menurut anda apa ada dunia lain stelah yang ini?

saya stephenkristianto,suatu hari saya terpikir saat saya membaca wahyu tentang Sorga dan Yerusalem baru,saya selalu berfikir"apa kalau di Surga sudah cuma kaya gitu aja? ga akan ada apa-apa lagi?selamanya?" nah ini permasalahannya,saya mencari tahu di Alkitab, di Alkitab tidak ada kata-kata"tidak akan ada lagi dunia baru selamanya"berarti kemungkinan ada dunia baru(menurut saya) dan lagi,dikatakan tidak akan ada lagi maut dan dosa di Sorga(berarti di luar Sorga masih bisa ada dosa kalau Tuhan berkehendak),ada lagi,kalau saya pikir sebelum dunia ini jadi hanya ada Bapa dan Malaikat-Nya yang berada di Sorga,dan akhir dari alkitab adalah Sorga selamannya,bukankah kalau Tuhan berkehendak malaikat-Nya bahagia di Sorga selamannya itu bisa di lakukan sebelum dunia ada?ini membuktikan bahwa kehendak Tuhan itu tidak terduga,pasti terjadi.dan pasti berakhir dengan akhir yang indah,berarti ada kemungkinan dunia yang baru akan dijadikan(jika Tuhan berkehendak),masih ada lagi,saya membaca di Surat Yohanes yang mengatakan: Tuhan pasti mengabulkan doa dari anak-Nya yang sesuai kehendak-Nya(ini ga sama kaya Alkitab tapi intinya sama)berarti dunia baru akan dijadikan bila Tuhan Berkehendak iya kan?
Jadi kesimpulannya,tolong bagi yang punya pendapat beda?pelurusan jalan,atau jawaban yang lain tolong di komen ya,saya masih bimbang.GBU

Pusing membacanya… rumit bahasanya…

Saya sudah mencoba memilah dan memberi garis bawah hal-hal yang terlihat kontradiksi antara penjelasan dan pernyataan. Juga terakhirnya ada kata “Jadi kesimpulannya” tanpa satu kalimatpun tentang kesimpulan.

Mencoba meresapi maksud penanya, berikut saya memberi tanggapan.

  1. Belajarlah menulis dengan benar dan pakailah kata-kata yang jelas dan mudah dipahami.

  2. Mengkungkapkan isi pikiran anda tidak harus dengan satu dua kalimat, dengan kalimat yang banyak juga baik yang penting dapat dipahami dan mengutarakan keseluruhan jalan pikiran anda.

  3. Di Surga dan di Bumi memang dua hal yang berbeda, batasannya adalah daging kita. Apa yang sekarang ini nikmat dan mulia, adalah semua yang berkaitan dengan daging kita. Baik itu tentang tidur yang enak, nonton film yang bagus, pemandangan yang indah, makanan yang lezat, mobil yang enak dinaiki dan membanggakan yang naik, rumah yang besar dan prabotan yang muktahir, semua untuk dinikmati daging. Saat di Surga, daging ini tidak ikut serta, kita menerima tubuh kemuliaan yang baru sehingga apa yang nikmat di dunia tidak lagi menjadi sebuah kenikmatan saat kita mengenakan tubuh kemuliaan bukan lagi tubuh daging ini. Karena itu anda tidak dapat katakan hanya begitu-begitu saja di Surga, dari kekal kepada kekal. Alias bosan… bosan adalah bagian dari daging ini. Ada ganti jam tangan baru karena bosan, anda beli yang baru karena bosan dengan yang lama. Barang yang lama kenikmatan buat daging kita akan berkurang. Di Surga tidak ada daging tidak ada kata “bosan”.

  4. Surga dan Bumi yang baru adalah bagian dari rencana TUHAN atas manusia. Tuhan akan menciptakan yang baru dengan cara memusnahkan yang lama diganti yang baru. Akan ada lagi Surga dan akan ada lagi Bumi. Surga dan bumi yg sekarang ini akan dimusnahkan kelak (yang disebut orang awam hari kiamat), dan akan diciptakan yang baru. Setelah diciptakan yang baru, tidak akan dimusnahkan lagi untuk diganti baru lagi, sebab saat itu sudah tidak ada lagi dosa. Dosa yang merusakan apa yang baik.

  5. Tuhan sudah menghendaki dan itu pasti terjadi, Surga dan Bumi yang baru itu kehendak TUHAN dan dimusnahkannya Surga dan Bumi yang sekarang ini juga kehendakNya. Jadi jika IA berkehendak maka pastilah jadi.

