mulai mengarah ke atheis

haai semua member forum kristen…
gw newbie nih hehheee…
mau curhat sedikit aja sih, :slight_smile:
dulu waktu gw kuliah, gw tuh rajin ibadah, rajin ikut komunitas, rajin berdoa (kbnyakan klw ada maunya sih hehe)… tapi itu dulu waktu gw kuliah…
tapi setelah gw lulus kuliah kira2 2tahun yg lalu, jujur gw tuh bener2 udah kae domba yg ilang… gw tuh ibadah bener2 kae cm rutinitas doank… komunitas juga udah gakada, berdoa?? apa lagi, bener2 cuma doa makan, itu pun gak lebih dr 10detik :(…
Jujur gw tuh sadar kalau itu salah, tapi tetep aja gak ada sesuatu yg membuat gw utk kembali ke diri gw yg dulu…
gw tuh sekarang seakan-akan kae lagi nunggu Tuhan itu ngasih gw something biar gw bisa tetep survive di jalanNya, (tp bukan something yg buruk loooohh!! moga2 jangan).
that’s me now… punya Tuhan, punya keluarga, punya teman, tapi tetap merasa sendiri menjalani hidup ini.
Salam

hmmm… saran saya sih segeralah mencari TUHAN dengan tekun… sebelum TUHAN memanggil anda… kerasa bro… bila TUHAN yang memanggil duluan… sakitnya minta ampun deh… saya harap sih jangan terjadi sama bro yahhh… mungkin teman2 yang lain pernah dipanggil/ditegur TUHAN duluan… agar bro bisa mengerti gambarannya…^^

Semoga bermanfaat…
TUHAN YESUS memberkati…

Amin… gw percaya kok Dia gak pernah ninggalin gw… berkat2nya buat gw terlalu melimpah… He’s so kind to me…
Doain aja ya bro semoga gw bisa jadi orang yg menomorsatukan Tuhan Yesus…
Thanks for the comment :slight_smile:

@maro

Saya pernah mendengar istilah seperti ini, mendekatlah kepada Tuhan ketika kita masih diberi kesempatan untuk mendekatiNya.

Ada suatu kisah nyata, dimana seseorang ketika sudah mulai tua, mulai lemah sendi-sendi kakinya, sebesar apapun keinginannya bahkan hanya untuk datang ke Gereja, sudah tidak memungkinkan lagi baginya. Disaat seperti itu, barulah kita sadar, bahwa terlalu banyak waktu yang tersedia sebelumnya untuk mendekat kepada Tuhan, dan keinginan yang terlambat hanya menjadi penyesalan.

Syalom

Aminnnn…

@maromaro: Tuhan uda kasih u something hanya u ga menyadarinya…

pagi2 kl u bisa buka mata, bernafas dan bangun dari tmpt dan beraktivitas dari hari ke hari itu sesuatu banget loh…bayangkan ada org di dunia ini, mgkn ada yg ga bisa buka mata lagi, gak bisa bangun lg, ga bisa beraktivitas lg…

mau bukti lagi dari Tuhan kl DIa tiap detik kasih sesuatu buat kita?

ayo semangat dan bersyukurlah kepada Tuhan

makasih semuaaaa…
gw bukan termasuk orang yg gampang terbuka utk hal2 yg pribadi kaegni…
tapi di forum ini, gw bisa cerita apa yg gw rasakan…
dan senang bisa dapat wejangan2 dari kalian…
I will change (semoga gak cuma kata2 yaaa saudara2 :D)

Yesaya 55:6 Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!

Salom, kalau anda merasa sendiri berarti dalam diri anda ada bagian yang kosong, bagian kosong itu harus dan semestinya menjadi tempat khusus bagi Tuhan.

kalau sampai saudara tidak percaya pada Tuhan apalagi menjadi Atheis maka sudara benar-benar “maromaro”

Lebih menguntungkan kalau dekat sama Tuhan. Saya sendiri baru belajar dekat sama Tuhan. Tidak ada yang lebih membahagiakan didunia ini dibanding dengan dekat sama Tuhan.

Orang yang berharap pada kekayaan, atau kekuasaan atau apa saja selain Tuhan, akan dipenuhi rasa kosong dan kuatir. Karena kekayaan bisa hilang sekejap mata, kekuasaan juga bisa hilang sekejap mata, Hanya Tuhan yang tidak mungkin hilang selama lamanya.

@maromaro

Kok kayaknya kamu terdengar gak ada tujuan hidup yah??

rajin ibadah, rajin ikut komunitas, rajin berdoa??? kalau cuman ini mah masih iman tahap awal (menurut gue loh, no offense)

Orang percaya tuh banyak tugas loh yang bisa dikerjakan… kasihilah Tuhan dan sesama, garam dan terang…

Gak cuman pasif sih, apalagi lo dah lulus…

Semoga mengingatkan hal yang 2 tahun ini terlupa.

Bro maromaro,
anda sebenarnya merasa perlu Tuhan?krn merasa ada sesuatu yg hilang dr diri anda. namun anda kayanya jual mahal, sampai harus Tuhan dulu yg beri sesuatu. Posisi spt ini terbalik bro, anda yg butuh Tuhan, bukan Tuhan yg butuh anda. kalau Tuhan sayang kamu biasanya Dia akan kasih yg gak enak lho, bukan yg enak2, apa anda siap? Biasanya org kl dikasih pelajaran akan insaf kan?tapi kalu diberi yg enak2 malah lupa, dan bisa katakan gw gak ngapa2in juga Tuhan kasih kok? makanya segera berubah, jangan sampai Tuhan menjewer kamu.
GBU Bro maromaro

Dear Maromaro

Yang kamu alami juga banyak dialami orang lain, ada fase dalam perjalanan iman (menurut saya) dimana saat setelah percaya bahkan melayani lalu kondisi akan sepertinya berjalan biasa-biasa saja. “Greget” awal sudah agak memudar atau bahkan hilang sama sekali. Ada kalanya Tuhan sepertinya diam, tidak bersuara, tidak mendengarkan bukan karena Dia tidak suka namun sepertinya karena Dia sibuk dengan banyak perihal lain selain kepada kita yang sudah percaya. (refleksi pribadi saya).

Namun sesungguhnya tidaklah demikian, menurut hemat saya tiap orang percaya memiliki misi setelah menjadi percaya, ada tugas-tugas umum maupun spesifik yang mungkin diembankan kepada kita setelah kita percaya yang harus digumulkan di hadapan Tuhan terlebih dahulu.

Saran saya jika berkenan didengarkan;

  1. Jangan mundur dari komunitas orang percaya, yang memang benar-benar komunitas orang percaya, bukan sekedar komunitas nongkrong atau jalan-jalan di Sabtu malam.
  2. Kalau berada di komunitas Kristen namun sepertinya hubungan atau persekutuan yang terjalin terasa datar atau “artificial” mungkin kamu bisa menjadi yang pertama mensharingkan pergumulan ini kepada mereka. Menurut pengalaman saya sharing pribadi seperti ini bisa berdampak kepada; rekan-rekan dalam komunitas tersebut menjadi lebih terbuka dan mensharingkan pergumulan pribadinya juga untuk dikuatkan serta ada rekan-rekan yang mungkin lebih rohani dapat memberikan bantuan lebih. Ini jauh lebih baik daripada menghindar dari komunitas karena jemu
  3. Baca dan pelajari Alkitab secara perlahan-lahan. Biarkan kekayaan Firman dengan bantuan Roh Kudus yang menerangkan kebenaran, maksud dan rencana Tuhan sampai pada titik : “Ada dimana saya dalam pekerjaan Tuhan di tengah dunia ini”

Begitu masukan saya, semoga berkenan.

wew…saran saya, coba salah satu alternatif ini yang mungkin lebih cocok buat bro :

[ol]- klo di kantor ada persekutuan yang diadakan oleh staf2 kantor bro, coba sekali2 ikuti – bbrp kantor punya kelompok persekutuan kristen maupun katolik, nah di situ mrk bs saling sharing dan saling membantu bukan hanya tentang keagamaan tapi juga ke pekerjaan

  • ikuti kegiatan pemuda di gereja bro, utamanya klo ada kegiatan yg cocok dengan hobi bro
  • klo ada acara seminar, KKR ataupun ceramah dari pendeta atau pastor, coba sekali2 ikutin, dr situ mgkn ada dapat kenalan baru yg kemudian bisa jadi teman hangout secara rohani yang cocok sehingga bro ga merasa semua kegiatan rohani itu rutinitas aja[/ol]

rajin ikuti forum ini,wkwkkw :smiley: :smiley: :smiley:
di sini bro akan bisa sharing, curhat, saling komen, lihat komen yang lucu2…wkwkw
cuma klo ada komen yang nyebelin yaaa anggap aja tu pajangan aja,wkkwkw

@maromaro
hmmm…idem dengan saya ya. dulu, sekitar tahun 2006, saya lagi rajin2nya baca alkitab, ikut forum rohani, rutin ke gereja…yang jelas “haus” banget dengan yang namanya kerohanian. keadaan mulai berubah sejak tahun 2008, saat dimana saya menjumpai banyak kekecewaan dalam hidup. yang paling pahit tentunya perceraian saya tahun 2007 itu…sakit banget, sampai nyaris kehilangan arah.

mungkin kondisi Maro2 mirip saya kali ya? ya ga harus pernah cerai dulu sih…tp mungkin ada beberapa kekecewaan dalam hidup yang mempengaruhi hidup kerohanian Maro2?

Dear Hello Kitty

Salam kenal,

Apakah saat ini sudah kembali “segar” seperti dulu?

Salam