Mobil tabrak Pesawat

Mobil Katering Tabrak Pesawat Garuda di Ngurah Rai

DENPASAR, RABU-Sebuah insiden kembali terjadi di Bandar Udara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Senin (25/2) malam sekitar pukul 20.00 Wita. Pesawat Garuda jenis Boeing 737-400 GA 846 yang baru mendarat setelah terbang dari Singapura, tertabrak sebuah mobil katering di terminal internasional. Meski tidak menimbulkan korban manusia, namun badan bagian kanan pesawat lecet hampir satu meter.

“Pesawat itu semestinya balik lagi mengangkut penumpang ke Singapura, namun akibat kejadian itu tidak dapat dilakukan. Kami mencari pesawat pengganti sehingga penerbangan tertunda sekitar satu jam,” kata Kepala Garuda Indonesia Denpasar Bagus Y Siregar, Rabu (27/2) di Denpasar.

Pesawat naas itu langsung dicek oleh teknisi Garuda. Dan, seperti diungkapkan Bagus, pesawat itu tidak akan digunakan untuk mengangkut penumpang hingga perbaikan selesai. Pesawat itu telah diterbangkan ke Jakarta, Selasa malam dan dipastikan masuk bengkel perawatan.

Menurut Bagus, sesuai prosedur mobil katering yang akan menurunkan maupun menaikkan makanan dan minuman dari maupun ke dalam pesawat harus dilengkapi dengan juru parkir. Namun, kenyataannya malam itu, mobil katering itu sama sekali tidak didampingi juru parkir. Untungnya, ketika insiden terjadi, seluruh penumpang sudah turun.

“Kami belum mendapatkan tanggapan resmi dari PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Ngurah Rai. Hanya ada penjelasan bahwa sopir mobil katering itu masih diiterogasi secara internal,” kata Bagus.

Tertabraknya pesawat Garuda merupakan insiden kedua dalam tahun ini. Pekan lalu, sebuah ruangan di salah satu gedung di kompleks bandara itu mengepulkan asap akibat korsleting di pendingin ruangannya. September tahun lalu, listrik di terminal domestik juga padam sekitar 40 menit sehingga mengganggu operasional pelayanan penum

makasih infonya bro brembo0… :slight_smile:

(hampir ketulis bambu… :cheesy:)
peace :angel:

mimpi apa aku semalam kata sopir