Mimpi basah Dosa gak??

Shalom…

Seringkali fisik pria yang dipengaruhi hormon itu bisa menyebabkan ‘mimpi basah’, nah apakah mimpi basah dpt dikategorikan dosa?? krn seringkali dalam mimpi itu pria membayangkan sedang melakukan hub. sex atau terbayang tubuh ce yg seksi dan semua dipengaruhi oleh hormon dan perasaan pribadi atau emosi.
jadi ada opini gak tentang ini?? apa juga berlaku bagi wanita??

mnrt gw sih, stlh mimpi basah terlepas dari dosa atau tidak…mendingan u langsung minta ampun ama Tuhan… :slight_smile:

bkn gw (dah lewat masanya)… cuma kepikir konseling soal ini, pas lewat d kpala… lagian blum dpt postingan soal mimpi bsh dsini…

Menurut saya sih tidak karena mimpi basah adalah tahap kehidupan yang harus dilalui orang yang menginjak dewasa… justru bila orang telah dewasa belum pernah mimpi basah patut dipertanyakan…

waduh, kalo dikit2 dosa repot juga, tar “kentut” dosa tidak?, atau “ngupil” dosa tidak waktu mungkin di gereja… ^^

smp ini aja ngga dosa …krn jalannya hanya itu klo sdh penuh :smiley:

memang mimpi basah tidak dosa namun kamu tidak tahir sampai matahati terbenam

klo mau ikut perjanjian lama yah he7

tp klo sekrang seh, mimpi basah tidak dosa namun ada baiknya jgn bersentuhan secara fisik secara

sengaja kepada yg lain he7 :stuck_out_tongue:

he…he… masih jalani hukum taurat scr fisik ? :smiley:

@alice

makanya jgn taurat aja pikiran nya makanya paranoid

wlopun awal nya > pengen tahu ada ga alasan ilmiah kenapa org mimpi basah itu dilarang bersentuhan??

ternyata setelah diselidiki cwo/cwe yg telah mimpi basah pada dasarnya itu lg hormon tinggi

alias nafsu seks nya lagi tinggi. bahkan sentuhan sedikit terhadap lawan jenis itu berbahaya??

tp namanya jg penelitian yg ga valid loh…hi7

menjalanin hukum taurat secara fisik…waduh alice alice dirimu ga sadar kah sebenarnya

setiap pengikut Kristus itu melakukan hukum taurat kale cuman kuasa hukum taurat aja yg diangkat

coba cek 10 perintah ALLAH itu hukum taurat kagak—masa alice pengikut KRISTUS ga ikut hukum taurat

apa kata dunia ntar lice??? :smiley:

ngga pananoid…itu khan pertanyaan ( see ?) bukan pernyataan :smiley:

wlopun awal nya > pengen tahu ada ga alasan ilmiah kenapa org mimpi basah itu dilarang bersentuhan??

ternyata setelah diselidiki cwo/cwe yg telah mimpi basah pada dasarnya itu lg hormon tinggi

alias nafsu seks nya lagi tinggi. bahkan sentuhan sedikit terhadap lawan jenis itu berbahaya??

tp namanya jg penelitian yg ga valid loh…hi7

klo sdh menikah … apakah itu juga berbahaya?? :smiley:

mgomong" kalo
kalo keluarnya disengaja
dosa gak?

loh kl itu kan dah bukan mimpi lg… liat di

dah bnyk orng yg milih kalo mimpi basah itu bukan dosa kan?? sipp…
Pertanyaan baru…
Kenapa hampir smua laki2 yg mengingat akan mimpi waktu terjadinya mimpi basah itu selalu berhubungan dgn hal2 yg berbau sex??.. dihubungkan dgn dosa bgmn??
minta pendapatnya ya…

dalam alkitab katanya mimpi itu bunga tidur…

dan menurut penelitian… mimpi itu sebagian dari apa yg sdh kita pikirkan sewaktu beraktifitas…
jd, yg dosa saat sebelum tidurnya… kl sdh dlm alam mimpi, kdg kita suka ga bs kontrol jg… ^^

Mimpi basah sesuai siklus alami tidak dosa(misal 2 minggu sekali; tiap orang berbeda-beda). Tapi kalau 7 hari berturut-turut mimpi basah, patut dipertanyakan apa saja yang ada dalam pikiran :smiley:
Salam

mimpi basah menurut pengalaman saya…itu akan terjadi ketika jiwa anda sudah larut berada dalam pengaruh ‘dunia’.
dunia disini yang dimaksud adalah pengaruh2nya, dan itu akan membuat celah di pikiran anda.

tidak semua yang terjadi dalam mimpi adalah bunga mimpi, sebenarnya sebagian adalah pengalaman roh.
jadi ketika ada celah di pikiran anda, itu akan membuat roh2 najis masuk lewat pikiran dan membuat mimpi basah.

buat anda yang tidak percaya bahwa itu adalah roh / beranggapan sedikit2 kok roh…ya itu terserah penilaian anda sendiri2 monggo…yang jelas saya memberikan penjelasan bukan berdasar teori saja /asal ngawur.

saat jiwa anda sering dibersihkan oleh Firman Tuhan, dalam fisik masih terjadi karena proses kerja hormonal tubuh tapi dalam pikiran dan roh anda tidak akan ingat apapun.
jadi yang terjadi hanyalah manifestasi fisik saja tanpa pengalaman pikiran/mimpi/roh.

GBU

menurut pendapat saya,mimpi basah itu tetaplah dosa baik secara tidak disengaja.tapi saat kita bertobat,Allah Yesus Kristus pasti akan mengampuni.(Simple aja !)

wah… mantap banget SEMUA jawabannya… :afro:
jadi apapun yg berhubungan dengan keinginan duniawi itu DOSA walaupun tidak disengaja ataupun tdk langsung
yup… bahan yg bagus diskusi sama remaja supaya mreka gak keterusan minder dlm pergaulan apalgi sampe malu ikut ibadah atau berdoa sama Tuhan Yesus…

God Bless u all… :happy0025:

mimpi basah ya gak salah lah… emang kita bisa mesen/menghendaki mimpi itu… kecuali habis mimpi basah langsung COLI… baru lah dosa :stuck_out_tongue:

maksudnya apapun yang berkaitan dengan keinginan duniawi itu bukan DOSA tapi akan membuka ‘celah’ untuk DOSA itu masuk.

GBU

mimpi basah cuma sekali seumur hidup :’(

mimpi hampir basah juga jarang banget mungkin cuma 5x , mau basah sudah keburu bangun, cuma semi adegannya …zzzzz

dosa tidaknya tidak tahu, yang jadi pertanyaan apakah mimpi basah itu berasal dari Atas, atau alami atau celah, bukankah kita sudah ditebus dan diputuskan oleh darah Yesus dan Tuhan menginginkan kita berlaku benar di hadapanNya…??