Mitos kucing

http://www.syariah.info/wp-content/uploads/2012/05/KUCING-hitam.jpg

Berawal dari cerita temen…

Ada 2 kucing di sekitar rumahnya, yang satu warna coklat, yang satu hitam…
Sebenarnya mereka adalah kucing liar, tapi ya kadang2 juga dikasih makan sm tukang masak…
Yang coklat gak pernah masuk rumah, yang sering seliweran di dalam rumah itu yang hitam…

Satu hari, bangun pagi langsung emosi, gara-gara ada banyak kotoran kucing di tempat tidurnya…
“Kalo gak inget mytos, pasti udah dibunuh tu kucing”


Emang mytos apaan ya kalo bunuh kucing?
Yang bunuh kucing juga akan mati gitu maksudnya?

Apa perlu mytos jadi sebuah ‘warning’…?
Apa pernah ada kejadian bener, orang bunuh kucing trus meninggal…?

Kalo aku sih gak peduli dengan mytos2 gak jelas…
Yang aku tau hanya ada hubunganny dengan penyakit toxoplasma…
Walaupun gak suka juga dengan kucing, tapi ya gak pernah ada niat mau bunuh kucing…

semua binatang adalah mahluk TUHAN juga… bila mereka diperlakukan dengan tidak adil… bagaimana bila mereka bisa melapor pada TUHAN atas ketidak adilan itu hayooo…??^^ jangan membunuh bila tidak mau dibunuh… jangan menyakiti jika tidak mau disakiti…

Paling gampang kan tinggal diusir karena kucing ga ngerti itu rumah kita diusir saja sih ga masalah… dan usahakan bagaimana biar itu kucing tidak masuk rumah lagi… itulah gunanya berkah akal budi yang TUHAN berikan pada kita… ^^

In addition… sekedar :slight_smile:
MYTH :smiley:
JPNese people nganggep kucing hewan istimewa & keramat, turun temurun para kaisar JPN sllu memelihara kucing coz syahdan kabarnya sbg hewan kesayangan sang Dewa Amaterasu/dewa matahari, sesembahannya.
Kucing sering turun ke dunia manusia dg tugas khusus mengamati khidupan & mlaporkan kpd para dewa. Ketika menemukan orang miskin berhati mulia, kucing akan melapor kpd Dewa Kemakmuran agar memberi rahmat rejeki.
boneka ManekiNeko/patung kucing yg duduk dan melambaikan satu kaki depannya.
Patung simbol rejeki/kemakmuran, JPNese & Chinese gol.pedagang ulung percaya kucing mdatangkan rejeki.

Mereka percaya, jika seseorang sengaja membunuh kucing, akan tertimpa sial dikutuk dewa.
Bagi umat muslim, kucing dipercaya sbg pet kesayangan Nabi Muhammad.
Bagi umat non muslim, kucing diyakini punya power menangkal roh2 jahat/makhluk halus.
Konon, hantu ga suka rumah yg penghuninya miara kucing.

Tradisi di JPN menguburkan kucing di pemakaman khusus hewan. Bakar dupa mendoakan arwah kucing diterima di Kerajaan Dewa.
Diyakini, arwah kucing akan melaporkan perlakuan baik yg diterimanya slama diasuh majikan di bumi
Peribahasa/ungkapan2 Nihongo pake kata “kucing” (neko).
Ex:
nekojita = lidah kucing → julukan utk orang ga doyan pedes
karite kita neko = kucing pinjaman
neko kawaigari suru = sangat memanjakan kucing
neko ni koban = memberi uang emas kepada kucing
etc.

Peneliti dunia masa silam percaya, nenek moyang kucing is Miacis. Binatang liar mirip musang masa Eocene, + 50.000.000 thn silam.
Kucing pernah dilindungi UU. Thn 1.800-an ditemukan kuburan/situs berisi 300.000 mumi kucing masih utuh menandakan dahulu kucing memang hewan spesial.

Kucing klo jatuh dr ktinggian, tahan banting coz punya sistem keseimbangan & koordinasi super. Dia akan sadar dalam posisi apa terjatuhnya. Kalo dalam posisi terbalik, akan memutar tubuh smp kakinya ada di bawah siap landing tanpa patah kaki (kakinya orang hhh) coz saat bersentuhan dg tanah, kakinya langsung ditekuk guna mengecilkan efek jatuhnya. :happy0065: Pinteerr deh.

^Stop killing -pet- animals! (ap lg yg unyu2!!)^

search di gugel dah, catcopter. :tongue:

mitos tdapat menjadi baal. jangan terlalu percaya mitos.

catkiller salah tuduh :char11:
di google donk ! :tongue:

kalau kata nenek dan kakek moyang sih emang gitu, bisa kualat - tapi ga jelas kualat gimana
sempat di filmkan di salah satu episode bajaj bajuri - so akhirnya ga dapet duit dari narik bajaj - tapi apes/sial melulu

kalau emang benar mengganggu mang baiknya di jiret pakai tali trus dimasukin karung, trus di buang ketempat yg jauh.
seperti yg dilakukan dirumah sakit besar disurabaya. tapi ini pun konon jadi kisah sial bagi yg membuangnya,
gimana tidak, mereka disumpahin oleh warga yg kebanjiran kucing secara mendadak (kucing masih hidup dan punya kaki, jadi keluyuran ke mana2 di tempat yg baru) dan akhirnya jadi beban masyarakat tempat dibuangin rombongan kucing.
ya akhirnya munculah sumpah serapah. yang akhirnya ujung2nya balik lagi ke mitos - BISA SIAL KALAU NGEJAHATIN KUCING :smiley:

kualat saia ngerti.
klo di jiret itu ava ? :onion-head33:
1 lg, ini BUKAN MITOS, jadi pliz jgn dilanggar. Its REAL! Bisa dosa 9kali9kali9 kalau ngejahatin saia! :mad0261:
:onion-head86:

Rinjani 6:66?? :coolsmiley:

BTT, taro di sini deh fotonya… :tongue:

WaWaW Layangan kucing! :tuzki06:
jadi based on kitab tripitakzodiakkiller 13:13, jiret itu ava ? :coolsmiley:

di jiret (bhs jawa) == di jerat ( bhs indonesia )
biasanya pakai tali ( seperti lasso koboi) tapi di iket di ujut sebuah tongkat, yg kemudian talinya di kalungkan di leher si kucing, kemudian di tarik.

gunanya agar penangkap kucing liar tidak di cakar atau digigit (khusus kucing liar) pada saat memegang binatang tsb. juga biasanya si kucing selalu jaga jarak terhadap si penangkap, jadi agar si kucing tidak lari / ambil langkah seribu, maka digunakanlah tongkat plus tali tsb.

jerat ini juga biasa dipakai alternatif pada waktu menangkap tikus tong tong ( yg ukurannya besar), sy pernah
baca di jawa pos soal pembersihan kucing dan tikus yg sangat meresahkan di salah satu rumah sakit di surabaya, salah satu alat yg dipakai ya jerat tersebut, atau di jiret bhs jawanya . :slight_smile:

Kucing bisa menyebarkeun toksoplasma dari pencernaannya. Hati2lah, karena toxoplasama ini akan memakan bayi anda di dalam kandungan… Sehingga anak anda lahir cacat…

Judulnye ‘mitos’ jadi kaga ngerumpiin ‘fakte’ :tongue:

hi…hi… ada yg di sindir ma CatWoman
http://www.laymark.com/l/m/m048.gif

aku tahu siapa catwoman, nama KM yang di Jatim

Ada Mitos yg paling mitos & fact yg paling fakta: pecinta (segala species) hewan berumur panjang & amat sangaat disayang Tuhan :monkeys54:

Tambahan buat Mitos Kucing

kalau di indonesia sempat di kenal masyarakat bahwa bila ada kucing hitam yg melompati mayat, maka mayat tersebut akan bangkit kembali. informasi yg menjelaskan tentang mitos tsb kurang lebihnya adalah memang bisa saja hal itu terjadi karena baik kucing hitam, anjing hitam itu bisa jadi perwujudan dari setan yang menyerupai mereka dan hingga yang membuat membuat mayat itu bangkit karena setan itu yang merasuki jasad si mati.

kalau di negara lain, beda lagi ceritanya

  1. Di Jerman,
    ada kepercayaan bahwa apabila ada seekor kucing hitam yang lompat ke tempat tidur orang sakit, kematian akan datang pada orang yang sakit itu.
  2. Normandia,
    mereka percaya apabila dalam perjalanan Anda melihat seekor kucing hitam yang sedang menyebrang di tengah bulan purnama, mereka percaya bahwa Anda akan terserang suatu epidemik.
  3. Finlandia,
    masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitamlah yang membawa jiwa manusia ke alam baka.
  4. China,
    kehadiran seekor kucing hitam merupakan pertanda bahwa mereka akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin.
  5. India,
    jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api.
  6. Bengali
    bahwa ada seorang wanita yang dapat merubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam, dan setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti wanita itu juga.
  7. Celts
    percaya bahwa kucing hitam dapat memprediksi masa depan.
  8. Druids
    pada masa Inggris kuno percaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya kemudian di hukum menjadi seekor kucing hitam.

sumber dari mbah google. :smiley:

interupsi,

soal kucing itu cuman mitos doang

awal tahun 2000 an, saya pernah gilas kucing saat keluar dari basement kantor, kebtulan karena mobil jalan pelan dan masih di area basement, ada satpam yg liat. Pas giles kedengeran bunyi mirip "krok "… terus satpamnya bilang “ya… mati deh… " sambil dia liat kebawah… saya sendiri ga liat atau turun dari mobil… wkatu saya tanya apa yg mati, satpamnya cuman bilang “mati tuh…” terus saya tinggal aja setir pulang kerumah… besok paginya saya dipanggil Country manager… dan ditanya kejadian semalam, ya saya bilang ga ada kejadian apa2 , terus dia bilang kalo saya semalam gilas kucing… dan saya bingung, ko jadi masalah ya… terus saya tanya 'trus masalahnya apa”, dia cuman nyengir… ga, ga apa2 lain kali ati2 aja, karena satpamnya lapor kedia. heheheh… ga ada urusan apa2 tuh giles kucing… cuman kasian aja sih.

Dulu waktu istri hamil, gw tiap hari nangkep tikus gede2 diskitar rumah, trus matiinnya dengan cara kejam ! maklum tikus itu hama. JAdi perlu 12 jam lebih untuk tikus2 itu melepas nyawanya.

Bukti lain, di Cina , kucing dimakan, yg masak dan yg makan kan ga apa2 tuh!

Cuman kalo bisa FKer jangan sampe nyakitin kucing, anjing dll. kasihan bro!