Mohon Dibantu Pencerahannya Sisbro, Apakah Sola Scriptura itu Alkitabiah?

spy sang primata melek, tdk kedodoran, sebaiknya baca Trit ini:

Lukas 16:16, kata “berlaku” yang sebenarnya tidak ada https://forumkristen.com/index.php?topic=55863.0

Emang apa yang nalar jeblokmu tangkap dari trit Lukas 16:16, kata “berlaku” yang sebenarnya tidak ada itu?

Kalo nalarmu tidak jeblok dan kalo kau tidak big bacot doang, seharusnya, dari Reply#1, #2, dan #3 oleh @Krispus pada trit Lukas 16:16, kata “berlaku” yang sebenarnya tidak ada itu sudah kau tangkap bahwa digunakan atau tidak digunakannya kata “berlaku” pada Luk 16:16, ayat tersebut memaksudkan bahwa Hukum Taurat dan kitab para nabi sampai Zaman Yohanes.

Tapi karena bacot dan kejeblokan nalarmu saja yang kau besar-besarkan, kau tidak dapat menangkap dengan baik sesuai yang dimaksudkan. Kau yang krdodoran tapi menuding partisipan lain kedodoran. Super duper dongok.

Sama saja dengan penalaranmu pada Luk 1:35, Luk 2:50-51, kau tarik artinya sesuai ajaran pengajar kelompokmu, kau bungkus nalarmu dengan kejeblokan, kebebalan, dan kedunguan.

Oo, ngertinya cm bhs Indonesia toh?
Pantesan repot, ngepot terus . . .

Sola Scriptura tidak alkitabiah.
Hanya pemilik nalar sakit saja mau menganut faham buatan manusia yang ngebet dianggap penerus rasul.

Harap dibaca dgn cermat dan teliti bagian ini: :happy0062:

“bersambung” dari tulisan @Sarapanpagi itu @Big bee kemanakan?
Ditelankah?
Sudah situ baca?
Apakah membaca dengan cermat identik dengan menghilangkan sambungan yang dimaksudkan?

Percuma ngasih tahu member yg benaknya sdh karatan,
udh gak ush ditanggapi member model ky gini . . . . .

Kukira, forum ini diperuntukkan bagi mereka yang benar-benar mengerti apa yang diposting. Bukan untuk mereka yang tidak menggunakan otak. Maka, obyektivitas sangat diharapkan.

Tanpa salam.

Lah, elo cuma ngasih tau doang, kok ujung-ujungnya baper, bray. Piye toh sampeyan iki.

Elo, gue dan semua yang berdiskusi di forum ini, “cuma” kuat-kuatan argumen, bray.
Yang argumen-nya paling “kuat”, ya dialah yang “ter-menang”, bukan yang “ter-bener”.
Ter-bener atau tidak ter-bener, ketahuannya nanti, pas keburu mati atau Tuhan keburu datang.

Kalo deadlock, yowes, agree to disagree aza. Duh, gitu az kok repot, bray.

Sampai sejauh ini, para penganut Sola Scriptura belum menunjukkan bukti valid bahwa anutannya alkitabiah. Konsep, doktrin, prinsip atau apapun istilahnya, sampai sejauh ini, Sola Scriptura tidak alkitabiah.

Salam damai.

sebelum elo sok-sok merasa kompeten ngasih tahu orang…

coba elo kasih tahu diri elo sendiri dulu & kita semua disini jawaban pertanyaan ini:

jangan pura-pura gak baca lagi lho yaaa…
wkwkkwkw

Tidak ada alasan sama sekali mengatakan Sola Scriptura tidak alkitabiah karena justru prinsip itulah yang mengutamakan Alkitab diatas semua ajaran gereja.

Justru sebaliknya. Tidak ada dasar pikiran mengatakan Sola Scriptura, hanya Alkitab saja landasan hidup menggereja.
Tidak kutemukan ayat atau rangkaian ayat dalam Alkitab yang mngartikan Sola Scriptura, hanya Alkitab saja landasan hidup menggereja.
Tuhan Yesus Kristus tidak menulis Alkitab.
Tuhan Yesus Kristus tidak mewariskan Alkitab.
Tuhan Yesus Kristus memberika kewenangan mengajarkan segala sesuatu yang diperintahkanNya kepada rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman.

Jamu menuliskan semua Gereja?
[i]Emang[i] ada berapa Gereja?
Di Alkitab tercatat bahwa Tuhan Yesus Kristus hanya sekali mendirikan jemaatNya yang tidak akan dikuasai alam maut. Lhah, kalo menuliskan semua gereja, berarti ada lebih dari satu, kan?
Boleh @jamu sebutkan, di ayat mana, atau di rangkaian ayat mana di Alkitab dituliskan bahwa kumpulan jemaat Kristus lebih dari satu?

Salam damai.

Jadi kamu tidak percaya ALkitab itu Firman Tuhan ?

Posting @jamu tidak nyambung ke quotingmu. Pembahasan bukan sedang berada pada percaya atau tidak percaya bahwa Alkitab adalah firman Allah.

Gunakan nalarmu.

Salam damai.

Jadi kalau Alkitab Firman Allah mengapa menyinggung Yesus tidak menulis Alkitab ?

Apa kamu pikir Yesus tugasnya menulis Alkitab ?

Adalah fakta di Alkitab, Tuhan Yesus Kristus memberikan kewenangan kepada rasul untuk mengajarkan segala yang diperintahkan Tuhan Yesus Kristus dan rasul senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Rasul tidak diperintah menulis Alkitab.

Adalah fakta pula di Alkitab bahwa Tuhan Yesus Kristus tidak menulis Alkitab.

Maka, orang yang menganut Sola Scriptura yang mengartikan seolah Tuhan Yesus Kristus meninggalkan atau mewariskan Alkitab, adalah mengikuti ajaran manusia saja, bukan mengikuti ajaran Tuhan Yesus Kristus.

Orang yang mengikuti ajaran Tuhan Yesus Kristus ialah orang yang menerima ajaran rasul yang senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman. Baik ajaran rasul yang dituliskan, dan juga ajaran rasul yang diajarkan lisan. Rasul senantiasa disertai sampai kepada akhir zaman mengartikan bahwa tugas kerasulan diwariskan sampai kepada kahir zaman.

Salam damai.

Dari sumber mana kamu mencap Sola Scriptura seperti komentarmu diatas ?

Apa buktinya Sola Scriptura mengatakan Yesus yang menulis Alkitab ?

Kalo nalar @jamu tidak mampu menangkap arti berbagai posting @Sotardugur Parreva yang di atas itu, quotingkan yang mana, agar kucoba kusajikan dengan redaksi berbeda. Jika seluruh posting @Sotardugur Parreva itu @jamu mengerti, kiranya dari sana sudah tertangkap bahwa Sola Scriptura adalah ajaran manusia yang muncul abad XVI.

Salam damai.

Kamu sudah mulai ngeyel lagi seperti biasa saya ulangi pertanyaan saya :

Kamu bilang : Maka, orang yang menganut Sola Scriptura yang mengartikan seolah Tuhan Yesus Kristus meninggalkan atau mewariskan Alkitab, adalah mengikuti ajaran manusia saja, bukan mengikuti ajaran Tuhan Yesus Kristus.

Dari sumber mana kamu mencap Sola Scriptura seperti komentarmu diatas ?

Apa buktinya Sola Scriptura mengatakan Yesus yang menulis Alkitab ?