Mimpi bertemu Tuhan

Salam kenal semuanya. Saya user baru di forum ini. Saya sengaja membuat ID karena ingin berbagi pengalaman saya bertemu Tuhan hari ini.

Intro dulu: saya sebenarnya beragama Katolik sejak masih kecil, sudah dibaptis dan menerima komuni pertama, tetapi jujur saja saya adalah Katolik yg murtad. Saya jarang sekali ke gereja ataupun berdoa. Tetapi sejak saya masuk kuliah saya merasa saya telah kehilangan sesuatu yang sangat penting. Hidup saya terasa kosong sekali dan saya sering sekali ada keinginan bunuh diri. Setelah membaca buku “The Purpose Driven Life” karangan Rick Warren, saya pun sadar bahwa saya telah kehilangan Tuhan dalam hidup saya.

Sejak 3 bulan yang lalu, saya mulai rajin ke gereja dan membaca buku2 rohani. Saya memilih untuk mengikuti misa di gereja Kristen karena saya merasakan kehadiran Tuhan setiap kali saya mengikuti misa di sana dan saya bisa belajar banyak sekali dari khotbah pendeta di gereja itu. Baru2 ini saya membaca buku “Surga itu Nyata” karangan Choo Thomas karena ingin tahu lebih dalam mengenai kesaksian seseorang yang pernah melihat surga dan neraka secara langsung.

Tepat di hari ini, jam 1 subuh hingga 4.50, saya bermimpi sesuatu yang sangat aneh. Saya sendiri tidak mengerti apa maksud dari mimpi ini.

Saya mendapati diri saya berada di sebuah gereja yang sangat megah. Di sana banyak sekali orang yang mengikuti misa. Misa ini dipimpin oleh seorang pendeta, tetapi pendeta ini memimpin ibadah dengan aktif: berjalan2 memutari gedung dengan suaranya yang lantang. Di sini juga para umat selalu menyanyikan pujian2 dengan senangnya.

Anehnya adalah saya yang tidak tahu lirik lagu itu bisa menyanyi dengan lancar. Keanehan kedua adalah saya duduk bersama para diakon. Saya nggak tahu kenapa saya nggak duduk bersama jemaat. Padahal di dunia nyata saja saya sama sekali tidak pernah ikut pelayanan, hanya menjadi jemaat yang pasif.

Kemudian, setelah selesai menyanyi, pendeta menyuruh kami menyebutkan “Amin” 7x. Saya tidak mengerti kenapa harus 7x, padahal di gereja saya biasanya hanya 3x saat penutupan misa. Setelah itu, pendeta menyuruh para diakon berdiri dan menyebutkan nama2 orang yang ingin didoakan. Mereka menyebutkan nama para santo dan santa. Setelah itu, giliran jemaat yang berdiri dan menyebutkan nama orang dengan bebas (bukan santo-santa) untuk didoakan. Pendeta menunjuk orang2 yang duduk di barisan depan dulu. Saya ingat sekali ada seorang cewek berambut hitam sepundak ingin mendoakan tukang fotokopi yang dia kenal (sungguh aneh).

Di saat giliran saya yang ditunjuk, saya memilih untuk mendoakan mama saya. Kemudian, saya melihat ada seorang cewek yang tiba2 pingsan. Dia dibantu oleh beberapa orang untuk bangkit. Katanya dia sedang dipenuhi oleh Roh Kudus makanya pingsan. Kemudian, saya merasakan ada sesuatu di barisan belakang jemaat. Di sana saya melihat ada sosok transparan, mengenakan jubah yang sangat panjang dan bersih, tingginya mencapai atap gereja. Saya langsung mengenal kalau sosok ini adalah Tuhan, padahal saya tidak bisa melihat wajahnya sama sekali. Setelah saya melihat Tuhan, saya di dalam mimpi langsung pingsan.

Sekejap setelahnya, saya merasa ada sesuatu di dalam diri saya yang diangkat ke atas. Tetapi, karena saya ketakutan, saya langsung terbangun. Saat bangun, ternyata badan saya keringatan sekujur tubuh. Saking basahnya, saya sampai bersin-bersin. Dan herannya saya mendapati bahwa saya menangis.

Saya tidak tahu apakah sosok itu benar2 Tuhan/bukan. Jika benar Tuhan, kenapa Tuhan memilih saya untuk melihat sosoknya? Padahal iman saya masih sangat kerdil dibanding jemaat lainnya yang sudah bertahun2 bahkan puluhan tahun ikut misa di gereja.

Mungkin banyak orang yang menganggap cerita saya ini karangan belaka. Saya tidak bisa memberikan bukti apa2, tetapi saya percaya bahwa saya memang benar2 merasa berada di gereja itu malam tadi.

Bagaimana menurut Anda semua mengenai mimpi ini? Apakah ada maksud tertentu yang tidak saya mengerti? Terima kasih.

macam jenis mimpi :

  1. mimpi khayalan karena terlalu banyak pikir.
  2. mimpi khayalan karena terlalu kuatir.
  3. mimpi khayalan karena terlalu takut.
  4. mimpi khayalan karena terlalu sibuk.
  5. mimpi khayalan karena terlalu obsesi.
  6. mimpi khayalan karena otak kepanasan.
  7. mimpi khayalan karena anggota tubuh terjepit.
  8. mimpi khayalan dari roh sendiri.
  9. mimpi khayalan dari roh makhluk lain.
  10. mimpi penglihatan dari roh makhluk lain.
  11. mimpi nasehat dari roh makhluk lain.
  12. mimpi nubuat dari roh makhluk lain.

Benar, bisa terjadi karena hal di atas ini… Jika kita bertemu Tuhan Yesus Kristus, pasti adanya Damai Sejahtera yang tercurah kepada kita oleh Dia… :slight_smile:

Di waktu2 mendatang gereja Tuhan akan dipenuhi dengan Kegerakan dr Roh Kudus.
makin dekat dengan hari kedatanganNYA, manifestasi2 Roh Kudus akan dinyatakan Tuhan dlm gereja Tuhan .

Gereja Tuhan mengalami haus dan lapar akan Kebenaran Tuhan .

Doakan sodara2 , keluarga yang belum percaya Tuhan (atau yang sdh percaya Yesus ttp kehidupan rohaninya suam2 kuku).

Terus kuat didalam iman, kebenaran akan selalu nyata bagi orang percaya

jika anda ingin benar-benar bersama YESUS sekarang dan nanti disorga, masuklah ke kamar dan renungkan ayat ini…

1 yoh 1: 9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

roma 10: 9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.

mimpi yang berasal dari Tuhan adalah menguatkan iman, dan roh.
pribadi per pribadi punya pengalaman sendiri-sendiri, dan menyikapi mimpi itu sendiri-sendiri.

karunia tentang mimpi itu sendiri tidak sesederhana yang kita semua tahu, karunia mimpi itu pun bermacam-macam dan berbagai tingkatan, bahkan sampai ke dimensi roh.

karunia tidak ada sangkut paut dengan karakter / jasa / penghargaan seseorang, karunia adalah karunia (gift).
karunia malah cenderung ke tanggung jawab.

setujuu…
:afro:

Klo menurut saya,
Mimpi yang luar biasa…
Mungkin Tuhan mw pakai hidupmu lebih lagi…

Tuhan ga peduli klo km merasa imanmu ga seberapa dll…
Justru orang2 spt itu yg Tuhan pakai,‘Orang2 Biasa’
Justru orang2 yg dulunya hidup ga benar bisa lebih luar biasa melayani Tuhan lohh,

Oh ya tapi jangan asal mengartikan juga, hanya kamu and Tuhan yang tau…

Ttp bedoa, tanya Tuhan apa maksud mimpi itu atau tanya pemimpin Rohani.

Hehe :slight_smile:
Semangatt!!

Wooooahhhhh…!!
http://www.laymark.com/l/m/m207.gif

it’s a amazing moment…
…hope to dream it too
http://www.laymark.com/l/m/m016.gif

Berdoa kiranya Tuhan memberi tahu apakah ini mimpi dari Tuhan dan kalau dari Tuhan minta petunjuk Tuhan apa arti semua ini. Mungkin Tuhan mempersiapkan bro untuk akhirnya jadi diakon, hanya Tuhan yang tahu.