Naik ke Sorga..?

Menurut Alkitab Perjanjian Lama ; nabi Elia dan juga nabi Henokh diangkat ke Sorga oleh TUHAN…Tetapi dalam suatu kisah di Perjanjian Baru dalam kitab Yohanes 3 ; 13 ,

" Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia." kata Yesus.

Lantas sesungguhnya kemanakah nabi Elia dan nabi Henokh ini di bawa oleh TUHAN sedangkan menurut penuturan Yesus “tidak ada seorangpun yang telah naik ke Sorga”…?

salam…

Joh 3:12 Kamu tidak percaya, waktu Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal duniawi, bagaimana kamu akan percaya, kalau Aku berkata-kata dengan kamu tentang hal-hal sorgawi?

Joh 3:13 Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

perhatikan, bahwa keterangan “tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga” bukan diakhiri dengan TITIK, melainkan KOMA, artinya subtansinya bukan “tidak ada seorangpun” yang jadi penekanannya melainkan SELAIN DARI PADA DIA, ayat itu tidak berbicara bahwa tidak pernah ada orang yang NAIK KE SORGA, melainkan ayat itu memiliki SUBTANSI YESUS KRISTUS BERASAL DARI SORGA

dan Henokh bukan naik ke sorga melainkan di angkat ke sorga, kemudian Elia bukan dengan usahanya sendiri naik ke sorga melainkan karena karunia TUHAN saja

jadi jelas bahwa perkataan TUHAN YESUS itu benar, namun memang ada orang2 yang senang memplesetkan karena kekurangan hikmat dan pengertian saja karena memang tak mau percaya dengan TUHAN

:slight_smile:

Maksud bro

(1) Orang yg telah naik ke sorga tapi tak pernah turun ==> Nabi Elia & Henokh.

(2) Orang itu dari sorga dan pernah turun ==> Yesus

Salam

Ada perbedaan antara “telah naik” dan “telah diangkat”.
:smiley:

Elia dan Henokh = diangkat :ashamed0004:

ada dua pengertian bro

  1. Yesus berasal dari Sorga karena IA adalah Anak Allah, Henokh dan Elia adalah berasal dari dunia dan diangkat oleh Allah bukan karena Henokh dan Elia bisa naik ke sorga (diangkat)

  2. Yesus Turun ke Bumi untuk menuntaskan Misi-Nya artinya belum pernah ada orang yang turun ke bumi dan naik ke sorga seperti Yesus (secara kronologis), sedang Henokh dan Elia tidak pernah turun ke bumi (karena berasal dari bumi) dan memang diangkat ke sorga, jadi apa yang Tuhan Yesus sampaikan itu benar adanya

begitulah kira2 penjelasan dari saya bro

selamat hari minggu

:slight_smile:

Perhatikan yang saya bold. “Diangkat ke Sorga oleh TUHAN” berbeda dengan “Naik ke Sorga.”
Analoginya seperti “Kahlil_Gibson diboncengkan Yosan ke pasar” berbeda dengan “Kahlil_Gibson berjalan ke pasar”.
Perbedaannya ialah dengan kuasa siapa mereka ke Sorga. Elia dan Henokh naik dengan kuasa Tuhan (–>dinaikkan–>diangkat). Sedangkan YESUS naik dengan kuasa-Nya sendiri (–>naik=/=diangkat)

Saya kira penjelasan rekan-rekan di sini juga sudah lengkap. Ada yang perlu ditanyakan lagi? :slight_smile:
Salam

oh 3:13 Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

mau diakhiri titik ataupun koma itu sama saja artinya Yesus mengatakan bahwa tidak seorangpun yang telah naik ke sorga/diangkat ke sorga/datang ke sorga/masuk ke sorga…

sama saja dgn artinya ; tidak seorangpun yang selamat dari bencana air bah,selain daripada Nuh dan keluarganya.

apa sih bedanya dgn perkataan Yesus…?

mudahnya begini… apa bedanya antara diangkat sama lift dengan naik tangga?

sepertinya saya sudah menjelaskan dengan sangat jelas kok

:slight_smile:

apanya yang jelas…?

perhatikan, bahwa keterangan "tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga" bukan diakhiri dengan TITIK, melainkan KOMA, artinya subtansinya bukan "tidak ada seorangpun" yang jadi penekanannya melainkan SELAIN DARI PADA DIA, ayat itu tidak berbicara bahwa tidak pernah ada orang yang NAIK KE SORGA, melainkan ayat itu memiliki SUBTANSI YESUS KRISTUS BERASAL DARI SORGA
ayat itu memang berbicara mengenai tidak seorangpun yang telah naik ke sorga..memangnya siapa yang bilang kalo Yesus berasal dari Indonesia..?
dan Henokh bukan naik ke sorga melainkan di angkat ke sorga,
ya jelas Henokh diangkat ke sorga ,memangnya ada tangga yg menuju ke sorga sehingga bisa naik sendiri ke sorga..?
kemudian Elia bukan dengan usahanya sendiri naik ke sorga melainkan karena karunia TUHAN saja
anda ini memang ada2 saja..masakan yang begini anda tidak ngerti sih..? memangnya ada manusia yg bisa dgn kuasanya sendiri naik ke sorga jikalau itu bukan dikarenakan oleh kasih karunia dan kuasa ALLAH..?
mudahnya begini.... apa bedanya antara diangkat sama lift dengan naik tangga?
anda ini benar2 kacau ton.. ya jelas beda.. diangkat sama lift kelantai 100 pun kaki kamu tidak akan bengkak ton dlm arti kata tidak perlu usaha dan tenaga tetapi kao naik tangga kaki kamu pasti bengakak2 tonyyyy...

perkataan Yesus itu sudah sangat jelas bahwa :“Tidak seorangpun yang telah naik ke Sorga,selain daripada Dia yang telah turun dari Sorga.”

sama saja dgn artinya :“tidak seorangpun yang selamat dari bencana air bah,selain daripada Nuh dan keluarganya.”

TULISAN SAYA INI WARNAYA APA? SAYA BILANG WARNYA MERAH

SUKA2 GUE DONG :monkeys55:

TULISAN SAYA INI WARNAYA APA? SAYA BILANG WARNYA HITAM

SUKA2 GUE DONG :monkeys55:

ya jelas suka2 kamu…mang kenapa…?

NGAK KENAPA2, NGAPAIN NANYA?

iseng saja…kaya kamu yang iseng2 ga jelas dalam topic ini…

jelas bahwa anda memang tidak mau mengerti jawaban yang sudah jelas bukan? dan sengaja berputar2 tak karuan untuk bertele2

anda sering baca alkitabkah? maksud saya bukan alkitab SSY, itu palsu masa ada YHVH yang tak menjanjikan MESIAS, sedang allah umat tertentu saja masih memberikan petunjuk gelar “almasih”

memang siapa juga yang mengatakan Elia bisa naik sendiri? anda sedang berhalunisasikah?

nah pintar, artinya kalau anda naik lift anda tidak perlu cape naik tangga, Elia dan Henokh bisa naik ke sorga (bukan dengan kekuatan sendiri), sedang Tuhan YESUS tentu dengan kekuatan sendiri, DIA TUHAN

kalau belum paham juga, saya “menyerah” menjelaskannya karena memang nampaknya sampai kapanpun anda tak bisa mengerti rahasia ilahi ini, wong yang anda sembah YHVH yang tak menjanjikan mesias itu palsu kok

reset to zero? tipikal ah

:slight_smile:

NAIK SAMA ARTINYA DENGAN DIANGKAT SUKA2 GUE :onion-head41:

NAIK NGAK SAMA ARTINYA DENGAN DIANGKAT SUKA2 GUE :monkeys55:

anda juga seorang tipikal ton…bukankanya memberikan sanggahan yg jelas malah senang dgn penghakiman sepihak…

jelas2 dikatakan ; tidak ada seorangpun yg telah naik ke Sorga ;
ehh malah sibuk berputer2 dgn dalil titik koma…

diberikan analogi lagi, eh malah dibilang tipikaL…

anda paham bahasa indonesia yang baik? mana ada terminologi seorang tipikal?

siapa yang menghakimi siapa? saya bicara fakta, dan bukan urusan saya untuk menghakimi anda kan?

biar allah anda saja yg menghakimi andalah

analogi anda dangkal dan tidak relevan…sudah dijelaskan pengertiannya bukan

tidak ada seorangpun yg telah naik ke Sorga ;

melainkan

Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

jadi kalau ada kalimat ibu budi pergi ke pasar untuk menjahit baju

bisa anda artikan bahwa ibu budi pergi ke pasar saja?

nah itu analogi yang mudah untuk dicerna bukan?

:slight_smile:

nih analogi yg mudah dicerna ;

tidak seorangpun yang telah naik ke pesawat jurusan Sorga,selain daripada si Pilot yg telah turun dari pesawat itu…

apa bedanya dgn kalimat berikut ;

Tidak ada seorangpun yang telah naik ke sorga, selain dari pada Dia yang telah turun dari sorga, yaitu Anak Manusia.

nah mudahkan…apa masih ga ngerti…?