Mohon Saran, Orang seperti ini enaknya diapain bro/sis??

Bro / Sis, sodara seimanku…

Saya punya teman, dia memiliki penyakit Klepto (senang ambil brg orang lain), menipu, menindas yang lemah, kalau pacaran pacarnya sering dipukulin.
:’(
Nah bgini, klo saran dari teman" sendiri harus diapakan teman saya ini. Saya merasa iba dengan dia karena diusir orang tua nya karena memang tindakannya memalukan sekali dan itu terus berulang (diusir dr rmh-diajak pulang tapi masih gak tobat").

Klo saran teman" enaknya diapain yah? bawa ke Psikolog? ke Panti Rehabilitasi? atau diapain? :char12:
:mad0261:

Waduh, saya salah masuk Forum yah?
Masuk Forum mana bro/sis seharusnya?
;D

Klepto? Ke psikiater. Itu gangguan kejiwaan. Kebanyakan orang Indon masalah itu diabaikan, padahal dengan ke psikiater itu sudah membantu (setelah terapi + obat"an).

selamatkan pacarnya,bilangin klo pengen punya masa depan cerah sebaiknya jangan pacaran sama teman anda itu(segera akhiri hubungan).ane aja ga tega ngeliat rumah tangga kenalan ane ancur2an gara2 nekad menikah dgn pria yg sakit jiwa(diberkati di gereja pula).palagi udah punya anak pula,kesian nanti si kecil yg ga tau apa2 malah jd korban klo bapaknya lagi ‘kumat’.

Kelihatannya teman saya ini kepahitan sama orang tua nya. Dari kecil sudah dididik dengan keras dan disiplin bro. Bukan cuma dimarahin aja klo gak disiplin, tapi memakai kekerasan untuk membuat tmn gw jera.
Klo panti Rehab itu dimana bro yg daerah JATENG, ada info?
Gb

klo daerah jateng ane kurang tau.mungkin sebaiknya cari informasi di gereja2 terdekat(biasanya lebih enak klo di tempat kita berjemaat).kan biasanya di gereja suka ada layanan konsultasi gitu dari pendeta/gembala gereja.

Klo yang km tau itu dimana bro daerahnya? masi daerah jawa kan? heheh… ;D

Panti rehab? Gak perlu kali, disana itu buat psychotic kelas berat yg udah gak kontak ke dunia nyata lagi =/ air minum yg sisa diminum orang, dicampur lagi jadi satu di botol besar buat dibagikan lagi (pada gak tau, pada gila semua soalnya) kasian kan temenmu :c

Dibawa ke psikiater, di rumah sakit itu banyak, cuman 100rb an sekali konsultasi. Obatnya yg mahal >,<

sering" bawa ke gereja dan berdoa :afro:

Ngga perlu ke pskiater cukup ke psikolog aja. Terapi untuk menghilangkan kebiasaan jeleknya aja.

Syalom

yg penting terima dia apa adanya, jangan hakimi dengan perkataan atau perbuatan…dan ajarkan betapa indahnya dekat ama Tuhan…

baru di ajak ke ret2 pemulihan…
dipulihkan dl hatinya dan gambar dirinya abis itu beres kok kl uda pulih…

yg penting pas di ret2 dia fokus aja ama Tuhan.
jgn ke ret2 cm buat maen2 krn ga bakal dapat apa2 hehe

Jbu

Doakan dan ajak ke gereja saja tapi jangan didiemin, orang seperti itu biasanya suka mencari perhatian

ikut terapi hipnotis aja biar ketahuan sebenarnya dalam kondisi kejiwaan nya bagaimana??

biar ketahuan cara pengobatan yang pas he7 <ups takut = ntar diuber ama anti hipnotis (kaborrrr)>

di doain broo…

Banyak orang seperti itu di dunia ini, yang kita bisa lakukan hanyalah berdoa untuk nya selalu setiap hari…
biarlah kiranya campur tangan Tuhan membuat dia tersadar bahwa selama ini kehidupannya adalah salah.
Ada waktu Tuhan menegur dengan ringan, dan ada waktu Tuhan akan menegur dengan keras…
ini hanya masalah waktu…perubahan manusia yang paling baik adalah perubahan yang berasal dari dalam hati
nurani manusia itu yang paling dalam, bukan dari lingkungan atau orang lain. Semoga temanmu itu dapat sembuh dan dapat kembali ke dalam pertobatan yang sejati…Amin…GBU…

coba ajak ke gereja dan konseling…seperti nya butuh doa pelepasan…ksian jg ya sampe di usir,org spt itu sebener nya butuh kasih sayang dan dukungan…di campakan spt itu malah ga bikin bertambah baik…

bersyukurlah ada sahabat kyk anda yg perhatian…
ajak ke konselor biar dia bertobat…