Mujizat Itu Gak Bisa Dipesan!!

Beredar video kotbah yang isinya menantang hamba Tuhan yang sering bikin KKR mujizat kesembuhan kenapa kok dalam waktu wabah ini tidak bkin KKR kesembuhan khusus Covid-19?

Mohon maaf saya harus bilang itu tantangan yang lahir dari sebuah pemikiran yang tidak paham Firman Tuhan, saya disini akan memberikan penjelasannya.

Apakah anda tahu bedanya Hamba Tuhan sama dukun? Simple sekali
Dukun itu bekerja sesuai pesanan, sesuai ordernya, mbah saya mau jodoh, mbah saya mau sembuh dari sakit benjolan ini, dll
Hamba Tuhan sejati gak bisa seperti itu, Dia berdoa, Tuhanlah yang berkehendak, sembuh atau tidak, keputusannya ada di Tuhan mutlak, kalau sembuh bukan dia yang menyembuhkan.

Simplenya,
kalau dukun, "kuasa"nya ada di bawah kendalinya, kapanpun mau dipakai ya suka suka dukunnya
kalau hamba Tuhan, dialah yang dikendalikan oleh kuasaNya, Dia gak bisa maen sembarangan pakai kuasa, wong itu bukan punyanya dia kok, maka gak akan bisa kalau dia mau bkin KKR sesuai order situ

Sekarang sudah pahamkah? So lucu kalo maen tantang-tantangan, inget oi, musuh kita penguasa gelap di udara bukan darah dan daging.

Sekalian saya mau kasih penjelasan dikit mengenai “bahasa roh meningkatkan imun”, kalau ada orang mau beriman seperti itu, lalu dimana salahnya? Menjadi salah kalau dia nantangin, dia sengaja dateng ke pasien positif corona lalu berbahasa roh sambil telen ludahnya, nah itu baru ngaco.

Buat yang percaya ya silahkan, inget ini bukan buat nantangin, bahasa roh itu utamanya untuk doa pribadi
Buat yang ga percaya ya silahkan juga, gak dipaksa untuk percaya kok

“Tapi kan terbukti orang yg berbahasa roh juga bisa positif covid”, ya memang bisa lah, emang siapa yang bilang jadi bikin kebal, bambang? Tau kan bedanya meningkatkan imun sama kebal?

“Kalo gitu pernyataan tersebut ga layak dipercaya dong?” lah bambang, bambang… sini eike jelasin.
Ini sama saja dengan kalian percaya Tuhan bisa menyembuhkan? kebanyakan jawabannya amin toh? nah kalian sakit kok gak disembuhkan Tuhan tuh? ke dokter juga kan baru sembuh? Dengan kejadian begitu apakah anda lalu gak percaya Tuhan gak bisa menyembuhkan??? Buat yang imannya benar, sampai matipun doa tidak disembuhkan Tuhan dia akan tetap percaya hal itu, benar tidak???

Prinsipnya gak begitu prend, kita beriman yang baik, yang positif, kalau hal itu pun gak terjadi ya aku tetap beriman kepada Tuhan dan biarlah itu tetap jadi iman saya sampe saya ketemu Bapa nanti, selama hal yang dipercaya itu tidak bertentangan dengan Firman Tuhan tentunya tidak ada masalah.

So sudahlah, kalau tidak mengerti lebih baik kita tidak saling menyerang satu sama lain kan jadi kliatan juga… Kristen itu harus saling mengasihi, musuh aja harus dikasihi, apalagi saudara seiman, musuh-musuhan mah jangan ngajak-ajak, mengasihi tuh baru ajak-ajak bener.

Kita seharusnya saling menguatkan dan saling mendoakan dalam keadaan apapun, gak malu apa udah tua cari ribut terus? Dan ingat sekali lagi, peperangan kita bukan melawan darah dan daging

Semoga dapat dimengerti, kalau tidak, tolong baca lagi dari awal pelan-pelan!!

Tuhan Yesus memberkati

“Sukkot” Pilem Yahudi Ortodok
Kisah Kel.Moshe yg memaksa mukjizat Abraham

Salam Damai!

syalom, selamat pagi bagi kita semua…

sebenarnya setiap hari kita dipenuhi dengan mujizat, namun karena mujizat tersebut sudah terjadi setiap hari, dan kurangnya rasa bersyukur, maka mujizat mujizat hebat dan besar tersebut kurang jelas dalam penglihatan, kabur dan kita merasa tidak ada mujizat padahal sebenarnya mujizat itu ada, di depan kita, dan terjadi setiap hari.

sama seperti bangsa Israel dahulu kala, tepat saat mereka berangkat dari Mesir sampai ke tanah kanaan, kehidupan mereka adalah kehidupan yang penuh mujizat.
bayangkan saja,

  1. setiap hari dan setiap malam, perjalanan mereka dipimpin oleh Tiang Awan di siang hari dan Tiang Api di malam hari, nyata di depan mata dan setiap hari.
  2. mereka tidak pernah mengganti baju dan sepatu selama pengembaraan mereka di padang belantara tapi masih tetap bisa dipakai.
  3. setiap pagi mereka diberi makan oleh Tuhan dengan Manna. dan selalu cukup air minum di padang belantara.

ketiga mujizat diatas ini adalah mujizat yang terjadi setiap hari, jelas jelas terjadi di depan mata bangsa itu.
belum lagi terhitung mujizat yang sekali sekali terjadi misalkan:

  1. menyeberang laut mati dengan terbelah lautnya.
  2. menyeberang sungai Jordan dengan terbelah sungainya.
  3. berperang dengan bangsa yang terampil berperang tapi bisa menang walaupun mereka backgroundnya para budak.
  4. dan masih banyak lagi…

tapi nyatanya, walaupun setiap hari bangsa itu dipenuhi dengan mujizat, banyak dari bangsa itu bahkan sebagian besar dari bangsa itu, bahkan hampir semuanya, tidak ada yang sampai ke tanah kanaan, mereka mati binasa di jalan. karena tidak percaya Tuhan.

dari peristiwa itu, kuambil pelajaran bahwa:

  1. mujizat bukan penentu seorang atau satu bangsa masuk surga atau tidak.
  2. mujizat bukan penentu seorang hidupnya dekat dengan Tuhan atau tidak.
  3. mujizat bukan penentu seorang dipenuhi roh kudus atau tidak.

tapi bukan berarti mujizat itu tidak perlu ada.
malahan anak anak Tuhan haruslah di penuhi dengan mujizat dan keajaiban setiap hari.
bagaimana caranya supaya hidup dipenuhi dengan mujizat dan keajaiban… ??
jawabnya adalah: “BERSYUKUR”
dengan “BERSYUKUR” maka mata kita akan dibukakan Tuhan untuk melihat keajaiban dan mujizat setiap hari.
bahkan setiap detik, menit, jam, hari, bulan, tahun yang kita lewati adalah mujizat…

  1. bersyukur bagaimana sistem tubuh bisa bekerja, bagaimana sistem imun bisa melawan penyakit, sistem saraf bekerja menyimpan dan menyampaikan informasi, sistem pernapasan, sistem pencernaan, dst…
  2. bersykur bagaimana kita masih bisa hidup, bertahan, kemampuan menyesuaikan diri dalam setiap keadaan.
  3. bersukur atas OTAK… yang melaluinya kita bisa mengenal Tuhan, belajar Firman, Berdoa, beradaptasi, belajar, dst…

bersyukur karena Tuhan Yesus telah mati untuk kita, dan melalui-Nya kita punya pengharapan akan hidup kekal apabila kelak Dia datang menjemput umat-Nya…

dengan bersyukur… maka keajaiban keajaiban yang tidak terlihat selama ini, menjadi kelihatan dan jelas dan tidak samar samar lagi.

Mujizat masih ada. hari ini, sekarang ini, dan saat ini juga. mujizat itu ada… tepat di depan mata kita.
mari bersyukur kepada Tuhan.

salam
TYM

Fonis mati dibatalkan Allah,
Hidupnya ditambah 15 thn lagi,
Suatu "mukzijat paksa" dr Hiskia.

[Yes 38:9-19]
Karangan Hizkia, raja Yehuda, sesudah ia sembuh
Aku ini berkata: Dlm pertengahan umurku aku hrs pergi,
ke gerbang dunia org mati aku dipanggil utk selebihnya dr hidupku.

Aku berkata:
Aku tidak akan melihat TUHAN lagi di negeri org2 yg hidup;
Aku tidak akan melihat seorangpun lagi di antara penduduk dunia.
Pondok kediamanku dibongkar dan dibuka seperti kemah gembala;
Spt penenun menggulung tenunannya aku mengakhiri hidupku;
TUHAN memutus nyawaku dr benang hidup.

Dr siang sampai malam Engkau membiarkan aku begitu saja,
Aku berteriak minta tolong dr malam sampai pagi;
Spt singa demikianlah TUHAN menghancurkan tulang2-ku;
Dr siang sampai malam Engkau membiarkan aku begitu saja.

Spt burung layang2 demikianlah aku men-ciap2,
Suaraku redup spt suara merpati.
Mataku habis menengadah ke atas,

Ya Tuhan, pemerasan terjadi kpd-ku; jadilah jaminan bagiku!
Apakah yg akan kukatakan dan kuucapkan kpd TUHAN;
Bukankah Dia yg telah melakukannya?
(bait ini dlan yg lain diupayakan Kel. Moshe)

Aku sama sekali tak bisa tidur karena pahit pedihnya perasaanku.
Ya Tuhan, karena inilah hatiku mengharapkan Engkau;
Tenangkanlah rohku, buatlah aku sehat, buatlah aku sembuh!

Sesungguhnya, penderitaan yg pahit menjadi keselamatan bagiku;
Engkaulah yg mencegah jiwaku dr lobang kebinasaan.
Sebab Engkau telah melemparkan segala dosaku jauh dr hadapan-Mu.
Sebab dunia org mati tidak dpt mengucap syukur kpd-Mu,
Dan maut tidak dpt me-muji2 Engkau;

Org2 yg turun ke liang kubur tidak me-nanti2 akan kesetiaan-Mu.
Tetapi hanyalah org yg hidup, dialah yg mengucap syukur kpd-Mu,
Spt aku kini; seorg bapa memberitahukan kesetiaan-Mu kpd anak2nya.

Alkitab Hari Ini - 10 April 2020
Janganlah padamkan Roh! - 1 Tesalonika 5:19

Salam Damai!

NB:
Sambil tiarap dr serangan Corona
Tontonlah link yg kuberi di bawah ini
Enak membahas Yahudi dp yg Apostolik
Menumbuhkan iman kita kpd Yesus Kristus

Tidak ada permintaan yg tidak dikabulkan Yesus, jika kita sungguh serius dan ngotot memintanya
Spt Maria sungguh2 meminta anggur kpd Yesus dgn berkata, “Mereka kehabisan anggur”

Satu lagi mukjizat “paksa” yg perlu kita ketahui kejadiannya spt yg terkutip

Alkitab Hari Ini - 13 April 2020
"Mintalah, maka akan diberikan kpd-mu;
Carilah, maka kamu akan mendapat;
Ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. - Matius 7:7

Selamat Hari Paskah!

Mengklaim mujizat tetapi tidak terjadi itu pasti Pendeta palsu sesuai dengan kriteria Nabi didalam PL.

Banyak Pendeta palsu seperti :

1.Mengklaim menerima wahyu langsug dari Tuhan sehingga ada Alkitab jilid 2 dimana semua praktek ritualnya jauh menyimpang dari Alkitab,penuh ekstasi,kesurupan dll.

2.Mengklaim membuat nubuat tetapi tidak terjadi menunjukkan kepalsuan nubuatnya

3.Mengklaim seolah-olah mujizat itu datang dari kuasanya sendiri sehingga sering gagal total dan karena sudah beredar di Medsos maka ini hanya mempermalukan kekristenan saja

4.Menjual minyak urapan sebagai penangkal virus Corona sbg vaksin yang motivasinya hanya mencari untung belaka karena tidak ilmiah dan tidak terbukti serta penuh nuansa klenik/mistik.

Disebut Pendeta palsu karena praktek dan ajarannya sudah jauh menyimpang dari Alkitab Firman Tuhan !

Sekian !

hmm…

Tujuan utama mujizat disepanjang Alkitab bukanlah demi mujizat itu sendiri tetapi "

1.Untuk meneguhkan jabatan Nabi dan Rasul

2.Untuk membuktikan keilahian Tuhan Yesus

3.Karena belas kasihan Tuhan akan penderitaannya

4.Untuk meneguhkan bahwa wahyu yang disampaikan itu adalah dari Tuhan asalnya

5.Penggenapan dari anti tipe Tuhan Yesus misalnya :

a.Yesus menyembuhkan kebutaan utk menyatakan bahwa Dia adalah terang itu

b.Yesus menghidupkan orang mati untuk menyatakan bahwa Dia adalah sumber hidup itu

c.Yesus berjalan diatas air dan meneduhkan Badai untuk menyatakan bahwa Dia adalah Sang Pencipta
Alam Semesta ini

Tidak ada mujizat hanya demi mujizat itu sendiri !

Sekarang banyak mujizat yang disalahgunakan :

1.Untuk mencari panggung demi ketenaran

2.Untuk mencari keuntungan materi

3.Untuk menambah jemaat gerejanya

4.Untuk menarik orang datang ke KKR

5.Mujizat yg terjadi dgn motivasi yg salah pasti berasal dari si Iblis

Tidak ada ajaran Mujizat harus dikejar kejar karena banyak yang palsu sehingga sering menggoncangkan iman para jemaat yang awam sebab iman tidak bersandar kepada pengalaman orang lain.

Gud job, Bro!!
Kita sudah tahu, Iblis pun bisa bikin mukjiat
Hal mujizat itu pun sudah diingatkan Yesus,
Bahwa nanti [Mat 7:22-23]:

Pd hari terakhir
banyak org akan berseru kpd-Ku: Tuhan, Tuhan,
bukankah kami bernubuat demi nama-Mu,
dan mengusir setan demi nama-Mu,
dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?

Pd waktu itulah Aku akan berterus terang kpd mereka
dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu!
Enyahlah dr pda-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Artinya: Hati2 thp org yg bermulut manis
Sebab org2 yg tulus mengerjakan semua hal
Pasti tidak akan ber-koar2 komplain kpd Yesus
Mereka pasrah kpd penghakiman Allah yg adil

Tidak ada ajaran Mujizat harus dikejar kejar karena …
Karena Iman bukan datang dr penglihatan
Melainkan datang dr pendengaran kita
Pendengaran akan Firman Tuhan

Ada ribuah mukjizat dialami bangsa Israel
Mungkin ratusan yg dilihat murid2 Yesus
Faktanya bangsa itu tetap tegar tengkuk

Salam Damai!

MUJIZAT ADALAH PERISTIWA YANG TIDAK SESUAI ATAU MELAWAN HUKUM ALAM YANG BERLAKU TETAPI BANYAK ORANG YANG TIDAK BISA MEMBEDAKANNYA DENGAN PROVIDENSIA TUHAN.

Jgn nggantung begitu, Bro!
Jika kau bisa membedakannya,
Bedakanlah spy banyak org tercerahkan

Alkitab Hari Ini - 18 April 2020
Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung.
Dan karena kemuliaan itu datangnya dr Tuhan yg adalah Roh, maka kita diubah menjadi
serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar. - 2 Korintus 3:18

Salam Damai!

