My Strugle

Hallo,kenalkan nama saya Christian Leonardi,aku remaja 3 smp,aku adalah remaja seperti lainnya.
Sebenernya aku malu mengatakan ini,tapi ini untuk kebaikan aku bahwa aku telah masuk kedalam jebakan iblis yaitu Pornografi,aku kecanduan yang namanya mastrubasi.Aku sadar bahwa ini salah dan tak layakdilakuka untuk menjadi anak Tuhan,banyak kata teman ku wajar,tapi aku tahu bahwa ini diluar dari waar.Aku sudah ingin berhenti sejak2 bulan lalu,tetapi selalu gagal setelah 1 minggu tidak mastrubasi,dan setelah melakukan ini selalu ada rasa penyesalan dan pemikiran"Apakah Tuhan akan mengampuni saya?karna saya terlalu banyak minta maaf,dan akhirnya jatuh lagi dalam lobang yang sama".Saya dapat terbuka pikiran bahwa mastrubasi salah sejak saya menyukai teman perempuan saya,dia cantik dan hidup dalam terang,sehingga saya berpikir"bagaimana dia bisa suka sama saya jika saya masi hidup dalam dosa".Jujur saya tidak berani konseling kepada orang tua maupun guru BP,saya malu,maka dari itu saya datang kesini,saya tidak tahu apakah forum ini cocok untuk umur seperti saya dan cocok untuk curhat tentang hal ini.Saya harap banyak kakak semua ingin menolong saya dan memberi saran pada saya,saya juga berharap salah satu dari kakak bisa menjadi pembimbing saya keluar ada kebiasaan buruk ini,kakak bisa lansung menghubungin nomor saya 087878782474 terima kasih:)

Sudah banyak topik masturbasi di FK, seacrh aja di FK kata kunci “masturbasi” disana sudah banyak koment dr teman-teman. Sista juga sudah berapa kali meresponin pertanyaan serupa ampe bosan hihi tapi sista tetap punya belas kasihan bagi jiwa2 yang butuh “bebas dari penjara dosa”.

Intinya bertobat, anggap saja masturbasi makanan yang tidak kamu sukai sehingga kamu merasa enekkkk dan tidak ingin menyantapnya :slight_smile:

Itu semua ada di mindset, sangkal diri dan jangan dinikmatin. Untuk apa toh, menikmatin sex sendiri. Puas2 sendiri ga ada temannya yg sah. Secara logika aja aneh bagi sista :o

Karna di dalam sex itu pasangan yang nikah resmi melibatkan Tuhan Yesus loh, trus kalo yang melakukan masturbasi alias sex yang tidak dg pasangan sahnya, apa berani nyebut nama Tuhan Yesus. Pasti pd hati nuraninya merasa ga layak nyebut nama Tuhan Yesus, so itu hanya kesenangan yang palsu :slight_smile:
Gini saja, coba pas lakuin itu bayangin muka Tuhan Yesus ingat nama Tuhan Yesus pasti malu dan ga jadi deh :slight_smile:

Sex hanya akan sempurna dan indah bila melibatkan Tuhan Yesus karna sex juga atas prakarsa Tuhan.

Tuhan Yesus Berkati.

hmmm… segala sesuatu pasti ada pemicunya. Kira-kira, sebelum kamu masturbasi kamu nonton apaan/ baca apaaan ? Klo setiap abis nonton/ baca itu kamu masturbasi ya… dihindarin aja. Kedua, kmu khan lagi naksir cewek tuu… bisa tu kamu jadiin motivasi. Aku harus kudus. Aku harus jaga kekudusannya juga. Ketiga, kmu ganti memori kotormu dengan firman, planning ke depan, dst. Mudah2an bisa sedikit membantu. :slight_smile: