Muslim baru saja percaya Kristus

Shalom, saya seorang muslim yang baru-baru ini mendapat pencerahan tentang kebeneran Kristus, saya adalah orang Surabaya yang sedang mencari informasi mengenai tempat dan teman yang dapat membantu saya untuk benar-benar berada dijalan kristus. Sejujurnya sudah lama sekali saya ingin tau tentang kristen, namun ada saja halangannya. Namun baru-baru ini saya memberanikan diri datang ke gereja, di sebuah mall Surabaya, sungguh rasa haru yang tidak dapat saya gambarkan, saya ingin menangis setiap kali menyanyikan pujian untuk Tuhan Yesus. Kini saya begitu rindu ingin datang ke gereja lagi. Mohon bantuannya. Terimakasih :angel:

Klo cari gereja, jangan cari gereja yang memakai UANG/BENDA MATI SEBAGAI DASAR ajaran…

Jadi semisal mereka tiap khotbah bicaranya uaaaannggg terus… gereja yg kayak gitu udh cukup menjamur dan berbahaya. Khotbah yg duniawi dan tidak memiliki kuasa apapun didalamnya.

Ada gereja yg ngajarin cari uang(kekayaan) dan ada juga yang ngajarin tolak uang dan sok saleh. yang semacam itu harus dihindari.
Punya uang banyak juga bisa buat nolong orang kan? untuk mereka2 yang sok anti uang.

Tapi cari gereja yang mengajarkan umatnya untuk melakukan nilai2 kebenaran, keadilan dan nilai2 kebaikan.

Inti ajaran Kristen adalah menjadi terang dunia.
Dan arti terang dunia :
Efesus 5:9 = karena terang hanya berbuahkan kebaikan dan keadilan dan kebenaran,

Itu saja dari saya.

Dan jangan lupa untuk hidup kudus dan benar karena begitulah sifat Tuhan Kita… (Kisah para rasul 3:14).

Arti percaya dalam Kristen sama seperti saat kamu percaya sama seseorang. Klo dia menganjurkan kamu melakukan sesuatu, akan kamu lakukan.

Selamat bergabung :afro:

Terimakasih, salam kenal.

Kebetulan gereja yang saya datangi kemarin, saat saya masuk, saya diberikan buku yang berisikan materi yang akan disampaikan Pendeta pada hari itu. Kemudian terdapat 3 amplop yang ditujukan untuk menyumbang kegiatan sosial, seperti sekolah, anak yatim, kesehatan dll. apakah itu termasuk dari gereja yang berbahaya?

Kalau kamu baru lahir baru jalani saja dulu, sumbanglah kalau kamu ingin, namun ingat semuanya itu tak ada paksaan

Mulai baca alkitab setiap hari, renungkan dan lakukan

Nanti dalam perjalanannya pengertian akan didapat, jangan terlalu terburu2 dan malah jadinya menghakimi yang tidak2

Cari persekutuan doa yang ada dan ikut aktif didalamnya, disana kamu akan bisa belajar mengenai Firman Tuhan lebih jauh lagi. Hal tersebut akan jauh lebih baik daripada kamu tanya2 disini, orang yang tidak teguh pendiriannya akan pusing melihat forum ini.

Wah bagus yang seperti itu…
Itu kan tujuannya memang menolong orang yang membutuhkan… jadi boleh2 saja. Nilai2 kebaikan jelas harus diperjuangkan dlm Kristen :afro:

Mungkin kurang jelas ya saya menjelaskan mengenai uang…

Jadi anda jangan pernah masuk ke gereja yang bicara uang dalam KHOTBAH pendeta.

contoh :

  1. Pendeta TIAP MINGGU bicara kemakmuran/kekayaan
    “Kamu pasti diberkati Tuhan, kamu akan diberkati Tuhan, Tuhan akan membuatmu kaya, dll.”

itu boleh2 saja diucapkan, tetapi bukan setiap minggu… klo ada teman yang putus asa, gagal dlm pekerjaan, boleh lah kita ucapkan hal2 tersebut kepada yg putus asa agar semangat…

  1. Pendeta TIAP MINGGU bicara soal ‘menolak uang’ dengan tujuan agar terlihat SOK saleh.
    Contoh : pendeta bersaksi bahwa dia menolak diberikan uang oleh umat… padahal itu uangnya halal dan pendeta tsb menolak tanpa alasan yg jelas… :mad0261: dan seolah2 anti kaya… :ashamed0004:

padahal abraham sendiri dgn kekayaannya bisa menafkahi bawahan2nya. :mad0261:

Klo uang haram, mau menyuap, baru kita harus tolak terima… :slight_smile:

=====

Yang bagus adalah khotbah yg mengajarkan nilai2 yg baik dan jg ajaran agar umat memperhatikan bahwa setelah di bumi masih ada sorga/neraka, jadi harus hati2 hidup di dunia ini.

contoh nya menyusul.

itulah masalah yang sedang saya hadapi, saya tidak mengetahui banyak informasi mengenai persekutuan doa. saya baru lahir untuk mengenal lebih mengenai Tuhan Yesus sebagai juru penyelamat. Saya tidak tau langkah awal yang harus saya lakukan, lebih tepatnya tidak ada teman yang dapat membimbing saya atau mengenalkan saya pada ahli2 agama karena saya tumbuh dalam lingkungan muslim. Lebih buruknya lagi saya belum bisa membedakan gereja katolik dan protestan. :frowning:

wah terimakasih banyak atas informasi yang sangat berarti untuk saya yang baru saja mengenal kristen, dapatkah saya menghubungi anda secara personal? Itupun jika tidak mengganggu. karena saya butuh sekali bimbingan agar tetap teguh dalam iman kristus. Terimakasih. Jesus Bless You.

syalom juga mahreza,

Tuhan pasti senang dng perbuatan kamu, domba telah kembali kepada sang gembala. kuatkn motivasi kamu, sering2 baca renungan firman Tuhan, baca alkitab, dan banyak2 kumpul dengan komunitas kristiani biar iman kamu semakin bertumbuh, fokus sama Tuhan Yesusnya ya, bukan sama gereja atau org2 kristen, karena Tuhan tidak akan pernah mengecewakan anaknya. Amin

Salam hangat dari saya :afro:

Katolik - patung, doa bunda Maria
Protestan - ga ada dua2nya

Sis, klo misalnya katolik / protestan sih ga masalah namun semoga ga ikutan saksi yehova / mormon, ya. (Ga percaya Yesus itu Tuhan)

Dan jalan yg baik buat kenal Yesus coba anda baca alkitab, apakah anda pernah undang Tuhan Yesus kedalam hati anda? (Doa org berdosa?)

Dan apakah di gereja yg anda datangi tidak ada kelompok tumbuh bersama / apa gitu?

Amin, Terimakasih Herdiawan, semoga saya terus diteguhkan untuk belajar dan dimudahkan dalam memahami Alkitab. :afro:

Terimakasih banyak informasinya sis, hanya saja yang saya pernah tau gereja protestan yang satu dengan yang lain terkadang beda ajarannya, jadi setiap orang biasanya hanya datang ke 1 gereja saja seumur hidupnya, apakah benar? Jadi saya berfikir, kalau sesama gereja protestan saja berbeda, apalagi gereja protestan dengan katolik.

Iya sis, skrg membaca alkitab bukan lagi rutinitas, namun kebutuhan hati saya. Hati saya tenang dan damai setiap kali merasakan kasih-Nya. :angel:

Tambahan :

  1. Gereja katolik berpusat pada adat istiadat gereja jaman italia romawi kuno(Patung maria, patung yesus, sujud ke patung, doa salam maria, dll) selain itu Katolik menganggap perkataan Paus sebagai sesuatu yang sakral, juga katolik memiliki doa yang memohon kepada orang2 kudus yang sudah mati. Alkitab no. 3 setelah adat istiadat dan Perintah Paus. Itu Fakta.

  2. Gereja Protestan… Gereja ini banyak juga dan beda2 juga… macem2… GBI, GKJW, GKI, dll
    tapi bisa dibagi jadi 2 saja sebenarnya : 1. Gereja yang mengajarkan kebenaran dan yang tidak.

TIPS memilih gereja :

Pilih yang : 1. pendetanya bicara soal kekudusan, nilai2 kebaikan, kesalehan, dll.
2. Umat di gereja tsb memang banyak yg baik2 sikapnya.

Jangan pilih yang : 1. Pendeta Bicara uang, tapi jarang bicara soal MORAL dan nilai2 yang baik
2. Umatnya bobrok perilakunya…

Simpelnya seperti itu. Setelah itu anda bisa belajar firman Tuhan dengan lebih baik di Gereja yang anda pilih.

GBU. :angel:

Gereja yang kamu datangi sebelumnya, dimana kamu bertobat dan tersentuh oleh Tuhan, kesana aja lagi, dan tanya kepada diaken/pengerja kapan ada jadwal persekutuan doa yang terdekat dengan tempat tinggalmu. Pasti ada semestinya

Tak usah bingung gerejanya itu Katolik atau Protestan, gereja dimana tempat kamu bertobat, disitulah Tuhan menempatkan kamu, selama kamu sungguh2 mengikut Tuhan, semuanya itu disediakan buat mereka yang mengasihi Dia, percayalah hidupmu akan dituntun Tuhan dan tidak akan dibiarkan jatuh tergeletak

Langkah paling awal yang saya sarankan, beli alkitab, mulai baca dari Matius sampai habis dan usahakan untuk melakukannya dan berdoalah apa adanya, tak perlu takut doamu itu salah atau benar.

Selanjutnya cari persekutuan doa sehingga kamu punya tempat untuk bertanya dan bisa saling menguatkan satu sama lain, setiap gereja semestinya ada persekutuan doa.

Itu keren banget anda membaca alkitab bukan karena rutinitas namun karena anda menyadari betul betapa anxa memerlukan Tuhan.

Hallo mas herdi.

Selamat datang didalam keluarga Kristus.

Hm… untuk masalah gereja bs didtgi satu persatu mas sampai mas merasa digerakan oleh Roh kudus untuk memilih. Namun alangkab lebih baiknya didoakan saja mas. Tnyakan ke Tuhan untuk semua hal. Dan mulai mencoba mencari komunitas untuk bisa belajar dan bertumbuh.
Jika ada pertanyaan atau ingin sharing bs kontak mas di email sy: [email protected]
Jbu

Puji Tuhan Bapak yg disurga yg telah membuka hati anda utk mengenal PutraNya Yesus Kristus yg telah bangkit dari kematian.

Saran saya jangan pergi ke gereja yg mewajibkan perpuluhan krn perpuluhan adalah ibadah Perjanjian Lama bani Israel yg memberikan 1/10 hasil ternak kpd Bait Allah di Jerusalem 2000 tahun yg lalu, yg mana hanya merupakan bayang2 dari Domba Allah yg menanggung dosa dunia yakni Yesus Kristus.

HalleluYah
Jesus bless you

[email protected]

Hhehehe…sebetulanya rekan kita itu perlu penginjilan dari dalam Alkitab loh…!! Bukan informasi-informasi sampah seperti yang anda sampaikan diatas…!!!..itu malah menyesatkan orang achh…!!

Yang namanya Orang baru mau belajar apa itu KEKRISTENAN…//?? Ya materinya bukan dari luar Alkitab…!! Tapi dari dalam Alkitab.

Mosok dikasih masukan-masukan yang sifatnya meng-Generalisir keburukan-keburukan oknum dalam gereja seh…??
Parah nih anda [email protected]…!! hehehe…

Salam GBU…