Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan

Menjadi Pribadi Yang Menyenangkan
Efesus 4:32

 Banyak sekali dari kita yg berusaha membangun sebuah pribadi yang sempurna di mata orang lain. Menjadi pribadi yang menyenangkan dan bersahabat, tp tak banyak orang yg dpt  bertindak jujur apakah yg kita lakukan itu hanya untuk menyenangkan orang lain atau memang tulus dr dasar hati. Memang tdk mudah menjadi pribadi yg menyenangkan bagi orang lain, apalagi ego sering menuntut kita mengharapkan orang lainlah yg terlebih dahulu bersikap ramah dan menyenangkan bagi kita. Tp mari kita baca sebuah kalimat yg menyatakan [b]"Saya tidak akan membiarkan orang lain menjadi orang yg lebih ramah daripada saya!"[/b] dan kata2 bijak yg menyatakan bahwa [b]"seorang pria yg terhormat adalah seorang pria yg 'gentle' alias ramah".[/b]
 Lantas bagaimana kita menjadi pribadi yg menyenangkan bagi orang lain:

1. Nice to others atau bersikap baiklah terhadap orang lain, terlepas dari siapa mereka. Sapalah orang lain terlebih dahulu dgn senyuman krn dgn demikian kita menularkan sikap yg ramah (Roma 12:10). Bertemanlah dgn semua orang dan belajarlah menyesuaikan diri, (Yakobus 2:1).
2. Be merciful atau bermurah hatilah. Belajar bermurah hati tanpa pernah menahan-nahan berkat yg seharusnya menjadi hak sesama kita. “Janganlah menahan kebaikan daripada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya.” (Amsal 3:27). Ketika Tuhan mempercayakan kita harta kekayaan berbagilah dgn orang yg membutuhkan.
3. Encourage and willing to listen atau menguatkan dan bersedia mendengarkan. Ketika ada orang yang ingin mencurahkan isi hati atau kesusahannya, jgnlah kita mencari-cari alasan utk menghindar. Relakan telinga dan hati kita utk mendengar isi hatinya, lalu kuatkanlah dia dgn firman Tuhan atau kata-kata yg menbangun (Ibrani 10:24) Haleluya !.

Do the best for GOD :happy0025:

menyenangkan hati BAPA…
pasti akan menyenangkan hati sesama. :slight_smile:
hati2 kebaliq. :char11:

Menyenangkan-MU senangkan-MU, hanya itu kerinduanku.

I wiLL do iT ^^ thanx bgt buat artikeL nya, saya bnr2 merasa diberkati saat membaca tulisan mbak… :slight_smile: