Menurut jackson123 Yesus mampu menipu karena Dia mahakuasa.

Saya yakin Tuhan tidak mau berbuat jahat atau menipu. Jelas sekali, karena Dia suci dan maha kasih.

Apakah dia mampu menipu? Kayaknya disini kebanyakan sobat2 menyamakan kata mau dan mampu.

Kemampuan Tuhan tidak ada batasnya.

Sama saja dengan polisi yang membawa senjata, apakah dia mampu menembak orang yang sedang berkumpul didekatnya?

Tentu mampu tapi tidak mau karena dia penegak hukum, tidak malah melanggar hukum.

Tuhan pencipta hukum dan melarang orang berbuat jahat dan Dia konsekwen untuk tidak berbuat jahat, namun dalam kemampuan dia maha mampu.

Jadi harap dibedakan antara kemampuan dan kemauan.

Sebaiknya tidak menggunakan perbandingan2 seperti halnya yg saya bold diatas, mengapa?selain tidak mencerminkan perbandingan atas apa yg anda akan kemukakan juga terkesan tidak bisa disamakan dalam hal berkaitan dengan Firman Tuhan, alangkah baiknya bila membuat perbandingan dengan memaparkan ayat2 Firman Tuhan sehingga nantinya tidak menjadi boomerang bagi anda atas pernyataan anda tsb, seperti halnya dengan judul topik ini yg dilemparkan ke forum oleh saudara Roderick… hanya pendapat saja boleh diterima boleh tidak…harap maklum…
terimakasih salam…

Terimakasih buat masukannya bro. Memang saya tidak ingin mengatakan Tuhan menipu.

Sekedar ingin bicara kemampuan dan kemauan itu beda.

Fakta bahwa Tuhan tidak pernah menipu itu jangan sampai diangap karena terpaksa, memang tidak bisa.

Sama seperti banyak orang yang dulunya waktu jadi rakyat jelata ikut demonstrasi anti korupsi uang rakyat, tapi setelah jadi pejabat korupsi.

Dulu anti korupsi karena memang tidak punya kekuasaan untuk bisa korupsi uang rakyat. Jadi bukan karena memang sifatnya jujur tapi memang tidak ada kesempatan korupsi.

Tuhan tidak menipu karena memang sifatnya jujur, bukan karena tidak mampu menipu sehingga terpaksa jujur.

Disini justru kita melihat Tuhan itu suci bukan terpaksa suci.

Tul kale Bro,

ini macam mahasiswa2 yg demo sampai ber darah2, giliran suatu saat jadi pejabat maka
korupsinya lebih gila dari pendahulunya (krn dpt kesempatan) dan omongannya isinya
dusta tipu.

Sedangkan Yesus meskipun sdh diberikan segenap kekuasaan tetap tdk gunakan
kesempatan.

Ya itulah bro dengan mengatakan apa adanya justru memuliakan Tuhan. Tuhan berkuasa untuk curang tapi memang tidak mau curang.

Dia tidak mau curang bukan karena tidak ada kesempatan untuk curang. Kalau dia mau curang siapa sih yang dapat melawan?

Ini menunujukan kesucianNya memang tidak karena terpaksa suci tapi memang sejatinya suci.

Oh? Jadi itu hanya hak istimewa jackson saja ya, untuk menyebut Maria demikian?

Kalo yang ini bagaimana, jendral?

yang difatima itu bukan maria yang asli tetapi [u][b]maria samaran[/b][/u]

Samarannya siapa, jendral?
:azn:

Waduh, saya gak pernah ketemu bro limited lagi, jadi tak tahulah saya akan kebenaran tulisan anda, jendral.

Saya menghormati Kristus, jendral.
Posisi saya: Kristus TIDAK MUNGKIN menipu karena Ia TIDAK MAMPU menipu.

Posisi anda: Kristus MUNGKIN menipu, cuma TIDAK MAU

Posisi anda sama dengan jackson kan, jendral?

Jadi, siapa yang sebenarnya tidak menghormati Kristus, jendral?
:azn:

Bagus jendral. Anda sudah belajar sesuatu.
:afro:

Tidak mampu, jendral.
Karena itu hanya gambar. Bukan lubang beneran.

Tidak mampu apa, jendral?
Tidak mampu melayang maksud anda?

Saya katakan: Yesus TIDAK MAMPU berdosa, jendral.
Koq malah implikasinya: Yesus berdosa?

Jujur, saya bingung dengan jalan pikiran anda jendral.

Mungkin harus anda jelaskan lagi, bagaimana seorang yang TIDAK MAMPU berdosa malah secara tidak langsung jadi BERDOSA.

Loh? Anda kira Yesus itu mencoba terus untuk berdosa?

Ayatnya mana, jendral, kalo boleh tahu?
Anda kan sola scriptura kan?
Mohon ayatnya yang bilang bahwa Yesus MAMPU berdosa.

Saya tunggu ya.
:azn:

Kalo tidak punya hasrat berdosa, Tuhan itu MAMPU berdosa tidak?

Gini aja jack, kamu kan sola scriptura kan?
Kamu juga bilang bahwa Allah MAMPU menipu kan?
Bisa kasih ayat gak?

Posisi saya, saya BUKAN sola scripturis. Tapi coba kamu bantah ayat-ayat dibawah ini dan tunjukkan bahwa disitu Allah TIDAK MAU menipu.

[i]Yoh 8:46 Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Apabila Aku mengatakan kebenaran, mengapakah kamu tidak percaya kepada-Ku?

1Yoh 1:5 Dan inilah berita, yang telah kami dengar dari Dia, dan yang kami sampaikan kepada kamu: Allah adalah terang dan di dalam Dia sama sekali tidak ada kegelapan.

2Tim 2:13 jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat (dunamai=mampu) menyangkal diri-Nya." [/i]

BTW, kamu mengatakan bahwa Tuhan mahakuasa bukan?
Kalo mahakuasa, mengapa bisa tidak tahan dan merasa jijik?

Yes 1:13 Jangan lagi membawa persembahanmu yang tidak sungguh, sebab baunya adalah kejijikan bagi-Ku. Kalau kamu merayakan bulan baru dan sabat atau mengadakan pertemuan-pertemuan, Aku tidak tahan melihatnya, karena perayaanmu itu penuh kejahatan.

Katanya mahakuasa?
Koq jadi kayak Superman kena kryptonite?
:azn:

Alkitab menyatakan bahwa Allah TIDAK MAMPU alias TIDAK CAPABLE menyangkal diri-Nya sendiri.

2Ti 2:13 if we are faithless, he remains faithful-- for he cannot (dunamai=able to = capable) deny himself.

Kamu sedang berbohong mengenai FT kah?

Apakah topik yang seperti dibawah ini bersifat membangun dan TIDAk memprovokasi menurut anda?

Itu baru 3 ya, soalnya saya lagi males ngobok-obok lainnya.

Bagaimana?

Jadi posisi anda dimana sebenarnya?

Maksud anda, saya ini bukan orang percaya atau bagaimana?

Menurut anda apakah topik si jackson tentang Vatikan yang saya kasih diatas adalah sebuah contoh topik yang bagus?

Mau dibikin satu postingan penuh, lha kalo memang itu inti yang mau disampaikan si jack, saya harus gimana lagi? Coba anda lihat postingan dia diseluruh thread ini. Coba tunjukkan bahwa saya cuman ambil sepenggal-sepenggal.

Posisinya jackson itu: Yesus MAMPU menipu, hanya TIDAK MAU.

Posisi saya: Yesus TIDAK MAMPU menipu, dan TIDAK AKAN PERNAH MAMPU menipu dari kekal sampai kekal.

Anda ikut posisi siapa?

Belum abis anda ngomong…

Mzm 92:15 (92-16) untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia gunung batuku dan tidak ada kecurangan pada-Nya.

Menurut anda, kasihsukacita, Mazmur Daud itu IDENTIK dengan yang disampaikan jackson tidak?

Nih saya tambah ayat-ayat lain,

[i]Ul 32:4 Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia.

Job 36:33 Pekik perang-Nya memberitakan kedatangan-Nya, kalau dengan murka Ia berjuang melawan kecurangan."
[/i]

Air melawan api. Dalam air ada api tidak?
Terang melawan gelap. Dalam terang ada kegelapan tidak?
Allah berjuang melawan kecurangan. Dalam Allah ada kecurangan tidak?

Jika TIDAK ADA, bagaimana mungkin Ia TIDAK MAU berbuat curang?
Dan bagaimana mungkin Ia dikatakan TERPAKSA TIDAK BERBUAT CURANG?
Adakah orang yang buta matanya TERPAKSA TIDAK MELIHAT?

Yes 61:8 Sebab Aku, TUHAN, mencintai hukum, dan membenci perampasan dan kecurangan; Aku akan memberi upahmu dengan tepat, dan akan mengikat perjanjian abadi dengan kamu.

Mungkin tidak bagi Allah untuk MEMBENCI kecurangan tapi MAMPU melakukannya?

Yeh 28:15 Engkau tak bercela di dalam tingkah lakumu sejak hari penciptaanmu sampai terdapat kecurangan padamu.

Jika Allah MAMPU BERBUAT CURANG, apa bedanya Dia dengan Raja Tirus yang adalah gambaran Lusifer itu?

Bandingkan dengan AYAT DUKUNGAN dari jackson, yang katanya setia kepada FT.

Ada tidak? Satu saja ada tidak?

Kekristenan itu TIDAK NETRAL. Either you are of the Lord, or of the Devil.

Mohon jawabannya, jangan hanya diam saja. Kalo anda diam saja, sudah keliahatan anda di posisi siapa.

Oce?
:azn:

1.sebelum saya post ttg fatima anda harus tau bahwa saya sudah meminta izin ngepost tuh penampakan kpd katolik secara terbuka dan salah satu neter gk mengizinkan nya.

2.anda tidak bisa membuktikan bahwa saya bawa2 nama isis, marimaris ntah apalah namanya spt yg kau sebut. dari mana anda tau bahwa yang saya maksud adl isis?? aku bahkan gak pernah secara khusus membaca ttg isis2 ini.

3.aku menyampaikan analisis berdasarkan kemampuan ku mencerna itu penampakan dan kesimpulan yg ku ambil adl itu bukan maria yg asli alias samaran, alkitab juga menulis bahwa mesias pun ada yg palsu alias samaran. tentunya menurutku aku tidak berlebihan

kau carilah sendiri benar atau tidak derik, aku pun gak tau dimana lg nyari nya, yang pasti aku pernah bilang ke salah satu netter gk bahwa dia itu “bodat” :smiley:
denger2 limited n bruce buat forum baru, cobalah kau cari limited kesitu.
secara pribadi aku bbrp x pm limited dan chat kami baik2 aja. tanya aja dia

ntah dengan apa lagi aku menjelaskan utk mu padahal uda pake alat peraga segala, kau ini gak ngerti atau menolak mengakui bahwa telah mengerti.
sebenernya aku tanpa syarat mengakui bahwa kau benar iblis mencobai Allah adalah cara spy kau tau bahwa mengakui orang lain benar itu gak rugi apapun, ya ini terserah kau lah ;D

Orang itu kuat dan mampu meninju saya sampai mati.

Masalahnya dia tidak mau karena dia orang baik. Apa ini mengubah kemampuan orang itu?

Ayat bahwa Allah mampu menipu?

Allah itu maha kuasa/ bisa artinya mampu melakukan apa saja itu sudah cukup.

Apa kamu bisa tunjukan ayat bahwa Maria waktu hidup sehari2nya makan?

Tanda stop berarti semua kendaraan harus berhenti dulu, di situ lalu lihat kiri kanan baru jalan.

Apa betul kalau polisi tilang kamu, lalu kamu bilang:Tunjukan undang2 yang mengatakan mobilnya Rod harus berhenti stop disltu

Ayat2 yang kamu kasih itu membuktikan Allah tidak berbuat dosa dan suci, tentu saya juga setuju. Disini yang kita mau masalahkan adalah kemampuan berbuat apa saja.

Orang kuat itu mampu membunuh saya dengan tinjunya. apakah terbukti dia membunuh saya dengan tinjunya?

Bedakan antara kemampuan dan kemauan.

Kok saya disebut2 punya hak istimewa, anda pun berhak mengatakan mary demikian. Demi kasih supaya menyadarkan sobat2 kita yang menyembah dan doa penyerahan pada Mary.

Kalau anda diam saja malah anda tidak ada kasih. Itu salah, anda harus dengan kasih menjelaskan apa adanya walaupun mungkin anda akan dianggap tidak teman lagi oleh sobat2 yang sekarang ini pro anda.

menurut ku kesimpulanya gini…

karena Yesus mempu tidak pernah berdosa maka Dia tidak mungkin berdosa

Salah satu? Maksudmu si liliput24 alias octafalto yang ngaku2 katolik itu?
:smiley:

Samaran dari siapa?

Ya. Si deogratia yang kamu bilang bodat.

Terserah pendapat anda saja, jendral.

Anda paham bedanya “Saya TIDAK MAMPU bernafas selama 5 menit.” dan “Saya MAMPU TIDAK bernafas selama 5 menit” tidak, jendral?

Terus anda minta saya ngakui bahwa anda benar, jendral?
Begitukah?

Lha anda saja terus menganggap saya salah dalam hal Allah TIDAK MAMPU menipu, koq saya harus mengakui bahwa anda benar dalam hal Allah MAMPU TIDAK menipu, jendral?

Paham jendral?

Kebenaran bukan masalah tenggang rasa, jendral.

Kalo anda memang benar, saya pun gak akan ragu-ragu bilang anda benar, jendral.

Anda lihat saja di thread ini siapa yang ada di posisi saya dan siapa yang ada di posisi jackson, jendral.

Mampu tidak pernah itu maksudnya apa, jendral?
;D

Sebaiknya kalo anda juga merasa tau bahwa sesuatu topik akan menjadi provokasi ya jangan buat topik yg kesannya memprovokasi ya sudah biarkan saja, tidak usah ditanggapin itu lebih baik bukan? jd diskusinya bisa lebih enak, tidak menjadi kubu2an begitu.

Jika ada yang mencurgai Yesus, maka kasihnya tidak sempurna. Karena didalam kasih ada kepercayaan. Jika ada ragu (takut ditipu) maka anda boleh merenungkan kembali mengapa anda tetap menjadi pengikut Kristus?