MENJADI WARGA KERAJAAN ALLAH

Menjadi warga kerajaan Allah

Sama seperti seseorang yang pindah kewarga negara disuatu negara ia harus mengikuti aturan main yang ditetapkan negara tersebut , Setelah itu baru ia mendapat FASILITAS , OTORITAS , PERLINDUNGAN dan JAMINAN SOSIAL Negara tersebut . Demikian juga setiap manusia yang mau masuk sebagai warga KERAJAAN ALLAH ia harus mengikuti aturan main yang Tuhan tetapkan , Baru ia akan menikmati , Fasilitas , Otoritas , PerlindunganNya !

Seperti apa KERAJAAN ALLAH itu ?

Roma 14:17 mengatakan KERAJAAN ALLAH itu adalah kebenaran, damai dan sukacita dalam Roh Kudus . Dan Tuhan juga menjelaskan kerajaan Allah itu ada diantara kita , karena tinggal didalam hidup kita , ( Kebenaran , damai sejahtera dan suka cita ) maka kita bisa melihat umat Tuhan yang ada disekitar kita memancarkan suasana kerajaanNya . Lukas 17 : 20-21 , Setiap Umat Tuhan yang mencari KERAJAAN ALLAH SERTA KEBENARANNYA dengan SEGENAP HATI , Ia akan mengalami perjumpaan dengan KRISTUS SETIAP HARINYA ! Itu sama dengan kita mengalami KERAJAAN SORGA setiap harinya !

Roh Kudus akan menyatakan diriNya dan mengalirkan KUASA DAN KASIHNYA dalam diri kita . Sebab itu , Luangkan waktu bersekutu dengan-Nya ! Disamping dengan berdoa kita juga lakukan dengan MEMBACA , MENDENGARKAN , MERENUNGKAN dan MEMBAGIKAN Firman-Nya . ( 4 M ) ketika kita melakukan hal tersebut kita sedang mencari kerajaan-Nya dan kebenaran-Nya, Maka semua hal yang dibutuhkan akan ditambahkan kepada kita !

• Ibrani 12 : 26-28 , Tuhan mengingatkan akan tiba suatu hari SEMUA AKAN DIGONCANGKAN baik Bumi maupun langit , Supaya tinggal tetap apa yang tidak terguncangkan , yaitu ; “ KERAJAAN ALLAH “ Oleh sebab itu marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah MENURUT CARA YG BERKENAN KEPADA-NYA !

Bagaimana seseorang bisa masuk dan menjadi warga kerajaan Allah ?

  1. Aturan pertama , Tuhan menginginkan setiap orang yang mau bergabung dalam KERAJAANNYA ia harus menanggalkan HIDUP LAMANYA konsep berpikirnya sendiri dan pengaruh falsafah dunia ( jubah lama diganti baru ) Matius 22 : 14 ; 2 Korintus 5 : 17

  2. Aturan kedua , Tuhan menginginkan semua yang datang dalam KerajaanNya ia harus PIKUL SALIBNYA , berbicara menyalibkan kedagingannya ( keakuannya ) mau dipimpin Roh Kudus , sampai kelihatan buah-buah hasil dipimpin Roh Kudus . Matius 16 : 24 ; Galatia 5 : 16-23

3. Aturan ketiga , Tuhan menginginkan kita melepaskan segala KEBANGGAAN dan ANDALAN hidup kita , untuk bisa masuk dalam KERAJAANNYA, Tidak mendua hati . ( seperti orang meletakkan dua kaki diatas dua perahu satu disisi kanan satunya disisi kiri ) , seperti yang Tuhan sampaikan kepada Pemuda kaya dalam perumpanaan , Matius 19 : 19-26

Ini merupakan aturan main yang Tuhan tetapkan bagi seseorang bisa masuk dalam KERAJAANNYA , kalau tidak maka orang itu hanya menjadi seorang AGAMAWI saja ( pengikut agama kristen saja ) tidak menjadi pengikut KRISTUS sejati , karena masih dikuasai konsep berpikir , pengaruh budaya dunia . Pentingnya melepaskan semua pengaruh budaya dunia , Belajar lewat peristiwa di P.L ,

Keluaran 4 : 2-3 , Tuhan berfirman kepadanya : " Apa Itu Di Tangan Anda? " Jawab Musa " Tongkat " Firman Tuhan " Lemparkanlah itu ke tanah " Dan ketika dilemparkannya ketanah , maka tongkat itu menjadi ULAR , sehingga Musa lari meninggalkannya .

Sebelum Musa masuk dalam PELAYANAN YANG LUAR BIASA untuk mendapatkan OTORITAS KUASA DAN KASIH KARUNIANYA , Terlebih dulu Tuhan mengajarkan kepada Musa bagaimana prinsip dan aturan hidup dalam KERAJAANNYA , lewat perintah ;

BERSAMBUNG …


SAMBUNGAN …

Pertama , Melempar TONGKAT ketanah dulu , dimasa itu tongkat memegang peranan penting dalam hidup seseorang , Bisa sebagai senjata untuk mengusir dan memukul binatang ! Ini berbicara kalau mau menikmati KerajaanNya kita harus rela meletakkan apa yang menjadi andalan hidup kita , diganti MENGANDALKAN TUHAN SAJA !

Kedua , Tuhan memerintahkan Musa untuk memegang EKORNYA , Keluaran 4 : 4 , ini berbicara Ketika Musa BERANI mengambil ekornya , ( ekor berbicara tipu muslihat iblis Wahyu 12 : 4 ) Kita harus mengatasi TIPU MUSLIHAT iblis bukan DITIPU iblis yang nyata pengaruhnya didunia ini . Allah yang mengatasi , menaklukkan kepala ular , Kepala ular berbicara iblis sendiri , sebab yang bisa menaklukkan hanya Tuhan Yesus sendiri ,( iblis telah dikalahkan Tuhan . Ef 1 : 21-23 )

Musa tidak pernah menyadari tongkat menjadi ULAR atau dalam TONGKAT ternyata ada ularnya , kita melihat Kejatuhan Manusia Adam juga karena ular , demikian juga dalam Setiap hal dialam semesta ini selalu ada KUASA ULAR dalam sistem keuangan , kekuasaan , usaha perdagangan dan kedudukan . Itulah sebabnya Tuhan menginginkan Musa melemparkan PEGANGAN hidupnya ( Tongkat ) karena ada unsur ularnya ! Jadi kita yang mau masuk dalam area KERAJAANNYA harus melepaskan pengaruh kuasa si ular ( sistem dan konsep dunia ) yang selama ini menjadi pegangan hidup kita !

Setelah itu fungsi TONGKAT Musa berubah menjadi tongkat yang bisa menyalurkan KUASA dan OTORITAS Allah . Dengan tongkat itu , Laut Merah TERBUKA . (Keluaran 14:16) Dan Ketika tongkat digunakan memukul batu, air mengalir keluar dari batu . (Keluaran 17:5-6) Tongkat berubah bukan tongkat biasa lagi , sebab kuasa supernatural mengalir lewat tongkat itu !

Melemparkan tongkat di tanah dimasa kini berbicara ,

Tuhan Ingin kita umatnya yang masuk dalam KERAJAANNYA harus ;

BERANI melepaskan APA YANG KITA PEGANG / ANDALAN HIDUP KITA selama ini , Yermia 17 : 5 , tujuannya hal-hal alami ( daging ) unsur pengaruh ULAR dalam hidup , diganti dengan hal-hal yang supra natural bisa mengalir LEWAT hidup kita !

BERANI melangkah mentaati perintahNya digambarkan pegang ekor ular , tindakan iman mengambil sikap melawan pengaruh tipu muslihat iblis yang sudah membudaya didunia ini , yaitu pola pikir , sifat , karakter pengaruh dunia . Hasilnya semakin hari karakter dan sifat sebagai warga KERAJAAN ALLAH makin nyata !

• Setelah MELAKUKAN ITU SEMUA Baru kita akan menerima kasih , kuasa dan otoritas Allah !

Setelah masuk dalam KERAJAANNYA , Tuhan mengajarkan lebih lanjut apa yang menjadi PRIORITAS HIDUP selanjutnya , dalam ;

Matius 6 : 31-33 , Sebagai warga KERAJAAN ALLAH , Prioritas hidup selanjutnya harus mentaati apa yang menjadi kehendak BAPA dan TUHAN junjungan hidup kita , memiliki kehausan , kerinduan bersekutu denganNya secara pribadi , lewat saat teduh , WBI menganjurkan ibu-ibu bisa datang doa yg diadakan gereja kalau tidak bisa pagi , datang siang dan kalau tidak bisa datang siang , datanglah malam karena gereja membuka kesempatan tersebut ! Itulah sebabnya lewat Perikop dalam Matius 6 ini Tuhan mengajarkan bagaimana prioritas hidup sebagai warga Kerajaan Allah yaitu ;

• Pertama kita harus tahu sesungguhnya Tuhan tahu semua manusia pada umumnya prioritas hidup hanya untuk sandang , pangan dan papan saja , tetapi sebagai warga KERAJAANNYA , harus memiliki cara berpikir dan tujuan hidup yang lebih tinggi dari hal-hal tersebut !

• Kedua kita harus tahu kesenangan BAPA adalah untuk memperhatikan dan memenuhi semua kebutuhan hidup kita warga kerajaanNya atau anak-anakNya . " Karena Bapa surgawi tahu kita perlu semua ini "

Tuhan ingin kita mencari KERAJAAN ALLAH SERTA KEBENARANNYA sebagai prioritas hidup kita , ketika melakukan hal tersebut , maka semua yang dibutuhkan akan ditambahkan / diberikan kepada kita !

BERSAMBUNG …


SAMBUNGAN …

Kata pertama dalam ayat 32 adalah “ Dicari “ epizeteo . ( 1934 Yunani ) yang memiliki arti " Mencari sekuat tenaga dengan keringat ". ( sampai stress ) Berbicara " prioritas kepentingan utama , tempat tertinggi yang paling dibutuhkan manusia umumnya " , ternyata hanyalah masalah sandang pangan dan papan !

Tuhan menginginkan kita anakNya memiliki prioritas hidup yang BERBEDA dengan yang dicari dunia umumnya , itulah sebabnya Kata " Carilah " zeteo ( 2212 Yunani ) di ayat 33 , memiliki arti berbeda MENYEMBAH , MEMUJA KEPADA ALLAH , SEBAGAI PRIORITAS ini berbicara Tuhan ingin kita mencari kerajaan Allah sebagai prioritas utama dengan sikap MEMUJA ALLAH sebagai Raja , bukan sekedar datang ibadah ! Maka segala sesuatu BARU ditambahkan dalam hidup kita .

DATANGLAH KERAJAANMU , Matius 6 : 10

Kembali lewat ayat ini kita mengerti kerinduan hati Tuhan yaitu ; Mengajarkan bagaimana mengalami kerajaan sorga di bumi dalam hidup kita setiap hari ! Yesus mengajarkan kita untuk berdoa , " Datanglah kerajaanMU di bumi seperti di sorga “ . Mengapa ? Karena Allah ingin memberikan apa yang disediakan Allah di sorga , dinikmati setiap hari , saat kita ada dibumi ini .

Kita mungkin berpikir tentang surga tidak seperti itu sebelumnya , berpikir sorga adalah saat bertemu Tuhan dilangit , Fakta yang Tuhan beritahukan adalah surga disediakan kepada kita saat masih di bumi setiap harinya !

Ini berarti kita hidup setiap hari dengan tidak perlu menanggung stres, mencoba memecahkan masalah sendirian . tetapi berpikir hal ini setiap hari :

 [b]  • Tidak ada kekurangan di sorga , demikian juga dibumi ini .
   • Tidak ada penyakit di sorga , demikian juga dibumi ini .
   • Tidak ada stres di sorga , demikian juga dibumi ini .[/b]

Jika Firman Tuhan mengatakan bahwa kita dapat mengalami surga di bumi , itu berarti kita tidak perlu menjalani hidup dengan stres, kuatir tentang, situasi keuangan , sakit penyakit yang mengerikan atau kesulitan – kesulitan lainnya .

Tuhan ingin hidup kita hidup penuh rahmat kasih-Nya dan kebaikan … di bumi seperti di sorga! Tetapi bila kita tidak bisa mengalaminya melalui usaha sendiri atau kekuatan , yang perlu kita lakukan milikilah rasa LAPAR DAN RINDU MENYEMBAHNYA , maka kita dapat mengalami surga di bumi oleh karena kuasa Roh Kudus yang menuntun dan memberikan kepada kita .

KITA BISA BELAJAR BAGAIMANA MENGALAMINYA lewat Yohanes 4 : 14 ,

Yesus mengatakan Roh Kudus digambarkan seperti aliran sungai . Jika kita ada dalam aliran sungai , apakah harus berjuang dan berusaha untuk mengikuti alirannya? Tidak bukan , kita hanya mengalir mengikuti arus sungai yang akan membawa kita kepada tujuan yang BAPA tetapkan yaitu MENGALAMI SORGA SETIAP HARI !

Cara yang sama dilakukan ROH KUDUS , Di tengah-tengah kehidupan sehari-hari , kita mengalir dalam KUASANYA , bisa mendengar bisikan-Nya UNTUK memimpin kita dengan KEBENARAN, dan memberikan SUKA CITA DAN KEDAMAIANNYA .

Dan ketika KITA mengalir di sungai Roh Kudus, kuasa Allah yang dalam diri KITA juga diaktifkan supaya hidup kita bisa mencapai kesejahteraan apa pun situasi dalam hidup kita hari demi hari !

Kehidupan diberkati di surga dan di bumi adalah apa yang Tuhan inginkan bagi hidup kita . Dia ingin kita mengalami segala kebaikan dan berkatNya setiap hari , Itulah sebabnya Tuhan mengajarkan doa , DATANGLAH KERAJAANMU SETIAP HARI .

Apakah kita siap untuk mengalir dalam sungai Roh Allah ?

Datanglah kepadaNya dengan sikap HAUS , LAPAR , MEMUJA DAN MENYEMBAH , sebab kita memiliki Allah yang sangat mengasihi kita umatNya . Kehendak-Nya adalah hidup kita penuh rahmatNya . Ijinkan Dia mengarahkan langkah-langkah HIDUP KITA melalui pimpinan Roh Kudus dan Ia akan menuntun dan membanjiri HIDUPMU dengan berkat-berkat dari surga , Menikmati surga di bumi ini, SETIAP HARI . Supaya melalui hidupmu bisa MENJADI BERKAT dan Nama Tuhan dipermuliakan . Amin .


• Tidak ada kekurangan di sorga , demikian juga dibumi ini . • Tidak ada penyakit di sorga , demikian juga dibumi ini . • Tidak ada stres di sorga , demikian juga dibumi ini .

Sekedar tanggapan :

Jesus hidup dalam kesederhanaan.
Para Rasul adalah orang sederhana yang hidupnya juga sederhana.
Para Rasul mengikuti Jesus dan mengalami penderitaan dan siksaan yang amat sangat.
PengikutNya juga harus menderita dan dikejar serta dibunuh.

Jesus berkata, bahwa kerajaanNya bukanlah di bumi, masakan kemudian kita umatNya ingin hidup sejahtera dan bahagia tanpa gangguan di bumi ini?

Syalom

Bro , Bruce , kami menghargai tanggapan anda , tentunya penilaiaan tentang kesederhanaan dari sudut pandang anda dengan pertimbangan cara hidup Tuhan Yesus dan para Rasul dimasa lalu ,

[i]Kita harus bisa mempelajari Alkitab dari berbagai sudut pandang karena itu memang merupakan isi hati Tuhan , pengertian Mat 5 : 3 , Miskin jadi warga kerajaan Allah adalah berbicara tentang KRERENDAHAN HATI demikian juga dalam Wah 3 : 17 . Coba anda baca maksud kedatangan Tuhan kedunia ini selain sebagai penebus dan penyelamat , Tujuan Tuhan Yesus datang adalah supaya umat manusia mengalami PEMULIHAN SEGALA SESUATU Kis 3 : 21 ( kesehatan , kesejahteraan , status sosial dllnya , SEPERTI YANG DIKATAKAN / NUBUATKAN PARA NABI Yes 62 : 1-7 ; Yer 33 : 6, 11 , Zef 3 : 19-20 , Zakh 8 : 23 dllnya ) dan Tuhan Yesus datang kedunia agar manusia tidak tertindas oleh iblis yg merusak , menderita dan akhirnya membinasakan manusia , Yesus datang supaya umatNya bisa HIDUP DAN HIDUP DALAM KELIMPAHAN Yoh 10 : 10 ,

Alkitab itu menjadi jawaban bagi setiap kebutuhan dan keperluan umatNya disegala zaman , Tuhan Yesuspun mengajarkan agar umatNya minta kepadaNya apa yang menjadi keperluan umatNya , Mat 7 : 7-11 ; cara mintanya diajarkan juga , Luk 11 : 5-13 ; Luk 18 : 1-8 . Tentunya apa yg didoakan tidak untuk memuaskan nafsu dagingnya saja , Yak 4 : 3 atau umatnya hidup dalam dosa melainkan yg saleh hidupnya , Yes 59:1-2 ; Yoh 9 : 31 ; 1 Yoh 3 : 22 dan yang DIMINTA tidak bertentangan dengan KEHENDAKNYA , 1 Yoh 5 : 14 . Memang ada proses mendapat jawaban atas segala tekanan hidup ini , Roma 8 : 32-39 , tetapi kasihnya tdk beranjak , meninggalkan dalam hidup kita umatnya . Jadi sebagai umat Tuhan kita harus belajar apa menjadi kehendakNya dan HIDUP DALAM KEHENDAKNYA agar bisa mengalami semua apa yang Tuhan rencanakan sejak semula . ( BACA TOPIK WINNER PRINCIPLE ) Itulah sebabnya sy menyampaikan renungan bagaimana MENJADI WARGA KERAJAAN ALLAH , soal tujuan kekayaan anda bisa menyimak renungan saya dalam topik RENCANA ALLAH DALAM KEKAYAAN .

Kiranya tanggapan saya bisa memperluas wawasan Bro Bruce memahami kehendak Tuhan kita yang pengasih dan penyayang secara lebih luas .

salam dalam kasih kristus .[/i]

@PRP

Thanks atas reply anda bro.
Walau secara jujur harus saya katakan, bahwa saya kurang sependapat dengan paham anda. Karena sebagai umat Kristen, tujuan utama kita bukanlah seperti yang anda sebutkan (kesehatan , kesejahteraan , status sosial dllnya), tetapi bagaimana kita hidup menurut kehendak Tuhan, sehingga kelak kita bisa bersama denganNya di tempat yang sudah disediakanNya bagi kita, bukan di bumi, karena kerajaanNya bukan dari dunia ini.

Syalom

Jika Kerajaan itu adalah Kerajaan Allah, maka Allah adalah Kurios atau Tuan bagi kita sebagai anggota KerajaanNYA, sebagaimana Sdr Bruce sampaikan, hidup adalah bagaimana menuruti kehendakNYA,
“Jadilah KehendakMU”
Banyak orang Kristen sekarang yang mendirikan kerajaannya sendiri, dimana Allah menjadi menteri ekonomi, menteri kesejahteraan, menteri kesehatan, menteri jodoh, dll

Tuhan Memberkati, mohon maaf apabila ada kata yang menyinggung.

