Menurut Alkitab, hanya 144.000 orang yang akan masuk syurga

seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel. Wahyu 7:4
Dari 144.000 orang yang dijamin masuk syurga tersebut adalah dari dua belas suku Israel yang masing-masing suku mendapat jatah 12.000 :

Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan,
dari suku Ruben dua belas ribu,
dari suku Gad dua belas ribu,
dari suku Asyer dua belas ribu,
dari suku Naftali dua belas ribu,
dari suku Manasye dua belas ribu,
dari suku Simeon dua belas ribu,
dari suku Lewi dua belas ribu,
dari suku Isakhar dua belas ribu,
dari suku Zebulon dua belas ribu,
dari suku Yusuf dua belas ribu,
dari suku Benyamin dua belas ribu. Wahyu 7:5-8

Dua belas suku Israel tersebut adalah definisi secara lahiriah, memang betul-betul orang Israel secara fisik, bukan Israel secara Rohani. Jadi menurut ayat tersebut, orang-orang non Israel tidak ada jaminan masuk syurga. Dalam ayat yang lain disebutkan bahwa pintu syurga yang tersedia, sudah tertulis nama-nama suku Israel :

Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua be-las malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel, Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang. Wahyu 21:12-13

Untuk orang-orang non Israel, Amerika, Cina, Indonesia, dan lain sebagainya, Alkitab tidak menyebutkan adanya pintu syurga bagi mereka. Tentu untuk masuk syurga, haruslah dengan dalil yang bersumber dari yang menciptakan syurga itu sendiri.

Alkitab justru memberikan keterangan seba-liknya, bahwa Yesus diutus hanya untuk menye-lamatkan orang-orang Israel saja :

Dan dari keturunannyalah, sesuai dengan yang telah dijanjikan-Nya, Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus. Kisah Para Rasul 13:23

Dalil-dalil alkitab ini, sungguh bertentangan dengan kenyataan agama Kristen yang menyebar keseluruh dunia, menurut ayat-ayat Alkitab tersebut di atas, Yesus tidak akan menerima iman dari orang-orang non Israel, artinya iman-iman orang Kristen seluruh dunia, akan tertolak dengan sendirinya oleh Yesus

Klo dilihat dari cara postingannya, :rolleye0014: Josua ini kloningan ariel dan pauline bukan? :char11:

144.000 adalah angka figurative yang menunjuk kepada jumlah yang penuh dari umat pilihan TUHAN, yang telah ditetapkan untuk menerima hidup yang kekal. Dan hal ini tdklah terikat dengan suatu bangsa, tetapi terikat kepada anugrah iman yang diberikan kepada umat-Nya. Jadi bukan misalnya bangsa China tidak masuk sorga, tetapi lebih tepat misalnya bro Josua tidak masuk sorga.

Bro Kasih…yuk kita jalan-jalan aja… :happy0062:

kalau menurut saya …
hitungan manusia beda dengan hitungan menurut Tuhan…
kalau kita lihat dan rasakan pada saat wahyu ditulis … manusia belum bisa menghitung sampai jutaan… bahkan milyaran…
itu hanya ukuran banyak… dan pengetahuan pada saat itu juga berpengaruh , kalau diukur jaman sekarang , ya … kita ngitung pakai otak manusia … dan pikiran manusia …
Jadi yang menurut saya benar adalah manusia tidak tahu rahasia Allah. Itu adalah Otoritas Allah.
Siapa yang ikut Yesus … adalah orang yang mengikuti Firmannya dan melakukan apa yang diajarkannya, mengasihi Tuahn dengan segenap akal budi, mengasihi sesama seperti mengasihi diri sindiri. itulah inti seluruh ajaran dan kitab nabi-nabi.
bagaimana kita masuk kesana … belajar dari Firman Tuhan dan melakukan apa yang di-Firmankan itu tadi diatas…

BGU

GOD gag menginginkan semua binasa :slight_smile:

dah jadi jawaban :slight_smile:

Itukan hanya sebuah wahyu …jangan liat angkanya namun apa yang sebenarnya yang Tuhan inginkan dari kita. Sesungguhnya kita mesti bertobat…sesuai dengan ucapan Yohanes Pembaptis. angka 144.000 itu hanya sebuah sugesti semangat dari Tuhan agar kita tidak putus asa dan tetap berjuang agar menjadi Pemenang .Karena Siapa yang menang namanya tidak akan dihapus dari Kitab Kehidupan.
Jadi walaupun Alkitab mengatakan bahwa 144.000 orang masuk sorga jangan pernah Putus asa karena Imanmu yang menyelamatkanmu.

Tidak usah gusar lah…
Lagian TS gak berani melanjutkan ayat dibawahnya sih…
Coba kalau dia lanjutkan, maka dia tidak akan membuat topik kayak begini.
Itu artinya asli copas TS ini.

Coba liat lanjut…
Wahyu 7:9 Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.

Siapakah orang2 tersebut?
Wahyu 7:14 Maka kataku kepadanya: “Tuanku, tuan mengetahuinya.” Lalu ia berkata kepadaku: "Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba.
Wahyu 7:15 Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka.
Wahyu 7:16 Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi.
Wahyu 7:17 Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka."

Wahyu 7:9

Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu [b]kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa,[/b] berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.
Lalu apakah kumpulan yang tak terhitung banyaknya dari segala bangsa hanyalah bangsa Israel juga?

[stadion manahan aja mampu menampung 200.000an orang…
masa’ surga punya tuhan cuma menampung 144.000 orang???
surga apa penampungan boz??
[/quote]

[/quote]

@Gibran:
Silakan lihat postingan saya di atas. Saya yakin Anda tertarik untuk membacanya.

setuju dengan postingan bro kahlil gibson…
bwt para junker & sesater… " kalo imanmu sesat ya jgn membawa kesesatan ke saudara/i kristen disini",
kalo kamu bwt ID baru, dan menyerang terus, iman kekristenan masing-masing membaca ALKITAB tidak sepenggal-sepenggal… melainkan membaca sepenuhnya dan dengan IMAN… sebab tanpa iman pun… kamu yang diseberang sana dengan ID baru mu mencoba junker di sini gak akan berhasil…

144.000 adalah total dari 12 x 12.000 keturunan (baca ulang deh yang kamu tulis sendiri, disebut SUKU, bukan ORANG !!!)… itung aja dech udah berapa keturunan tuh sekarang… dan telah ditambahkan oleh bro kahlil gibson…wahyu 7:9
“Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.”
ini bwt suku-suku lain di luar dari bangsa ISRAEL yang telah dijanjikan sebelumnya oleh Bapa…

makanya…banyak membaca yah, jgn sepenggel membaca, perhatikan tata dan tanda baca serta penggunaan bahasanya,… biar pinter dikitlah sebelum JUNKER …

GBU

;D
Ini thread paling bodoh yang pernah gw lihat.wakakaka.

Lha iya… betul Agem, sejak kapan to ya artinya “dimeteraikan” = “masuk Sorga”? Ngarang-ngarang wae si TS itu…

Best Regard,
Daniel FS

  1. Jam 12, 12 bulan, 1 feet= 12 inch, murid yesus 12, shio 12.

weh…menghubung hubungkan saja nih “rahayu”…
kenapa gak sekalian saja 12-12-2012??? jam 12, menit 12, detik 12???
ana ana wae

Tapi memang betul koq bahwa Alkitab menggunakan berbagai angka uantuk suatu penggambaran.

Ini yang disebut Biblical Numerologi :

Angka 1 adalah angka Kesatuan,
pria dan wanita menjadi SATU daging, Jadilah Petang dan jadilah Terang, itulah SATU hari.

Angka 2 adalah angka Pemisahan,
Gandum dan Ilalang, Gelap dan Terang, Kambing dan Domba

Angka 3 adalah Angka Kesempurnaan
PanjangxLebarxTinggi, Bapa-Putera-Roh Kudus, Kemarin-Sekarang-Esok

Angka 4 adalah Angka Bumi
Barat-Timur-Utara-Selatan

dst…

Maka apabila kita menemukan angka2 di Alkitab, misalnya angka 40 hari Yesus Berpuasa, 40 Tahun Pengembaraan di Padang Pasir, 12 Suku, 144.000 dll, semua itu ada maknanya.

LOL…baca dulu bible sampai habis baru buat satu kesimpulan berapa ramai orang yang akan masuk sorga. Dalam bible sesiapa yang berseru dalam nama Tuhan, akan diselamatkan…

Thread ini sudah jelas dan terang benderang (kayak pansus century):
Asumsi TS gugur dgn sendirinya, karena memperkosa ayat dan tdk melihat konteksnya.
yaitu jumlah yg masuk ke surga bukanlah dibatasi 144.000 org saja.

dgn ini thread ditutup.