Minta Masukan Untuk Sharing Untuk Pra Remaja

Dear All,

Saya newbie disini neh, saya baru dapat tugas untuk sharing kepada teman2 pra remaja, dan tema nya agak kurang biasa “Bisa Bukan Karena Biasa” mungkin teman - teman disini ada yang bisa bantu gak ya kira - kira harus gimana membawakannya??

Bingung to the max banget…

Thank buat teman - teman yang sudah mau bantu sharing :slight_smile:

GBU for all of us

@bong

Maksudnya anda yang membimbing saat remaja sharing dengan tema itu?
Atau anda bersama sama denan remaja lain sharing dengan tema itu?
Atau anda butuh materi yang akan di sharing dengan tema itu?
Mungkin bisa diperjelas maksud dari tema itu bagaimana, bro.

Syalom

@Bruce

Sorry sebelumnya infonya gak lengkap, saya yang disuruh bawa sharing itu, kebetulan temanya itu…Jujur sampai sekarang belum bayangan sama sekali…mungkin bro bisa kasih kira-kira ayat alkitab mana yang bisa dijadiin sebagai acuan? saya butuh masukan aja kira - kira apa yang harus disharingkan, syukur - syukur ada yang mau kasih gambaran materinya.

Thank ya. GBU always

Nah begitu lebih jelas bro.

Untuk pra remaja, dan remaja, saya rasa sangat tepat kalau yang kita bicarakan adalah yang menyangkut kehidupan mereka sehari hari. Pergulatan mereka dalam merombak kebiasaan lama yang tidak baik, ke perbuatan yang diingini oleh Tuhan Jesus.

Perbuatan yang sangat berhubungan dengan remaja, dimana hal hal berikut adalah ‘biasa dilakukan’ dan justru itulah yang harus dilawan, antara lain; Ketidak-jujuran, termasuk di sini adalah kebiasaan menyontek dalam kelas; Menahan godaan, termasuk di sini adalah menahan dorongan untuk berbuat najis terhadap diri sendiri (masturbasi dan pornografi); Ketidak-taat-an pada orang tua.

Ayatnya, sepertinya banyak dalam surat surat Rasul Paulus, bro.

Mudah mudahan membantu.

Saya mau usul: Kalau melihat temanya, itu bisa diarahkan kepada “keselamatan” bro Bongwingky…Seseorang bisa selamat, bukan karena belajar, berbuat baik atau kebiasaan-kebiasaan yang lazimnya dilakukan oleh kita di dunia ini, melainkan hanya karena anugrah Allah melalui penebusan Tuhan YESUS di kayu salib. Anak-anak remaja sekarang sudah pandai dan cerdas-cerdas, saya rasa sudah harus diajarkan bahwa keselamatan datangnya dari Tuhan, bukan usaha manusia oleh karenanya kita harus percaya kepada Tuhan YESUS dan menerima kasih karuniaNya dengan tulus hati…

Banyak ayat di alkitab kita mengenai keselamatan, yang berhubungan dengan tema dimaksud barangkali bisa diambil dari Efesus 2 : 8…Demikian usulan saya.

Salam

Maaf salah yang benar Efesus 2 : 8 :slight_smile: Terimakasih sudah diingatkan…

Wah thank a lot buat bro Budiman dan bro Bruce yang sudah banyak bantu kasih masukan…

Masukan kalian benar2 membantu banget buat saya.

Thank…thank…

GBU all