Mitos sehat makan daging

Menurutku pribadi daging yg sehat itu cuma daging ikan krn mengandung omega 3 (terlepas dari ada tidaknya kandungan logam2 polutan).

Sedangkan daging lain khususnya daging merah, bukannya tidak bermanfaat tapi efek sampingnya mengandung FAT yang terakumulasi dalam pembuluh darah berupa PLAK, yg mempersempit aliran darah dan bila terjadi pada pembuluh darah yang halus pada otot jantung bisa mengakibatkan jantung kewalahan dan juga bisa menyebabkan obesitas, darah tinggi dan stroke.

Pada orang tua yang kulitnya banyak bintik2 flek itu juga gambaran kondisi pembuluh darahnya.

Tuhan mengijinkan manusia makan daging sesudah banjir Nuh, tetapi di jaman itu segalanya masih organik, tidak pakai suntikan2 hormon, antibiotik, obat2an yg terakumulasi di badannya dan makanan yg tdk organik/alamiah, sebenarnya membuat hewan spt ayam menjadi rentan penyakit dan usia yang singkat.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn%3AANd9GcQAO-YPxg26yopDpiNn7hCZoag1FUnbvjzZog&usqp=CAU

Dulu aku kenal seorang manajer yang mati muda, kebiasaannya sewaktu hidup di Jerman dengan pola makan daging / bacon dan sosis dalam jumlah besar gaya American breakfast telah menyebabkan sumbatan jantung dan tidak semua penderita serangan jantung beruntung bisa selamat dengan pasang ring.

https://images-na.ssl-images-amazon.com/images/I/71thG4fKCSL.SX679.jpg

American big size steak.

Dulu ada sebuah buku yang dijual di toko buku terkenal, berisikan pengalaman seorang pria muda yg menderita penyumbatan jantung dan nyaris mati krn serangan jantung mendadak, karena hobinya setiap akhir pekan memburu steak di restoran2 di mall.

Jangan berharap banyak untuk sehat dari menu daging2 an, itu cuma mitos, lihat para pesilat biara terkenal di Tiongkok yg sering kita lihat di film2 silat Hong Kong, semuanya vegetarian.
Lihat menit ke 5:50, tidak ada yang gembrot.

Ternyata menurut penelitian, masakan padang yang kebanyakan daging2 an dan jeroan (paru, ati ampla, babat, usus, otak, limpa, kikil) banyak menimbulkan penyakit degeneratif yang berakibat spt link diatas.

Bila kita masukkan masakan bersantan ke kulkas maka makanan tsb. akan menjadi mengeras/mengental, artinya santan itu didalam tubuh memperlambat peredaran darah.