Minta pencerahannya please

Saya Junior dalam urusan Agama,
saya ingin bertanya tentang saksi yehova/yehuwa gitu? Menurut anda bagaimana latar belakang mreka? Dll tntang mreka?
Sejujurnya keluarga saya terutama ayah saya beberapa tahun silam prnah sering dikunjungi saksi" tersebut. Keluarga saya terutama kakak" saya menentang keras mreka krena sering dtng krmh saya dengan tampang menginjil gitu. Tetapi ayah saya menyambut mreka dengan baik selayaknya Tamu istimewa? Ada pernah mreka memberikan alkitab ke ayah saya, tetapi saya pernah membaca’nya semua nama tentang “Yesus” diganti dengan “Yehuwah” melihat alkitab tersebut saya diem" mencurinya dari ayah saya dan membuang alkitab sesat tersebut di Tong sampah tetangga. Apakah saya berdosa? Sejujurnya kakak" saya sudah menentang keras tindakan ayah saya.

Saksi saksi Yehuwa didrikan th 1879 oleh Charles Taze Russel.
Secara berurut, para pemimpin mereka adalah:

  1. Charles Taze Russel
  2. Joseph Franklin Rutherford
  3. Nathan Homer Knorr
  4. Frederick W. Franz

Alkitab mereka (Terjemahan Dunia Baru) baru diterbitkan th 1950 utk versi Perjanjian baru nya, sedangkan utk Perjanjian Lama nya baru pd th 1960.

Hal yg paling mendasar sehingga ajaran SSY ini termasuk bidat adalah menganggap YESUS itu bukan Tuhan, hanya suatu allah ( dlm Yoh.1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. > Firman itu adalah Allah diganti dgn suatu allah.

Hati2 menghadapi mereka, mereka sangat hapal dgn doktrin mereka yg memutar balikan Alkitab.
Sebaiknya bekali diri terlebih dulu dgn pengetahuan Alkitab sebel;um menghadapi mereka spy bisa mengcounter kesesatan mereka.
GBU

*** ada buku yg cukup baik utk menghadapi SSY ini, dgn judul:
MENANGKAL SAKSI YEHUVAH, bisa dicari di Tk.Gramedia

Bertanya mengenai Jehovah’s Witness ya sewajarnya kepada Jehovah’s Witness lah. Datang ke Kingdom Hall, duduk celingak celinguk sana sini, tanya ini itu, baca literaturnya, baru kamu bisa mendapat gambaran langsung siapa Jehovah’s Witness itu. Kalo bertanya pada yang bukan Jehovah’s Witness, bukan saja pertanyaan kamu tidak dijawab oleh orang yang relevant, tapi akan menjadi slandering (fitnah/gossip).

FYI: Jehovah (Yahweh) itu Allah bapa. Yang oleh King James Version diganti dengan LORD (Tuhan)

Kalau anda SSY sesuai dgn denominasi yg anda cantumkan, maka anda tdk berhak masuk ke board ini
baca ketentuan FK atau anda ingin di banned?
GBU

Common sense lah. Kalau saya mau di ban, buat apa saya masuk dan kasi comment. Buang waktu lah itu namanya. Saya tidak mengetahui bahwa saya sebagai Jehovah’s Witness tidak berhak masuk forum ini karena Jehovah’s Witness itu Kristen. Ajaran Jesus yang kami terapkan dalam kehidupan masing masing. Bersaksi itu bisa dimana saja. Kalau kamu punya kuasa mem ban saya, silakan gunakan kuasa kamu.

OK biarkan MODERATOR yang menindak lanjuti
sesuai dgn pengakuan anda bahwa anda : saya sebagai Jehovah’s Witness

:onion-head48:
sasaran pertaubatan berikutnyaa… :love0030:

Moderator Ytk dlm Tuhan Yesus Kristus,
Setelah itu jgn lupa mohon jg di doakeun … :angel:
:happy0144:

Menurut Matius 10:14, saya akan kebaskanlah debu forum ini dari kakiku.

See, Alkitab memang lengkap dengan solusi untuk segala macam masalah.

Saya gak ngerti kenapa kamu menggunakan kalimat “sesuai dengan pengakuan kamu”. Lha saya register aja sudah pake denominasi Jehovah’s Witness. Saya udah post cukup banyak comments sebagai Jehovah’s Witness. Tapi kamu sepertinya baru “tersentak” setelah saya sarankan agar orang yang bertanya mengenai Jehovah’s Witness sebaiknya bertanya langsung pada source nya, yaitu Jehovah’s Witness supaya jawaban yang diberikan akan accurate dan tidak bersifat “slandering”. Slanderers break unity.

Haha, anda lagi mengigau ya?
masa di dunia maya ada debu?
ada2 saja anda ini ;D

Siapa bilang SSY/Yehovah witness itu tdk boleh ada di FK ini?
Boleh saja, asal anda berada di BOARD KHUSUS NONTRINITARIANISME
Pasti anda gak baca dulu aturan mainnya shg keluyuran kemana2

Sebelumnya jati diri anda blm terlihat, tetapi dgn usulan di atas maka jelaslah jati diri anda.
Kami tdk berani menuduh anda kalau blm jelas, krn yg kemana2 itu pastilah yg mengaku Yesus itu adalah Allah, shg geraknya tdk dibatasi.
Harusnya anda sendiri yg menyadari bahwa anda hanya boleh di board khusus, anda yg melanggar ketentuan FK.
GBU

ncang ncing, nang neng, uda uci, koko cici, peace guys…
bhinneka tunggal ika…

Untuk Prapapap terkasih,
Saya rasa agama apapun tidak masalah, yang penting adalah bagaimana perbuatan kita, yang mana bisa mencerminkan Tuhan seperti apa yang kita ikuti.
Tidak peduli apakah orang itu memiliki pengetahuan akan ajaran alkitab, doktrin, atau ilmu yang bisa ditumpuk setinggi gunung, tapi jika perbuatan kasihnya tidak sampai semata kaki, tidak ada gunanya.

Kak drdvl , tq ya pencerahannya… Dri kmaren pengen comment takut salah hehe, jadi cukup dibaca aja dan sdikit bingung :smiley: , JesusBless :slight_smile:

woww, denominasi free style yah…