muslim melihat CAHAYA Tuhan di Gereja Senayan Jakarta

Shalom,perkenalkan nama saya wahyu…
saya seorang muslim yang baru mengenal Kristen,tepatnya 3 bulan ( 2010) yang lalu,
saya awalnay begitu anti dengan namanya kristen,
tapi setelah saya mendapat suatu ilham dari rekan saya Robbie ( singer di GBI senayan ) saya mulai tertarik,
saat itu saya belum pernah ke gereja,
justru saya di ajak rekan saya itu ikut KKR di Centralpark jakarta,
awalnya aku merasa binggung dengan smua ini, merasa sangat asing dengan cara beribada seperti ini ( bernyanyi )
setalah pulang dari KKR saya merasa aneh,dan bimbang banget, tapi aku juga gak tau bimbang kenapa,akhirnya aku sedikit ngombrol dengan rekan saya itu,bahkan untuk tidur pun saya sulit ( saat itu saya nginap di rumah rekan saya ) besoknya adalah hari minggu, tepat sekali, tanpa basa-basi lagi aku ingin berkunjung ke gereja,dan saya di ajak dengn rekan saya itu,

saat saya tiba di gereja, saya merasakan jantung saya itu berdeba2 tidak karuan,dan seperti mau copot ajah,dengan perasaan yang sudah bercampur aduk yang aku sendiri saat itu sudah tidak bisa konsentrasi,
Ada apa dengan diri sya? itu pertanyaan yang terlontar dalam hati saya,
tidak lama berselang ibadah pun di mulai, dengan pembukaan , bernyanyi,( bagi saya aneh karena ini baru pertama) dan beberapa lagii d lantunkan,saat itu sang pengkotbah, lagi berdoa,dan kanan kiri sya pun banyak berbahasa roh ( say tdk mengerti denga bahasa seperti itu ) dan suara alunan musik pun terdenga sayu-sayu…
saya menutup mata dalam hati saya berdoa ( Ya Tuhan sekarang syaa berkunjung ke rumah_Mu dan saya ingin merasakan kehafdiran_Nu disini,) saya terus berdoa,dan tiba2 saya merasakan keheningan tanpa suara sedikit pun,( kalau di byangkan gak mungkin hening sedangkan banyak yang berhabasa roh ) saat itu hening sekali,dan terasa aku melihat diriku hanya sendirian di suatu tempat yang gelap,tidak sampe beberapa detik, saya melihat CAHAYA yang begitu jauh…dan semakin laam semakin dekat dan terang sekali, sampe mata saya tidak sanggup untuk melihatnya terlalu lama,kemudian dari dalam cahaya itu seperti ada sesok tangan yang ingin merangkul diriku dan memanggil saya menuju cahaya itu, karena saya merasa kan keanehan saya berusaha membuka mata saya, tapi anehnya, mata saya begitu berat di buka, dan akhirnya saya bisa membukanya, dan suasana kembali seperti biasa lagi, terdengan orang2 berbahasa roh, dan suara alunan musik,
saya tidak percaya denagn apa yang saya lihat,dan akhirnya saya berusaha menutup mata dan mulai berdoa lagi,
dan puji Tuhan saya mengalami kejadian yang sama, dan saya yakin banget ini bukan mimpi,
itu lah Awal nya saya mlihat Cahaya Tuhan,
dari situ saya, mulai mencari perkumpulan kristen, sakhirnya saya ikut Cool di Mediteraia (* centarlprak) berselang satu minggu ,adaacara HMC , saya pun ikut, di sana pun banyak yang aku pelajari, setelah dari HMC, aku di kenalkan lagi satu komunitas namanya COOLMAn, saya pun aktif disini ( sampe sekarang )
dari CoolMan ini saya di ajak sahabat2 untuk ikut pria sejati ( dari gereja abalove)
saya pun mengikutinya, bahkan sampe lulus ( bersertifikat ) ,dan saya di baptis tangal 14 oktober 2010 di JCC jakarta, namun jalan itu tidak selamanya mulus,
apa yang saya takutkan akhirnya terjadi juga,keluarga saya tau,mengenai apa yang aku jalanin, dan apa yang aku lakukan, bahkan teman2 muslim pun banyak yang tidak setujuh…
karena alasan keluarga akhirnya saya memutuskan untuk pulang,ke makassar,( palopo )
singkat cerita, saya pun harus kembali ke MUslim,
karena saya tidak siap kalau harus di keluarkan dari keluarga,dan saya juga tidak bisa melihat ayah saya itu sedih,
saya meninggalkan jakarta tanggal 5 desember 2010,
selama saya di sana dalam diri saya banyak yang berubah , saya lebih suka sendiri, dan tidak mau berbicara denagn orang lain, kecuali keluarga,
singkat cerita, akhirnya saya memberanikan diri untuk izin kembali kejakarta…awalnya tidak di izinkan, …( bahkan gak mungkin di izinkan,)
tapi saya bersih keras terus,
dan saat itu saya juga sudah berNAZAR dan bersumpah di Alquran kalau saya akan jadi Muslim,lambat laun saya kasih pengertian ayah, dan akhirnya saya di kasih izin, tapi dngan Syarat,
( HP , ATM…di tahan…Saya tidak akan di beri uang lagi bulanna lagi,)
dan selama saya pergi saya tidak boleh TLP atau pun hubungi keluarga disini ( makassar , palopo ) sampe saya kembali dengan sendirinya, tanpa di suruh,
tapat tanggal 24 desember 2010 aku ke jakarta, ( biar dapet natal ) tapi Tuhan berkendak lain, aku sudah muslim dan gak mungkin untuk ikut gereja Natalan,

singkat cerita, aku mulai kembali lagi…
di COOLMAN sebuah komuntas yang buat aku bisa bangkit…
dan bisa menerima keadaan ku sekarang,

FB dan YM : farelandikapratamaputra

GBU…

dan saat itu saya juga [b]sudah berNAZAR dan bersumpah di Alquran kalau saya akan jadi Muslim,,,[/b]lambat laun saya kasih pengertian ayah,, dan akhirnya saya di kasih izin, tapi dngan Syarat,,, ( HP , ATM...di tahan...Saya tidak akan di beri uang lagi bulanna lagi,,) dan selama saya pergi saya tidak boleh TLP atau pun hubungi keluarga disini ( makassar , palopo ) sampe saya kembali dengan sendirinya,, tanpa di suruh,,, [b]tapat tanggal 24 desember 2010 aku ke jakarta,, ( biar dapet natal ) tapi Tuhan berkendak lain,, aku sudah muslim dan gak mungkin untuk ikut gereja Natalan,,[/b]

singkat cerita, aku mulai kembali lagi…
di COOLMAN sebuah komuntas yang buat aku bisa bangkit…
dan bisa menerima keadaan ku sekarang,

Bingung sama jalan ceritanya… :char12:
Jadi sekarang coolman balik lagi ke muslim gitu? :rolleye0014:

bukan cuman pipi, daku juga gak ngerti ceritanya apa hehehehehehe…
:onion-head41: :onion-head41: :onion-head41:

Aku kok ngerti ya ?

[email protected] iya, karena aku belum siap untuk di keluarkan dari keluarga,dan aku sayang banget dengan Ayahku,
naman saya wahyu…
COOLMAN itu komunitas kristen yang telah mebawa saya untuk kembali kejakarta, dan COolman pula yang mneguatkan saya, walaupun saya Muslim sekarang saya masih haus akan firman Tuhan, dan saya masih aktif di Coolman,Ikut kebaktian, walaupun belum ke gereja,

Coolman, yang semangat ya ikut kebaktian dan Firman Tuhan. GBU

Bukannya mau menolak Coolman di FK.
Tp sebaiknya kamu posting di FORUM TERBUKA.
Di sini kamu sudah salah tempat.

Coba minta Moderator utk pindahkan thread kamu ke FORUM TERBUKA, spy ga kena ban.
Gitu aja, thanks!

Oom yasmin, ati2 ntar lu ikutan diban, krn salah tempat.
Oom kan non kristen, sebaiknya jangan ikutan posting di forum lain selain FORUM TERBUKA.

Thanx buat pipi yang sudah mengingatkan, agar semuanya teratur. Thanx pipi

[email protected] kan ini forum curhat dan kesaksian, apanya yang slaah,
bukan kah aku juga kristen,yah walaupun aku secara fisik muslim,
aku hanya butuh dorongan agar semakin kuat, dan bagaiman kelaur dari permasalahan ini,

Maaf, aku jg bingung hehe…
Klo gitu tolong tanya moderator aja deh, baiknya gimana…

Gimanapun juga, semoga kamu semakin kuat dan berani ya Coolman…! :slight_smile:

@Yopi: bantuin dong… hehe…
btw namaku Piepieq, bukan Pipi… :tongue:

Coolman sedang otw…
bagaimana dengan cool kid ?

Tidak mudah memang mengalami pertentangan dengan keluarga sendiri, apalagi dengan orang tua. Karena itu mesti sabar bro @CoolMan, tetap berdoa dalam nama Tuhan Yesus agar dikuatkan. Dari cerita Anda, sepertinya Tuhan memang memilih Anda sebagai pintu masuk agar melalui Anda, seluruh keluarga dapat diselamatkan. Doakan keluarga Anda agar Roh Kudus dapat menjamah hati mereka. Tetap ikut kegiatan rohani kristen yang sudah Anda lakukan selama ini.

rusdi @ Coolman akan bermultipikasi dan akan di promosikan di Tahun 2011 ini, sesuai dengan apa yang di katakan bapak Niko kepala gereja GBI Senayan,

mungkin di KTP masih non kristen yah…
Tapi sudah mengenal juruslamat…
Suatu permulaan yang bagus…

Ok dech say… hehehehehehehe…

bro Coolman, berikut aturannya…

https://forumkristen.com/index.php?topic=6.0

nah disitu dijelaskan dengan baik mengenai aturan main di FK. Tq

[email protected] amien,
maka dari itu aku gak mau kelaur dari komunitas COOLMAN,
( sebuah keluarga baru dan sahaba-sahabat kristen yang mendukung )
kamu juga boleh lah datang ke Coolman, di FX,

Lebih cool mana?
Ladesman atau coolman?
:wink:

Btw, untuk menjadi Kristen harus mau menyangkal diri…
Seperti ada tertulis, orang yang ingin membajak tapi melihat ke belakang, tidak layak dalam Kerajaan Allah

Yesus bukan milik sekelompok agama ttp milik semua manusia yang rindu akan hidup kekal :smiley:

min2 kamu kok nakal

Re: muslim melihat CAHAYA Tuhan di Gereja Senayan Jakarta
« Reply #18 on: Today at 09:34:10 PM »
Quote
YESUS bukan milik sekelompok agama ttp milik semua manusia yang rindu akan hidup kekal

betullll