minta pendapatnya dunk tmn2

aku udah 3 bulanan putus sama pacarku, tapi sampai sekarang aku masih diem2an sama dia, padahal kita satu grja…
habis aku kesel banget sama dia, dia putusin aku gitu aja tampa ada alasan yg bisa aku terima…
sebelum kita putus aku udah mencium glagat2 aneh dari dia, kayanya dia naksir sama seorang cwe agp aj inisialnya “M”.
tapi klo aku tanya dia gak pernah ngaku, eehh… sekarang ternyata terbukti dia deket sama cwe itu, tanpa peduliin perasaan ku, apalagi waktu aku tw dari tmnnya klo sebenernya dari dulu dia memang udah suka sama cwe itu karena cwe itu sikapnya ke ibu2an dan aktiv bgd deh di grja…
jujur aku kget bgd waktu dngernya, klio dari awal dia sukanya sama cwe itu kenapa dia jadian sama aku???
dan sekarang sikap aku ke dia bnr2 dingin dan gak mau negur n menghindar dari dia, sampai-sampai dia bilang ketemen aku klo dia merasa terintimidasi sama sikap aku,.
apakah sikap ku salah???

Saudariku Vanny…Tuhan Yesus datang membawa Cinta Sejati…Dia rela mati untuk kita… Jadi kita telah memilik Cinta Tuhan/Cinta Sejati itu… Tuhan Yesus menghendaki kita meneladaniNYA dengan belajar mencintai dengan kwalitas seperti itu… Kita berhubungan (berteman, bersahabat dst) adalah untuk belajar mencintai, memberi dst… dan bukan sebaliknya…
Semoga Cinta Tuhan memenuhi seluruh hidupmu…
Tuhan YESUS Memberkati

maybe:

  1. mantan kmu jadian ma kmu cuma perasaan sesaat??
  2. kmu kan ga tau waktu kmu pdkt ma mantan kmu, mantan kmu jg lg pdkt ma ntu cewe??
  3. yang pasti, mantan kamu ga bener2 sayang ma kmu… hoho

salah kah?? salah klo berlarut2… kan marah juga dosa… => Apabila kamu menjadi marah, janganlah kamu berbuat dosa: janganlah matahari terbenam, sebelum padam amarahmu… efesus 4 : 26
yang penting ma sikap mau merelakan n sabar… toh klo dipaksain hubungannya, kedepan nya ga akan benerrr… yang pasti c mantan kmu yang salah, udah putusin secara sepihak gt… hoho… SEMANGAT…

wah… mksh ya atas sarannya…
tapi gimana jujur aja aku mau mavin, tapi setiap liah mukanya bawaannya emosian terus, kesel plus sebel…
klo mank dy lbh suka ma cwe itu knp dy jadian ma aku…
berarti dy cma mw mainin perasaan aku aja donk???

Masih banyak cowo2 lain yang lebih baik kok sist, yang pasti percaya Tuhan bakal bawa ke sana… :slight_smile:

buat aku, gak ada gunanya marah2 gak jelas untuk sesuatu seperti yang di sebut PUTUS CINTA, SAKIT HATI,DLL…karena itu semua cuma buang2 tenaga…hehehe atau gara2 aku udah kebal digituin ama cewe2 ya? hehehe bingung deh sekarang :stuck_out_tongue:

hehehe…
makasih ya sarannya, tapi jujur aja susah baget buat ngilangin perasaan kesel sama mantanku, cz jujur aja awal aku dekt sama Tuhan tuh dia yg ngajarin aku doa, ngajak aku ke grja, pokonya dia yang sering ngajarin aku tentang FT.
jadi waktu aku mw membangun suatu hubungan sama dia aku udh doain dlu kok, tapi ditengah jalan mungkin Tuhan berkehendak lain, dia mutusin hubungan ku tampa sebab atau alasan yg jelas. sakit bgd :’(

Bukan karena dia ajarin kamu doa,ke gereja, dan tentang FT yang

akhirnya bisa menjadi jdoh kamu, tapi itu memang Rencana Tuhan…:slight_smile:

Bisa juga setelah kamu menjadi seperti sekarang, ada cowo yang jauh

akan Tuhan dan kamu ditugaskan untuk kembali mendekatkan dia pada

Tuhan, yah bisa dibilang Tuhan menjadikan kamu alat bagi-Nya untuk

menyelamatkan domba2 yang hilang itu. Dan bukankah itu juga bisa

menjadi Jodoh buatmu? sama seperti apa yang pernah kamu rasakan ama

mantan mu?

Semoga bisa dipahami…hehehe, mbulet.com:stuck_out_tongue:

betulll, dy cm mainin perasaan kmu… makannya klo pacaran jangan pake hati aja dung, logika juga…hehe… cos kebanyakan klo dalam suatu ubungan pcaran, misal nya suatu rasa sayang bisa diukur,mungkin kmu sayang ke dia, udah ampe tingkat 7, tp dy, paling cm tingkat 2 ( kebanyakan seperti ini), so ketika jatuh ( putus), mana yg lebih sakit, jatoh dr tingkat 2 to 7??? tujuhhh kannn… hehehe… klo masalah liat muka jd sebel, yah jangan diliat, wkwkwkwk… lagian rugi kali, dia udah seneng2 ma ce baru dy, kmu skrng msh setresss sendiriii… jangan maoooo, malah jd dosa…hehehe… survive doung, rugi air mata, rugi hati, mikirin cowo ky gt ma…hehehe… aku yakinn ketika kmu dah nemuin cowo yg lebih baik dr dy ( pastiiiiii), kmu pasti dah biasa lagi, nie cm msalah waktu ajah, jangan lupa bawa dlam doa… God bless
^ ^

iia sih tp gak nyangka aj dy bisa begitu, yap semoga aku bisa dapetin yang lebih dari dia, yang pastinya bnr2 mw berkomit, :slight_smile:

Harus optimis dan harus BISA…BAPA gak bakal kasih ular pada anak-NYA

yang meminta roti kok… :slight_smile:

jiiaahhh… susah kali udah dari sananya klo pacaran pake hati, cz kan gak ada sedikitpun terlintas bwt main2, saat ak dah ambil keputusan bwt menjalin hubungan aku udah komit ma diriku sendiri untuk serius dan gak main2…
aku gak mw ikutin cara dunia, setauku di agamakan diajarin untuk berkomit dan gak main2 dalam membangun suatu hubungan.
aku akan lebih doa lagi klo mau menjalin hubungan lagi, aku mau Tuhan yang kasih CPH untuk ku yg bnr2 mw berkomit, tanggung jawab dan pastinya harus takut akan Tuhan. :slight_smile:

yup bnr banget, Tuhan pasti udah siapin kok yg terbaik bwt aku,
ya tinggal tunggu waktunya Tuhan…
iia kan?? :slight_smile:
Semangat Semangat Semangat

rasanya aku pernah denger masalah komit2 ini dari seseorang, lebih tepat e mantanku…tapi akhirnya juga PISAH… mungkin kita jangan mudah bilang KOMIT atau ini itu, lebih baik jalani dulu dan jika sudah yakin, buatlah komiten… :slight_smile: #cuma saran

hehehe… mungkin bda2 cie setiap orang…
klo aku mw membangun suatu hubungan itu dari awal harus ada komitmen yg bnr2 hrus di jaga, cz dlm suatu hubungan komitmen itu penting…

Yeah…semoga begitu…

semoga menemukan orang yang bisa diajak komitmen itu yaa…hohoo, ntar

kalo married undang2 yaa…hehehe

tidak ada rumusnya cowok yang lebih baik…yang ada hanyalah cowok yang setia dan tau apa itu jahatnya kata “berkhianat”…lainnya hanya gombal…hehe
kalo setia berarti dia murid TYK…kalo berkhianat berarti dia murid yudas iskariot…heheh

aku kan Judas bukan iskariot… :stuck_out_tongue:

aduhh…mangab…mangab…86 lah bos ya…?? hahahahha…memper dikit namanya sih…achh…bikin gue rikuh sendiri jadinya…

maksud saya, bukan berarti klo pacaran ga usah pake hati n komit, hehe,justru itu yg paling penting… tp ketika berpacaran, jangan semua kejadian to msalah, dihadepin dengan hatiiii, hrs pake pake logika ( otakk gt), jangan pake perasaan doang… cos klo cm pake perasaan, kadang justru memperkeruh n bikin kamu lebih sakit,kmu jd ga bisa berpkir dengan sehat cara terbaik buat ngadepin masalah itu sendiri, gt loh…hehe… makannya kmu mpe skrng setres klo ngliat dy…hehehe… SEMANGATTT… ^ ^

gini sist…
aq kmrn dikasi nasihat sama tmn2 aku , krn aq jg baru putus dr cwo ku :ashamed0004:

jangan pasang tampang lemah sist, sikap dingin dan cuek, itu bisa jadi bentuk kelemahan kamu… Kayaknya dia memang bukan yg terbaik untuk mu (menurutku)

jadi hal2 yg harus km lakukan adalah, bersikap seperti biasa, kalo km aslinya ceria, cerewet, ya udah cerewet aja. ga peduli ada dia atau nggak, kalo perlu ajak dia ngobrol seasik2nya.
anggap nggak terjadi apa2… aku tau itu sulit, dan batin kamu menangis (aku juga alami itu), tapi yg terpenting, dia lihat kalau kita ini kuat…

dan biasanya cwo tu bisa gatel sendiri, trus nanya2, napa ni cewe, apa dah ga ada prasaan lg ma gw gitu? walau ga semua cowok kyk gitu, tp km bia buktikan kl km itu kuat…