Message of a Messenger - 32. Mengapa Manusia Diciptakan

Kadang kala kita suka berpikir……… TUHAN yang Maha Sempurna, ngapain sih menciptakan manusia………. ngerepotin……… bikin susah……. ngeyel/keras kepala……… berontak dan tidak menghormati penciptanya yaitu TUHAN……… akan tetapi TUHAN tetap mengasihinya walaupun nasihat dan kata2 TUHAN sering diabaikan oleh kita………… mungkin percakapan DWI berikut ini bisa membuat kita paham apa maksud dan tujuan TUHAN…………

Aku :Tuhan, ada orang bertanya, mengapa manusia itu diciptakan, jika kenyataannya banyak berbuat dosa, banyak berbuat onar, memberontak kepada-Mu dan lain2?
Tuhan :Aku menciptakan manusia karena Aku memiliki cinta, yang ingin Aku bagi2 kepada banyak orang. Aku menciptakan dia karena Aku ingin memiliki makhluk yang cerdas, berbudi luhur dan memuliakan Nama-Ku

Aku :Apakah kemuliaan itu penting buat-Mu, sementara Engkau mengerti kemuliaan dan keagungan itu tak berkurang sedikit pun walau tanpa manusia?
Tuhan :Tidak enak orang sendirian; lebih baik jika bersama-sama

Aku :Mengapa Engkau butuh bersama-sama?
Tuhan :Aku ingin berkomunikasi, mencurahkan segala rencana-Ku yang indah di muka bumi. Ingatlah bahwa tujuan-Ku menciptakan bumi melukisnya seperti seindah Surga. Itu hanya akan tercipta jika ada manusia sebagai pelaksana. Melukis membutuhkan alat, warna, kuas, kanvas, tempat dan lain sebagainya. Manusialah pelaksananya. Itulah mengapa Aku menciptakannya

Aku :Tuhan, apa pentingnya Engkau membuat bumi seperti Surga, jika Engkau tahu dengan rencana itu Engkau banyak repot dan dibuat jengkel oleh makhluk ciptaan-Mu sendiri?
Tuhan :Seperti seorang bapa yang menciptakan anak, apakah ia akan bertindak kejam, jika mengetahui anaknya nakal? Bapa akan melihat itu sebagai proses pengayaan (memperkaya) dirinya dalam mengenal warna, sementara kita tahu warna itulah yang menghias Surga

Aku :Jika demikian, warna disini tidak bisa diartikan warna leterleg/fisik. Warna disini apakah bisa diartikan sebagai bermacam pengalaman manusia dalam kehidupannya?
Tuhan :Ya, kamu benar

Aku :Jika demikian, Surga yang seperti apa yang akan Engkau lukis di atas bumi ini?
Tuhan :Surga yang bukan dalam bentuk fisik, tetapi Surga dalam pengertian luas, Surga yang kepadanya banyak pilar akan berdiri mendirikan bangunan, yaitu kerajaan roh di dalam diri manusia. Satu orang yang berbudi baik, menyambut apa yang direncanakan Tuhan maka ia sama dashyat dengan bangunan monumental. Kata2 Firman yang keluar dari mulutnya akan sama-sama besar bahkan lebih besar daripada bangunan monumental yang dibangun manusia. Jika kerajaan roh sudah ada pada manusia, maka tidak sulit untuk menciptakan Surga di atas bumi ini sebab manusia sudah mengenal hakekat dirinya, mengenal dengan baik apa yang direncanakan Tuhan-nya. Seperti seorang arsitek yang akan membangun, dan sudah punya konsep di pikirannya dan ia sudah menggambar desainnya. Rencana2 seperti itu tidak bisa Aku komunikasikan dengan makhluk-Ku yang lain, hewan, tumbuhan, mereka tak punya kehendak. Kamu mengerti, Dwi?
Aku :Ya, Tuhan, aku mengerti

Dari percakapan di atas mungkin sedikitnya kita bisa mengetahui gambaran………. Mengapa TUHAN menciptakan kita manusia………… untuk itu mulailah berkomunikasi dengan TUHAN……… mulailah berbuat baik dengan dasar kasih atau dalam arti lain berbudi baik…………… gunakanlah setiap potensi yang kita miliki semaksimal mungkin untuk kebaikan sesama……… maka kerajaan roh akan akan terbentuk dalam diri kita……… dan TUHAN berkenan pada kita…………… bila masing2 orang sudah memiliki kerajaan roh di dalam dirinya…………. Maka pada akhirnya akan terbentuk kerajaan surga di bumi……………

Topik Sebelumnya :

  1. Natal : Message of a Messenger - 1. Natal - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  2. Doa Pelepasan : Message of a Messenger - 2. Doa Pelepasan - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  3. Nubuatan Pulau Jawa dan Indonesia : Message of a Messenger - 3. Nubuatan Pulau Jawa dan Indonesia - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  4. Tentang Ramalan 2012 : Message of a Messenger - 4. Tentang Ramalan 2012 - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  5. Sikap yang berkenan dihadapan TUHAN : Message of a Messenger - 5. Sikap yang berkenan di hadapan TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  6. Cara Mengenal Tuhan : Message of a Messenger - 6. Cara Mengenal TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  7. Apa Yang Harus Diperbuat Dalam Hidup : Message of a Messenger - 7. Apa yang Harus Diperbuat Dalam Hidup....??? - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  8. Cara Berada dalam jalan TUHAN - Message of a Messenger - 8. Cara Berada dalam jalan TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  9. Kasih TUHAN - Message of a Messenger - 9. Kasih TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  10. Melayani - Message of a Messenger - 10. Melayani - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  11. Ego Vs Kehendak TUHAN - Message of a Messenger - 11. Ego Vs Kehendak TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  12. Surga di atas Bumi - Message of a Messenger - 12. Surga diatas Bumi - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  13. Jalan, Kebenaran, dan Hidup - Message of a Messenger - 13. Jalan, Kebenaran dan Hidup - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  14. Kesulitan Hidup - Message of a Messenger - 14. Kesulitan Hidup - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  15. Bersabar - Message of a Messenger - 15. Bersabar - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  16. Pengenalan agama jaman sekarang - Message of a Messenger - 16. Pengenalan agama jaman sekarang - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  17. Cinta - Message of a Messenger - 17. Cinta - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  18. Paskah - Message of a Messenger - 18. Paskah - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  19. Tuhan seperti sahabat - Message of a Messenger - 19. TUHAN seperti sahabat - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  20. Kartini dan Peran Wanita - Message of a Messenger - 20. Kartini dan Peran Wanita - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  21. Orang Berdosa di mata TUHAN - Message of a Messenger - 21. Orang Berdosa di mata TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  22. Yang TUHAN harapkan dari umat Kristen - Message of a Messenger - 22. Yang TUHAN harapkan dari umat Kristen - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  23. Ikhlas - Message of a Messenger - 23. Ikhlas - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  24. Merasa ditinggalkan TUHAN - Message of a Messenger - 24. Merasa ditinggalkan TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  25. Gelap dan Terang - Message of a Messenger - 25. Gelap dan Terang - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  26. Keberadaan Murid2 YESUS - Message of a Messenger - 26. Keberadaan Murid2 YESUS - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  27. Perpuluhan - Message of a Messenger - 27. Perpuluhan - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  28. Kesulitan Hidup 2 - Message of a Messenger - 28. Kesulitan Hidup 2 - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  29. Rejeki - Message of a Messenger - 29. Rejeki - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  30. Baptisan ROH - Message of a Messenger - 30. Baptisan ROH - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  31. Menginginkan Kuasa Roh Kudus - Message of a Messenger - 31. Menginginkan Kuasa Roh Kudus - NonTrinitarian - ForumKristen.com

Eloah Yahweh (TUHAN) tidak menciptakan; yang menciptakan itu 'ELOHIM (Allah).

Salam,

Tuhan :Aku menciptakan manusia karena Aku memiliki cinta, yang ingin Aku bagi2 kepada banyak orang. Aku menciptakan dia karena Aku ingin memiliki makhluk yang cerdas, berbudi luhur dan memuliakan Nama-Ku

Kan uda ada malaikat dkk…ngapain ciptain manusia?
Kl mau bagi2 cinta bisa ke malaikat dkk…
Malaikat dkk jg memuliakan nama Tuhan…

akan lebih dimengerti jika… kita membandingkannya dengan kebiasaan kita sehari2… misalnya… makan nasi itu enak dan mengenyangkan… lalu… mengapa koki itu membuat berbagai macam variasi menu…?? banyak contoh dalam kehidupan kita… contoh lain… seorang pelukis yang melukis suatu lukisan yang indah… mengapa dia banyak melukis berbagai macam gambar… tidak hanya pemandangan… juga melukis manusia… hewan dan lain2…??? ternyata sebenarnya manusia itu segambar dengan TUHAN bukan…???

