Mobil Di atas 2005, Tak Boleh Pakai Premium

VIVAnews - Pembatasan konsumsi premium untuk para pemilik mobil yang diproduksi di atas tahun 2005 masih dikaji pemerintah. Menurut Menko Perekonomian Hatta Rajasa kajian ini tengah dimatangkan di Kantor Menko Perekonomian bersama Pertamina, BPH Migas dan Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

Menurut Hatta, pilihan pembatasan itu terus dikaji karena ada hasil kajian lain yang menyebutkan bahwa, “Kendaraan tahun 2005 ke atas, biasanya dibeli masyarakat pendapatan sekian-sekian,” kata Hatta di sela-sela acara lebaran kediamannya, Jumat 10 September 2010.

Berdasarkan hasil kajian itu, pemerintah menilai bahwa sangat wajar kalau kendaraan yang diproduksi di atas tahun 2005 itu tidak lagi disubsidi. Tapi apakah keputusannya akan seperti itu,“Semua masih dibahas, karena roadmap secara keseluruhan harus jelas,” kata Hatta.

Hatta memastikan bahwa kendaraan roda dua sudah dikeluarkan atau dikecualikan dari aturan pembatasan konsumsi BBM itu. “Roda dua sudah tidak. Kami hanya exercise mobil saja” kata dia.
• VIVAnews

bukannya mobil sekarang rata2 udah pake pertamax ya??

menurut …(bla…bla…bla) :smiley:

menurut … (bla…bla…bla…) :smiley:

menurut liberty :char17: Itu semua kemungkinan trik pemerintah, supaya beli BBM yg lebih mahal. Untuk korupsi… :smiley:

salam :slight_smile:

Maaf tidak boleh mengandung SARA dlm FK (hrp dimengerti) just my opinion… :smiley:

hehe…pake pertamax berat di ongkos

Untung kemaren ga jadi beli mobil…hehehe

cukup dengan sepeda motor,sudah bisa kemana2… ;D

Tapi pake pertamaX ruang bakar menjadi lebih bersih (apalagi pake produk dari Shell) krn kandungan timbalnya sedikit sekali, shg biaya utk perawatan mobil juga berkurang & tarikan juga lebih bagus & polusi berkurang.

Bro TQLA tau banyak tentang mobil ya…?

katanya seh…gitu…
ttp selama ini pake premium jalan…
pilih yang bisa jalan dulu :smiley:
ntar bisa diakalin koq …
beli bensinnya peke yang dibawah 2005
ampe rumah baru diselang …pindahin ke tangki yang diatas 2005 :monkeys55:

Kenapa pemerintah selalu bikin rumet ya?
Untung kreativitas anak bangsa tidak surut…

he.he… yang punya mobil di bawah th 2005 bisa buka jasa …
bagi mobil di atas th 2005 yang masih ngotot mau pake premium
peluang bisnis baru :afro:

Dulu pernah pake premium utk jangka waktu lama, trus turun mesin krn ruang bakarnya kotor bgt.

he…hhe… kalo turun mesin itu bukan krn faktor umur mobil tah??

Ada banyak bahan kimia yang dipakai membersihkan ruang bakar. Di masukan tengki bensin dan nanti bereaksi dengan carbon yang diruang bakar dan terlihat asapnya hitam dan ruang pembakar bersih. Untuk mobil2 jaman dulu sebelum saya kenal bahan kimia itu saya di ajari teman pakai air dimasukan ke karburator dalam keadaan mesin jalan tapi sedikit sekali pakai pipa kecil dan kelihatan juga air atau h2o kalau panas jadi uap akan mengambil carbon dari camber kalau tidak salah jadi co atau co2 saya lupa persisnya karena oxigen dari air mengikat carbon, oksidasi terjadi karena bantuan panas. Tapi kalau mobilnya sudah tidak sehat dan kebanyakan air, maka airnya akan masuk ke bagian oli juga. Jadi tidak terlalu aman bagi yang belum pengalaman. Lebih baik beli bahan kimia.

Udah umur mobilnya tua, pake bensinnya premium yg timbalnya buanyak :afro: ;D

Meskipun gitu… mobil dibwah 2005 juga lebih bagus pake pertamax… dari dulu emg pake pertamax… dan walaupun mobil udah tua, ga boros biaya perawatannya…

Mobil 2005 tidak terlalu tua asal ganti olinya teratur mobil bisa dipakai sampai ratusan ribu kilometer.
Saya punya mobil tahun 1997 sampai sekarang masih lancar tidak rusak2.
Sudah sekitar 300000 kilometer/200000mile

Oh gitu ya. Saya juga pernah turun mesin L300 mitsubishi. tapi bukan karena pake bensin. oli mesin lambat dinganti. Untuk angkot seh. sekarang sudah dijual. udah tua banget…jd keinget zaman jd kenek angkot dulu hehehe.

Waduh mama Gita emang mama ideal, ngerti mobil juga.
Nti tolong bawain mobil papa ke bengkel yah ;D