.

  1. Hargai diri sendiri
    Orang2 yg rela melakukan apa saja untuk menyenangkan orang lain atau utk mencari simpati akan terlihat seperti orang yg tidak menghargai diri sendiri karena dia rela mengorbankan apa saja, termasuk dirinya sendiri, demi memuaskan atau mendapatkan perhatian orang.

Bersikap ramah, bukan berarti membiarkan orang lain menginjak2 harga diri kita dan berlaku semau mereka ke kita. Buat pembatas/peraturan yg tidak boleh dilanggar oleh orang lain dan diri sendiri.
It’s human nature to walk all over doormats.

  1. Jangan bergosip
    Orang yg suka bergosip, entah tentang para seleb yg begini begitu, rekan kerja atau orang2 yg dikenalnya, seakan2 dia kenal baik dengan orang2 yg dibicarakannya akan terlihat seperti orang yg membosankan dan tidak punya kehidupan pribadi yg menyenangkan sehingga dia harus mencari tau tentang kehidupan pribadi orang lain.
    Gosiper tidak bisa dipercaya, dan mereka bergaul dengan sesama gosipers. Kebanyakan orang menganggap mereka sebagai orang2 yg insecure dan bermuka dua.
    If they talk about others that way, he/she will talk about you, too, behind your back.

  2. Sesekali bebaskan diri dari peraturan
    Nakal dalam batas2 tertentu malah menimbulkan tantangan dan selingan manis bagi diri sendiri, pasangan dan orang2 di sekeliling kita.
    Tentu saja kita harus sopan tapi terlalu kaku mengikuti ‘apa yg seharusnya’ malah bisa membuat orang2 lari darimu.
    Nobody likes Mr. and Ms. perfect.

  3. Hidup sehat dan olah raga
    Menjaga kesehatan tubuh dengan berolah raga dan mempraktekkan gaya hidup sehat menjauhkan diri dari penyakit dan bisa menambah rasa percaya diri. Selain itu, menjaga kesehatan diri sendiri identik dengan menghargai diri sendiri.
    Kesehatan tubuh mempengaruhi keseimbangan spiritiual dan kehidupan seksual.
    Nothing is sexier than good health.

  4. Hargai orang lain
    Berjabat tangan, berlaku ramah, menatap mata lawan bicara dan memberi waktu untuk mendengarkan pendapat orang lain akan membuat orang lain merasa dihargai.
    Give respect and gain respect.

  5. Hadapi rasa takut (insecurity)
    Insecurity menandakan kurangnya rasa percaya diri.
    Orang2 yg insecure dan penuh rasa takut akan menciptakan hubungan yg penuh dilema karena mereka mudah merasa terancam dengan sedikit perubahan dalam hidup.
    Kalo pacar kuliah di kampus yg beda dengan kita, jangan gampang cemburu dan marah2 kalo kadang dia jadi sibuk dengan teman2 barunya.
    Kalo ada teman SMA yg akhirnya menikah dan meninggalkan dunia jomblo, jangan depresi memikirkan kapan giliran anda dan ngamuk2 ke pacar yg tidak kunjung melamar.

Jangan selalu menuntut penjelasan dari orang lain untuk tindakan2 mereka demi untuk memuaskan rasa penasaran dan sikap judgemental kita karena gak ada orang yg suka dituntut untuk selalu menjelaskan kenapa dia begini dan kenapa dia begitu.
People look for a partner who can stand on their own two feet.

  1. Hilangkan sindrom ‘drama queen’
    Hadapi masalah dengan tenang, tarik napas dalam2 dan kalau perlu cari angin segar sejenak supaya bisa melonggarkan pikiran sebelum menghadapi masalah.
    Jangan langsung telpon teman jam 4 pagi demi untuk curhat sambil nangis2 karena pacar gak SMS hari ini. Baca poin nomor 7 di atas.
    Drama makes for a great movie but it doesn’t work well in the real world.

  2. Terima diri sendiri apa adanya
    Mungkin operasi plastik bisa merubah bentuk hidung yg menurutmu kurang ideal atau mengangkat tulang pipi supaya terlihat sempurna seperti para model catwalk tapi orang2 yg bisa menerima diri sendiri apa adanya dan memaksimalkan fitur atau karakter terbaik yg mereka miliki memberi daya tarik sendiri bagi lawan jenis.
    Selain mencerminkan rasa percaya diri, orang2 seperti ini menonjolkan ciri khasnya yg tidak dimiliki oleh orang lain.
    You’re one of a kind.

  3. Keluar dari dunia kecilmu
    Mungkin kita punya banyak masalah pribadi yg harus dihadapi tapi sempatkan diri untuk keluar dari kepompongmu untuk melihat dunia yg lebih luas di luar sana.
    Telpon teman untuk menanyakan bagaimana interviewnya hari ini, ajak ibumu makan di restoran kesukaannya atau kejutkan kekasih dengan sebuah buku karangan penulis favoritnya.
    Caring about someone other than yourself can make a lasting impression.

  4. Jangan berlagak bodoh
    Jaman sekarang cowo suka dengan cewe yg pintar.
    Jangan pura2 bodoh untuk membuat cowo merasa pintar. Cowo yg merasa pintar karena bergaul denganmu atau berlaku sok pintar sebaiknya ditinggalkan karena egonya akan berada di atas rasa sayangnya ke kamu.
    Tapi jangan lantas kita jadi sok pintar dan selalu menyebutkan gelar Master atau pekerjaan di perusahaan ternama ke semua orang yg kita temui karena gak ada yg suka dengan orang sok karena biasanya orang yg seperti ini menyembunyikan rasa insecure yg berlebihan.
    Being smart is not a ticket to nerdyville. It’s hot!

  5. Bergurau sejenak
    Jangan terlalu serius menyikapi hidup. Banyak orang yg memiliki masalah yg sama dengan anda.
    Berbesar hatilah dalam menghadapi orang lain.
    Gurauan mencairkan suasana yg tegang dan membuatmu terlihat lebih mudah dijangkau.
    Lighten up!

Moga2 bermanpaat :onion-head86: