mohon di doakan agar saya dapat berhenti merokok

saya rindu untuk menjadi anak Tuhan yang mengasihi Yesus dengan segenap hati, pergumulan terberat saya saat ini adalah masalah saya untuk dapat berhenti merokok, tolong di doakan, dan kalau ada tips2 mohon agar saya dapat di bantu, \

trims, GBU

Hi manwel. Yang penting sudah punya niat awal sudah bagus selanjutkan kebulatan tekad untuk berhenti merokok. Saya berdoa buat sodara di dalam nama Tuhan Yesus agar sodara lepas dr segala keterikatan terhadap rokok. Amin.

Untuk lepas dr keterikatan apapun yang bersifat kedagingan, langsung tolak aja dg iman yang teguh pasti deh langsung lepas, jgn pernah tahan2 dosa dan tanamkan dipikiran sodara, ringan…ringan…ringan… Jangan katakan berat atau susah, perkataan2 yang sifatnya membebani ubah menjadi kata2 yang menghidupkan, membangun, memotivasi. Dalam setiap perkataan kita ada kuasa iman yang bekerja. Perubahan hidup sodara akan terus mengalami terobosan ketika menyertakan Roh Kudus.

Tuhan Yesus pasti tolong, namun pastikan di hati sodara tidak ada keraguan ketika memohon sesuatu. Banyak sediakan waktu untuk berdoa dan baca Firman trus ambil kegiatan2 positif yang membangun hidup sodara :slight_smile:

Untuk langkah awal, mulailah berhenti saat ini juga dari merokok dan mulailah gunakan mulut manwel memperkatakan hal2 yang mempermuliakan nama Tuhan Yesus. Meskipun ketika manwel sendiri, rajin perkatakan hal2 membangun atau perkataan Firman lewat mulut manwel lebih bagus lagi dg keluar suara, biar telinga manwel menangkap setiap apa yang manwel perkatakan dan sepakat masuk ke pikiran dan hati. Tancapkan perkataan2 iman positif sesering mungkin.
Contohnya:
-Saya berharga di mata Tuhan
-Tuhan ku dahsyat bersama Dia aku cakap melakukan segala sesuatu
-Bersama Yesus saya pasti bisa.
-Yesus membuat hariku menjadi ringan.
-Tuhan Yesus baik.
-Tuhan Yesus sayang padaku.
-Tuhan Yesus pengorbanan di kayu salib berharga.
-Aku berterimakasih Tuhan Yesus buat kasih setiamu.
-Aku bersyukur Tuhan Yesus sudah lepas dr keterikatan akan rokok.
-Aku adalah umat pemenang, makasih Tuhan Yesus.

GBU :angel:

Note buat manwel:
Saya bukan perokok, namun saya sudah melewati fase2 banyak penyangkalan diri ketika kedagingan yang datang menyerang dr luar diri saya bukan dr dalam diri saya. Namun banyak perkara sudah berhasil saya taklukkan dan menangkan berkat pertolongan Tuhan Yesus dan nilai ketaatan adalah modal awal untuk suatu perubahan yang baik. Jika saya bisa, sodara juga pasti bisa :slight_smile:

Shalom bro TS,
Kerinduan & tekad bulat bro akan menjadi turbo bagi kegerakan RohKudus yg akan m’laksanakeun tugasny m’nuntun & menguatkeun LANGKAH perubahan nyata bro dlm rangka m’rampungkeun pergumulan bro yg 1 ‘ini’ :wink: YAKIIN dan AMIN! JBu :happy0062:

iHope this vid might help to CONVINCE u that STOP SMOKIN’ is WORTH 2b done :slight_smile:

@Manwel:

Efesus 6:
10 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.
11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.

Amin.

trims ya. saya smakin di kuatkan.
GBU

Saran aja bro, cobalah berdoa & puasa, minta pertolongan Tuhan.
Mengapa? karena “roh memang penurut tapi daging lemah”.
Saya dulu perokok berat (1-2 bks gege/hari), tapi bisa berhenti total sekarang, karena Tuhan yg menolong saya.

Sama coba lihat video-video di youtube tentang fakta-fakta tentang rokok & pembodohan/indoktrinasi produsen rokok ke kaum muda terutama di negara-negara berkembang asia terutama indonesia. Salah satu videonya ada di section Kesehatan.

manusia itu digerakkan oleh keputusan. kalau sudah memutuskan untuk berhenti merokok, orang itu akan berusaha dengan segala cara untuk berhasil. sesungguhnya tidak terlalu butuh didoakan, tetapi butuh berdoa. puasa juga perlu, tetapi tidak prioritas. prioritasnya ya keputusan. jadi… ambil keputusan dan lakukan! ada kalanya sulit, biasanya karena keterikatan hal mistis, ditindaklanjutinya dengan pemberesan dengan diri sendiri, orang tua, orang yang menjerumuskan kepada rokok, dan pemberesan dengan Allah.

jadi mungkin poin ini yang jadi masalah:

  1. kamu belum mengambil keputusan. seakan-akan sudah, tapi kamu tahu persis siapa kamu
  2. kamu tidak konsisten dengan keputusanmu, karena alasan subjektifmu.
  3. kamu berupaya dengan keringatmu, bukan berlutut di hadapan Tuhan dan sadar diri bahwa ga mungkin bisa kalau tidak ditolong Tuhan.
  4. ada ikatan yang harus dibereskan
  5. bisa jadi kamu punya banyak uang atau dekat warung rokok, atau bahkan pemilik pabrik rokok, sehingga susah menjauh, solusinya satu, penderitaanmu untuk menyenangkan hati Tuhan tidak akan pernah sia-sia, kalau uang jadi musuhmu, serahkan saja uangmu yang berlebih itu untuk pelayanan. jual pabrik rokokmu, atau apa saja yang bisa kamu buat.
  6. pikir masa depan anak istrimu kelak, rokok tidak hanya merusak kesehatan dan menguras uang serta mengacaukan rumah tangga, tapi juga bisa bikin mandul lo!
  7. mengandalkan iman orang lain untuk mendoakanmu itu baik, tapi Tuhan mau kamu yang datang ke Dia, tanpa perantara.

selamat berjuang masbro… jangan lari dari penderitaan, hadapi dan menang!

hanya di dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Tuhan pasti memampukan anda untuk berhenti merokok secara TOTAL! sebab tubuh kita adalah bait Allah & siapa yg berusaha untuk merusakkan bait Allah itu, Allah akan membinasakannya. terjadilah seperti yg sdr imani yaitu sanggup berhenti merokok. kami percaya ya Tuhan. Amin!

Tuhan Yesus memberkati sdr. manweljs

anak Tuhan harus penuh dengan Roh Kudus, jangan Rokok Kudus.

ada 9 buah2 Roh. kalau engkau dekat Roh engkau akan berbuah Roh

kalau engkau jauh dr Roh maka buahmu adalah kedagingan, hawa nafsu, kemelekatan.

aku paling benci melihat orang merokok bukan krn rokoknya tapi kedagingan orangnya , sebab yg kulihat adalah tabiat DAGING yg rakus. yg dicari daging hanya asap tembakau.

Shalom,

Boleh saya ikut kasih saran,
saya waktu sekolah dulu pernah masuk ke dalam dunia rokok,
bener yang orang bilang ketika kamu merokok, terus kamu ga ngerokok akan terasa ga enak.
ini yang disebut kecanduan dengan hal duniawi,

sampai pada akhirnya saya ikut ambil bagian dalam pelayanan, disaat itupun saya mau untuk berhenti untuk merokok, tapi hasilnya belum bisa, cuma mengurangi aja.
dan jadi pergumulan saya untuk bisa berhenti total.

sampai suatu ketika, saya dapet sesuatu dari kakak rohani saya,
dia bilang begini : “Kalau kamu mau berhenti melakukan dosa, kamu harus bener-bener berhenti, dan bukan mengurangi dosa tersebut.”
dan disaat itu saya berjuang untuk bukan mengurangi, tapi untuk berhenti,
awalnya memang berat, tapi disinilah prosesnya Bapa untuk saya, “maukah kamu berjuang melawan kedagingan kamu?”

dan ada juga ayat mengenai bahwa tubuhmu adalah BaitNya Allah,
so kalau dengan ngerokok kamu ngerusak tubuhmu sama aja kamu ngerusak Bait Allah.

Intinya, kalau kamu mau berhenti, caranya bukan dengan ngurangin konsumsi merokok, tapi dengan berhenti saat itu juga dan ambil komitmen dihadapan Bapa, kalau kamu mau tinggal sepenuhnya didalam Dia.

Kalau saya bisa berhenti, kamu juga pasti bisa kok,
semua tergantung kamunya, mau taat ga sama Bapa?

Jesus Loves you :slight_smile: