Mohon bantuan untuk mengerti lebih dalam Lagi

Saya membaca Kejadian 4 tentang keturunan Adam. Yang saya bingung di kejadian 4 : 17 . Disitu yang sangat saya bingung loh. Denger" ini yang menjadi senjata bagi para Saksi" sesat dan Palsu untuk membuat bingung para Umat kristen yang buta akan pengetahuan dalam Alkitab, #notes : saya bukan saksi" sesat, ayat ini saya dapat karena saya Mendengar dengar bahwa ayat ini yang masih di bingungkan. Mohon bantuannyaa… Shaloom…

emank bingung knp…??? rasanya ga ada yg salah…

Bingung soal Kain ataukah bingung soal Henokh…? atau bingung soal apanya?

Semua…
Penjelasan singkat’nya gini…
Manusia pertama : Adam.
Manusia Kedua : Hawa.
Manusia ke Tiga : Kain.
Manusia ke Empat : Habel.
Kain membunuh habel karena iri hati.
Ayat 16 : lalu kain pergi dari hadapan Tuhan dan ia menetap di Tanah Nod , di sebelah Timur Eden.
Ayat 17 : Kain bersetubuh dengan istri’nya?
Pertanyaan saya : kan mereka keluarga pertama di Dunia dan jelas" keturunan saat itu cuma mereka. Kok kain bersetubuh dengan istri’nya? Siapakah istri’nya? Apakah berasal dari Tuhan? Mohon di bantu untuk ini ya semua. Tuhan Yesus memberkati

Kejadian 5:4, Adam memiliki anak laki dan perempuan. Jadi anak Adam bukan hanya Kain, Habel dan Set. Tetapi buaaanyaaaak. Perjanjian lama hanya mencatat anak laki pertama saja. Lihat secara lengkap Kejadian 5:1-32, perhatikan nama anak yang disebut, semua adalah anak laki pertama, bukan sekedar anak pertama. Beberapa nama anak bukan anak pertama kadang disebutkan karena memiliki kisah yang disampaikan. Kesimpulan singkatnya, anak Adam ada laki dan perempuan. Mereka saling menikah antar saudara. Kain menikah dengan saudara perempuannya dan karena itu mempunyai keturunan. Saat Kain meninggalkan Adam, ia pergi beserta rombongannya, yaitu isteri.

Demikian juga Set dan seterusnya, kebiasaan menikah adalah dengan sesama keluarganya. Entah adiknya atau sepupunya dan sampai jamannya Abraham juga sama. Kejadian 24:4, jelas disebutkan bahwa Ishak diambilkan isteri dari sanak saudaranya, demikian juga dengan Abraham, ia mengambil Sarah yang adalah saudaranya juga, saudara tiri satu bapak. Baca Kejadian 20:12.

Setelah manusia cukup banyak, budaya ini akhirnya dipertegas dan munculah larangan menikah dengan sesama saudara kandung tetapi tetap harus sesama saudara satu keluarga besar anak-anak Yakub, lewat hukum Taurat yang diturunkan lewat Musa. Sejak KRISTUS menggenapkan janji Allah, maka singkap Perjanjian Lama dibuka dan kita tahu bahwa sesama terang haruslah menikah dengan terang, bukan dengan gelap. Karena itu gereja melarang pernikahan diluar saudara seiman, harus dengan saudara seiman.

Demikian penjelasan sesingkat mungkin tentang isteri Kain.

Terima kasih banyak ya… Skrg saya sudah mengerti… Maklum saya Junior… :slight_smile: , setiap ad yang saya bingung saya jadiin Topic dehhh hahaha… Tuhan memberkati kita smua :slight_smile:

Sebagai tambahan… ingat… alkitab bukan buku silsilah sejarah manusia secara keseluruhan… jadi yang tercatat di alkitab adalah tokoh2 yang dianggap penting untuk diketahui… dan biasanya yang tercatat adalah nama pria sebagai kepala keluarga/pemimpin… jadi umumnya yang tertulis kebanyakan nama pria saja…

Termasuk Bunda Maria tulisan di Alkitab tidak lengkap dan kurang jelas. Tapi Tradisi Suci tetap terpelihara sampai 2000 tahun.

Aku mau tanya nih, ada yang bisa jawab gak?

Mengapa waktu disalib YESUS berkata, “Ya Allah mengapa Engkau meninggalkan Aku?”

karena ada saudara kita yang memperdebatkan iman YESUS.

Shalom

Kebiasaan menikah memang dengan sesama keluarga pada mulanya,???

Selama ini seperti itu pandangan Kristen,?

Karena…ucapan-Nya itu mewakili keluhan seluruh Umat Manusia!

Suatu Kengerian bila kita berada pada Keadaan Tanpa Hadirat dan Kasih Allah seperti halnya di Neraka.

Untung saja semua Umat Tebusan-Nya gak bakalan mengalami keadaan Tanpa Kehadiran Allah…kita semua PASTI bersama-Nya di Rumah Bapasupaya dimana Aku berada, engkaupun berada !