merasa punya 2 dunia...

Hai sobat FK semua…

Ak bngung nie…ak terjebak dlm suatu mslh yg bagiku amat besar. Ak punya seorang pcar yg bisa di katakan hub ku ma dia udh kelewat batas. Ak sbenarnya ingin lepas dr hal itu. Tp ak rasa sulit bngt. Setiap ak dkt dngannya ak sll merasa ingin melakukan’nya’ lg(melakukan dosa besar). Ak punya 2 t4 tinggal. Yg 1 beda kota ma doi, yg 1 tetanggaan ma doi. Ak klo lg tinggal di rmh yg dkt ma doi hawanya pngn berbuat ‘hal yg ga di inginkan’. Ak ngrasa auraku hitam. Berbuat dosa dan dosa. Pdhl kmi blm nikah. Tp klo tinggal di rmh yg beda kota ma doi, aku ngrasa beriman. Jiwaku terasa sejuk dan tenang. Hawanya sll ingin memuji Tuhan. Jd ngrasa punya 2 dunia. Padahal ak ga bs jauh dr cwok’ku…masa mo pcaran jarak jauh mpe kta married khan ga asyik…lgian kta married msh 5 thn lg. Apa 5 thn kita bkal terperangkap dlm dosa. Tlng ak…ak ingin bnr2 hdup di dlm Tuhan…Bantu ak dgn doa… :angel:

sebelumnya maaf kalau pahit…

sex hanya boleh dilakukan suami istri. jadi kalau anda sudah have sex dengan dasar cinta, maka anda berkewajiban untuk mengambilnya sebagai istri. kalau anda have sex tanpa dasar cinta, artinya anda berzinah dan saya sarankan jangan berlama-lama segera lepaskan dia pergi sebelum anda membuat dia lebih banyak lagi berdosa bersama anda.

semoga bisa membantu…

hmmmmmmmmmmmmmm…mendingan jauhin aja deh…ya walopun sulit sih…tp itu juga demi kebaikan anda koq…hmmm…temen2 saya juga bnyjk yg punya pengalaman kaya gtu…n malah makin menjadi…huff…makanya anda beruntung masih sadar n masih ada / punya rasa bersalah…so…bertobatlah minta ampun pada Dad J’… :afro: :afro:
memmang sulit sih…tp semua ada di keputusan anda…
…renungkan… :ashamed0004:

Maaf bro Silly_bonehead barangkali [email protected] ini seorang wanita…

Saran saya tidak jauh berbeda dengan bro Silly, bahwa hubungan badan hanya boleh dilakukan bagi mereka yang sudah menikah…Namun karena sudah terlanjur, maka ada baik kalau mempercepat pernikahan dengan pacarnya sis, jangan tunggu sampai 5 tahun lagi…GBU

Mungkin TS dan pacarnya msh sekolah/kuliah jadi hrs nunggu 5 thn lagi kali ya…

oh, maaf… saya langsung asumsi pria seperti biasanya… haha…

tidak bisa membedakan yg mana pria n wanita ya… :cheesy: :ashamed0004: :ashamed0004:
wadew gawat nih :mad0261: :huh:

kalau perlu bulan depan aja nikah ny… :ashamed0004: ;D ;D

(mumpung Dad J’ blm dateng…xixixixixiixxixi :onion-head53:)
:love0034: :happy0065: :happy0065: :happy0065: :laugh: :laugh:

iya, gawat… :ashamed0002:

Caranya terbaik untuk menghindari dosa yang sedang kamu hadapi adalah, Berani memutuskan

  1. jika emang gak mau nikah, sebaiknya PUtusin pacar kamu, dan jangan pernah berhubungan ama dia

  2. berani merasakan sakit hati, rasa sakit hati emang gak enak. Tapi lebih baik berani merasakannya untuk menyenangkan Tuhan :afro:

Jujur aja apa kamu masih pengen di dalam dosa? kalo jawabannya enggak, maka putuskan untuk menikah dengannya
kalo gak mau menikah sekalian aja jangan pacaran dulu, karna kalo pacarannya malah berbuat dosa jadi gak bisa memuliakan Tuhan

Jalani dulu seperti air mengalir

Saya Setuju dengan saran seren…Berani berbuat berani menanggung resiko. nti q bntu dlm doa.
JCBU bratz…

Yang sudah ya sudah… bertobat minta ampun ama Tuhan.
dan dosa itu jangan diulangi lagi.

Bayangkan aja wajah orang tua sodara (ketika sodara melakukan hal tersebut)
Ada rasa kasih ngga terhadap mereka??
Apa yang sodara tabur itu yang akan sodara tuai…

Mungkin sodara pacaran dengan cara yang tidak sehat bisa selamat smp 5 tahun (smp married)
artinya tidak sampai hamil

ttp ingat !! … kelak sodarapun juga akan punya keturunan… (anak perempuan misalnya )
Apakah jika anak perempuan sodara melakukan gaya pacaran yang sama dengan sodara…
ihklaskan hati sodara??
kalo ngga… jangan lakukan hal tersebut pada orang tua sodara.

Kalo ihklas… silahkan itu pilihan :smiley:

Ingat tabur tuai…
sodara menyakiti hati orang tua (sekalipun mereka kaga melihat)
keturunan sodara (buah sodara ) akan melakukan hal tidak jauh dr apa yang dilakukan pohonnya… :mad0261:

Mt 7:12 Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka …

Artinya: jika sodara tidak ingin mendapat perlakuan yang demikian dr keturunan sodara … perbuatlah demikian pada orang tua sodara.

Hubungan yg dilandasi oleh ketidakkekudusan hanya merusak dan akan sangat amat menyakitkan (saya pribadi sudah 2x mengalaminya)… saran saya cari komunitas pendukung rohani yg bisa menguatkan… ambil keputusan untuk tidak sama sekali berhubungan dengan pria itu… saya seorang pria… sdri hanya dimanfaatkan saya secara tubuh… dia tidak benar2 mencintai sdri… dia hanya memanfatkan saja… saya seorang pria yg pernah melalukan itu… kemudian carilah wajah Tuhan dan hidupilah apa yg Ia nyatakan dalam hidup sdri… ambillah keputusan secepatnya atau sdri akan menyesali dan semakin berkubang lebih dalam… Doa kami menyertai sdri…berserulah kepada Tuhan Yesus…Ia akan menjawab sdri…dan memulihkan apapun keadaan sdri

spt kalo liat dari curhat TS diatas: 2-2 nya sama suka…
Kalo 1 mau … yang 1_nya nolak pasti tidak akan terjadi …

[i]"Ak klo lg tinggal di rmh yg dkt ma doi hawanya pngn berbuat 'hal yg ga di inginkan'." "Padahal ak ga bs jauh dr cwok'ku..masa mo pcaran jarak jauh mpe kta married khan ga asyik..lgian kta married msh 5 thn lg."[/i]

Kalo cinta… pasti … 2-2 nya saling mencintai…
he…he… kalo dilihat curhatnya malah keduanya sedang dimabuk cinta :smiley:

Ttp Cinta # Kasih

1 Kor 3 :4- 7

Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia menutupi segala sesuatu, percaya segala sesuatu, mengharapkan segala sesuatu, sabar menanggung segala sesuatu.

sbenarnya itu bukan cinta bila diselimuti nafsu… dan janganlah cinta sampai membutakan seperti itu, bahkan menghancurkan… dan dosa itu mengikat akan membawa kutuk bagi keduanya…percayalah…bukan krna saya pernah mengalaminya (hhmmm 2x)… tpi Firman Tuhan yg mengatakan…
kalo memang cinta yg berasal dari Tuhan ada kasih persaudaraan disana, ada saling menjaga kekudusan, ada upaya untuk mendorong melakukan hal2 positif lainnya…dia membangun bukan meruntuhkan…dia memberikan damai sejahtera bukan memberikan kekuatiran… dia memberikan kepastian bukan ketakutan…
sis Alice benar meman hub itu terjadi krn 2 belah pihak…tpi pastinya lebih bnyak inisiatif dr phak prianya, krn itu saya tegaskan pria itu dikuasai nafsu yg berkedok cinta…sedangkan wanita ini dikuasai cinta yg diekspresikan lewat nafsu!..
kalo sang wanita (yg sudah tahu ttg Yesus) tidak mempunyai inisiatif untuk melepaskan dirinya sendiri dari jerat nafsu sang pria, itu pilihannya? tapi ingat Allah tidak membiarkan diri-Nya dipermainkan

lucu jg y,kok cewe sih yg pengen gituan,biasanya kan cowo tuh yg kbanyakan,hehhehe,ywd deh,lw mnurut gw,cowonya ga usah lngsung diputusin,krn blm tntu jg cowo anda tuh bejad hnya krn kelakuannya begitu.apalagi perbuatan trsebut juga anda setujui,berarti anda jg ikut dong bersalah.saran saya tahan aja dulu keinginan anda brtemu dgnnya buat smentara waktu n trus prbanyaklah berdoa.GBU :slight_smile: