"Menurut bro zb, Juruselamat Dunia ialah seorang manusia yang diangkat menjadi T

Menurut bro zxcvbn, salah seorang netter sini yang sangat alergi kepada Gereja bahkan bukan anggota mana-mana gereja atau sekte-sekte (bidat-bidat), Juruselamat Dunia ialah seorang manusia yang diangkat oleh Allah Bapa sebagai Tuhan dan Allah untuk disembah umat manusia, apa benar menurut alkitab?

diforum ini saja, saya banyak menemukan pemikiran yg aneh-aneh, seperti diatas, contohnya hari natal , mulai banyak yg tidak merayakan, padahal kalau menurut saya mau salah atau benar tgl 25 desember itu tidak ada masalah…tapi sekarang banyak yg mempermasalahkan :slight_smile:

padahal yang lebih penting kan makna Natal bagi pengikut kristus itu apa??? kalo mempermasalahkan tanggal yang jelas-jelas hasil mufakat manusia didunia, tetapi dihubungkan dengan sesuatu yang bersifat Ilahi ,menurut saya jadi mubazir/sia-sia/nggak penting amat gitu looohhh…

saya juga yakin tidak semua orang protestan mempunyai dasar/pengetahuan yang kuat tentang alkitab, sehingga mereka bertemu seperti orang-orang diatas, jadi mudah terpengaruh…

saya rasa ini juga merupakan PRnya Gereja Protestant, untuk membimbing umatnya sejak dini…
kalau tidak, antara katolik dan protestan yang sudah ada perbedaan, akan makin bertambah banyak perbedaannya…

Persamaan(Kebanggaan) sebagai pengikut Kristus tidak akan banyak berarti, jika perbedaannya terlalu banyak …

Itulah “rahasia” alkitab yang menurut bro zb berhasil dipecahkan…entah lewat nalar, entah lewat ‘roh’ tetapi yang pasti hasilnya aneh-aneh bahkan menjungkir balik semua pernyataan alkitab yg benar mengenai Yesus, antara lain ialah ‘rahasia’ bahwa Yesus ialah Manusia yang diangkat oleh ALLAH untuk menjadi Tuhan dan Allah umat manusia dan Yesus sebagai Allah disembah bersama ALLAH!

Benar, saya setuju sekarang ini kurang pengajaran dari para pendeta apalagi para pendeta malu sekali mau mengajar doktrin karena khawathir jemaat yang sangat awam tidak bisa cerna doktrin spt tritunggal lagian para pendeta sekarang cenderung mengajar ajaran-ajaran yang kedengaran enak di kuping, yang emosional dan yang sangat mempengaruhi psikologia antara lain ajaran mengenai kemakmuran, berkat, uang, penyembuhan dan worship.

Sangat jarang sekali kita menemukan kelas2 alkitab di gereja bahkan katekisasi telah dianggap ketinggalan jaman sebaliknya diganti dengan kelas2 tarian, rebana, puji-pujian dan musik. Sangat disayangkan apabila baru-baru ini saya coba mengetes beberapa orang siswa-siswi saya dari aneka denom, kayaknya hanya siswa-siswi yg beragama Katolik saja yang bisa membaca pengakuan iman rasuli dan doa Bapa kami dengan baik dan lancar sebaliknya siswa-siswi yang dari denom lain misalnya Pentakosta, Independent dan Kharismatik bukan saja tidak berhasil membaca pengakuan iman rasuli dan doa Bapa kami tetapi tidak pernah mendengar adanya pengakuan iman! Shocking!

Bukannya itu makna theosis?

YESUS KRISTUS adalah Manusia diangkat jadi Tuhan = manusia dilantik jadi Tuhan ? , agak mirip dgn SSY yah… tapi kayanya campur lagi dengan aliran kepercayaan ( Bro Roderick, niki wonten Kawulo dados Gusti sanes manunggaling Kawulo lan Gustii )
To Bro Zbxvbn , please jelaskan Perikop mana dalam Injil mana yang menunjukkan Yesus diangkat jadi TUHAN ? satu perikop saja ( jangan satu ayat, ok ?! )
Lanjut dulu karena YBS belum memberi penjelasan …
JBU.

Menurut Alkitab Yesus adalah Tuhan?

Pengakuan Setan/Roh jahat/Iblis
Roh jahat/setan/iblis pun mengakui bahwa Yesus itu Anak Allah yang Mahatinggi dan mereka juga ketakutan melihat kedatangan Yesus
dan juga takut dihukum di nerakan sebelum waktunya (Baca Matius 8:29-
31, Markus 3:11, Markus 5:7).

Pengakuan para Nabi-nabiNya dalam Kitab Perjanjian Lama, yaitu:
Nabi Yesaya menubuatkan/meramalkan kurang lebih 700
tahun sebelum kedatangan Yesus ke bumi secara ilahi bhw Yesus akan
datang ke bumi dan lahir. Nabi Yesaya berkata: “Seorang anak telah
lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, lambang
pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang:
Penasihat Ajaib, Bapa yang Kekal, Raja Damai” (Yesaya 9:5). Nubuat Nabi Yesaya ini mengatakan bahwa Yesus itu memiliki dua sifat (100%
Allah dan 100% manusia). Nubuat ini digenapi oleh Yesus dalam Kitab
Perjanjian Baru, yaitu melalui pendeklarasian Yesus dimana Yesus
sendiri memproklamirkan diriNya bhw Yesus adalah Tuhan/Allah. Yesus
berkata: Kamu menyebut Aku guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat,
sebab memang Akulah guru dan Tuhan (Yohanes 13:13).

Pengakuan malaikat Gabriel/Jibril
Malaikat Gabriel/Jibril pun mengakui dan menyebut Yesus adalah
Anak Allah Yang Mahatinggi (Lukas 1:32, Matius 1:23).

Pengakuan para murid Yesus
Yohanes mengakui Yesus adalah Firman Allah yang telah menjadi
manusia/daging (Yohanes 1:1,14). Petrus juga mengakui bhw Yesus
adalah Mesias, Anak Allah Yang Hidup (Matius 16:16). Tomas juga
mengakui bahwa Yesus adalah Tuhan dan Allah (Yoh. 20:28). Paulus
juga mengakui Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat (Filipi 2:6, Titus
2:13).

Pengakuan orang-orang di sekitar/tempat Yesus disalibkan
Penjahat yang disalibkan bersama dengan Yesus juga mengakui bahwa
Yesus adalah Raja dan Pemilik Sorga/Firdaus (Lukas 23:41-43). Kepala
Pasukan yang menyalibkan Yesus juga mengakui bhw Yesus adalah Anak
Allah (Matius 27:54).

Pengakuan Yesus sendiri
Yesus berkata: “Kamu menyebut Aku (Yesus) guru dan Tuhan, dan
katamu itu tepat, sebab memang Akulah guru dan Tuhan” (Yohanes 13:13).

bro zb ditunggu nih pencerahannya… :slight_smile:

itu namanya new age movement yg menganggap kita pun bisa jadi Tuhan…hehe…mau bro gabung mereka??wkwkwk

Jadi bisa disimpulkan bahwa theosis ialah ajaran alkitab tetapi apakah ajaran bro zb, 'theosis"? Menurut saya TIDAK karena bagi bro zb, Firman ialah entitas dari Allah yg impersonal (bukan Allah itu sendiri), entitas itulah yang menjadi Manusia, kemudiannya diangkat menjadi Anak Allah saat baptisan; diangkat menjadi Tuhan dan Allah saat kebangkitan dan bersama TUHAN dan ALLAH turut disembah. Mana bro zb? Mungkin sedang mencari2 ayat2 alkitab guna membenarkan ajarannya?

satu metode baru di FK ini.
:afro: bro cosmic
bisa dilanjut dg bro budi halasan, sanctuary. topik “menurut…Yesus…”

bro zb, ditunggu banyak orang nich. :ashamed0004:

Ya supaya para netter bisa fokus dan tidak OOT. Tentang bro budi dan sanc sudah saya buat threadnya, "Menurut ssy, Juruselamat dunia ialah seorang malaikat bernama Mikhael, apa benar?, sila komentar bro.

Salam.

Ayat-ayatnya jelas mengatakan demikian (perikopnya cari sendiri saja…)

[i]Mat. 3:17 lalu terdengarlah suara dari sorga yang mengatakan: “Inilah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan.”

Mat. 17:5 Dan tiba-tiba sedang ia berkata-kata turunlah awan yang terang menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara yang berkata: “Inilah Anak yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia.”

Mrk. 9:7 Maka datanglah awan menaungi mereka dan dari dalam awan itu terdengar suara: “Inilah Anak yang Kukasihi, dengarkanlah Dia.”

Luk. 9:35 Maka terdengarlah suara dari dalam awan itu, yang berkata: “Inilah Anak-Ku yang Kupilih, dengarkanlah Dia.”

Kis. 3:22 Bukankah telah dikatakan Musa: Tuhan Allah akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antara saudara-saudaramu, sama seperti aku: Dengarkanlah dia dalam segala sesuatu yang akan dikatakannya kepadamu.[/i]

Salam,

Yang ditanya ‘ada ngga keTuhanan-Nya diangkat’ itu tertulis di alkitab.

Kamu malahan bawa2 "dengarkanlah pada-Nya’ sebagai bukti!

Sudah saya bilang, lagak kamu ini kayak jaka sembung main gitar (pengetahuan alkitab mu sangat minim bah nol besar tetapi berusaha setengah mati untuk didengarin), ahahaha.

Saudara paham arti Tuhan gak?
Saya khawatir, saudara tidak paham arti Tuhan bagi Yesus Kristus tetapi sudah merasa paham benar. :ashamed0002:

Salam,

bisa aja ngeles.

jawab dulu kebingungan saya atas tulisan kamu diatas, yg lain itu akan saya respon…

@zx
Bro, yesaya 43:11 I, even I, am the LORD; and beside me there is no saviour.

Kurang jelas ya?

Belum dijelaskan saja, saudara sudah kebingungan… apalagi saya jelaskan… makanya saya tanya dulu sama saudara apa arti Tuhan bagi Yesus Kristus menurut saudara… supaya jelas duduk permasalahannya… bukan saya ngeles :smiley:

Salam,

Kata LORD dalam ayat itu merupakan terjemahan dari kata Ibrani יְהֹוָה Yhvh (yeh-ho-vaw’) … kurang jelas ya?

Salam,