Message of a Messenger - 37. Mendambakan Anak 2

Menyambung postingan sebelumnya………… tentunya ada juga yang bertanya mengenai pasangan yang tidak menghendaki keturunan malah diberi………. Atau ada juga yang hamil diluar nikah…………… untuk mengetahui semuanya itu mari kita simak percakapan DWI berikut ini………….

Aku :Tuhan, ada seseorang bertanya, mengapa ketika seseorang yang begitu mendamba anak tidak memperoleh anak, dan mereka yang tidak mendamba anak memperoleh anak?
Tuhan :open_mouth: itu sangat mudah untuk dijawab

Aku :Jawablah Tuhan, aku ingin menuliskannya
Tuhan :Seseorang yang mendapat seorang anak, berarti telah dipercaya oleh Tuhan untuk mengasuhnya.

Aku :Sekalipun kadang2 anak itu datang pada kondisi yang tidak tepat, misalnya pacaran keterusan dan akhirnya hamil
Tuhan :Itu adalah ketidak matangan jiwa manusia. Tuhan selalu mengerti kepada siapa Ia akan memberi. Ketidak-tepatan itu bisa jadi justeru yang terbaik buat dia. Ingatlah bahwa Tuhan selalu mengetahui apa yang tidak kamu ketahui. Dan yang pasti Tuhan selalu tahu apa yang terbaik buat hamba-Nya.

Aku :Bagaimana dengan seseorang yang begitu mendamba anak. Ia sudah menunggu sekian lama dan dia juga mempunyai budi pekerti yang baik, apakah Tuhan tidak percaya juga?
Tuhan :Dwi, kepantasan atau kelayakan manusia untuk menerima semua bentuk karunia, hanya Tuhan yang tahu. Itulah mengapa selalu kamu jumpai kepantasan di mata Tuhan dan di mata manusia itu tidak sama. Dan itu kerap dinilai manusia sebagai bentuk ketidak-adilan. Jika menunggu itu lebih baik buat dia, maka akan Aku buat dia menunggu sebab dengan begitu mungkin akan banyak waktu bagi dirinya untuk berpikir, memperbaiki hidup, sikap dan menata kehidupan yang lebih baik. Dwi, Tuhan akan selalu mengerti kapan saatnya yang paling tepat untuk manusia dalam menerima rahmat. Jika apa yang diharapkan itu tidak kunjung datang hingga ajal menjelang, maka itulah yang direncanakan Tuhan atas hidupnya. Ia masih bisa mendapatkan sisi lain yang lebih berharga dari hidupnya daripada sekedar harapan yang tak kunjung datang. Tuhan selalu bertindak menurut kebutuhan dia sendiri (manusia), dan cara pandang Tuhan itu berbeda dengan manusia. Jika manusia menganggap seseorang telah layak menerima karunia Tuhan, itu belum tentu berlaku bagi Tuhan. Ok, Saya harap kamu bisa mengerti tetapi dari semua uraian ini wajar bila seseorang kurang bisa mengerti. Kita harus bisa memaklumi ketidak-mengertian mereka sebab kecerdasan, nalar dan kecerdasan spiritual dari masing-masing orang berbeda. Menunggu dan melihat adalah proses belajar yang baik buat manusia

Aku :Apa itu berarti manusia harus pasif dan menunggu rencana Tuhan?
Tuhan :Bukan pasif, tapi berusaha untuk mengerti kekuasaan yang lebih besar di luar dirinya yang mengatur kehidupan ini yang akan membimbing manusia untuk berpikir jernih tanpa harus menyalahkan keadaan apalagi menghardik Tuhan. Percayalah, tiada yang lebih mengerti daripada Dia Sendiri. Untuk mengerti sedikit saja dari rencana-Nya adalah hal yang tak mudah. Untuk itu, hormatilah orang-orang yang mendapat karunia dari Tuhan untuk mengerti sedikit dari rencana-Nya. Mengerti dan menghormati, mencermati dan mengambil sikap setelah mendengar seruan-seruan-Ku adalah sikap terpuji daripada diam dan tak perduli sama sekali.

Nah……. Kali ini mungkin bisa memenuhi beberapa pertanyaan yang bisa kita pertanyakan………… ingatlah segala sesuatunya ada rencana TUHAN……. Itulah mengapa saya postingkan yang pertama……… yaitu agar kita bisa turut mendoakan teman kita yang belum memiliki keturunan……… dan selanjutnya bisa lebih mengerti apa dan mengapa dan apa yang sebaiknya dilakukan dalam hidup ini………. Belajarlah berserah dan turut akan bentukan kehendak TUHAN……… itulah yang terpenting…… dan bila kita sudah bisa sejalan dengan kehendak TUHAN, maka untuk masalah keturunan bila TUHAN berkehendak bisa kita dapatkan walaupun dengan cara mengadopsi misalnya……… tentu saja sesuai petunjuk dari TUHAN……. Semoga bermanfaat………….

Topik Sebelumnya :

  1. Natal : Message of a Messenger - 1. Natal - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  2. Doa Pelepasan : Message of a Messenger - 2. Doa Pelepasan - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  3. Nubuatan Pulau Jawa dan Indonesia : Message of a Messenger - 3. Nubuatan Pulau Jawa dan Indonesia - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  4. Tentang Ramalan 2012 : Message of a Messenger - 4. Tentang Ramalan 2012 - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  5. Sikap yang berkenan dihadapan TUHAN : Message of a Messenger - 5. Sikap yang berkenan di hadapan TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  6. Cara Mengenal Tuhan : Message of a Messenger - 6. Cara Mengenal TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  7. Apa Yang Harus Diperbuat Dalam Hidup : Message of a Messenger - 7. Apa yang Harus Diperbuat Dalam Hidup....??? - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  8. Cara Berada dalam jalan TUHAN - Message of a Messenger - 8. Cara Berada dalam jalan TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  9. Kasih TUHAN - Message of a Messenger - 9. Kasih TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  10. Melayani - Message of a Messenger - 10. Melayani - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  11. Ego Vs Kehendak TUHAN - Message of a Messenger - 11. Ego Vs Kehendak TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  12. Surga di atas Bumi - Message of a Messenger - 12. Surga diatas Bumi - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  13. Jalan, Kebenaran, dan Hidup - Message of a Messenger - 13. Jalan, Kebenaran dan Hidup - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  14. Kesulitan Hidup - Message of a Messenger - 14. Kesulitan Hidup - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  15. Bersabar - Message of a Messenger - 15. Bersabar - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  16. Pengenalan agama jaman sekarang - Message of a Messenger - 16. Pengenalan agama jaman sekarang - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  17. Cinta - Message of a Messenger - 17. Cinta - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  18. Paskah - Message of a Messenger - 18. Paskah - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  19. Tuhan seperti sahabat - Message of a Messenger - 19. TUHAN seperti sahabat - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  20. Kartini dan Peran Wanita - Message of a Messenger - 20. Kartini dan Peran Wanita - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  21. Orang Berdosa di mata TUHAN - Message of a Messenger - 21. Orang Berdosa di mata TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  22. Yang TUHAN harapkan dari umat Kristen - Message of a Messenger - 22. Yang TUHAN harapkan dari umat Kristen - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  23. Ikhlas - Message of a Messenger - 23. Ikhlas - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  24. Merasa ditinggalkan TUHAN - Message of a Messenger - 24. Merasa ditinggalkan TUHAN - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  25. Gelap dan Terang - Message of a Messenger - 25. Gelap dan Terang - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  26. Keberadaan Murid2 YESUS - Message of a Messenger - 26. Keberadaan Murid2 YESUS - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  27. Perpuluhan - Message of a Messenger - 27. Perpuluhan - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  28. Kesulitan Hidup 2 - Message of a Messenger - 28. Kesulitan Hidup 2 - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  29. Rejeki - Message of a Messenger - 29. Rejeki - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  30. Baptisan ROH - Message of a Messenger - 30. Baptisan ROH - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  31. Menginginkan Kuasa Roh Kudus - Message of a Messenger - 31. Menginginkan Kuasa Roh Kudus - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  32. Mengapa manusia diciptakan - Message of a Messenger - 32. Mengapa Manusia Diciptakan - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  33. Arti Ketaatan dan Puasa - Message of a Messenger - 33. Arti ketaatan dan puasa - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  34. Karma dan Kepercayaan - Message of a Messenger - 34. Karma & Kepercayaan - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  35. Bumi - Message of a Messenger - 35. Bumi - NonTrinitarian - ForumKristen.com
  36. Mendambakan Anak - Message of a Messenger - 36. Mendambakan Anak - NonTrinitarian - ForumKristen.com

bertahun2 punya ID di FK baru tau kalo max reply 5000 char…
Hehehe… maap sebelumnya, bukan maksud mau buat novel…
Tapi emang butuh panjang kali lebar untuk bertanya singkat sama Dwi…


Menunggu dan melihat adalah proses belajar yang baik buat manusia

Selalu saja mataku berkaca2 setiap kali mengingat apa yang dialami mbak ku…
Mbak, dia sangat suka anak2… Dari kecil dia sayang semua adik2nya dengan caranya…
Beranjak SMP, dia mulai ikut jadi pendamping Sekolah Minggu…
SMA dia memberanikan diri utk terlibat menjadi guru Sekolah Minggu…
Berlanjut hingga kuliah dan bekerja…
Saat bekerja, dia menjadi koordinator sekolah minggu…
Di tempat pekerjaannya pun, bidangnya adalah pelayanan Pelayan Anak…
Bukan hanya dia yang suka dengan anak2, tapi anak2pun begitu sayang dengan dia…

[bersambung]

Tahun pertama menikah, belum dikaruniai anak, tahun kedua pun begitu…
Tahun ke-3 akhirny mereka mencoba dengan medis, melalui obat2an dan perhitungan dokter ahli kandungan…
Ya memang akhirnya mbak q hamil… Kami semua turut bahagia…
Trimester pertama smua baik, susu ibu hamil, buku2 tentang kehamilan, dll tidak lepas dari perhatiannya…
Dan karna si mbak adalah pelayanan anak, jadi tentu saja tak henti dia berdoa utk janinnya…
Tapi kehendak Tuhan lain, bulan ke-6 mbak merasa ada yang ganjal…
Sabtu sore dia periksa ke dokter, dan benar, dokter mengatakan mulut rahimnya terbuka…
Mulai malam ini sampai besok pagi mbak harus puasa, besok sore akan operasi kecil untuk mengikat mulut rahim…
Keesokannya, si mbak datang ke Gereja terlebih dahulu, dia bersukacita atas firman yang disampaikan oleh yg kebetulan waktu itu ada Hamba Tuhan dari LN… Pulang dari gereja, dia bersiap2 langsung ke RS…
Tapi Tuhan berkehendak lain, sampai di RS, air ketuban sudah pecah, dan harus dilahirkan segera…
Maka lahirnya Abraham dengan usia 6bulan, semua lengkap… batok kepala dan rangka badanny seperti ayahnya, hidung dan mulutnya seperti ibunya… Hanya yang belum sempurna adalah matanya… Sempat bernafas selama 2 jam, tapi yach organ lainnya belum sempurna, Tuhan lebih menginginkan Abaraham di sisi-Nya daripada menjalani kehidupan di dunia ini…
Sedih sudah pasti, penantian 3 tahun… Dan itu adalah cucu pertama dari kedua keluarga…
Tapi tetap bersyukur, karna Abe bisa dilahirkan secara normal, dan mbakq masih sempat melihat bayiny utk pertama dan terakhir…

[bersambung]

Suatu hari pulang kerja, Ibunya mbak buat jus tape, sungguh menyegarkan, dan mbak sangat suka…
Malam hariny dia merasakan sakit di sekitar perut, perutnya dia oles minyak kayu putih tapi masih gak mempan, belakangnya dia oles balsem, juga gak mempan… akhirnya waktu tidur dia pake stagen kesehatan yang ada magnet2 apa gitu, waktu itu memang lagi trend stagen kesehatan… Dia mimpi… Mimpi bahwa dia hamil…
Mbak sadar, bahwa Tuhan sering memberikan pesan lewat mimpi ke mbak… Dan dia yakin, mimpinya ini pun adalah pesan Tuhan, ingin mengatakan kepada dia bahwa dia hamil… Tapi ada keraguan di hatinya, karna waktu kehamilannya pertama, dia harus ke dokter dulu, dan minum semua obat plus pake hitungan hari anjuran dokter, jadi rasanya mustahil kalo kali ini dia hamil… Tapi dia coba menuruti kata hatinya… Karna memang dia merasakan mules seperti mau melahirkan… Dia putuskan langsung pergi ke dokter kandungan, kali ini dia pindah dokter lain… Di dokter tersebut mengatakan bahwa si mbak betul hamil 2 minggu tapi saat ini dia mengalami keguguran, dan harus dikiret… (Hati2 ya yang lagi hamil, gak boleh icip2 tape!!)
Antara senang dan sedih… Senang karna ternyata mbak hamil lagi, sedih karna merasa belum bisa merawatnya…

[bersambung]

Singkat cerita, setelah 2 tahun berikutnya mereka coba putuskan, untuk kembali konsultasi ke dokter…
Mereka sepakat, oke kali ini kita kembali pake obat2an itu, tapi sudahlah, gak perlu ngoyo seperti kehamilan Abe… Kita coba sampe tahap pertama saja… Kalo hanya sampe tahap pertama Tuhan lgsg kasih lampu ijo, berarti Tuhan berkehendak… Dan benar, baru konsultasi pertama, n konsumsi obat yang ditentukan si mbak lgsg hamil…
Sukacita yang sangat luar biasa… Kali ini mbak sangat berhati2… Begitu tahu mbak hamil, mbak lgsg minta cuti kerja mulai dari bulan pertama hamil, tapi kalo gak boleh ya mbak terpaksa resign dari pelayanan Pelayan Anak di tempat itu… Karna atasan juga tau bahwa mbak sangat sayang anak2, mbak dibolehin cuti dari bulan pertama hamil… Karna memang kehamilan mbak kali ini buat si mbak lemah… Mbak lgsg di suruh bedrest, cium aroma masakan aja lgsg mual… Sungguh perjuangan berat, tapi mbak sayang dengan janinny… Tak henti2nya dia berdoa… Masuk bulan ketiga, operasi pengikatan mulut rahim dilalui… Si mbak senang, karna dia udah bisa tenang anakny gak bakal mlusut lagi dari rahimny karna udah diiket… Sampe satu malam, saat si mbak sedang nonton dengan suaminya, mbak merasakan perutnya ditendang sangat keras oleh baby, sampe si mbak kaget… Mbak hanya tersenyum, karna besok waktunya kontrol ke dokter… Besoknya mbak kontrol, dan dokter memeriksa kandungannya… Dokter mengatakan bahwa jantung si baby sudah gak berdetak, mungkin sekitar 2-3 hari yg lalu… Mbak gak percaya, mbak yakin semalem dia merasakan tendangan di perutnya… Dia menangis, hal yang sangat wajar saat kita kehilangan…
Setelah melahirkan anaknya yang kedua, kali ini dia beri nama Samuel… Si mbak pulang ke rumah… Dia murung…
Kami berusaha menghibur, dan yang pasti selalu menemani si mbak…

[bersambung]

Tapi apa yang terjadi…???
Suatu sore si mbak tiba2 keluar dari kamarnya, dia histeris…
"Mama… Mama… Tolong Ma… Tolong buatin susu… Ini anakku nangis terus… "
(sambil melipat tangganny, seolah-olah sedang menggendong bayi)

Aku tak percaya… Sungguh tak percaya… Itu bukanlah mbak ku…
Mbak ku itu orang yang tegas… Dan dia orang yang kuat…
Dia gak mungkin jadi seperti ini…
Sungguh hal yang sangat menggoncang kami sekeluarga…

Tapi Ibu dan Ayahnya merangkulnya…
Si mbak dibawa ke kamar orangtuanya… Mbak di suruh baring di tempat tidur…
Ibunya… Sungguh aku yakin Ibu pasti juga shock dengan ini…
Tapi Ibu mencoba dengan sekuat tenaga, menenangkan dirinya, untuk menenangkan anak sulungnya…
Ibu berusaha berbisik lembut di telinga si mbak… Ibu meyakinkan si Mbak, bahwa Samuel sudah bersama Bapa…
Ayah terus membelai kepala si mbak dengan kasih…
Hingga akhirnya mbak membuka matanya yang beberapa waktu sebelumnya selalu terpejam…
Ya, di memejamkan kedua matanya, untuk tetap berada dalam dunia yang dia inginkan…
Saat dia membuka matanya, dia melihat Ibu dan Ayahny, yang dengan setia mendampinginya…
Ya dia sadar, dia sadar bahwa dia harus sadar, dia di dunia ini hanyalah sebagai alat-Nya…
Satu pujian yang si mbak nyanyikan saat dia di kamar mandi menyegarkan dirinya adalah:
“Dalam-Mu Tuhan, aku dapat berkata: Aku tlah menang melewati semua”

Kembali pada 1 kalimat di atas yang q Bold
Menunggu dan melihat adalah proses belajar yang baik buat manusia
Entahlah… Apakah masih ada harapan untuk menunggu…?? Atokah cukup melihat saja, bahwa kali ini jawaban Tuhan tidak.
Yang aku tahu proses belajar tersebut begitu berat dan menyakitkan…
Tapi tangan tuhan yang pernah membiarkan anak-Nya sampai tergeletak…

Adopsi? Pernah satu kali Ibunya memberikan pilihan tersebut… Tapi si mbak hanya tersenyum…
“Kalo pun memang hanya kami berdua, ya sudahlah, pasti ada rencana Tuhan yang lain…”

Aku adalah sang adik, yang sungguh mengagumi mbakku…
Mbak, Ayah dan Ibu adalah orang sangat kukagumi dalam hidupku…
Sampe pernah terpikir olehku…
Ya Tuhan klo besok nih aku Kau percaya melahirkan anak kembar, yang pertama lgsg aku kasih ke mbak!!
Karna aku sangat sangat sangat sangat sayang sama mbak…
Tapi kalo kembar lho ya, kalo gak kembar ya gak bisa donk… Harus mikirin keluarga pasangan jg…
wanted: cowok yang punya silsilah keluarga kembar hehehe
Yah itu mah hanya di pikiranku aja… Gak berani aku mendikte Tuhan…
Kan segala sesuatu terjadi atas kehendak-Nya…
Kita hanya bisa melihat karya-Nya yang ajaib…

Hnya sharing…
Please, bagi yang tau keberadaanku, jangan bilang ke mbakq ya klo aku post di FK…
Bisa di’sikat’ ntar aku hihihihi…
:smiley:

Buat Dwi, tolong tanyain donk… (senggol dikit yang Mendapatkan Anak bagian 1)
Layak ukuran Tuhan tuh gimana sih… Mosok yo kayak gini juga masih belum layak…??
Klo ttg Anugerah, ya memang penganugerahaan tiap2 orang berbeda, aku bisa menerima itu…
Tapi kalo dilihat dari kelayakan?? Hmmm… Memang sulit menjangkau pikiran-Nya…

:slight_smile:

Terimakasih sis sudah menuliskan curhatannya disini… maaf saya bukan Dwi… namun apa yang anda sampaikan disini akan saya kirim pada bu DWI… mungkin dari kalimat diatas… ada yang harus dipahami… hal menunggu, melihat… itu adalah maksud dari TUHAN untuk kita renungkan… apakah kita sudah melakukan segala kehendakNYA…?? sudahkah kita berserah padaNYA…??? TUHAN melihat jiwa… dan TUHAN selalu mengikuti proses perkembangan dari jiwa kita… mulailah menempatkan TUHAN sebagai yang utama di dalam hati kita… itulah kuncinya… coba renungkan ketika kita bangun dari tidur kita… kita masih bisa menghirup udara yang bersih dan segar, kita masih mendapatkan tubuh kita ini sehat, segala kebutuhan kita setiap hari tercukupkan karena rejeki dariNYA… sudahkah kita bersyukur padaNYA…???

coba lihatlah lingkungan sekitar… dari dalam keluarga… lakukanlah peran kita sebagai anggota keluarga yang baik… itu adalah pelayanan kita pada TUHAN… di lingkungan bertetangga… kepedulian kita… kasih kita pada sesama… itulah pelayanan kita pada TUHAN…

berserahlah dan syukurilah selalu apapun yang kita dapat dan alami…

Tungu jawabannya yaaa… ^^

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS mmberkati…

Ouwh… itu masuk kategori curhat ya…?? o.O

Iya, saya tahu Anda bukan bu Dwi, karna saya juga sudah membaca bbrp tulisan Message itu…
Pengen nanya langsung sih sm BIG BOZZ… Tapi saya kurang peka utk dengar/paham maksud BELIAU… Hehehe…

Amin… Amin… Amin…
Berserah, bersyukur, n merenungkan semuanya…
Oke bro/sir, thx b4…
Ditunggu reply slanjutnya dr Madam Dwi… :slight_smile:

Gbu too…

hmmm… bagi TUHAN tidak pernah ada yang namanya kebetulan… namun semua adalah kehendakNYA…
termasuk apa yang sis tulis disini…
begini aja… maukah sis membaca keseluruhan kesaksian DWI ini…???
mungkin bisa menambah pengertian sis tentang TUHAN…^^
jika menginginkannya kirimlah alamat email sis… maka saya akan kirimkan ke-3 bagian kesaksian tersebut…

Jika sis sudah membaca keseluruhannya … ditunggu tanggapannya… ^^
Sebab ada beberapa yang meminta dan kemudian tidak ada kabar lagi… saya sedang menunggu umat2NYA yang benar2 mencari dan merindukan DIA…

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…

Wah, emangnya harus ditanggapi ya?
Yah, namanya juga manusia, masih main nalar… :smiley:

Tapi kalo mau ngasih, email PM yaaa…
Biarkan Roh Kudus yang menuntun, kalo memang DIA menghendaki-Nya…

Maaf sebelumnya, karna menurut saya, segala sesuatu tentang Tuhan,
ya di Alkitab itu sendiri dan pengalaman diri pribadi bersama-Nya…

Sis blessed…

Hari ini saya baru menerima pesan dari bu DWI untuk saya sampaikan…
Semoga bermanfaat…

DWI : Saya sangat bisa memahami perasaan kehilangan dari Mbak yang baik hati itu.

Berikut adalah jawaban yang TUHAN berikan lewat doa dari bu DWI :

"Ada banyak orang yang merasa cukup melayani Aku, padahal tidak. Jika Aku menginginkan pengabdian dirinya secara penuh, mengapa dia harus menolak. Dia menginginkan anak, Aku memberinya, walaupun itu tidak ada dalam rancanganKu, namun aku menginginkan Dia melayaniku dengan memberikan cinta dan perhatianNya pada anak2 lain.
Itu sungguh membahagiakanKu.

Anak adalah karunia terindah dalam hidup manusia, namun ketika seseorang tidak memilikinya, bukan berarti kasih sayang ataupun kemuliaan orang itu menjadi berkurang, sebaliknya, Aku ingin kemuliaan orang itu menjadi sempurna di hadapanKu, karena dirinya sendiri bukan karena anaknya.

Hendaknya engkau mulai merenungkan kembali perkataanKu.
Barangsiapa mencintai apapun lebih besar dari pada kasihnya kepadaKu, ia tidak layak bagiKu.
Cukuplah kamu berserah diri, dan kamu akan melihat, bahwa apa yang Aku rencanakan akan indah bagi semua orang termasuk dirimu.

Tenangkan jiwamu dan berserahlah kepadaKu, engkau tahu, tidak ada yang mustahil bagiKu.
Cukup bagimu mengetahui. "

DWI : Itulah yang bisa aku sampaikan berkaitan dengan Pendapat Jesus.
Silahkan ambil jika itu bermanfaat, tapi memang kadang Rancangan Tuhan selalu berbeda dengan keinginan manusia, itu yang menyebabkan segalanya menjadi tidak adil bagi manusia.
Kita hanyalah hamba, dan kerena itupula kita mengetahui bahwa kita tak memiliki kuasa atas hidup kita.

Salam dan doa.
Dwi

Semoga bisa bermanfaat ya sis… ^^
TUHAN YESUS memberkati…