Mesir Mau Menuntut Israel Atas 10 Tulah Yang Menimpa Nenek Moyang Mereka

" Kami ingin kompensasi atas malapetaka yang menimpa kami sebagai akibat dari kutukan nenek moyang Yahudi kepada nenek moyang kami , " kata kolumnis Ahmad al - Gamal , dalam sebuah kolom di harian Mesir Al - Yawm Al – Sabi. Demikian dilaporkan MEMRI (with the Middle East Media Research Institute)) yang memonitor media di Tumur Tengah. Al- Gamal, demikian panggilannya akan memakai" semua langkah hukum " untuk mengumpulkan kompensasi . " 10 tulah mengakibatkan kebebasan orang Israel dari perbudakan Mesir.

Al Gamal mengutip Kitab Keluaran untuk membuktikan tuntutannya. " Sebab apa yang tertulis dalam Torah membuktikan bahwa Firaunlah yang menindas orang Israel , bukannya orang-orang Mesir . [ Tetapi ] mereka menimpakan kepada kami wabah belalang yang tidak menyisakan apa-apa; wabah yang mengubah air Sungai Nil ke dalam darah , sehingga tidak ada yang bisa minum untuk waktu yang lama ; wabah gelap gulita yang terus menerus siang dan malam ; wabah katak ; wabah pembunuhan anak sulung , yaitu setiap anak pertama yang lahir dari seorang wanita atau binatang , dan sebagainya , "tulisnya .

"Kami ingin kompensasi untuk emas , perak , tembaga , batu mulia , kain , kulit dan kayu , dan untuk [ semua ] daging hewan , rambut , kulit dan wol , dan bahan lain yang saya akan sebutkan . Semua ini adalah bahan-bahan yang digunakan dalam ritual Yahudi. Ini adalah sumber daya yang tidak dapat ditemukan di gurun kecuali mereka membawanya sebelum keberangkatan… " lanjutnya…

ha ha, pelakunya tidak kelihatan, kepada siapa mereka meminta kompensasi?

Hua ha ha ha ha ha ha.
Hebat nih, kalau tuntutan itu menang perkara, bisa jadi jurisprudensi baru.

Eeeh, btw, suruh Mesir ngumpulin bukti dan saksi dulu, karena tanpa bukti dan saksi, susah di pengadilan.

:smiley: :smiley: :smiley:

Dengan tuntutan itu secara nggak langsung mereka mengakui kedahsyatan Allah Israel…

betul sekali, bahwa benar kejadian UP TO DATE, dalam judul: Mengenang PERLAKUAN ALLAH ISRAEL…

he he, begitu nyata sekali itu yah?!!

bila Yusuf tidak melakukan pengumpulan hasil panen pada saat melimpah selama 7 tahun, gimana nasib mereka ( mesir ) dalam 7 tahun kelaparan ?

Bener, pihak mereka sebenarnya mengakui peranan Yusuf. Buktinya mereka percaya Yusuf adalah nabi (yang tertampan).

ya…
mesti berimbanglah.

klo gak, rakyat mesir pasti mati… kelaparan

Harusnya mengucap syukur n berterima kasih, gitu ya karena toh ada orang Israel yang berjasa membantu mereka dari bahaya kelaparan. Hm, itulah sifat manusia yg bebal, nggak menghargai dan mensyukuri ‘grace’ dari Tuhan. Lah, kok jadi renungan :slight_smile:

:afro: yup

“Oleh keturunanmulah semua bangsa di bumi akan mendapat berkat, karena engkau mendengarkan firman-Ku”

lebih baik Mesir pahami ini dan mulai memberkati Israel, daripada nuntut yang nggak2 :smiley:

Bangsa Mesir kuno tsb. adalah bangsa yang rasialis, mereka tdk mengizinkan ras lain tinggal dengan nyaman di tanah Mesir, padahal bumi diciptakan Tuhan untuk segala bangsa tanpa kecuali. Tuhan sangat paham bahwa sulit bagi suatu bangsa (Israel) tinggal di tengah2 bangsa rasialis spt itu.

Pada akhirnya Tuhan keraskan hati firaun agar membawa tentaranya mengejar bangsa Israel ke laut agar mereka dapat ditenggelamkan untuk menjadi pelajaran bagi bangsa2.

Jesus bless you.

Memangnya kalau hati Firaun tidak dikeraskan, Tuhan tidak bisa membasmi orang Mesir?

sudah diberitahukan kepada nenek moyang mereka Abraham :

Kej 15:13 Firman TUHAN kepada Abram: "Ketahuilah dengan sesungguhnya bahwa keturunanmu akan menjadi orang asing dalam suatu negeri, yang bukan kepunyaan mereka, dan bahwa mereka akan diperbudak dan dianiaya, empat ratus tahun lamanya.