merit

bingung mau cari gereja buat pemberkatannya.

Wah…
Nikahnya kapan?
Emang ga jadi anggota gereja tertentu ya?

km gereja dmn?

gereja GKA
nikah tahun depan.
dulu uda baptis anak, apa sblm merit perlu katekisasi lagi?
tapi calon budha…gmn?

Bukannya memang sebelum pernikahan secara kristen bakal ada tuntunan dari pendeta gereja setempat?
Klo calonnya beda agama memang jarang ada gereja yang mau menikahkan…

uda baptis anak? anak siapa?
biasanya ada kursus pernikahan bukan?

oh bukan maksudnya, saya dulu uda baptis anak…
ada kelas katekisasi.
tapi calon kan budha…dan dari gerja tdk bisa pemberkatan untuk beda agama

nah itu mau tanya, gereja dmn yang bisa bantu untuk pemberkatan

Apa emang beneran mau nikah sama dia?
Nikah beda agama setau saya emang dilarang…
Tapi ga tau… Masih ada koq gereja yang membolehkan nikah beda agama…
Kemaren2 artis yang beda agama pada nikah di bali kan?

oh, wah kalo itu saya kurang tau. saya sendiri katolik. beda pmberkatannya

tergantung pandangan orang yah…
katolik memperbolehkan menikah beda agama…
dan bagiku yang penting adalah sikap dan perbuatannya, percuma mengaku kristen tapi tindakan memalukan. dan banyak2 temanku merasa marah dengan kristen karena kebanyakkan mereka munafik, sok eksklusif, akhirnya bikin orang ilfil.
bagiku itu bukan kristen sejati.
memang alangkah baiknya kalau se iman tetapi kadang seiman pun bukan jaminan hidup rumah tangga akan langgeng bukan?

ini sich beda agama…

kalau kakak saya dulu pindah agama ke budha
gara2 isterinya budha…

kalau bisa calon suami/ isteri diajak 1 agama aja

biar ga repot

salam

kalau di katolik, ada perjanjian antara pasangan dg greja nanti anaknya diberi bimbingan agama katolik, dan ada kursus pernikahan selama 3bulan…
memang benar sebaiknya seiman tp kembali kpd pribadi masing2… :slight_smile:

tp kalo cuma pindah trs ga di dalami repot jg tuh bro :smiley:

kalau theresaapil yang ninggalin gereja…

liberty yang sedih…

Kebrtulan topicnya merit… :smiley:

Sudah menikah theresaapril?? :char11:

well, emang rada sulit sih kl nikah beda agama…biasanya salah satu dari pasangan mengalah masuk satu agama dari pasangan…

well, ini sih sama aja dengan statement “percaya Yesus, bebas masalah.” haha
yah namanya hidup pasti ada rintangan, masalah, dll gak mgkn bebas masalah walau uda jadi kristen bertahun2 bahkan uda jadi pendeta skalipun, kecuali kl anda(maap) ud meninggal baru bebas masalah.hehe…sama jg yg terjadi dalam kehidupan berumah tangga bos…

tp kl dasarnya Yesus(gak hanya beragama kristen aja loh yg cm ketemu Tuhan seminggu skali tp yg memiliki hubungan pribadi denganNya menjadikan Yesus sbg nahkoda dan yg terutama di dalam kehidupan sehari-hari), gw pastikan slalu ada jalan keluar yg BENAR bagi masalah u…

btw, butih wedding fotografer ga lix?hehe