menurut kalian, saya sebenarnya bener2 ada niat kegereja nggak?

saya ini kan seorang perokok…
nggak boleh sama orang tua soalnya ortu saya dua2nya kerja di bidang medis…
nah karena itu saya selalu mencari kesempatan supaya saya bisa merokok…
salah satunya dengan bilang ke orangtua kalo saya pingin ke gereja…
saya ke gereja duluan setiap sabtu sore… baru besoknya minggu pagi ortu sama adik saya ke gereja… saat saya digereja, saya selalu nggak sabar dan ingin supaya misa cepat selesai dan setelah misa selesai saya baru merokok… dan rasanya itu nikmat banget… kalo saya nggak ke gereja, juga nantinya ketauan soalnya saya ini tipe orang yang ga bisa bohong, kalo bohong pasti ketahuan…

hehehe… metode merokok yang unik dek…
kamu sudah kelas berapa?
kalau belum dewasa, sebaiknya ya tidak merokok…

tapi kalau cari2 kesempatan merokok itu sih memang kelakuan khas remaja ya, karena saya dulu juga begitu… walaupun sekarang saya sudah berhenti merokok.

tapi satu hal yang disayangkan adalah, tergesa-gesa mau selesai misa dan merokok.

nikmatilah misa itu dengan jiwamu, semaksimal mungkin, karena itulah sakramen, santapan tak ternilai bagi kita, yaitu Tubuh Kristus itu sendiri. dan ingat, kamu berintung berda di gereja Allah yang menyediakan ekaristi… taukah kamu bahwa tidak semua gereja menyediakan ekaristi? Misa Gereja kita adalah upacara sakral dan kudus, bukan sekedar pertunjukan rohani… jadi, bersikaplah hormat pada saat misa… kenalilah Misa, kenalilah imanmu, kemudian kamu akan mencintainya… salam…

Tidak.

Salam

Menurut kalian, saya sebenarnya bener2 ada niat kegereja nggak? Tidak

Untuk masalah “perokok”, saya saran untuk segera dihentikan, walaupun dalam agama Katolik belum ada fatwa Magisterium yang melarang penggunaan rokok tembakau namun saya percaya para orang tua yang saleh yang beragama Katolik akan sangat sedih melihat anaknya mengkonsumsi rokok sampai kecanduan rokok…Jadi mengingat kasih sayang orang tua sama kita anak-anaknya, maka sebagusnya anak yang baik harus mentaati dan menghormati orang tua (sesuai Firman Tuhan)…Orang tua Andre sudah bagus dan tepat tidak membolehkan kamu merokok tembakau (apalagi beliau adalah dari kalangan medis), maka seyogianya Andre mentaati keinginan orang tua yang pastinya baik untuk masa depan kamu.

Salam

ortu kerja di bidang medis, tentunya memahami benar benar akan dampak buruk dari merokok dan semuanya itu untuk kebaikan kamu sendiri, untuk masa depan kamu sendiri, bukan ortu…

siksa sekali, anda harus ke gereja demi merokok. apakah tidak bisa ke mall atau ke rumah teman gitu? anda masih murid atau sudah kerja? saya asumsi anda masih murid karena agak lucu bila anda sudah dewasa namun masih susah mencari alasan merokok.

:smiley:
menurut kalian, saya sebenarnya bener2 ada niat kegereja nggak?

lha diri sendiri saja ngga tau, apalagi orang lain suruh nebak :smiley:

salam kenal aja deh, met datang & met posting asal ngga OOT & tidak melanggar rules ya :slight_smile:

iya kak :slight_smile:

orang yg niat ke gereja itu biasanya menikmati misa/ibadah & bukannya pengen cepet2 selesai.memang sih ada orang2 yg ga bisa enjoy ibadah di gereja konservatif,hence why mereka nyebrang ke kharismatik & begitu pula sebaliknya(yg penting sama2 gereja :stuck_out_tongue: ).klo bener2 udah ga bisa menikmati ibadah di gereja ya kudu musti bener2 introspeksi diri ke gereja tujuannya buat apa(cari Tuhan atau cari yang lain).

Lumayan ada niat… Ke gereja itu mativasinya macam-macam, jadi selama anda sampai di gedung gereja tentu ada niat. Kalau tidak ada niat tentu anda sudah ada di mana-mana…

Merokok kalau terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan, sebaiknya anda hentikan kebiasaan buruk tersebut. Di negara yang pendidikannya sudah maju dan rata-rata penduduknya terdidik dengan pendidikan yang baik, rokok sudah tidak lagi diminati oleh masyarakatnya, mulai dari muda sampai tua. Tetapi semakin terbelakang dan bodoh sebuah masyarakat, pendidikan yang payah dengan lulusan yang tidak berkwalitas biasanya rokok masih kuat menjadi budaya masyrakatnya. Ini adalah fakta, rokok dan kecerdasan itu berjalan tolak belakang, semakin cerdas sebuah bangsa maka semakin jauh dari rokok dan semakin terbelakang sebuah bangsa maka rokok semakin menjamur.

Karena itu untuk berhenti merokok usahakan diri anda menjadi cerdas dan bijaksana. Dengan sendirinya anda akan berhenti merokok. Itu nasihat saya dari fakta dan data statistik yang sudah dipaparkan oleh banyak lembaga penelitian diseluruh dunia.

Menurut saya tidak :smiley: karena ke gereja cuma dipakai sebagai alasan untuk merokok :wink: Mungkin niat ke gereja karena aslinya pingin merokok hehe :wink: Selain masalah niat ke gereja atau tidak ke gereja, mending brenti merokok aja brooo… sebisanya… diganti permen kek atau minum kopi :wink: Semoga bisa ya :slight_smile:

Dear Andre Pramana.

Shalom. Salam Kenal.
Sekalipun hanya masalah merokok, tetapi ini kasus berat. Mengapa demikian?

  1. Allah itu tahu isi hati Andre, Andre tidak bisa menipu Allah. Karena Allah menguji batin dan hati orang. Ini Akhir zaman Andre, waktunya tidak banyak lagi. Tidak waktunya lagi main-main.

Wahyu 2:23 Dan anak-anaknya akan Kumatikan dan semua jemaat akan mengetahui, bahwa Akulah yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.

  1. Jangan membenarkan diri, tetapi Allah mengetahui hatimu.

Lukas 16:15 Lalu Ia berkata kepada mereka: "Kamu membenarkan diri di hadapan orang, tetapi Allah mengetahui hatimu. Sebab apa yang dikagumi manusia, dibenci oleh Allah.

  1. Andre setelah lahir baru (kecuali belum lahir baru), adalah BUKAN MILIK Andre lagi, tetapi Andre adalah milik Kristus, jadi tidak bisa sembarangan lagi hidup itu dear. Jadi Andre HARUS memuliakan Allah dengan tubuh Andre.

I Korintus 6:20 Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!

  1. Tubuh Andre adalah bait (rumahNya) ROH KUDUS, ingat hal ini dear.

I Korintus 6:19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait ROH KUDUS yang diam di dalam kamu, ROH KUDUS yang kamu peroleh dari Allah, – dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

  1. Dengan berbuat demikian Andre adalah PENDUSTA di hadapan Allah. tahu dampaknya? Inilah dampaknya :

    Wahyu 21:8 Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua."

  2. Tidak ada jalan lain, hentikan merokok. Lurus hidupnya dihadapan Allah, otherwise Andre sendiri yang akan rugi besar, hidup sebagai pendusta. Allah membutuhkan hati Andre yang setia dan menghargai Darah yesus yang telah menyelamatkan Andre, bukan sekedar tubuhnya datang ke gereja. Tetapi hatinya terikat pada rokok. Juga keterikatan kepada kejahatan lainnya, apapun itu.

Jangan sampai Andre termasuk dalam kelompok MUNAFIK ini :

Markus 7:6 Jawab-Nya kepada mereka: "Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.

Shalom. GBU.