menurut kalian, seperti apa orang kristen yang sejati....?

??

Seperti anak kecil.
Tidak mikir (lebih baik gini atau gitu) tapi taat sama ortunya.

(Org dewasa kan biasanya ada diskusi dulu sebelum setuju)

Btw, pernah dgr Heidi Baker?
Dia keren dari wajahnya kelihatan bgt dia mengasihi Tuhan.

kristen yg sejati ya yg melaksanakan Firman Tuhan.
pemaaf, pengasih, penyabar, self-control, dll (lupa).
Kristen sejati itu ya kristen yg berbuah lebat.

Kalau ada yang sejati, pasti ada yang tidak sejati.

Definisi Kristen yang sejadi: Hidup adalah Kristus, mati adalah keuntungan.
Contoh: Orang yang berani menderita dan mati demi Kristus, seperti para rasul,
Dijaman sekarang; Seperti mother Teresa.

Definisi Kristen yang tidak sejati: Hidup adalah aku, mati adalah Kristus.
Mau enak didunia dan nilmat di surga.
Contoh: Gembala yang takut menderita, mengejar kemakmuran dunia, dan memperkaya diri, lupa akan umatnya yang masih banyak yang miskin, selalu dibebani persepuluhan.

Thanks for your explanation…
Oh gitu…
Karena selama ini saya mikir punya agama itu tujuannya cuma untuk berdoa kepada Tuhan memohon sesuatu dan ga ada tujuan yang lain…
Jadi hidup seperti biasa saja tanpa mengikuti kewajiban2 yang harus diikuti sesuai firman Tuhan yang tertulis di alkitab…
Makanya saya kadang2 bingung, kok reply2 saya dibilang salah…
Contohnya aja kan beberapa hari yang lalu saya reply salah satu thread, saya bilang yang menciptakan langit dan bumi sudah pasti adalah Tuhan. Tapi mereka bilang salah… yang menciptakan adalah Allah, bukan Tuhan… dan ada bukti dari alkitab kalo yang menciptakan memang Allah…

Salut saya sama mereka… mereka itu betul2 tau isi alkitab…

saya hanya bisa membantu anda menemukan jawaban anda sendiri dengan kasih bacaan di Efesus 4

4:1
Sebab itu aku menasihatkan kamu, aku, orang yang dipenjarakan karena Tuhan, supaya hidupmu sebagai orang-orang yang telah dipanggil berpadanan dengan panggilan itu.

4:2
Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.

4:3
Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera:

4:4
satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu,

4:5
satu Tuhan, satu iman, satu baptisan,

4:6
satu Allah dan Bapa dari semua, Allah yang di atas semua dan oleh semua dan di dalam semua.

4:7
Tetapi kepada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus.

4:8
Itulah sebabnya kata nas: “Tatkala Ia naik ke tempat tinggi, Ia membawa tawanan-tawanan; Ia memberikan pemberian-pemberian kepada manusia.”

4:9
Bukankah “Ia telah naik” berarti, bahwa Ia juga telah turun ke bagian bumi yang paling bawah?

4:10
Ia yang telah turun, Ia juga yang telah naik jauh lebih tinggi dari pada semua langit, untuk memenuhkan segala sesuatu.

4:11
[b]Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar,

4:12
untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,

4:13
sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus,

4:14
sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan,

4:15
tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

4:16
Dari pada-Nyalah seluruh tubuh, --yang rapih tersusun dan diikat menjadi satu oleh pelayanan semua bagiannya, sesuai dengan kadar pekerjaan tiap-tiap anggota–menerima pertumbuhannya dan membangun dirinya dalam kasih.[/b]

4:17
Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia

4:18
dan pengertiannya yang gelap, jauh dari hidup persekutuan dengan Allah, karena kebodohan yang ada di dalam mereka dan karena kedegilan hati mereka.

4:19
Perasaan mereka telah tumpul, sehingga mereka menyerahkan diri kepada hawa nafsu dan mengerjakan dengan serakah segala macam kecemaran.

4:20
Tetapi kamu bukan demikian. Kamu telah belajar mengenal Kristus.

4:21
Karena kamu telah mendengar tentang Dia dan menerima pengajaran di dalam Dia menurut kebenaran yang nyata dalam Yesus,

4:22
yaitu bahwa kamu, berhubung dengan kehidupan kamu yang dahulu, harus menanggalkan manusia lama, yang menemui kebinasaannya oleh nafsunya yang menyesatkan,

4:23
supaya kamu dibaharui di dalam roh dan pikiranmu,

4:24
dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

kalo anda uda melakukan apa yg anda baca dan telah temukan makna apa yg ada yg telah saya tandai…anda bisa menemukan orang Kristen sejati itu…

semoga bisa membantu
GBU

saat kau berpikir siapa kristen sejati, saat itu juga anda akan memisahkan diri dari yang lain…

Kristen sejati itu bagaimana menyatukan banyak kepala yang menunduk (menyembah) kepada Kristus, Sebab Kristuslah Batu penjurunya…

sama juga, kalau mau enak di dunia, membunuh yang berbeda, menghukum mati yang memberikan Kritik, dan MEMPROVOKASI PIHAK2 YANG MEMISAHKAN DIRI…

kalau salah juga terdapat pada golonganmu? mengapa kau pikir golonganmu benar?

  1. iaitu orang2 yg meneladani Tuhan Yesus.
    (Tuhan sempurna tanpa dosa, maka Dia adalah Gembala Agung dan Teladan yg perfect bagi kita yg mengikutinya)

  2. iaitu orang2 yg seperti para rasul dan tokoh2 protagonis alkitab.
    (maksudnya; yg dilihat dan diteladani jangan dosa2nya loh, meski mereka rasul, mereka manusia yg pernah berdosa)

  3. iaitu orang2 yg seperti jemaat tesalonika.
    (1 Tes 1:2-10)

  4. dll (ie; seperti anak kecil in positive sense; rendah hati,…)

@all
Thanks for your explanation

Kristen SeJaTi adalah kristen yg SElalu JAga haTI.

@shadowing hahaha lu pinter juga ya ngelawak… ngelawak mulu lu… iya tuh betul2… selalu jaga hati, hahaha

Klo cuma tau semua isi alkitab dari titik sampai koma sih ga usah dikagumkan.
Wong kristen sejati bukan kristen yg tau letak dan tempat ayat ditulis, atau tau alkitab 100% tapi kristen yg menjalankan Firman.
Klo ga tau Firman, gimana mau melaksanakan nya.
Tapi tau Firman blm tentu melaksanakannya.
Ada ayat bilang kita harus berbuah, klo ga dibuang. Ada bilang iman tanpa kasih ga ckp.

agama Kristen sejati adalah agama Yang memantulkan Kristus, seperti dalam buku Yesaya 58:6-10

salam

mnrt saya:

the moment YOU feel that YOU have become “Kristen Sejati” is the moment you should start DOUBTING if you are one…

karena salah satu teladan Yesus yang imo tidak bisa dilepaskan adalah: rendah hati dan mawas diri…
demikian imo…

mau nanya ayatnya?
wuih banyak banget temen2 disini yg ahli ayat…
silakan ditanya atau search aja…

Kalau nurut saya Kristen sejati itu yang percaya sudah ditebus oleh darahNya.
rendah hati, mengikuti teladan Kristus, berbuah Roh, itu semua akan mengikuti disebabkan oleh kebenaran ini.

anda tdk usah pusing2 menjadi org sejati, cukup ini saja BERIKANLAH kesempatan hidup untuk orang lain.
Ini saja banyak orang yg tidak bisa menjalani padahal dunia bukan miliknya.

contoh :

Genocida terhadap suatu ras minoritas yg hidup di suatu negara berbagai belahan dunia.

pegawai gunakan segala cara utk jatuhkan orang lain di kantor demi bersaing mengejar kedudukan.

Menyebar2kan gossip miring ttg seseorang di lingkungan agar karakter org itu terbunuh dan dibenci.

Mengkorup uang negara padahal banyak sekali (puluhan juta) orang miskin di negeri ini.

Menghabisi nyawa org lain krn tdk rela melihat org lain hidup di dunia yg bukan diciptakan olehnya.

Iri lihat harta dan kebahagiaan orang lain dll

Lihatlah dgn mata kepalamu sendiri bukankah disekelilingmu terjadi hal itu.
semua itu terjadi krn intinya tdk mau membagi dunia ini dgn sesama. padahal bukan tangannya yg
menciptakan dunia ini.

[email protected]

eIIHHH…YA SEPERTI TUHAN YESUS KRISTUS TENTUNYA…!! KARENA DIA LAH TELADAN SAYA…!!

Salam GBU…

Kristen sejati adalah orang kristen yg hidupnya menjadi sama persis serupa dg Kristus Yesus dalam segala hal . Seupama seorang yg mengidolakan seseorang maka pengidola sejati ialah orang yg semua yg ada padanya ingin menjadi seperti yg diidolakannya itu.
Tambahannya sependapat dg mbah sam hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Salam

@mencari
Seharusnya begitu ( dan klu bs begitu sempurna mungkin spt nabi yg tdk usah mati tapi lgsg diangkat keSurga ) tapi mana ada yg mampu sempurna , jika orang kristen mampu untuk selalu bersyukur dan senantiasa suka cita itu saja sudah lebih dari cukup (apalagi kalau sampai mampu mengikuti /menghasilkan buah2 Roh Kudus).
Maaf ini pendapat sy sendiri yg jg msh bodoh .

Salam

:rolleye0014: :happy0062: ;D :cheesy: :afro: bisa ja lu brow bikin rangkaian kata2nya… ai kasi cendol dah…