[i]Syalom , buat Bro Bruce , Sy setuju tujuan utama hdp sebagai umat Tuhan bukan CUMA kesehatan , kesejahteraan , status sosial tetapi anda juga tahu kebutuhan manusia bukan masalah rohani saja tetapi juga jasmani bukan ? ITU SEMUA juga bagian kebutuhan manusia juga yang memang Tuhan sediakan bagi umatNya , KEHENDAKNYA agar umatNya bisa hidup sejahtera jasmani maupun rohani , baca Luk 4 : 18 - 19 , bukankah KEHENDAKNYA itu MENJADI jawaban atas segala persoalan dan pergumulan umatNya ? Mat 11: 28 Bagaimana kalau ada umatNya yang membutuhkan jawaban atas pergumulan hidupnya mau lari kemana ? Maz 3 : 4 ;Maz 4 : 2 ; Maz 9 : 10 dllnya .

Mungkin anda saat ini tdk membutuhkan karena tdk ada masalah dan persoalan, tetapi suatu hari dikala anda membutuhkan , anda bisa tahu kebenaran YESUS adalah JAWABAN , Maka anda akan berdoa Tuhan datanglah KERAJAANMU DIBUMI SEPERTI DISORGA , Kalau anda tdk mau berdoa seperti itu pasti anda akan berdoa Tuhan tolong aku tdk bisa mengatasi masalahku , kalau anda tdk mau berdoa maka anda hidup mengandalkan kekuatan diri sendiri , apa kata Alkitab bagi orang yg mengandalkan diri sendiri , Yer 17 : 5 . RENUNGAN SAYA TUJUANNYA ADALAH MEMOTIFASI UMAT TUHAN SUPAYA BERPENGHARAPAN DITENGAH DUNIA YANG SULIT INI , Yesus sebagai JURUSELAMAT bukan untuk nanti di sorga saja , tetapi saat kita masih hidup dalam dunia ini juga ! saya setuju hidup jangan hanya FOKUS HAL-HAL DIBUMI , karena bumi dng segala isinya akan lenyap yang tinggal tetap adalah PERKATAAN TUHAN Mat 24 : 35 . Jangan mengumpulkan harta dibumi , Mat 6 : 19-21 . Untuk siapakah semua harta yg dikumpulkan ? kalau malam ini kamu meninggal ? Luk 12 : 20-21[/i]

Salam dalam kasih KRISTUS .

Karenanya bro, saya tetap pada pendapat saya, bahwa tujuan kita hidup di dunia ini bukanlah untuk kesejahteraan dan kemakmuran. Tetapi sepenuhnya untuk memuliakan Tuhan. Itu semua sudah dikisahkan di Alkitab, Jesus dan seluruh Rasul hidup tidak sejahtera dan makmur dalam pengertian manusia (materi), tetapi mereka tidak berkerkurangan. Itulah yang dijanjikan Tuhan, bukan kekurangan, bukan kelebihan, tetapi berkecukupan. Bukan cukup uang untuk beli Alphard ya, he he he.

Syalom

Kalau cuma teori semua juga ngomongnya kayak gitu. Pernah dengar gak kalau tulang manusia dijual sebagai relikwi? sampai terjadi pembongkaran kuburan rame2.

Atau penjualan surat penghapusan dosa?

Yang paling menjijikan, harta/ emas milik korban penyiksaan dan pembantaian Gereja dikirim ke Vatikan?

kalau berteori mah semua juga bisa

Bro Bruce , kita tahu tujuan forum ini adalah untuk berdiskusi yg konstruktif , bermanfaat dan tentunya menambah wawasan akan KEBENARAN FIRMAN SECARA LUAS DAN DILIHAT DARI BERBAGAI SUDUT PANDANG , ( dalam kerangka Kebenaran Alkitab ) tapi kalau tidak bisa , ya ndak papa kita hargai pandangan masing-masing , orang lain yang membaca diskusi kita bisa menilai kebenarannya ! tapi jangan menjadi ajang sindir menyindir SEPERTI ANAK-ANAK , itu ndak mutu dan tdk berbobot , sy menyampaikan renungan MENJADI WARGA KERAJAAN ALLAH dengan tujuan agar yg membaca RENUNGAN INI bisa dapat berkat , kalau mau tahu lebih jauh lagi bisa kita diskusikan , supaya yg tdk tahu jadi makin jelas , kalau tdk cocok dng pandangan sy ndak keberatan sy tetap hargai ! tapi anda ini seperti anak kecil , tdk membahas konteks bahasannya , mempertahankan pandangan yg kaku tanpa bisa menunjukkan alasannya yg berdasarkan KEBENARAN ,

MAAF bro , kalau penilaian saya menyinggung anda bersikaplah satria ( gentlemen ) kalau memang kita tidak tahu diberi tahu seharusnya mengucapkan trimakasih WAWASAN JADI LEBIH LUAS ! bukan seperti yang anda tulis menilai tujuan tulisan saya hanya untuk mendorong umat Tuhan mengejar masalah harta dan kekayaan saja sempit penilaianmu bro !

Menurutku cara pandang dan pengenalanmu akan KARYA KRISTUS bagi Keselamatan manusia hanya melihat dari satu sudut saja , mengenal KRISTUS [b]hanya sebagai anak domba yang kelu dibawa kepembantaian tdk berdaya , tidak menyadari YESUS sudah bangkit dan TELAH mengalahkan segala sesuatu dibawah kakiNya /b] Efesus 1 : 15-23 [b]Melihat KRISTUS masih tersalib ( menderita ) seharusnya sudah tdk ada lagi ( salib sudah kosong ) karena DIA sudah bangkit ! Tidak lagi menjadi domba kelu tetapi menjadi singa dari Yehuda !

Melihat KRISTUS hanya sebagai hamba yang tdak berdaya , seperti lembu seharusnya melihat YESUS sebagai RAJA , TUAN yang berkuasa dan berdaulat baik dibumi maupun disorga Bukan hanya Melihat KRISTUS masih seperti lembu ,( Hamba yg menderita terus ) tidak melihat KRISTUS Sebagai RAJAWALI yang PERKASA ! Yehezkiel 1 : 10

Melihat KRISTUS hanya memiliki kelembutan , lemah , menderita tak berdaya tidak melihat KRISTUS sebagai Allah yang BERKUASA , BAIK , PEMURAH , PENGASIH DAN PENYAYANG , yang bersedia menolong dan memberi apa yang dibutuhkan umatNya yang dalam kesulitan dan kesusahannya !
[/b]

Naiklah kebukit ( tumbuhkan rohani dan wawasanmu ) agar bisa memiliki sudut pandang lebih jauh dan luas akan karya KRISTUS dikayu salib yang luar biasa , ( memiliki pengalaman dengan KRISTUS secara pribadi ) bukan hanya mendengar dongeng nenek moyang , latihlah Ibadah ( menyembah Tuhan yang benar bukan hanya Liturgia saja ) sebab itu akan berguna untuk hidupmu dimasa sekarang maupun dimasa yang akan datang . 1 Tim 4 : 7-8

tujuan saya menyampaikan renungan , adalah berbagi yang berguna , bermanfaat membawa wawasan dan kedewasaan , kalau tidak mau ya , seperti yang Tuhan YESUS katakan KEBASKAN DEBU DAN TINGGALKAN pergi !

Doa saya Tuhan YESUS memberi kerendahan hati kepadamu ( kelenturan hati seperti emas yang mudah dibentuk ) bukan seperti tembaga yg kaku dan lucu .

Syalom .

@prp

MAAF bro , kalau penilaian saya menyinggung anda bersikaplah satria ( gentlemen ) kalau memang kita tidak tahu diberi tahu seharusnya mengucapkan trimakasih WAWASAN JADI LEBIH LUAS ! bukan seperti yang anda tulis menilai tujuan tulisan saya hanya untuk mendorong umat Tuhan mengejar masalah harta dan kekayaan saja sempit penilaianmu bro !

Maaf bro, sepertinya anda yang tidak mau dikritik, padahal saya BELUM mengkritik pandangan anda, saya HANYA bicara mengenai apa YANG SAYA PERCAYAI.
Sedangkan anda sudah menyebut saya tidak berterima kasih, tidak mau memperluas wawasan, dan penilaian saya sempit?
Bisa anda tunjukan bukti yang anda tuduhkan itu bro? Sepertinya anda sedang menghakimi saya, bro.

Jadi, bisa tolong buktikan tuduhan anda itu? Silahkan bro …