mohon pencerahannya...URGENT...

shalom aLL…

sebelumnya gw minta maaf klo ada kata2 yg ga berkenan…

disini gw mw nanya…kita adalah umat pilihanNya…

kita ada adalah pribadi2 yg percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat…

dah pertanyaannya…dimana kah board / forum yg pas di FK ini utk kita sama2 belajar “perang”

perang dalam arti kata bukan dari sisi negatif nya…

tp dari sisi positif nya… karena yg gw tw… sangat2 sedikit dari kita ini yg mw berargumen / berdebat dalam

forum terbuka…

dalam forum terbuka tsb memang berisikan segala macam pertanyaan yg miring2…bahkan klo menurut

gw…sedikit ngetes lah… nah disinilah tantangannya… kita kalah atau menang sih sma mereka???

di lain sisi…debatin…sampe mencapai titik jenuh…setelah itu stop…

di lain sisi…ga perlu di jawab, karena akan menimbulkan perpecahan saja…

di lain sisi…jawab saja…terima tidak terima yg penting kita sudah menjelaskan…

nah yg menjadi poin / kesimpulan dari topik ini…

kita punya senjata / taktik ga utk menghadapi mreka???? hikmat yg seperti apa kah yg harus kita perbuat???

dan utk membahas hal ini…cocoknya di board apa???

ok…masalah senjata dan taktik kita pusatkan pada FT… tp prakteknya???

gw rasa utk hal ini dalam board pembahasannya ga seharusnya ada perdebatan keras…

yang ada hanya saling mendukung dan saling mengisi…

memang sih…akan ada penyusup2nya…mreka akan membaca topik ini…atau topik yg akan di buat utk

pembahasan ini…tapi itu ga jadi masalah…toh akan ketwan jg sapa dia si penyusup tsb…

gw bikin topik ini karena gw tertantang skali dgn suatu tayangan yg ada di youtube yg berdasarkan dari buku

: MUSTAHIL Kristen BISA MENJAWAB

woooowww…apa iya mustahil??? :slight_smile:

nah mohon pencerahannya…

GBU… :happy0025:

Saya akan memberikan referensi tentang Mustahil Kristen Bisa Menjawab >> Silahkan buka di http://www.sarapanpagi.org/mustahil-kristen-bisa-menjawab-vt2704.html

:slight_smile:

Halah, si Mokoginta aja koq dibahas…

;D

@bro passionate, kalo mau kelas yang lebih tinggi gak usah baca bukunya Mokoginta. Banyak koq umat Islam yang lebih intelektual daripada dia.
:slight_smile:

[email protected]

Pandangan anda sebagai orang Kristen…menjadi semakin ngelantusr saja…nih…!!

HENDAKNYA PIKIRAN DAN HATI PERASAAN KITA INI, SEPIKIRAN DAN SEPERASAAN DNG TUHAN KITA YESUS KRISTUS…TAPI BUKAN HARUS SEPIKIRAN DAN SPERASAAN KEPADA MANUSIA SEPERTI SI MOKOGINTA ITU LOHH…!!
Nyebut men…!! astaqfirulloh…!!! hemmm…

Anda masih muda dan mudah emosi dan mudah terprovokasi… akhirnya tanpa disadari anda berkharakter sentimentil jika masuk dalam suatu pandangan yang dianggap pihak lain ( diluar KRISTEN ) sangat venomenal. Padahal itu pandangan untuk mengoreksi isi dalam Kekristenan yang sebetulnya mereka sangat ingin tahu tapi buta tak tau jalannya mau dari mana mulainya…
Nahh…akhirnyA mereka menghasut seseorang yang katanya sudah berasal dari agama kristen dan SUDAH belajar di sekolah tinggi teoligia Krsiten…tapi ga bisa lulus-luLUs di sekolah itu…akhirnya dia MURTAD…DAN MASUK ISLAM…

Ehh…ternyata orang itu adalah yng bernama mokoginta itu…eehh dah hajih dia sekarang.almahdullillahh bukan…??
Tapi saat sekolah alkitab dia ga pernah lulus-lulus di mata-pelajaran yang di kuliahinya…hehehehe…jadi dia gagal dan tidak bisa menjadi pendeta…Yahh…disitu jelas pasti Tuhan menutup mata, telinga, hidung, pikiran dan hati itu orang…dan itu bukan kebetulan bukan…tapi itulah realitanya…

Jad menurut saya, ngapain juga kita susah-susah ngebahas buku yang dia tulis…?? Wong dia saja bukan orang dewek… dan itu bukan FIRMAN THAN KOK…Lhaa…nagapain juga mengotorin pikiran dan perasaan kita untuk dipiiran dan direnungkan…?? Malah akan menuju aut dan kebinasaan jik ada yang berniata untuk itu…!! hehehe.

Salam GBU…

Broo/[email protected]

Terimakasih arahannya dan informasi link nya…

Sudah saya buka dan SAYA BACA …EHH…menambah wawasan saya yang bodoh ini…

Salam GBU…

@PURBA

bukan seperti itu yg gw maksud…

gw bukan mengajak membahas buku…

tp mengajak gimana caranya mengatasi hal2 spt itu, terutama di FK ini bray…

ga banyak member FK yg mw beradu argumen di board terbuka…termasuk [maaf] anda kan bray???

so…si mokoginta atau apa lah namanya…ga ada pengaruh apa2nya bwt gw pribadi…

gw org yg simpel2 aja…merasa benar…GW TABRAK tnpa kompromi…merasa salah…GW DIAM dan mnta maaf…gitu saja

[email protected]

Banyak terimakasih atas respon anda ini…

Saya senang dng tanggapan anda ini …bagi saya, itu sudah menandakan bahwa anda sbg Kristen yang sejati dan memiliki hasrat yang terkendali serta tanggung jawab sbg orang Krsten.

Namun sekali lagi bagi saya , apapun itu bentuk mengatasi masalah yng di cuatkan oleh ustad Mokoginta itu…?? tidak menjadi penting bagi kita sebagai umat Kristen untuk mengopeni masalah-masalah yng sebetulnya tidak tertulis dalam Alkitab. Dan Alkitab pun sudah menjelaskan bahwa jika semuanya tertulis dan di tulis maka …Tidak cukuplah semua kitab yang ada di dunia ini…Mka hal yang dikejar oleh ustad mokoginta dalam rialah bukunya itu bagi Alkitab adalah hal yang tidak perlu dan tidak penting. Karena Alkitab mewatakan perihal KESELAMATAN, lain tidak…!!

Salam GBU…