mereka menghina YESUS....

aku punya situasi sulit nih… sebenernya sudah lama… jadi gini ceritanya teman" aku kalo nongkrong" sering ngobrol dan bercanda berbagai macam hal kita membicarakan semuanya mulai dari ekonomi,pendidikan,ras,suku,budaya,musik,agama,dll nah dalam pembicaraan ini kita sering sekali bercanda teman"ku yang mayoritas muslim sering sekali bercanda dan menghina YESUS yaitu juruselamat dan TUHAN kita nah disini parahnya saya kadang juga ketawa… karena lucu sih :ashamed0004: ketika saya ajak bicara serius tentang agama kristen atau membahas agama islam secara mendalam mereka selalu menghindari topik dengan bercanda terus apa ya yang mesti saya lakukan??? mau marah juga ga bisa marah walau hati kadang sakit mau terus"an kaya gini ya ngerasa salah mau ninggalin temen" juga susah… mereka lucu" sih :cheesy:

Ya Tidak perlu marah, Tuhan Jesus yang kita sembah kan Mahakuasa jadi Ga perlu di Bela.

setuju ini juga salah satu alasan kenapa saya tetap kristen walaupun dibujuk terus masuk islam…

saya lebih ke arah jengkel karena ketidakpahaman mereka tentang YESUS dan karya keselamatanya nah waktu mau dijelasin serius mereka gak mau dengerin …

Tugas kita cuma wartakan ,doakan Tuhan jamah melalui Roh Kudus, minta ampun sendiri mereka dan lutut nya ga sanggup berdiri dalam hadirat Tuhan Jesus.

Sekarang di Indonesia ada semacam teori dari muslim2 bahwa Yesus bukanlah Isa melainkan Yudas Iskariot.

Jadi gambaran Yesus dalalm Injil menurut mereka ialah Yudas, sang pengkhianat itu…jadi yang mati dikayu salib ialah Yudas bukan Yesus, maka bagi mereka sah2 saja dihina. Bahkan wajah Yesus menurut mereka bukan Yesus melainkan Yudas, jadi wajar kalo dicerca!

Ini andaian mereka. Dan amat bahaya bermain dengan andaian sedemikian. Muslim2 juga amat menyanjung para nabi khususnya Nabi Isa, jadi bermain2 dengan andaian bisa membawa kepada kekapiran juga murtad karena menurut hukum Islam, menghina nabi apalagi nabi Isa (yg menurut mrk kedua sesudah Muhammad) bisa dihitung sebagai murtad!

Beda sekali dengan kita, sungguhpun kita tidak setuju gambaran Isa dalam Al-Quran, toh belum ada kristen2 yg tergamak mau mencerca Isa.

Karena apa?

Karena kita tau Yesus dan Isa memacu ke tokoh yg sama, cuma konsepnya aja berbeda…spt juga Abraham & Ibrahim atau Musa alkitab dan Musa alquran, tokohnya sama cuma konsep masing2 dua keyakinan ini beda.

Jadi, karena itulah kita tidak menghina2 baik Isa mahupun Ibrahim atau Musa quranik.

Saya pikir tindakan muslim2 ini sudah melampau batas2 agama dan kesantunan. Malah teman2 muslim saya juga kurang senang. Kelmari aja saya menerima mail dari teman muslim saya yg juga kebetulan mengunjungi blog2 muslim, dia kaget apabila mendapati blog2 itu memunculkan gambar2 Yesus dengan post2 yg cenderung menghina dan mengolok2kan. Dalam mail itu dia mengaku tersinggung sebab menurutnya, Yesus-Isa cuma beda dari sisi penyaliban tapi yg lain2 itu bisa direkonsiliasikan, jadi dia minta maap sama saya.

Syalom.

Kalo aku yang alami hal itu, aku tidak mau dekat-dekat lagi dengan teman-teman seperti itu.

Karena kalo iman kita tidak kuat, kita-kita yang akan masuk ke keyakinan dia.

Jadi lebih baik jangan dekat-dekat aja.

haha santai saudara walaupun saya bukan orang kristen yang religius tapi saya punya iman kok :slight_smile:

saya hanya bersikap cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati kalo sama teman" saya
toh mereka diajak ngomong serius tentang keimanan kristen ataupun islam ga ada yang berani

contohnya saya tanya bulan bintang itu lambang islam atau bukan dan dapet darimana dah bingung mereka wkwkwkwk

yah saya minta dukungan doa saja deh :slight_smile:

bener juga saya beberapa kali bicara dengan kawan muslim yang bilang jika isa adalah nabi yang tidak boleh dihina ataupun direndahkan karena hukumnya menghina nabi darahnya halal untuk ditumpahkan

tapi jika saya pribadi tidak percaya jika isa=YESUS kebanyakan cerita isa di alquran adalah dongeng yahudi dulu(bayi bicara,menciptakan burung dari tanah liat,dll) tapi ya gak ada niatan menghina sama sekali toh isa di alquran juga digambarkan tidak berdosa bahkan terkemuka di dunia maupun akherat

masalahnya kan teman" saya ini kebanyakan islam iman buta mereka saya ajak bicara mengenai islam lebih dalam aja ga mau tapi maksa" orang suruh masuk agama mereka… kocak juga sih cuma bingung aja gimana cara menyikapi mereka :slight_smile:

Gk usah ditanggapi aj. Berteman boleh tapi berhati2 dalam menanggapi mslh. Jangan sampai malah jd batu sandungan.

Cara nanggapinnya yah dengan menunjukkkan siapa Kristus lewat perbuatan kita. :happy0025:

Ini contoh ejekan mereka tentang Tuhan Yesus "Kristen tuhan bangke disembah.Betul agama kebodohan. siapa tuhanya orang kristen. ternyata dari analisa alkitab tuhannya orang kristen bukan yesus tapi PAULUS karena dia yg merubah injil "Ini kejam sekali!Jangan diikuti.Saya harus jawab apa nih ? Lihat saja ini parah Come back soon to PCH.com!

Lho … emangnya kenapa … ya biarkan saja. :smiley: kan Tuhan Yesus sendiri dah kasih teladan. waktu mendoakan orang2 yg menyalibkanNYA, " ya Bapa ampunilah mereka, karena mereka tidak tahu apa yang diperbuatnya".

Jawab aja isa dan Yesus bukan pribadi yang sama. Orang Arab kristen ngomong Yesus itu Yasu bukan isa…

jangan ikut ngetawain juga menurut saya, bagi anda Yesus itu Tuhan , bagi mereka bukan…
masa ikut ngetawain Tuhan sendiri…
ntar lama2 jadi terbiasa ngetawain and menghina Tuhan sndiri…
hehe