Meteor Meledak di Udara Rusia

Beritanya masih simpang siur :slight_smile:

CHIP.co.id - Kawasan Pegunungan Ural di Rusia kabarnya dihantam ledakan meteor. Meteor tersebut meledak 10 ribu meter di atas permukaan tanah pagi, Jumat pagi ini. Video di YouTube menunjukkan ledakan keras dan objek silau jatuh dari langit.

Взрыв Челябинск

Menurut petugas darurat Rusia kepada Reuters, “Sudah jelas itu bukan pesawat. Kami masih mengumpulkan informasi dan belum memiliki data korban jiwa sejauh ini.”

Peristiwa ini tepatnya terjadi di Chelyabinsk, sekitar 1.500 kilometer ke arah timur Moskow. “Indikasi awal itu adalah hujan meteor,” ujar petugas darurat lainnya kepada Kantor Berita RIA-Novosti. “Kami mndapat informasi mengenai ledakan di ketinggian 10 ribu meter. Informasi ini masih diverifikasi.”

Sejauh ini, berita yang berkembang masih simpang siur. Associated Press mengatakan, ada hujan meteor, tetapi Interfax menyebut hanya ada satu meteorit. Mengutip juru bicara Kementerian Dalam Negeri Rusia, AP melaporkan bahwa lebih dari 400 orang cedera, kebanyakan karena pecahan kaca.

Sementara itu, penduduk lokal kepada Reuters mengaku bahwa mereka melihat objek terbakar di langit yang diikuti dengan ledakan besar yang menghancurkan jendela dan memicu alarm mobil. Video-video yang beredar di YouTube kebanyakan berasal dari kamera yang terpasang di dashboard mobil warga Rusia, yang sengaja dipasang untuk merekam apabila terjadi kecelakaan.

Sejauh ini belum jelas apa yang menyebabkan ledakan tersebut terjadi di udara. Russia Today menyebut, meteor tersebut diledakkan dengan tembakan misil, tapi dugaan ini tidak didasari cukup bukti, setidaknya dari video yang beredar.

Referensi :
Rusia Dihantam Meteor, 400 Orang Dilaporkan Cedera

Whupps! Indah terlihat di udara, namun ternyata… berbahaya pabila… :char12: :char12: :mad0261:
Semoga asteroid yg bisa dilihat melintas di langit tonite ga akan bikin siapapun, ‘sakit’… :love0030:

[ … It was not immediately clear if any people were struck by space fragments.
Another Chelyabinsk resident, Valya Kazakov, said some elderly women in his neighborhood started crying out that the world was ending… ]

bela2in bawa binocular plus selimut plus bgadang, eh gak keliatan gara2 ketutup awan :mad0261:

iya, padahalmenurut berita yang beredar di media, rute asteroid nya (paling) dekat dengan wilayah indonesia.

btw off topic, mengomentari signature anda. Firman, walaupun diterima dari “orang gak bener” tetaplah firman, lihat saja kasus Bileam, tukang tenung yang memberkati Israel

Ibr 12:26 Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga."

justru itu mas, siap2 eh mendung deh tapi akhirnya bisa lihat juga di youtube ;D

btw off topic, mengomentari signature anda. Firman, walaupun diterima dari "orang gak bener" tetaplah firman, lihat saja kasus Bileam, tukang tenung yang memberkati Israel
Iya mas, memang masih tetap firman, tapi kalau dijaman sekarang jatuhnya justru tidak benar, karena gampang sekali diputarbalikkan masalahnya dan itu bahaya yang terselubung yang tanpa disadari bisa merusak kehidupan orang beriman :happy0062: Btw Bileam memang dipakai TUHAN walaupun dia "orang gak bener" tapi dipakai untuk menyampaikan sesuatu "kebenaran" dalam TUHAN. Kalo sekarang mah orang yang ngakunya "bener" padahal "gak bener" dipakai untuk suatu hal yang "gak bener" untuk tujuan yang "gak bener" tapi dengan dengan dalil FT yang akhirnya bisa "dibenarkan" padahal sebenarnya "gak bener" :) bingung gak tuh ;D

ndak, saya ndak bingung :tongue:

BTT