Allah memberikan semua tanda tanda ajaib tersebut agar bangsa Israel percaya bahwa tanda mujizat :

  1. Meneguhkan jabatan Nabi dan Rasul yang dikirimkan-Nya.

  2. Meneguhkan Yesus adalah Anak Allah sendiri yang inkarnasi kedunia.

  3. Meneguhkan Hukum yang diturunkan-Nya adalah otentik dari Allah sendiri.

Inilah bahasa yang dikenal oleh bangsa Israel (1 Kor.1:22).

jangan kebanyakan ngomong…
elo sendiri karantina di rumah atau tetap gagah berani pergi berjemaat di gerejamu?

haha

@cadangdata

Omongin aja yg no.2, Bro! Supaya nggak banyak!
Bangsa Israel percaya bahwa tanda mujizat itu
Meneguhkan Yesus adalah Anak Allah

Perlu didiskusikan dgn ngomongannya yg pasta kemarin:
[Maz 69-9]: Aku telah menjadi org luar bagi saudara2ku,
orang asing bagi anak-anak ibuku; (ini pasta @jamu)

Maka Yesus berkata kpd mereka:
“Seorang nabi dihormati di mana2 kecuali di tempat asalnya sendiri, i[/i]
di antara kaum keluarganya dan di rumahnya.” [Mar 6:4] (ini pasta aku)

Tanpa omongan,
Bagaiman kita dicerahkan?

Salam Pasta Omongan!

PENGALAMAN PARA RASUL

Apakah pengalaman mujizat para Rasul harus terjadi sepanjang masa sampai sekarang ?

1 Kor. 1:21 - 24 Oleh karena dunia, dalam hikmat Allah, tidak mengenal Allah oleh hikmatnya, maka Allah berkenan menyelamatkan mereka yang percaya oleh kebodohan pemberitaan Injil.Orang-orang Yahudi menghendaki tanda dan orang-orang Yunani mencari hikmat,tetapi kami memberitakan Kristus yang disalibkan: untuk orang-orang Yahudi suatu batu sandungan dan untuk orang-orang bukan Yahudi suatu kebodohan,tetapi untuk mereka yang dipanggil, baik orang Yahudi, maupun orang bukan Yahudi, Kristus adalah kekuatan Allah dan hikmat Allah.
Jelas sekali bahwa yang menjadi fokus para Rasul bukanlah fenomena mujizat melainkan pemberitaan Injil keselamatan Yesus Kristus.

Kekuatan dan hikmat Allah ternyata ada didalam pemberitaan Injil bukan tanda tanda mujizat.

Yg itu sudah ada, Bro
Apa kali salah paste, ya!
Pls periksa tulisanmu di sini:

Salam Damai!

Yg ini bukan hamba Tuhan,
Melainkan Perwira Romawi
Yg dgn percaya Yesus bisa

Seorang Perwira Romawi berpesan kpd tua-tua Yahudi
Tetua itu memohon Yesus menyembuhkan hamba Perwira itu
Ini diistilahkan “pesan berantai”, nyata ada mukjizat itu. [Luk 7:2-10]

Salam Damai!

Mungkinkah ada mujijat ?

Sudah tentu ya.

Dapatkah kita menuntut supaya terjadi mujijat ?

Sudah pasti tidak karena mujijat hanyalah atas kehendak Allah bukan manusia.

Tuhanlah sipembuat mujijat (Maz.65:9;Dan.4:2,3;Yoel 2:30) dan mujijat atau tanda tanda dari Allah selalu ditujukan untuk meneguhkan orang yang diutusnya (1 Raja.17:24;Mark.16:20;Yoh.20:30,31;Ibr.2:4) dan bagi pemberitaan Injil keselamatan.

Mujijat merupakan karunia Nabi dan Rasul (Maz.105:27;Kis.2:43;5:12;2 Kor.12:12)

Mujijat palsu akan banyak dilakukan oleh Anti Kristus (2 Tes.2:9),sekiranya mungkin ia akan menyesatkan orang orang pilihan juga (Mat.24:24).

Bahkan Allah telahmemperingatkan kita akan ujian Nya melalui mujijat yang terjadi tetapi dengan motivasi yang salah(Ul.13:1-3)

Jadi walau mujizat terjadi belum tentu Tuhan yang bertindak !

Yesus datang ke dunia untuk mengajar, memberikan teladan dan menebus dunia. Yesus datang bukan untuk membuat mukjizat semata, sebab ada kalanya Yesus menolak untuk membuat tanda heran. Mukjizat demi keselamatan tubuh adalah hal mudah bagi TUHAN, tetapi TUHAN tidak menginginkan kesembuhan badan tetapi Ia menghendaki keselamatan jiwa. Ada mereka yg telah disembuhkan dari sakit penyakit, ataupun dibangkitkan dari mati namun setelah mereka memperoleh kesempatan hidup untuk kedua kalinya akan tetapi mereka tetap berdosa maka sia-sialah mukjizat itu yg tidak menyelamatkan jiwa mereka. Karena itu mukjizat terbesar Yesus adalah menyembuhkan jiwa manusia yg sudah mati akibat dosa, dan kembali kepada Allah. Karena itu TUJUAN UTAMA dari pengembalaan bukan untuk menyembuhkan sakit daging, karena para pelayan Allah bukan tabib, atau para pelayan Allah bukanlah tukang sulap yg suka akan tepuk tangan karena berhasil mengelabui penontonnya. Karena itu mereka yg menitik beratkan pelayanan dengan memaksakan suatu pertunjukan mukjizat sesungguhnya sudah melenceng dari apa yg sejak semula para rasul lakukan. Petrus, Yohanes, Paulus dan murid Kristus lainnya meski dikarunia TUHAN untuk melakukan mukjizat, mereka tidak berkeliling pertama-tama untuk pamer ‘power’ mereka. Mereka keliling untuk memberitakan injil kerajaan Allah.

Jika seorang menghendaki suatu mukjizat untuk dapat percaya, itu berarti bahwa tanpa mukjizat, dia tidak akan percaya. Barangsiapa yang sebaliknya berkata: ‘Aku percaya’ pada perkataan orang lain, menunjukkan iman yang paling besar.

Mantap, Bro!
Mujizat itu hanya bikin ketagihan
Imanlah yg hrs ditumbuhkan utk keselamatan

Karena itu mukjizat terbesar Yesus adalah menyembuhkan jiwa manusia yg sudah mati akibat dosa, dan kembali kepada Allah. Karena itu TUJUAN UTAMA dari pengembalaan bukan untuk menyembuhkan sakit daging, karena para pelayan Allah bukan tabib, atau para pelayan Allah bukanlah tukang sulap yg suka akan tepuk tangan karena berhasil mengelabui penontonnya. Karena itu mereka yg menitik beratkan pelayanan dengan memaksakan suatu pertunjukan mukjizat sesungguhnya sudah melenceng dari apa yg sejak semula para rasul lakukan.
Maka kata-Nya nanti:
Pd waktu itulah Aku akan berterus terang kpd mereka dan berkata:
Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku,
kamu sekalian pembuat kejahatan!" [Mat 7:23]

Jika seorang menghendaki suatu mukjizat untuk dapat percaya,
itu berarti bahwa tanpa mukjizat, dia tidak akan percaya.
Yes, bw: “Seeing is believing”, itu duniawi
“Believing makes you see”, itu yg rohani

Barangsiapa yang sebaliknya berkata:
Aku percaya pada “perkataan orang lain”,
menunjukkan iman yang paling besar.
Aku belum paham, Bro, apa maksudmu dgn “perkataan org lain”
Apa spt tradisi alami: “Apa yg tuan kata itu yg kami percaya” ?

Salam Damai!