Merokok

Merokok itu sebenernya boleh gak yah? kalau ya knp?, kalau tidak kenapa?

adakah landasan firman Tuhan yang mengatakan bahwa ini dosa?..

(soalnya masih sangat banyak orang kristen yang merokok)

Dan bagaimana dengan kmu sendiri?? :wink:

menurut saya…merokok itu dosa.kenapa?
di bungkus rokok itu jelas tertulis bahwa merokok dapat menyebabkan kanker…etc.inti nya tidak baik buat kesehatan tubuh kita…jadi siapa yg merokok berarti sengaja merusak tubuh nya.nah di situ lah dosa nya…
karena melanggar firman Tuhan yang tertulis di 1 korintus 3:16-17(baca sendiri ya…)inti nya tubuh kita adalah bait Allah,siapa yg merusak atau membinasakan bait Allah maka Allah akan membinasakan nya.sebab bait Allah adalah kudus dan Bait Allah adalah kamu.baca juga 1 korintus 6:19-20.

kalau gw sendiri ga merokok ike… :afro:

aku GAK suka ROKOK

*> gara2 ROKOK aku kehilangan ayahku (walaupun aku tau memang udah saatnya beliau ‘dipanggil’)
*> gara2 ROKOK, setiap kali aku bernapas dan mencium asap rokok membuat aku SESAK
*> gara2 ROKOK, walaupun aku tidak merokok tapi orang2 yang merokok menjadikan orang2 sekitarnya menjadi PEROKOK PASIF !!! dan akibatnya lebih PARAH dibanding si perokok
*> yang jelas aku tidak suka dengan seseorang yang meROKOK atau benda yang bernama ROKOK !!!

i hate it !!!

gw jg NGA SUKA ROKOK,
karena gara2 ROKOK bokap gw sakit n mayan NGA ENAK BGT NAPAS kalo udaranya udah tercemar ASAP ROKOK, Intinya NGA SUKA YANG NAMANYA ROKOK :tongue:

Merokok ?! Jangan dech …
Sayangilah tubuhmu…

Merokok itu dosa ?! Hmm :mad0261:
Katanya sich tubuh kita itu bait suci.
Bagaimana mau datang ke hadiratNYA
kalau kita tidak menjaga kekudusan tubuh kita…

Kalau dosa… !? hmmmm…
gk tw. glapp ah… :happy0062:

Aku benci yang namanya rokok, mulai dari bentuknya sampai produknya (asap), Uhuk-uhuk… Bikin batuk. :huh:

Tubuh adalah bait Allah (klise ya? But it’s true!!). Dijejali ‘sampah2’ macam itu, apa bukan merusak bait Allah namanya?

pernah coba2, langsung batuk2, uhuk uhuk
takut ketahuan… ga jadi! ;D

merokok.???
of course it’s a sin 4 us…
'kan tubuh kita adlh bait Allah…jd jgn skali2 buat ngerusak tubuh kita dong…
lgan asep nya jg bikin sesek dada…
nahh,
yg jd pertanyaan sy,gi mn klo ziza.??
'kan kata nya ziza gak ad nikotin nya jd gak berbahaya kyk rokok 'n lgan asep nya wangi gtu…
nahh,klo ziza sy perna nyoba bbrp kalii…

kalo ga boleh merokok dengan alasan tubuh kita adalah bait Kristus… berarti ngopi, makan jengkol juga dosa donk… kan sama aja efek jeleknya… :huh: :huh: :huh:

ada alasan lain ga???

ummhh… tul juga tuh :coolsmiley:

setuju dengan semuanya…rokok memang akan merusak tubuh yang notabene tubuh kita ini adalah bait Allah, dan aku juga kehilangan papa aku gara2 papa aku adalah perokok berat, kena paru2 dan gak bisa disembuhkan, uda rusak, sampe sekarang aku gak suka perokok, sedih banget kalo lihat temen2 aku orang2 terdekat aku yang masih terikat sama rokok

btw…emang jengkol dan kopi kandungannya sama kayak rokok juga ya cel? bisa merusak tubuh kita? kalo jengkol aku gak pernah makan, tapi kalo kopi susu pernah minum, jadi gimana donk apa aku sama aja dengan para perokok itu??? :undecided:

:happy0025: :happy0062: :slight_smile:

;D ;D ;D masa sih kandungan jengkol sama kaya rokok? kalo kopi sih aku percaya, banyak kandungan racunnya juga, lha wong ayahku selain perokok juga peminum kopi berat… :sad: (hiks… jadi sedih lagi dah tuh…)

menurut jessie yah… :ashamed0004:

mmg gak ada larangan yg ditulis dlm FIRTU,jangan merokok… :wink:
tapi TUHAN memberikan kita otak utk berpikir…
sehingga dapat memahami apa yg qt akan kerjakan.
rokok qt dah tahu akibatnya bagi kesehatan tubuh…
rokok dapat membuat qt kecanduan…
rokok harganya mahal,kadang kala qt akhirnya bisa terjebak…
uang persembahan bisa lebih kecil dri harga rokok…
bagi yg dah merit,pertengkaran tiap hari dgn istri terjadi…
gara2 rokok,coz suami lebih prioritas rokok dari pd kebutuhan bersama…
dlm keluarga.

intinya,rokok rentan skali utk menimbulkan masalah…
yg akan melahirkan bahkan membuahkan dosa.
survei membuktikan… :azn:

kalau menurut aku merokok untuk jaman sekarang sih sudah salah banget dan termasuk DOSA. sama seperti minuman keras gitu. kan seharusnya minuman keras itu digunakan untuk menghangatkan tubuh, yang minumnya hanya sedikit banget dan setelah itu minum air hangat untuk menetralkan minuman itu.

tapi jaman sekarang udah beda banget, apalagi di Indonesia walaupun di luar negeri juga minuman keras sudah disalahgunakan.

kembali ke masalah rokok, setau aku rokok itu sendiri dulunya digunakan untuk menghangatkan tubuh juga, tanpa bahan2 yg membuat tubuh rusak seperti sekarang ini dan membuat kecanduan. rokok digunakan oleh suku2 primitif gitu walaupun tetap aja ada bahan negatifnya seperti minuman keras itu tadi. walaupun aku nggak tau secara jelas seperti apa rokoknya, menurut informasi sih seperti itu.

Jadi kesimpulannya? DOSA
ga ada lagi deh tawar-menawar sama iblis

Yupz, lebih bae jauhilah tuh rokok kan emang ga bagus buat tubuh.

Di Alkitab memang ga tertulis secara jelas “DILARANG MEROKOK”, tp kita semua pasti dah tau bhwa rokok mengandung banyak racun yg berbahaya di dlmnya. Jd apa kt tega membiarkan tubuh kita yg notabene adalah bait Allah dirusak oleh racun yg berbahaya?
Krn gw mencintai bait Allah ini mk ga akan gw biarkan gw merusaknya…!!!

:happy0025:

wah ga seru neh, ga ada perokok ya yang posting disini ???
aku jg setuju dengan pendapat kalian, rokok itu merusak tubuh dan bisa di kategorikan juga dengan dosa. tapi yg aku heran kenapa banyak ya yang merokok ??? pasti ada ‘enaknya’,
bahkan perokok sulit untuk lepas dari rokok, seperti kecanduan begitu. kenapa ya ? meskipun sudah banyak iklan ttg rokok, bahaya rokok, kotbah ttg rokok, dan lain sebagainya yg menyatakan bahwa rokok itu ‘negatif’ tapi masih banyak saja yg merokok… kesannya seperti ‘so what gitu loh’. buat yg pernah merokok atau perokok, tolong kasi tau sisi positifnya rokok
thx… Gbu

Ngerokok untuk kebutuhan sosial ngga apa-apa kali ya, asal tahu diri dan bisa stop.

[b]Ngerokok untuk kebutuhan sosial ngga apa-apa kali ya, asal tahu diri dan bisa stop.[/b]

bisa tolong dijelasin gak apa maksudnya dengan “merokok untuk kebutuhan sosial” emang ada ya kebutuhan sosial akan rokok? kalo menurutku sih malah merusak sosial :char11:

Yang namanya rokok tuh ga ada bagusnya buat tubuh malah bisa merusak tubuh. Tubuh ini kan bait suci Allah jadi harus di jaga agar tetap sehat rohani dan jasmani.