merekayasa Yesus by Craig A Evans

buku ini cukup membutuhkan energi dan pikiran untuk mencerna, namun isinya sebanding dengan usaha tersebut. didalamnya menguak tentang kitab-kitab yg menjadi kontroversial (injil thomas, yudas, injil maria, dll), disertai dengan bukti-bukti yg auntentik, sehingga mampu menelanjangi film/novel da vinci code yg merujuk pada kitab maria. sekaligus memberikan informasi penting tentang perkembangan penemuan para arkeolog. buku ini akan membantu ketika ada yg mempersoalkan injil-injil lain, selain yg terdapat dalam PB. dan dapat memberikan wawasan yg cukup penting. selamat membaca.

bagi semua member yg ingin mengetahui sejarah/bukti Yesus historis dan keTuhanan Yesus. buku ini jg akan membantu anda.
anda akan menemukan banyak bukti yg bersumber dari alkitab dan jg tulisan-tulisan sejarahwan, seperti yosephus, dll. juga disertai penjelasan mutakhir penemuan modern.

bla… bla… hahaha… :slight_smile:

km buktiin sendiri aja apa yg di bilang itu valid apa gk? jgn hanya baca buku2 yg bertentangan dengan ajaran Kristen krn km gk suka ma Tuhan Yesus, dan km pake itu menjadi patokan km. Klo km mank sayang ma hidup km pertama2 carilah kebenaran itu untuk diri kamu sendiri.
Minimal sebuah ajaran yg km pegang ato menjadi pedoman untuk hidup km.

Krn kita jg gk bodoh, kita percaya ato gk percaya sesuatu pasti pny dasar yg kt yakini.

Teman-Teman,

Mr. Craig Evans akan datang ke Indonesia (di Jakarta dan Surabaya), dia akan membahas lebih dalam mengenai Ke ABSAH an Alkitab terutama dia menyoroti dari sumber Naskah Laut Mati. Ini alamat yang ku post di

Jadi selain kita baca bukunya, kita bisa dengar langsung dari penulisnya. Ok

anda sudah baca bukunya? bagian mana yg perlu dipertanyakan keabsahannya? bagian mana yg bertentangan dengan ajaran kristen?

thanks. utk infonya.

Thanks…

Ada beberapa buku yang isinya juga membahas tentang historical Jesus, seperti Mendongkel Yesus dari TahtaNya - Darrell Bock. Itu juga menarik karena banyak membahas tentang isu2 yang berkaitan dengan HJ.

Selamat membaca & semoga kita semakin bertumbuh dalam pengenalan akan DIA.