Mohon pendapat dan masukan'nya Tentang curhatanku ini

Akuu masih Junior dlm masalah Agama… Ingin bertanya… Menurut anda" misalkan ada Orang kristen sedang sakit keras, dan ada Pendeta jenguk dan Men’doakannya… Pertanyaannya… Doa yang mantap itu berbuah Orang tersebut SEMBUH dari penyakit / Orang tersebut PERGI meninggalkan dunia ini…? Aku bertanya ini krena ibuku 1 tahun lalu sakit keras dan di doa’kan dan percaya Tuhan dengan sungguh" sampai" di RS ibuku berkata “di atas deket kipas angin ada Salib” disana saya sangat sedih, saya takut kehilangan ibu saya, tetapi ada beberapa pendoa dri greja dtng utk Men’doakan, tetapi bukan’nya sembuh malah Pergi utk selama"lamanya. Di situasi itu saya sangat bingung! Kenapa tuhan tidak menyembuhkan? Apakah tidak ada Stok Mukjizat untuk keluargaku ? Mohon masukkannya ya.

Doa hanya akan dikabulkan jika sesuai dengan kehendakNya

1 yohanes 5:14
5:14 Dan inilah keberanian percaya kita kepada-Nya, yaitu bahwa Ia mengabulkan doa kita, jikalau kita meminta sesuatu kepada-Nya menurut kehendak-Nya.

Segala sesuatu harus sesuai dengan kehendakNya , terkadang kehendakNya berbeda dengan keinginan kita . Jadi kita harus tunduk kepada Tuhan

Ada rencana indah dibalik peristiwa itu , Tuhan memanggil ibu sodara pasti ada alasannya

Ingat cerita Tuhan Yesus sewaktu berdoa di taman getsmani ? Tuhan Yesus berdoa kepada Bapa agar cawan iitu lalu dari padaNya , namun Tuhan Yesus berkata "biarlah kehendakMu yang jadi "

:slight_smile:

Doa bukanlah suatu media bagi kita supaya Tuhan mengerjakan apa yang kita minta.
Lagipula Tuhan bukanlah kuli, yang harus menyediakan apa yang kita rengek-rengek / mohon-mohon, walau seindah apapun doa itu.
Mendoakan sesuatu yang baik adalah sebuah energi positif, yang dapat membantu membuat keadaan menjadi lebih baik, namun bukan berarti harus sesuai dengan keinginan kita.
Iman bukan berarti harus menjawab semua yang kita harapkan, namun dengan iman kita dimampukan melewati apa yang ada di depan kita, entah itu baik atau buruk.

Daripada mempertanyakan terus apa yang bisa Tuhan lakukan buat kita, mungkin lebih baik bila kita mempertanyakan apa yang bisa kita lakukan buat sesama.

Gbu :slight_smile:

II Samuel 12:16-23

Daud berdoa dengan sungguh-sungguh sampai berpuasa agar anaknya yang sakit menjadi sembuh. Tetapi anaknya tetap mati. Apakah Daud kurang imannya sehingga Tuhan tidak mengabulkan doanya?
Tidak. Tuhan mengasihi Daud, tetapi setiap perbuatan pasti ada konsekuensinya. Daud berbuat dosa, dan ia harus menerima konsekuensinya. Tetapi pada akhirnya selalu ada rencana indah Tuhan bagi mereka yang setia. Daud mendapatkan anak lagi, Salomo sebagai pengganti anaknya yang mati.

Tuhan mendengar doa setiap orang yang bersungguh-sungguh memohon kepadaNya. TUhan selalu menjawab doa kita. Tetapi jawaban Tuhan tidak selalu sama seperti yang kita inginkan. Dia menjawab yang terbaik sesuai kehendakNya. Kita tidak tahu hari esok, Tetapi Tuhan tahu semua jawaban sampai pada kekekalan. Jadi kenapa kita meragukan kehendak dan kebaikan Tuhan…??

Tuhan tidak memberi semua yang kita inginkan, tetapi Tuhan memberi segala yang kita butuhkan. Bukankah itu sudah cukup untuk kita bersyukur?

memberi kesembuhan atau tidak itu urusan Tuhan , yang penting adalah ketika meninggal itu hatinya sdh bertemu Yesus

:afro: :afro:
setuju… sembuh gak sembuh itu cuman urusan Tuhan yg penting seseorang bertobat dan menerima Yesus sebagai Tuhan itu adalah mujizat yang terbesar, karna 1 orang bertobat seluruh malaikat sorgawi bersorak sorai dan bersuka cita…

hhmmmmmmmmmmm… apakah bro TS tidak merasa beruntung sebab ibunya sudah berada di tangan TUHAN…??? knp harus bingung… atau bro TS masih mengutamakan ego…??? segala sesuatu terjadi ada maksud TUHAN yang baik dibelakangnya… mungkin dengan begini TUHAN menghendaki bro TS untuk bisa lebih mandiri dan dewasa… so… bersemangatlah…dan bersyukurlah…^^

Mengenai mengapa harus dipanggil… TUHAN pasti sudah memperhitungkan amal baiknya dan pertobatannya… dan pasti takarannya tepat sebab TUHAN yang menghitungnya…

Semoga dapat membantu…
TUHAN YESUS memberkati…

Untuk semua saudara seimanku yang memberi saran dan masukan utk menguatkanku… Trima kasih… Semua akan ku cerna dlm pikiran… Tuhan Memberkati kita smua :slight_smile:

Terbaik untuk keluarga anda, adalah mengikuti apa yang Tuhan rancangkan. Saat seseorang meninggal dalam Tuhan, ia akan mengetahuinya terlebih dahulu dan menerimanya sehingga waktunya sampai disaat yang terbaik.

Bersyukurlah karana mama anda telah berada di tempat yang lebih menyenangkan, penuh dengan damai sejahtera dan sukacita melimpah. Saatnya akan tiba bagi anda juga untuk berjumpa kembali saat Tuhan juga menjemput anda.

kehendak Tuhan itu belum tentu sama dengan kehendak kita pribadi.YESUS sendiri saja(saat menjadi manusia di dunia) sebelum disalibkan sempat bergumul agar ‘cawan’ itu berlalu dari pada-Nya(dalam kehendak-Nya sbg manusia) tetapi pada akhirnya Dia membiarkan kehendak Allah Bapa yg jadi(rela mati di kayu salib) agar rancangan Allah tergenapi.

Bro, percayakah anda bahwa setiap manusia, entah kapan, atau apapun jabatannya, berapapun kekayaannya, sehebat apapun imannya, suatu saat PASTI mati. Setuju?

Karena setiap orang pasti mati, maka yang bisa kita harapkan hanya cara mati nya yang enak (tidak menderita berkepanjangan atau kecelakaan yang mengerikan), mati dalam iman kepada Tuhan, dan berada dalam cinta orang orang yang dikasihi. Betul?

Mengenai doa, adalah baik kita beriman, adalah tidak salah kita mohon diberi kesembuhan, mohon diberi waktu lebih lama untuk bersama dengan orang yang kita cintai itu. Tetapi seperti juga saat Jesus berdoa di taman Zaitun, apa yang kita mohon belum tentu terjawab sesuai dengan kehendak kita, dan itulah mengapa Jesus memberi contoh yang sangat indah, di akhir doaNya, ia menutup dengan ucapan, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki

Karena, bro, sebesar apapun cinta kita kepada orang orang yang kita cintai, Tuhan lebih mencintai mereka. Dan saat Ia memiliki rencana yang lebih indah dari yang kita rencanakan, tutuplah doa anda dengan tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki

GBU

kalau didoakan lalu mesti sembuh, lalu Hamba Tuhan = Dukun donk?