Mimpi dari Tuhan?

Saya masih single, dan tidak memikirkan tentang pacaran atau pernikahan karena cari uangnya masih serabutan. Fokus utama saya adalah membahagiakan orang tua, karena sejak kecil sudah didoktrin “harus bisa membahagiakan orang tua”, dan orang tau saya sedih kalau melihat kehidupan saya yang masih serabutan, sedangkan saudara saya sudah sukses. Sudah lebih dari 10 tahun tidak pernah pacaran, sejak jadi kristen. Tadi malam, saya bermimpi pacaran dengan seorang cewek di gereja yang paling sering saya datangi. saya tidak kenal cewek itu, tapi tau dia karena lumayan cantik parasnya, meski masih ada yang lebih cantik. Di mimpi itu, saya kenalan, kemudian pacaran beberapa bulan, kemudian menikah dan bahagia selama beberapa tahun dan terbangun. Sungguh aneh, kehidupan di mimpi bisa sampai beberapa tahun. Saat bangun, saya ada perasaan sangat suka (sekaligus sedih karena kehilangan akibat mimpi berakhir) pada cewek tersebut karena di mimpi tersebut kami sering bicara benar2 dari hati ke hati dan cocok. Sejak bangun, cewek itu selalu di pikiran saya dan perasaan suka saya tidak hilang.

Tidak, pikiran dan perasaan itu tidak mengganggu hubungan saya dengan Tuhan. (Kalau ada yang ngomong “kalau akibat mimpi mengganggu hubunganmu dengan Tuhan, itu dari setan”)

mungkinkah ini dari Tuhan?

Jika dari Tuhan, lalu apa maksudnya?

Ujilah segala sesuatu yang kamu anggap berasal dari Tuhan. Diskusikan dengan pemimpin rohani kamu atau seseorang yang bertanggung jawab atas pertumbuhan dan kerohanian kamu. Segala sesatu perlu diuji kebenarannya jangan gunakan perasaan untuk mengambil keputusan.

Aku setuju dgn Bro Krispus, “Ujilah segala sesuatu”
Uji, walau ada anomali dan paradok di dlm hidup ini
Kadang ada terasa ke-balik2 di ujung yg seharusnya

Jika kita deug2-an terus lihat cewe mungkin mimpi cewek
Jika kita berkutat dgn hal matematika bisa mimpi matematika
Demikian kurasa, jika kita kerap berpikir apa yg dipikikan Allah

Tak elok, jika mimpi ke-balik2, mis. “mikirin Tuhan mimpi hantu”
Jadi yg di-rewing atau forward dlm mimpi umumnya data yg nempel

Salam Damai!

Saya salut pada anda. Terkait mimpimu, ini yg bisa saya sampaikan. Alkitab mencatat terkadang TUHAN menyingkapkan sesuatu melalui mimpi.

Yakub diberi pengelihatan melalui mimpi, Yusuf pun diberi pengetahuan melalui mimpi, Yosef suami Maria jg diberitahu oleh TUHAN melalui mimpi. Tiga raja diberi tahu TUHAN melalui mimpi. Petrus diberi pemahaman oleh TUHAN melalui mimpi.

Membaca kisah kamu diatas saya menilai anda adalah sosok yg mengutamakan yg lain dibanding diri anda sendiri. Dalam hal ini adalah ortu anda. Salah satu keteladanan dari YESUS adalah pengorbanan. Yesus berkorban bagi orang lain. Ini pun kamu nyatakan dengan pengorbanan bagi kedua orangtuamu. Bahkan kamu lebih melayani mereka ketimbang diri kamu sendiri, dan sekali lagi kamu meneladani Kristus yg datang bukan utk dilayani (pleasee tetap tinggal rendah hati jng sampe jatuh dalam dosa kesombongan).

Saya percaya TUHAN hendak memberikan berkatnya bagi kamu, karena perbuatanmu bagi kedua orangtuamu dipandang layak dihadapan-Nya. Tetaplah tinggal dalam doa dan serahkan semua ke dalam tangan-Nya. Sampaikanlah kepada TUHAN segenap perasanmu termasuk maksud dari mimpi tsb, jika memang TUHAN mengehendaki biarlah terjadi seturut kehendak-Nya bukan kehendakmu.

GBU

Bro Clay…orang" yang bro sebut di atas adalah mereka" yang percaya penuh dan sangat taat dan bergantung sepenuhnya kepada Yesus…
Saya hanya percaya bahwa Yesus bisa memberitahu lewat mimpi jika kita memang bergantung sepenuhnya kepada-Nya dan senantiasa meminta Hikmat-Nya dengan segala kerendahan hati…Dalam kenyataan (pengalaman di sekitar saya), Yesus bisa juga “Memanggil” lewat mimpi seseorang yang akan dipilih-Nya untuk menjadi percaya pada-Nya…biasanya mimpi seperti itu lebih dari sekali…

Salam Damai Bro…
Tuhan memberkati…

Mungkin si cewek itu diam" suka sama bro dan berdoa agar bisa kenalan dengan Bro…
Tuhan bisa mempertemukan jodoh seiman melalui beragam cara…dan saya rasa hal ini baik baik aja…
Mungkin Berkat Bro akan bagus kalau sudah menikah dan bisa membahagiakan ortu…
Saya doakan aja bahwa hal itu merupakan Rancangan Tuhan yang terbaik untuk Bro…
BTW, Jangan lupa berdoa ya bro, untuk terus minta Hikmat dan tuntunan dari-Nya dengan kerendahan hati…

Salam Damai Bro…
Tuhan memberkati…

mungkin saya merasa akan terus single, sehingga Tuhan memberikan mimpi tersebut untuk membangkitkan pengharapan saya.
saya tidak punya pemimpin rohani, kalaupun ada, teman2 kristen. dan jawabannya selalu doakan saja dan tanya Tuhan. sepertinya mereka juga tidak pernah mengalami atau mendengar mimpi seperti saya, sehingga merekapun tidak tau cara menuntun saya memecahkan hal ini.

tapi saya sedang tidak memiliki perasaan pada cewek manapun selama 10 tahunan ini. pikiran saya hanya ingin jadi sukses agar orang tua saya bahagia sebelum meninggal. saya hanya menilai kecantikan cewek kalau melihat, tidak ada keinginan untuk pacaran karena prioritasnya adalah sukses, bukan punya pacar atau menikah. cewek di mimpi tersebut juga lumayan cantik, tapi menurut penilaian saya, ada banyak cewek lain yang lebih cantik.

terima kasih. memang itu yang sepertinya saya dapat sampai saat ini, saya imani saja meskipun masih merasa tidak mungkin karena melihat keadaan ekonomi saya saat ini, semoga tidak seperti Sara yang menertawakan.

pulang ibadah, saya ajak kenalan, tapi sepertinya ada penolakan. cuma saling bertukar nama, kemudian dia harus pergi. minggu depannya, saya sapa 2 kali, cewek itu tidak menyapa balik, malah buang muka. jadi ya saya tidak sapa lagi, mungkin cewek itu malu saya sapa. kasihan kalau ceweknya malu tapi saya coba sapa terus.

lucu ini wkwkwkwkwk.

Aku pernah ngalamin ini bro. Pada akhirnya dia bukan jodohku.

Coba aja lagi bro mana tau emang jodoh.
Sekalian bro ceritakan mimpinya ke dia (manatau dia punya mimpi yg sama)

Bro mo tanya dikit nih…ini pengalaman saya/sorry agak oot nih…Pernah di Gereja ada cewek yang saya kebetulan juga suka (tapi blom kenalan)…dia natap saya lama banget dan tajam matanya…itu artinya apa ya bro?

Salam Damai Bro…
Tuhan memberkati…

kalo sudah dapat mimpi, atau sepertinya jawaban doa, atau apapun sejenis itu

saatnya melangkah broh :slight_smile:

mimpi akan jadi tetap mimpi kalau kamu tidak mengerjakan mimpi tersebut

Yusuf bermimpi
dia ceritakan kepada orang tua dan saudara2nya, akibatnya dia dibuang ke sumur

so kerjakan aja sebaik2nya
hanya diingat jangan maksa aja ;D
tar cewenya il feel

hahaha

Dalamnya laut dapat diduga, dalamnya hati siapa tahu. Cewe memang mahkluk yg penuh teka teki. Tapi kalau boleh saran, jangan sampai fokus kamu untuk diri kamu, dan membahagaikan ortu jadi terpecah gara-gara mimpi mendapatan wanita tsb. Coba kamu kembali kepada aktifitas kamu sebelum menyapa dia. Jangan pikirkan lagi soal dia. Saya bukannya tidak mendukung upaya kamu untuk mendekati, tetapi maksud saya karena dia telah memberi respon seperti diatas maka ada baiknya kamu kembali seperti sedia kala sebelum bermimpi tentangnya.

Ya terkadang kita juga bisa belajar dari orang orang yg rendah hati. Tidak harus segala2nya YANG PENTING YESUS, sehingga perbuatan orang sekitar yang menjadi terang dan mencerminkan pribadi Kristus tidak dianggap dan tidak dijadikan acuan, karena toh bagi mereka "orang itu cuma manusia biasa". Tetapi kita tidak pernah memandang rendah orang per orang yg menjadi terang dan garam di sekitar. Jika Yesus lah yg menjadi standard kesempuranaan kita, maka kelihatannya hampir mustahil kita sampai kepada standard itu. Tetapi jika kita mau rendah hati belajar dari orang sekitar kita yg sama seperti kita, maka tidaklah sulit." Dia aja bisa kenapa kita tidak?" Begitu pikir kita. Karena itulah di dalam Gereja Katolik kita selalu berkaca pada kehidupan para kudus, santo dan santa, yg menjadi terang dan garam bagi dunia, namun penghormatan kita yg didasari kerendahan hati tsb, seringkali disalah pahami sebagai MENG TUHAN kan santo santa. “Kalau aku sih meneladani Yesus… santo santa itu khan cuma manusia!” begitu tanggapan dari orang2 yg MABOK ROHANI atau KECANDUAN SURGA. Mereka yg sebut para kudus cuma manusia lupa bahwa dirinya jg manusia! Justru kita harus belajar dari sesama manusia dahulu sebelum kita belajar langsung dari TUHAN. Meneladani perilaku dari sesama manusia saja sudah gagal, apalagi langsung meneladani Kristus?

Kiblat saya YESUS… bukan Vatican! Begitu bermegahnya dia… Hingga menuding Katolik berkibalt kepada Vatican. Padahal sesungguhnya umat Katolik tidak berkibalt kepada Vatican, dan umat Katolik tidak beriman kepada Paus melainkan Yesus. Ya itulah koment dari mereka yg suka BERMEGAH dan MABOK ROHANI.

“Our Faith is not on the pope, it’s on Christ who is the founddation of the church! Christ is the same yesterday, today and the same forever! We all a servant. We come and go. Christ doesnt come and go!”
Cardinal Arinze.

Tuhan Berkati.

MK: Ya! Syukurlah, Bro!
Jgn sampai kita terikat fatwa2 lain
Selain apa yg dimaksudkan oleh Yesus
Dan jgn sampai beriman kpd ciptaan, spt mereka2.

CL: Ya itulah koment dari mereka yg suka BERMEGAH dan MABOK ROHANI.
MK: Org mabuk itu mirip dgn org mimpi ngigau
Dia tidak tahu apa yg sedang dikatakan-nya
Spt-nya dia sedang berdialog thp diri-nya
Mengurai segala apa yg kusut di hati-nya

Org2 ini tidak mabuk spt yg kamu sangka,
karena hari baru pukul sembilan [Kis 2:15].

Salam Damai CLAY!

Saat saya berdoa tentang pasangan sejodoh saya, saya mendapat pernyataan lewat suara Roh dan saya uji dengan berbeagai tanda peneguhan yang sesuai dengan pengajaran Kitab Suci dan semua tanda peneguhan saya dapati. Sekarang wanita itu adalah istri saya, ibu dari anak-anak saya dan penolong dalam menjalani hidup besama Tuhan.

Jika kamu merasa yakin dari Tuhan, UJILAH. Mintalah tanda-tanda dari Tuhan dan kemduian dekati wanita tersebut jika memang semua tanda yang kamu minta terjadi dalam hidup kamu.

Kamu bisa minta tanda apa saja, sesuai dengan apa yang telah diajarkan oleh gereja tempat kamu beribadah. Ada banyak tanda yang saya minta dari Tuhan yang paling cool adalah tanda hujan dan restu dari orang tua kedua belah pihak, sebab itu terjadi dengan ajaib.

Kalo gak cantik bisa ngimpiin gak bro ?

Anyway datangi saja tanya namanya siapa perkenalkan diri anda sbg sesama jemaat disana wajar kan kalo menegur.

sepertinya dari Tuhan, tapi kok ya ada keraguan karena roh saya seperti tidak mendapatkan apa2. tidak seperti kalau Tuhan menjawab doa saya lewat ayat atau khotbah yang menguatkan roh saya.
sudah melangkah dengan berkenalan, tapi sepertinya responnya dia cuek atau malu kenal saya karena membuang muka saat saya sapa minggu depannya.

sudah kembali ke aktivitas lama. karena dia buang muka, saya anggap mungkin mimpi dari Tuhan adalah memberi harapan bahwa Tuhan punya rencana saya akan berumah tangga. mimpiny bukan untuk menjodohkan saya.

buang muka 2 kali sepertinya bukan pertanda yang baik untuk saat ini. kalau memang dia jodoh dari Tuhan, ya pasti akan bersatu di masa akan datang. tinggal tunggu saja apakah mimpi itu tanda dari Tuhan untuk menjodohkan dengan cewek itu atau cuma memberi harapan bahwa saya akan berumah tangga suatu saat nanti

saya pernah mimpi basah berhubungan badan dengan teman sekolah saya dulu yang saya anggap sangat jelek. begitu bangun tidur saya kaget kok sama bisa teman saya tersebut.
sudah berkenalan, tapi minggu depannya, ceweknya buang muka waktu saya sapa. dan itu terjadi 2 kali dalam sehari. dari wajah dan matanya, sepertinya malu disertai kemarahan karena saya keliatan miskin secara finansial kalau diliat dari pakaian saya (ya memang miskin karena penghasilan tidak menentu)

sepertinya dari Tuhan
tapi ada keraguan :slight_smile:

dirimulah sendiri yang tahu jawabannya toh

kalo menurut ‘terawangan’ sy :smiley: itu bukan dari Tuhan.
maaf y bang @gusgus.

menurut aku ya (boleh tidak percaya), mimpi yg benar2 dari Tuhan itu sangat2 jarang didapat. hanya segelintir manusia yg mendapat.
begitu juga keajaiban, mujizat yg nyata dan visitasi itu sangat langka sekali. sangat besar kemungkinan itu cuma sisa2 alam bawah sadar yg secara acak tertampil di depan ‘layar’ otakmu pada waktu tidur nyenyak.

@revotzer

Yes!
Sulit mimpi itu sungguh datang dr Tuhan
Jika kita tak selalu memikirkan apa yg dipikirkan Tuhan

Salam Damai!