Mohon bimbingan jawabannya

Saya barusan lahir baru , mohon bimbingan jawabannya yaa…
Tolong dijawab yaa… Thanks :onion-head23:

  1. Saya ini penyuka kedua jenis manusia ( bisexual ) tapi dominan cowok jujur aja ya
    Pengen banget bertobat n lakuin doa pelepasan ( Ngeri juga tar kayak kisah Sodom n Gomora ) , tapi saya orang nya kurang terbuka jadi gk berani ngaku mah Konselor… Pengen banget itu dilepaskan , tapi gk berani ngaku… Bisa gk lakukan doa pelepasan sendiri ??

  2. Saya dulunya adalah penyembah berhala ( Paganis )
    Saya sering berbahasa lidah soalnya gak mau Roh Kudus itu padam… Nah , sampai suatu saat ntar ada sesuatu yang bikin gua gak enak ( bukan dari Bahasa Lidah nya ) , apakah mungkin karena saya masih terikat dengan berhala dan apakah mungkin saya masih terikat dapat melakukan Bahasa Roh yang benar berasal dari DIA ??

  3. Doa orang benar besar kuasanya , namun Doa yang tidak dijawab Tuhan adalah mungkin salah berdoa
    Saya sering berdoa bagi orang tua saya yang masih Paganis fanatik , Sebuah kerinduan terbesar bagi saya , mereka diselamatkan dan hidup mereka dipulihkan , Tapi bagaimana Tuhan melakukan perkara-Nya menjamah hidup mereka ?? Ataukah mungkin saya yang kurang / salah berdoa ??

  4. Bagaimana pengujian bahasa Lidah yang emang berasal dari DIA ??

Sorry ya , kalo emang kepanjangan tulisnya , Thanks :tuzki21:
God Loves u and so am I :slight_smile:

Doa bukanlah jalan pintas. Mungkin yang kurang dari kamu adalah aksi.

[email protected] Tan…

PERMASALAH anda sangat berat dan harus penuh aksi yang spektakuler…dan mungkin menurut anda tidak mungkin akan menuai hasil…Tapi bagi tuhan tidakada yang tidak mungkin ( mustahil bukan…?? Yakini itu dulu dng tubuh kebangkitanmua itu ( yng sudah lahir baru tsb ).
[email protected] Randy…lakukanlah yang menjadi bagian manusia yang dapat anda lakukan, misalnya membaca Alkitab setiap hari.( sediakan waktu untuk itu dan disiplin serta kosekwen ) kemudian berdoa…minta pimpinan dan bimbinan ROH KUDUS ( karena kamu sdah lahir baru bukan…?? sudah dibabtis bukan…)…Yakini itu terus dalam pertumbuhan iman kamu.
Nah…setelah bagian MANUSIA DAPAT anda lakukan dng konsisiten tanpa alasan yang dibuat-buat ( yang merupakan bisikan iblis ) yang dapat memberatkan niat dan aksi kamu…?? Maka Tuhan Yesus Kristus pasti akan menyelesaikan bagian-Nya untuk diri kamu dng cara-Nya dan metode-Nya sendiri.

So…?? jangan PERNAH lepas dan jauhkan ALKITAB DARI DIRI KAMU…YA BROO…!! Karena semua masalah akan menjadi tergenapi untuk menuju perbaikan dan pertumbuhan damai sejahteranya Tuhan Yesus Kristus,jika anda terus merapat dan melekat pada diri-NYA…( FIRMAN-NYA = ALKITAB )…