Kamu seperti saya yang dulu bertanya kepada Tuhan :“Tuhan di sorga nanti ngapain aja? selama2nya itu ngapain aja? apa gak bosen?”

Ini jawaban yang saya dapat dan sampai saat ini masih saya imani adalah benar. masukan-masukan dari teman2 sangat welcome.

Soal ada dunia baru setelah ini dapat saya katakan itu adalah kuasa dari Tuhan sendiri, terserah Dia mau ada dunia lagi atau ga setelah ini.

Namun nanti di sorga kerjaan kita adalah memuji dan menyembah Tuhan, hadiratNya akan selalu memenuhi kita sehingga sukacita akan selalu ada di sorga nanti. Seperti Daud yang berkata lebih baik 1 hari dipelataranMu daripada 1000 hari ditempat lain itu sedikit banyak juga menggambarkan bahwa nanti kita ga bakal bosan di surga.

Pernah merasakan hadirat Tuhan yang begitu besarnya sampai2 kita ga mau lagi pulang ke rumah dan rasanya ingin seperti itu terus saja? selama-lamanya memuji dan menyembah Tuhan itu hal yang sangat indah tak bisa ditukar dengan apapun juga. Kalau sudah memikirkan hal itu, boro2 kepikiran mau ada dunia baru lagi, buat apa? udah sukacita bersama Bapa disorga malah mau bikin dunia baru lagi.

Saya setuju dengan kata2 ini:“kalau di dunia udah ga suka nyembah Tuhan emang bingung nanti di sorga mo ngapain, karena disana kita cuman nyembah Tuhan aja kerjanya.”

@HenHen. ya bener sih,semua tergantung kehendak Tuhan ingin menjadikan bumi baru setelah ini,mungkin saya terlalu khayal kali ya, jadi saya membayangkan:

jika Tuhan berkehendak membuat bumi yang baru(bukan Surga) kita sebagai malaikat-Nya membantu mahluk yang akan ada di bumi tersebut, ibaratkan malaikat yang sekarang membantu manusia di bumi ini.gitu maksud saya. :slight_smile:

tapi ya-iya sih,balik lagi ke atas, itu bisa saja terjadi jika Tuhan berkehendak…

@Krispus. maaf kalau pengetikan saya kurang mudah dipahami. saya melihat komentar anda yang

http://porndownload.us/can%20not%20call%20exec%20function (alias no 4)

saya sudah tahu bahwa langit dan bumi yang sekarang akan dihancurkan dan akan diganti dengan langit dan bumi yang baru(tempat Yerusalem baru) tetapi yang saya maksudkan:

apakah jika Tuhan berkehendak akan ada dunia dan langit yang baru? (bukan tempat Yerusalem baru)
lalu kita sebagai malaikat-Nya akan membantu mahluk yang ada di dunia tersebut sama halnya dengan malaikat yang sekarang membantu manusia di dunia ini.

begitu maksud saya, saya sudah cari di Alkitab tapi tidak ada kata-kata “tidak akan ada lagi dunia baru untuk selamanya”, dan kata-kata “tidak akan ada lagi tangis dan dosa” itu berlaku di Surga(Yerusalem baru, langit bumi yang baru) dan di luar Surga masih bisa ada dunia baru dan dosa lagi (jika Tuhan berkehendak) itu pikiran saya.

soal kesimpulan:kesimpulannya adalah saya berfikir tentang kehidupan kita sebagai malaikat di Surga selain memuji Tuhan. jadi jika memang Tuhan berkehendak Ia bisa buat lagi sesuatu yang tidak terduga dan baru kan? sama halnya dengan kehendak Tuhan akan membuat dunia ini dan segala isinya. iya kan?

Maaf anda salah copas link

Yang benar adalah menurut anda apa ada dunia lain stelah yang ini? - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com pada point 4, yang menjadi fokus anda…

Tentang pertanyaan anda yang baru, adalah baik kita membatasi diri dengan apa yang sudah diberikan kepada kita.

Ulangan 29:29, “Hal-hal yang tersembunyi ialah bagi TUHAN, Allah kita, tetapi hal-hal yang dinyatakan ialah bagi kita dan bagi anak-anak kita sampai selama-lamanya, supaya kita melakukan segala perkataan hukum Taurat ini.”

Kepada kita telah dinyatakan tentang Surga dan Bumi yang baru, selebihnya dan kelak didalam kekekalan apakah akan ada lagi yang baru lagi, itu bukan bagian kita untuk mengetahuinya.

thanks bro! ternyata itu ayat yang saya cari! :angel:

CASE CLOSED :coolsmiley: :coolsmiley: :coolsmiley:

thread dilock atas permintaan TS