Minta saran mengatakan yang benar.

Saya mau minta saran apa yang harus dilakukan/dikatakan. Kemarin malam (lebih larut dari biasanya) kebetulan saya ke bagian atas gedung kantor sendirian untuk urusan kerjaan. Lalu seorang satpam menemani saya dan berkata,“Ibu nggak takut sendirian, saya aja takut”. Saya jawab, “Jangan takut Pak, nanti malah diikuti seperti pengalaman saya dulu…sekarang saya nggak mau takut lagi.” Satpam itu seperti terkesima dengan jawaban saya. Padahal saya mau ngomong bahwa kalau orang Kristen tidak perlu takut karena nama Tuhan Yesus berkuasa atas setan2. Tetapi saya tidak jadi ngomong karena:

  1. Satpam itu Islam
  2. Takutnya kalau nama Yesus dipakai sembarangan dalam mengusir setan akan terjadi seperti anak2 Skewa (Kis 19; 13-20).
    Padahal itu saat yang tepat untuk memperkenalkan Tuhan Yesus ya. Momen2 seperti itu banyak terjadi dan saya hanya melewatkannya saja. Bagaimana cara yang terbaik ya? Terima kasih.

The best way is to sit down, ask Roh Kudus dan lakukan apa yg RK bilang.
Aku rasa firman ini bisa: Matius 10:19-20.
anda takutnya satpam itu pakai nama Tuhan buat usir setan, ya?
Cuma share, aku pernah dgr kesaksian dari tante kosku mengenai bagaimana supir guru agama (kristen) mengusir setan.
supir itu sekarang kristen, dulu dia islam dan sebagai supir suka lihat bagaimana majikannya (guru agama ) mengusir setan dlm nama Tuhan. Dan berhasil…

sebenarnya sis aku rasa dihalangi iblis buat menyebarkan kabar baik, ya? Krn belum ngasih tau mengenai Tuhan, sis sdh pikir yg ga2, kaya no.2
Well, aku kristen baru (blm 1 thn), jadi saranku ya jgn takut buat menyebarkan kabar baik (klo ga slh ada ayatnya), dan juga Matius 10:19-20 mungkin bermanfaat (meski beda situasi)

Betul sekali kondisinya, terima kasih sarannya, @SaltLight, saya akan menerapkannya.

Ayat ini bisa menjadi pendorong kamu:
Markus 8:38 Sebab barangsiapa malu karena Aku dan karena perkataan-Ku di tengah-tengah angkatan yang tidak setia dan berdosa ini, Anak Manusia pun akan malu karena orang itu apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan Bapa-Nya, diiringi malaikat-malaikat kudus."

iyah, itu saat yang cukup tepat.
Lain kali yah jangan dilewatkan lagi.