Ternyata TUHAN menciptakan tidak hanya malaikat saja… juga tumbuhan… binatang… manusia… dan mahluk2 lainnya… itu karena KASIH…

kalo boleh tahu, kenapa yang TUHAN ciptakan itu bukan hidup di dalam surga, apa TUHAN juga berencana supaya manusia hidup dgn penderitaan dan kekejaman yang ada di dunia ini? sehingga ada yang berakhir di neraka, begitukah?

sebenarnya anda sendiri sudah tahu jawabannya bukan… ^^

bukankah kita sudah mengetahui… bahwa TUHAN menciptakan manusia segambar dengan TUHAN…??? untuk itulah mengapa yang diciptakan TUHAN itu manusia yang memiliki kehendak bebas… dimana TUHAN sudah menanamkan segala peringatan, segala aturan… seperti seorang bapak pada anaknya… agar anaknya tidak mengalami segala sesuatu yang menyakitkan atau yang merugikan… seorang bapak sudah menyediakan rumah yang indah… segala hiasan yang mengagumkan dan segala warisan… namun jika anak itu menghendaki keluar dari rumah itu… dan bapaknya sudah berkali2 memperingatkan akan bahaya di luar sana… itu adalah hak sang anak… sehingga akhirnya sang anak tersesat… dan sang bapak selalu menunggu anak itu pulang… bukankah sang bapak akan menyambut dengan pesta yang sangat meriah jika anak itu pulang…??^^

TUHAN adalah KASIH… itulah mengapa TUHAN tidak menciptakan manusia seperti robot yang sudah diprogram… manusia memiliki hak untuk memilih akan memelihara kekudusan atau tetap di dalam kegelapan… seperti kita ketahui dalam doa kita… yaitu… pengharapan dimana di bumi itu seperti di dalam sorga… berarti sebenarnya TUHAN sudah menciptakan sorga di bumi… namun keindahan itu dirusak oleh keegoan manusia… dan dalam kegelapan itu TUHAN memberikan jalan… memberikan petunjuk… memberikan cahaya… memberikan pengharapan… bahwa… dengan mengendalikan diri sendiri akan nafsu kita… dimana kita makan secukupnya… berbagilah dengan sesama yang membutuhkan… saling mengampuni akan segala kesalahan pada sesama dan meminta pengampunan pada TUHAN… berserah dan berlindung pada TUHAN selalu… jika itu bisa diwujudkan oleh manusia… bukankah sorga itu kembali terbentuk di bumi ini…???

Yahweh (TUHAN) TIDAK MENCIPTAKAN… Yang menciptakan itu 'ELOHIM (Allah).

Salam,

terimakasih atas pendapatnya…^^

Itu bukan pendapat; Itu Kebenaran.

Salam,

saya menangkap maksud anda.

bukan hanya manusia yang tidak seperti robot yang sudah diprogram, tetapi berlaku juga kepada semua mahkluk yang telah hidup itu.

cuma kenapa anda mengatakan di luar itu berbahaya dan menyesatkan?
tidak bisakah di buat aman dan nyaman?

namun keindahan itu dirusak oleh keegoan manusia , saya setuju dgn pendapat anda.
tetapi byk ajaran yang menyalahkan Iblis dan bukan kpd manusia, padahal mereka tidak tahu bahwa manusia itu pun bisa menjadi iblis karena keegoannya sendiri, bertingkahlaku seperti iblis.

salam.

yaa… semua mahluk yang terlihat… diberi kebebasan untuk hidup dan manusia lah yang bertanggung jawab untuk memeliharanya…

mengapa diluar itu berbahaya dan menyesatkan… sebab selama hati seseorang itu masih menempatkan ego sebagai yang utama… sudah pasti orang itu akan tersesat… sebab ego lebih mengutamakan yang terlihat dan semu/sementara namun menghancurkan/mendatangkan penderitaan di akhirnya… sedangkan tetap berada dalam kerajaan ALLAH di dalam hati/ mengutamakan KASIH/TUHAN… mendatangkan kedamaian sesungguhnya… namun menurut dunia… akan disebut bodoh dan dibenci … untuk itulah di luar sana(diluar KASIH/TUHAN) tidak bisa dibuat nyaman…

iblis yang pertama jatuh adalah kebenaran… namun kuncinya adalah bukan iblisnya… namun… mengapa iblis bisa jatuh…??? itulah yang harus menjadi pokok pemikiran kita untuk berhati2… iblis jatuh karena dia mementingkan ego… bukan TUHAN/KASIH… untuk itulah iblis berusaha menghasut, merayu dengan segala tipu dayanya… sehingga kita terbuai dan akhirnya atas kehendak sendiri memilih untuk mementingkan ego… seperti mereka… itulah kejatuhan manusia dari pertama hawa… sampai akhir nanti… untuk itu… jika kita jatuh tidak usah menyalahkan pihak lain seperti hawa dan adam… namun… jadikanlah itu sebagai titik balik dan pertobatan dihadapan TUHAN (contohnya petrus)… untuk tidak melakukan lagi… sehingga rantai ikatan kegelapan bisa diputuskan… untuk ajaran2 yang menyalahkan iblis… mungkin sebenarnya ajarannya tidak salah… namun pengertian kita yang terbatas mengartikan ajaran tersebut untuk lebih mengutamakan menyalahkan iblis tersebut… dengan kata lain… kita mengartikan ajaran tersebut dengan masih mengutamakan ego…

TUHAN YESUS memberkati…

BTT…Mengapa Manusia Diciptakan

Yahweh (TUHAN) menyesalkan Diri atas ‘andil-Nya’ terhadap karya 'ELOHIM Yang Menciptakan Langit-Bumi.

Kej. 6:5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,
Kej. 6:6 maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
Kej. 6:7 Berfirmanlah TUHAN: “Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.

Salam,

apakah itu artinya bahwa lebih baik tidak menciptakannya sama sekali ?

atau mungkin lebih baik bumi ini seperti Mars atau planet lainnya, yang tidak/belum mendukung berkehidupan makhluk biologis.

Jawab:
Bukan begitu pengertiannya, melainkan Yahweh (TUHAN) akan menciptakan dan menjadikan sendiri Langit dan Bumi yang baru.

Yes. 65:17 "Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.
Yes. 66:22 Sebab sama seperti langit yang baru dan bumi yang baru yang akan Kujadikan itu, tinggal tetap di hadapan-Ku, demikianlah Firman Tuhan, demikianlah keturunanmu dan namamu akan tinggal tetap.

Salam,

Allah menciptakan mns,mungkin krn Allah bosen,boring,garing dlm ke abadian ny…jd Allah membuat skenario box office yg keren…yg ber genre super hero…untuk film tsb,diperlukan mahluk lemah yg perlu diselamatkan (manusia), penjahat ato antagonis ( iblis) dan tentu ny sang penyelamat ato Super Hero yg tentu ny diperankan oleh Allah…
Untuk itulah manusia dan Lucifer ada…mungkin…krn mnrt saya free will itu ga bener2 free…

Kl Tuhan menyesal brarti Dia ga Maha Tau donk?
Dr awal kan Dia uda tau mns bakal nakal gt…kl Dia mau menyesal knp di ciptain mns ny…
Ato mns diciptakan emang supaya Tuhan bisa menyesal?biar ada greget ny gt…kl ga gt kan hidup Tuhan lempeng2 aj…boring…

TUHAN menyesal bukan karena Dia tidak mahatahu; tetapi TUHAN mengetahui sodara tidak tahu bahwa Diri-Nya dapat menyesal. :slight_smile:

saya juga beprikir begitu, mungkin lebih baik ciptakan kera aja daripada manusia, daripada menyesal di kemudian hari, karena lebih banyak yang masuk neraka daripada yang masuk surga… ;D

KArena TUHAN bukan Bapa, makanya hanya Bapa yang tahu kapan semua itu akan dimusnahkan dan tidak pernah ada yang mengatakan Bapa menyesal . ;D