mohon saran yaa

Aku baru di forum ini. Pengen curhat, sharing dan nanya. Smg ada yang bisa bantu disini karna aku bingung mau cerita ke siapa :smiley:
aku dulu pernah pacaran dgn laki2 yg beragama Kristen (aku sendiri muslim,dulu). Hampir 2 tahun kami pacaran. Sampai akhirnya dia menyerah buat memperjuangkan semuanya. Dulu pernah aku menyampaikan sama dia kalau aku akan menganut agama kristen
Tapi dia bilang, dia ga mau aku pindah agama karna dia. biar Tuhan yang memanggilku,katanya. Aku sakit, aku lemah waktu itu. Aku mencari ketenangan hatiku dgn ibadah cara muslim. Tapi aku tdk mendapatkan ketenangan. Sampai akhirnya aku download Al-kitab di hp aku. Aku baca dan aku mulai berdoa dengan menyebut Yesus Kristus dalam doaku. Aku temukan ketenangan setelah melakukannya. Sampai sekarang kurang lebih 2 minggu ini aku mengagungkan nama Yesus dalam doaku. Dan makin aku rasa aku bisa mengontrol emosiku, aku bisa berpikiran jernih. Sempat dulu aku bermimpi aku datang ke gereja dan menemui seseorang.
Tapi sampai saat ini aku blm berani ke gereja, aku jg blm berani mengungkapkan semuanya kepada keluarga atau sahabat2ku, bahkan pada mantan pacarku yg sampai skg kami masih berteman baik.
Menurut kalian, apa ini panggilanNya untukku? Dan aku harus bgmn? Thanks :slight_smile:

Welcome to our family :), Saat ni orang kristen yang kamu kenal terdekat kan mantan pacar kamu
Minta bantuannya untuk membimbingmu… Jelaskan sebaik2nya tapi klo ad org kristen lain yg kmu kenal lebih baik berkonsultasi dgan dia
Gak da yang kebetulan didunia ini
Apalagi dirimu anak Tuhan Yesus…minta bantuan doa… Terus Kuat ya kmu… Seperti Tuhan kita, cari gereja secepatnya… Semoga damai sejahtera slalu melingkupimu n kluargamu.klo perlu bantuan bilang aja (y)

Horeeee :happy0064:

Saya senang Elle terima YESUS sbg TUHAN dan juru selamat, semangat ya. Ya konsisten lakukan saat teduh setiap hari. Saya berdoa Elle menemukan gereja yang tepat untuk beribadah dan berakar disana. Ga ada salahnya hubungi mantan Elle untuk menyampaikan kabar sukacita ini dan jelaskan duduk perkaranya, semoga dia membantu arahin untuk pertumbuhan Elle selanjutnya. Atau sharing dg temen Elle yang nasrani disana, pasti mereka mau bantu. Gbu :angel:

:slight_smile: makasih banyak buat sarannyaa…
Lega bisa cerita. Dan smg mantan pacar aku bisa ngerti kalau bukan karna dia, smg dia mau membimbing. Mungkin aku jg bakal masih banyak nanya di forum ini. :smiley: Thanks freoss dan poppy :slight_smile: mohon bantuan doanya juga yaa. Terima kasih. Tuhan memberkati.

ini board curhat yagh?

jadi bisa curhat dong, sesuai isi hati…

kalau saya, saya lebih suka pada waktu elanor bilang , jadi bisa lebih tenang, dan bisa mengontrol emosi…

itu yang sangat dasyat yang saya anggap… sangat sangat dasyat…

jadi saya tau, minimal… apasih kegunaan saya memiliki sesuatu, yang berguna bagi diri saya ? disamping apa yang ditawarkan apa yang saya miliki tersebut…

saya dulu susah kontrol emosi, dan begitu banyak hal hal yang tidak bisa saya terima, begitu banyak kondisi kondisi yang membuat saya sangat benci …

namun setelah saya dekat dengan Kristus… (sang pengasih itu), hal hal yang menurut saya begitu kejam buat saya, bisa saya terima dengan lapang dada…
dan saya tidak perlu lagi emosi dan berkecamuk mempertanyakan, mengapa bisa begitu, kenapa bisa sperti itu, koq bisa?, sebegitu harusnya? dan ini terlalu menyakitkan…

setelah membaca firman yang di Alkitab, saya menjadi lega… dan bisa tersenyum dan lapang dada menghadapi yang terjadi di dunia ini…

mungkin tidak jauh kali dengan apa yang kamu rasakan yah?

salam…

Iya dude, memang seperti itu yg aku rasain. Setiap aku down dgn masalahku. Aku baca Alkitab dan berdoa. Kuserahkan semua pada Tuhan. aku kembali merasa kuat dan ga perlu takut. Memang ketenangan ini yg aku akui sangat luar biasa. Jujur, itu yg aku rasa belakangan ini setelah mengenal Tuhan Yesus. :slight_smile:

nah… saran saya, awali lah dari mulai merasa tenang tersebut…

penasaran ga sih apa yang membuat kamu tenang?

penasaran ga sih, kalau disamping itu ada penawaran penawaran yang lain…

dengan jalan itu, sis jadi lebih tau banyak…

deket lagi lah sama mantannya, dan coba minta dikenali teman teman mantan kamu, (agar mantan kamu ga besar kepala, he he)…

kalau ada teman nya mantan kamu yang lumayan bisa mengerti kamu, dan spertinya bisa membimbing kamu, yah… mulai dari sana, yang artinya minta gereja bareng sama dia, atau minta diajarin , dan ditambah wawasannya tentang gereja,

sehingga ke gereja itu bukan hanya dalam mimpi saja, melainkan telah real, sis elanor telah bisa bergereja juga dalam kenyataan…

Kasih Kristus menyertaimu…

Salam

siap2 yah sis dibenci dunia… ^^

:slight_smile:

welcome sist elle :slight_smile:
babak baru dlm kehidupan sist telah dimulai…
hidup & berjalan bersama Tuhan Yesus…
beranikan diri untuk masuk dlm gereja sist,
sebab dlm persekutuan dg saudara seiman akan ada kekuatan…
saling mendoakan saling menasihati…

memang ga dpt dipungkiri, ketika seseorg yg berasal dr agama lain,
dan kemudian lewat pergumulan yg panjang,
akhirnya menerima panggilan Tuhan untuk menjadi anakNya
akan ada banyak yg akan membenci, terutama org2 terdekat…
tapi jangan kuatir sist, sebab Tuhan pasti yg akan memberi kekuatan buat sist menghadapi semua…
bukan sist yg mereka tolak melainkan Tuhan Yesus yg mereka tolak…

be strong sist,
masalah apapun yg akan menghadang langkah sist di depan nanti
jangan biarkan itu membuat sist menyia-nyiakan anugrah Tuhan yg sudah sist terima
with Jesus u can :slight_smile:

Jesus Bless u sist

Amin.makasih banyak buat supportnya.
:slight_smile:

kembali kasih ell, ku kan doakan kamu pastina :slight_smile: gak gampang hadapi dunia ni untuk Yesus, tapi gak mustahil dan akan bisa kita lewati bersama Tuhan Yesus. Terus berdoa ya el … Semangat :wink:

Makasih banyak.:slight_smile:
aku udah cerita sama mantan pacar aku, tp dia blm percaya sama aku
Dia takut semua ini karna dia.
Akhirnya aku ceritain semuanya sama temen kampus aku, dan dia mau bantu aku :slight_smile:

Haleluya ;D

Apa yang Anda alami persis seperti yang Saya alami :'D
(Saya juga seorang wanita muslim)

Tapi benar apa yang Anda katakan disini, bener-bener seperti yang Saya alami :’)
Terus berjuang di jalan Tuhan Yesus! X’D

God Bless You

Rothy… bisa km sharing sama saya? Gmn km akhirnya bisa jujur dgn keluarga dan temen2 km? Saya akan terus berjuang di jalan Tuhan Yesus.
Terima kasih :slight_smile: Tuhan memberkati.

Kalau perasaan sayang,jelas masih ada. Dia yg banyak membawa perubahan dalam diri saya terutama dalam hal kedewasaan pribadi saya. Mengajari bagaimana untuk tidak lari dari kenyataan yg sakit sekalipun. Tapi untuk kembali lagi sm dia. Saya serahkan pada Tuhan. Dengan atau tanpa mantan saya itu, saya akan tetap bersama Tuhan Yesus. Itu yg saya rasakan sekarang. Sampai sekarangpun mantan saya msh ga percaya.

@Elleanoor

TUHAN ALLAH sudah membawa anda hingga mengenal DIA melalui cowok itu.
Bukan bagaimana hubungan antara anda dan cowok itu yang penting, tapi yang penting disini adalah hubungan antara anda dan TUHAN ALLAH secara pribadi.
TUHAN ALLAH yang anda baru kenal adalah FIRMAN, KASIH , KEBENARAN dan HIDUP yang empunya KERAJAAN, KUASA DAN KEMULIAAN, tidak sama dan tidak akan anda temui pada ajaran lain, nama lain dan illah apapun yang ada didunia ini kecuali hanya TUHAN YESUS KRISTUS ( RAJA DAMAI ).
Adalah suatu keuntung sangat besar bagi anda, terimalah anugerah keselamatanNYA yang akan memelihara anda hingga sampai kepada kehidupan kekal selamanya dan janganlah anda lepaskan apapun yang terjadi padamu sebab anda sendiri yang akan rugi besar.

Perlindungan dan pertolongan TUHAN YESUS KRISTUS bagi anda, TERPUJILAH YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH, amin.

Belum, Saya belum jujur kepada keluargaku serta jua belum jujur dengan teman-temanku yang bragama Kristen :slight_smile:
Dulu, waktu SMP kelas 3, Saya mendapatkan mimpi pada tidur malamku . Mimpinya Saya memasuki sebuah Gereja, Gereja yang AMAT luas. Putih dan bersih. Terus disitu ada orang tuaku dan kakak-kakakku berdiri di sisi-sisi dinding Gereja. Dan Saya berjalan lurus ke depan, tidak ada ujungnya.
Setelah itu ada seseorang berbaju putih, dalam hati Saya “ini Tuhannya orang Kristen?”. Terus Saya dibawa ke suatu tempat yang memiliki 2 arah. Sebelah Kanan Jalan yang sangat indah. Sebaliknya, jalan sebelah kiri begitu meneramkan dan angker dan menyeramkan. Dan akhirnya Saya melangkah ke jalan sebelah kiri, tapi banyak yang membuat Saya merinding, gelap, dan hawa yang tidak enak. Setelah itu Saya balik lagi dan memnagmbil jalan sebelah Kanan, begitu segar, dan tempat yang sungguh menyenangkan. Dan Saya kembali lagi ke Gereja. Dan Dia masih berdiri disana. Dan aku terbangun.
Disitu Saya amat kebingungan. Karna Saya penasaran, Saya ke warnet. Dan membuka Google, ku ketik “Yesus Kristus”. Dan disitu Saya semakin penasaran. Saat itu, Saya menceritakan mimpi Saya kepada teman Saya, sebut saja “M”. M adalah anak perempuan yang beragama Kristen Katolik, M kaget saat aku cerita begitu. Dan saat itu dia menjaga rahasiaku.
Saat kelas 1 SMK, aku bertemu seorang laki-laki yang bernama “T”. T seorang anak laki-laki yang beragama Kristn Protestan. Kenalannya di saat dia bermain alat musik keyboard di lapangan sekolah untuk melaksanakan upacara bendera. Disitu Saat kami sudah kenal lama, Saya cerita soal mimpi Saya itu. Dan cerita kalau Saya sering cari-cari seperti itu di Google. T terkejut. Dan membritahukan Saya bahwa itu adalah “panggilan”. Bahwa hati Saya telah di ketuk. Saya kaget. Disitu Saya penasaran dan banyak bertanya kepada T. Lama-lama kami jadian. Dia membimbingku. Saya mulai membaca Alkitab. Ortu T senang dengan Saya dan Saya sudah amat akrab dengan ibunya T. Setelah itu 1 sekolah pun tahu. Saya benar-benar merasa hati Saya ini tentram, nyaman serta damai setiap menyebut nama-Nya :slight_smile:
Sekolah Saya itu kuat akan ajaran Islamnya. Jadi kalau sudah ketahuan ada yang pacaran beda agama langsung cari cara supaya yang pacaran beda agama itu putusan. Dan Saya korbannya. Kami putusan. Dan dia juga gak bisa membimbingku lagi. Dari situ Saya inisiatif dan akhirnya ketemu nih FK. Hehehe
T memberitahukan Saya bahwa guru Bahasa Ingris Saya yang beragama Kristen dapat membantu Saya. Dan Saya pun menceritakan segala-galanya kepada guru itu. Dan Of Course guru Saya itu membantu Saya. Guru Saya itu memperkenalkan Saya kepada Seorang Pendeta. Dan Pendeta itulah sampai sekarang ini membimbing Saya.
Keluarga Saya semuanya Islam (pernah ada yang Kristen tapi di buang dan ditinggalkan). Jadi kalau Saya memberitahu mereka bahwa Saya ingin menjadi pengikut Tuhan Yesus, otomatis Saya dibuang dari keluarga. Tapi Saya tau, walau pun Keluarga, semua oran yangg ku kasihi meninggalkan aku, tapi Tuhan Yesus tidak akan pernah meninggalkanku sendirian :slight_smile:
Dan sekarang Saya sudah kelas 2 SMK masih dalam pembelajaran menjadi pengikut Tuhan Yesus. Dan pernah ke Gereja 1 kali di ajak sama mantan pacar, si T. Dan bertemu seorang ibu bernama “F” yang salah satu ex-Islam yang sekarang ini beragama Kristen Protestan. Dan brcerita dan sharing-sharing juga.
Yah, masih banyak lagi tapi mungkin sampai sini saja dulu :slight_smile:
Semua yang Saya tulis disini adalah KENYATAAN.

Wah, sama ;D

Sampai sekarang pun Saya masih sayang sama mantan Saya si T :ashamed0002:

Dan ya, mantan Saya itu termasuk orang yang tegas. Jadi kalau sudah meninggalkan Saya, ya meninggalkan Saya :’(
Sekarang Saya berpacaran dengan cowok yang beragama Islam. Walau begitu, Saya selalu kuatkan iman Saa ini hanya kepada Tuhan Yesus Kristus :afro:
Saya suka T karna nasehat-nasehatnya, membimbing Saya, memberikan Firman-firman Tuhan, Sharing lagu-lagu Rohani juga.
Sekarang ini Saya sering mendengarkan radio Heartline Samarinda 94.4 FM ;D
Bisa sharing-sharing juga, dan mendengarkan lagu-lagu Rohani~ XD

Ayo kita berjuang bersama! :jumping0048:

dasyat ceritanya rothy… hurricane…