Minta Saran.. Tuhan Yesus memberkati kalian semua

Syalom semuanya… Selamat pagi… Suatu kesempatan yang indah jika kita semua masih diberi hidup oleh Tuhan Yesus Kristus sampe skrg ini… :smiley:

Guys, aku pengen curhat ni… Akhir2 ini saya selalu dikerubungi oleh pikiran2 negatif terutama kematian… Pikiran itulah yang membuat saya tidak bebas melakukan aktivitas sehari2 dan menjadikan saya sebagai sosok yang penakut… Setiap saat saya hendak melakukan aktivitas misalny keluar rumah hendak ke suatu tempat atau ke luar kota, saya selalu berpikiran negatif “Kalo nanti kecelakaan seperti yang diberitakan di koran2 trus saya mati gmn?” atau “Aduh, kalo saya mati berarti ini kesempatan saya terakhir melihat dunia sebelum saya kecelakaan dan meninggal”

Pikiran2 semacam itulah yang menggangu saya… Yg ingin saya tanyakan : Bagaimana cara supaya dapat berpikir positif dan menghilangkan pikiran2 negatif semacam itu?

Terus terang saya terganggu, karena dulu saya tidak pernah punya pikiran begini… Saya sudah mencoba berdoa dan menyerahkan hidup mati saya kepada Tuhan serta berpikir positif “Dalam Nama Yesus panjang umur” tp tetap saja selalu terbesit “kalo saya mati hari ini”

Maaf kalo agak panjang dan bikin pusing yg membaca… Tp terus terang saya membutuhkan bantuan kalian semu… Jbu all… :wink:

Declare…
“Segala pikiran-pikiran negatif, intimidasi yang dilemparkan Iblis, pikiran-pikiran kematian, saya perintahkan KELUAR dari pikiran saya sekarang… kau ga punya kuasa atas hidupku… di dalam nama Yesus”

Aminn… Thx buat doanya sdr tony32… Tuhan Yesus memberkati… :wink:

Soalnya terus terang pikiran negatif ini sangat sangat mengganggu saya… Saya sampai dikira temen2 saya orang aneh…

Flp 1:21	

Karena bagiku hidup adalah Kristus i dan mati adalah keuntungan 1 .

Bro, Sonic, kita harus meneladani Paulus.

Bagi Paulus mati itu keuntungan. Kenapa kita takut dapat untung bro? Apakah bro hidup sebagai pedagang?
Kalau bro hidup sebagai pedagang, tentu tiap hari cari keuntungan, bukan malah takut dapat keuntungan.

Bagi Paulus mati adalah keuntungan karena dia tahu dia bakal masuk kerajaan Surga, istana yang mulia dan tanpa penderitaan. Pindah ke istana kok takut.

Nah itu dia bro jackson… Saya sudah berulang kali membaca ayat tersebut… Dan beberapa kali membuat saya kembali ga takut sama kematian… Tp kadang lewat beberapa hari eh malah takut lagi… :’(

Yang membuat saya takut kadang di pikiran saya muncul “Gmn yah kalo seandainya saya mati sekarang?”

Berhentilah membaca/nonton berita-berita tentang kematian/kecelakaan/pembunuhan dan yang sejenisnya, karena terlalu sering kita mendengar hal-hal seperti itu tanpa sadar bisa mempengaruhi pikiran & mental kita.

Iy sdr shaw… Saya mungkin terpengaruh oleh berita-berita tersebut… Saya ingin menghapusnya tp cukup sulit buat saya karena di saat saya mau melupakanny, malah terbesit lagi lagi dan lagi… Malah saya sampe berpikir aneh seperti ini “Andaikata saya bisa kembali ke hari2 kemarin kalo sampe hari ini ternyata saya masih hidup”

Padahal saya tidak mau mengasihi dunia ini tp masih saja saya takut… Apakah di antara saudara2 ada yg seperti saya?

Setiap orang pasti punya ketakutan-ketakutan, entah takut mati, takut masa depan yang suram, takut sakit, takut kehilangan pekerjaan, takut kehilangan harta, dan sebagainya.

Akan tetapi ketakutan-ketakutan tersebut akan hilang dengan sendirinya ketika kita tahu tujuan hidup kita yang sesungguhnya yang selaras dengan kehendak Tuhan.

Mati itu hal yang pasti, namun kemana kita setelah meninggalkan dunia ini itulah yang terpenting.

Allah ingin suatu hari nanti kita kembali ke pangkuanNYA dan hidup bersatu denganNYA di dalam Kerajaan Sorga, hendaklah ini yang menjadi tujuan hidup kita di dunia, lebih baik kita fokus melakukan hal-hal yang dapat mensukseskan tujuan kita tersebut daripada memikirkan kapan atau dengan cara apa kita akan meninggalkan dunia ini, biarkan itu menjadi “urusan Tuhan”, karena hanya DIA yang tahu waktu dan cara mati yang terbaik bagi umatNYA apalagi orang-orang yang berkenan kepadaNYA. :smiley:

Bener sekali tanggapan dari sdr shaw… Memang kita ga akan pernah tahu kapan, dimana dan bagaimana kita meninggalkan dunia ini untuk selama lamanya…

Tp kenapa pikiran ini terus menghantui saya? Saya ingin sekali menghilangkan pikiran ini dan menjadi manusia normail seperti yg lain… Jbu :slight_smile:

Saya juga sering kuatir, karena memang saya sering belum menyiapkan hati saya untuk dekat pada Tuhan bro.

Namun kalau saya lagi dekat sama Dia saya tidak kuatir mati, karena saya tahu kemana saya pergi.

Rupanya resepnya adalah fokus pada Kristus saja bro. Pasti kita jadi mirip Paulus mengatakan mati adalah untung.

Iy bro jackson… Banyak temen2 saya bilang kalo buat apa kita mikirin kematian karena itu adalah sia2 dan sampai kapanpun kita ga akan pernah tau sampe brp thn umur kita…

Hanya saja kekuatiran saya yang terlalu berlebihan sehingga membatasi aktivitas saya… Kadang walaupun tidak ada sesuatu yg mengancam, pikiran negatif itu selalu muncul lagi dan lagi…

Terkadang saya juga sampai berpikir bahwa kenapa sih di dunia harus ada kematian?

Temen2 saya juga ngmg kalo buat apa kita mikiri kematiankarena kita ga akan pernah tau kapan kematian datang pada kita… Tp yg pasti kita semua pasti memiliki batas hidup…

Tidak ada salahnya memikiri kematian bro, namanya juga manusia, tapi kita arahkan ke segi positifnya, yaitu bahwa dengan memikiri kematian kita bisa lebih siap dengan cara dekat sama Tuhan. Dengan demikian pada gilirannya kesedihan kita berubah jadi sukacita.

Oh Ya saya kemarin nonton youtube pertobatan Jeff Fenhols. Dia bekas pemain Jesus Christ superstar. Kaya punya rumah bagus. tapi waktu itu dia selalu diserang penyakit panik. Kalau sedang kambuh tangannya sampai bisa bergetar dan makan obat atau alkohol supaya lupa.

Lalu orang tanya kenapa sekarang jadi kristen, dia cerita waktu itu dia sedang menyuruh kontraktor mengerjakan rumah mewahnya untuk ditambah ini dan itu. Kebetulan orang ini bekas mafia dan dengan aksen italy dia mengijil pada Jeff. Jeff bilang kalau kamu bicara soal Tuhanmu atau mau minta sumbangan untuk gerejamu saya tidak bakal mengabulkanya atau menerima Tuhanmu. Dia membentak2 dan meninggalkan kontraktor ini.

Kontraktor ini bilang kalau boleh hanya mau berdoa saja untuk Jeff, Dan Jeff menolaknya juga.

Tukang2 dari kontraktor ini juga bekas orang2 pemakai narkotik. Karena dia marah2, maka penyakit paniknya kambuh. dia mulai bergetar, di turun lagi menemui kontraktor itu dan mengatakan kalau kamu mau doa buat saya silahkan tapi jangan harap saya terima Tuhanmu.

lalu kontraktor dan tukang2nya mulai berdoa untuk Jeff dan mengusir segala setan2 karena Jeff bilang memang dia dikuasai banyak setan.

Saat itu juga paniknya hilang dan tangannya mulai tidak bergetar dan dia merasa bahagia.

Ini linknya:http://youtu.be/hSbL62V4Qy0

wow kerenn… Terima kasih buat videony… Mudah2an saya bisa menjalani hidup ini dgn berpegan teguh apda Yesus dan selalu berpikir positif… Hehehehe… Jbu bro :afro:

Terimakasih kembali bro.