Salam GBU

Doa, Iman, Percaya, dan Perbuatan/Melakukannya…

hmmmm…

  1. Urusan ingin jd normal… sebenarnya itu adalah murni pergumulan anda… mau doa pelepasan yang bagaimana juga percuma bila dari diri anda tidak ada keinginan kuat untuk itu… anda bisa melakukan doa pelepasan sendiri… namun ingat yang terpenting… utamakan TUHAN…
    2.Jadi pengen tahu paganisnya anda seperti apa sihh…??? dan bahasa lidahnya…?? ^^
    3.Agar orang tua berubah… ubahlah diri anda dari apa yang anda lakukan terlebih dahulu… nyatakan apa yang sudah anda janjikan pada TUHAN… TUHAN dan ortu anda akan melihat… setelah itu lihatlah berkat/anugerah apa yang akan diberikan TUHAN dan perubahan apa yang akan anda lihat dari ortu anda…
    4.Tidak sembarang orang bisa bahasa lidah… pemberian anugerah itu tentu ada maksudnya dan ada penerjemahnya… bahasa lidah hanya diberikan pada orang2 yang sudah dinilai oleh TUHAN bahwa diri mereka kudus jasmani maupun rohani…

Lho kok bertentangan dgn no. 1) > Pengen banget bertobat n lakuin doa pelepasan

Berarti anda blm bertobat kan? blm lahir baru.
Anda itu cuma ada kecenderungan atau melakukan dosa bisexual? > kalau ngeri berarti anda pelaku ya?
Utk pelepasan bisa sendiri, asalkan dgn kemauan sungguh2, akui dosa anda kpd Tuhan Yesus, dan janji tdk akan hidup dlm dosa anda lagi. jauhi segala lingkungan yg menggoda utk melakukan dosa.

Kalau dari cerita anda, maka nada blm bertobat, sehingga tdk mungkin anda mendptkan karunia berbahasa Roh. Roh Kudus hanya berdiam di dlm setiap org yg sdh dikuduskan, sdh bertobat dan meneriam Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat.
Hati2 krn roh yg lain juga bisa menipu dan meniru.

Yang perlu adalah anda sendiri dulu dipulihkan, diubahkanmenjadi kehidupan yg baru, krn tdk mungkin anda bisa berdoa utk org lain pdhal anda sendiri blm bertobat.

Pertama org ybs hrs benar2 sdh bertobat dan dilahirkan baru. Ini bisa dilihat dr kehidupannya sehari2 apakah masih bergelimang dlm dosa/tdk.
Apakah ada kerinduan utk tahu lebih banyak tt Firman Tuhan.
Adakah kerinduan utk sering2 menghampiri Tuhan dgn berdoa.
Bisakah berdoa dgn melibatkan rohnya, bkn hanya tubuh dan jiwanya saja, karena yg dpt berhubungan dgn Tuhan adalah roh.
Adakah kerinduan utk berbagi tt keselamatan melalui Yesus?
Adakah perbedaan hidup yg sekarang dgn sebelumnya, adakah sukacita, ada pengharapan, merasakan ada kuasa Tuhan.
Apakah bisa melakukan segala sesuatu dgn takut akan Tuhan?
Apakah ada rasa kasih di dlm hati anda?
Kalau jawabannya tdk maka itu artinya bukan bahsa Roh yg benar.
Mudah2 dpt sedikit mencerahkan, GBU

Udah seminggu lebih TS posting, dan ternyata cuma satu-satunya pula, beneran nanya?

salam damai dan kasih buat temanku Randy :smiley: Baru aja baca problem kamu. Bingung juga ya gimana jawabnya. Aku pernah baca buku tentang kelainan sexsual pada tubuh seseorang, sebenarnya itu bukan keinginan seseorang menjadi seperti itu, tapi memang kesalahan sel yang tidak seharusnya terjadi. Ibaratnya jiwa kita terperangkap dalam tubuh yang tidak kita inginkan. (sory bukannya sok pinter). Jadi menjadi dirimu sekarang ini bukanlah kesalahanmu yang terpenting bagaimana menjalankan kehidupan yang telah Tuhan Yesus persiapkan buat kamu. Mungkin saran aku satu2nya jalan yaitu berdoa kepada Tuhan dan jangan sekali2 jauh dari padanya. Karena kuasa Tuhan dapat mengalahkan segala apapun. Dan percaya bahwa dia akan selalu berada disampingmu , memberikan yang paling baik buat kamu, Tuhan yesus hanya meminta kamu Percaya kepadanya.Mungkin aku gampang aja nulis seperti ini tapi kamu susah banget ngelakuinnya, Tapi beneran Mujizat pasti terjadi jika kamu berusaha ngelakuin itu.Sebab Tuhan yesus selalu mencari dombanya yang hilangkan? dan tak pernah meninggalkannya untuk selamanya. wish you always :happy0025:

Thanks ya buat jawabannya…
Saya sekarang sudah pada kehidupan yang lebih baik
Sekali lagi , Thanks ya :afro:

Praise the Lord kalau kehidupanmu sudah lebih baik.

Untuk hal nomor satu, lebih baik pergi ke psikolog profesional. Doa pelepasan itu, mohon maaf, kebanyakan menyesatkan karena tidak semua hal disebabkan fenomena supranatural. Kamu perlu menelusuri masa lalu kamu untuk menemukan penyebabnya.

Untuk hal nomor dua, sebenarnya soal bahasa Roh itu bergantung gereja. Kalaupun bahasa Roh padam atau tidak pernah bisa berbahasa Roh, itu bukan berarti kamu sudah jauh dari Tuhan. Hubungan dengan Tuhan dapat terus dijaga selama kita menyediakan waktu setiap hari untuk berkomunikasi dengan Tuhan.

Untuk hal nomor tiga, itu perjalanan panjang. Kamu yang berperan di situ melalui tindakan kamu sehari-hari. Kalau orang tua kamu melihat hal positif, pasti lama-lama orang tuamu simpati dengan perubahan yang kamu pilih.

semoga cepet beres , dan jalan keluarnya indah…

Anda butuh konselor bukan butuh jawaban lewat forum.

Berikan waktu anda untuk dibimbing dan dibina, dimuridkan dengan benar digereja anda.

Secara garis besar pertanyaan anda ada tiga. Pertama tentang suka dengan pasangan sejenis (disini saya tangkap rasa suka tersebut berkaitan dengan seksualitas), kalau rasa suka seperti teman atau sahabat sebenarnya tidak masalah. Tetapi ada baiknya anda mencari pembimbing untuk mencapai pertumbuhan yang sehat didalam Kristus.

Kedua adalah tentang bahasa Roh, anda seorang Kharismatik atau Pentakosta, bahasa Roh adalah karunia Roh Kudus yang diberikan oleh Roh Kudus kepada tiap-tiap orang sesuai dengan kehendak Roh Kudus. Bagaimana mengujinya? Anda tidak perlu menguji apa yang anda ucapkan, tetapi ujilah diri anda sendiri apakah anda hidup sesuai dengan FirmanNya atau tidak? Apakah anda semakin mengasihi Yesus dan Bapa serta semakin merasa hiburan dan kesenangan dunia ini tidak lagi menarik, maka teruskanlah jalan anda. Tetapi jika anda semakin bingung, tidak juga mencintai Yesus dan Bapa dengan luar biasa, tidak juga merasa kesenangan hiburan dunia ini biasa saja, maka sebaiknya anda menghubungi pendeta anda mengenai manifestasi roh yang anda alami tersebut.

Ketiga adalah tentang doa. Terutama tentang orang tua anda. Janji Allah dalam Kisah Rasul 16:31 cepat atau lambat akan digenapkan. Saya mempunyai teman dan sampai hari ini saya menyaksikan sendiri ayat tersebut digenapkan dalam kehidupan mereka, entah lebih cepat atau bahkan ada yang pada detik-detik terakhir sebelum meninggal. Penting adalah anda menjadi terang dirumah anda, menjadikan kehiduapn anda saksi dan injil yang terbuka bagi mereka. Maka keselamatan itu akan datang atas seisi rumah anda.

Setuju dnegan bung Krispus… untuk hal hal seperti itu sebaiknya dibimbing secara pribadi, bukan di forum… karena kan itu perlu mendetil, semoga cepat selesai dengan baik :happy0025: