[NAKAMICHI INDONESIA] Tips Memilih Sound Sistem Terbaik

Sebelum anda berkeliling toko-toko untuk mencari sound sistem, Anda harus mempersenjatai diri dengan beberapa pengetahuan dasar tentang peralatan stereo. Sistem audio datang dalam segala bentuk dan ukuran, sehingga Anda perlu menyadari bagaimana mereka berfungsi dalam rangka untuk membuat keputusan tentang bagaimana Anda akan memilih sistem suara surround yang tepat untuk Anda.

Hal pertama yang Anda perlu lakukan adalah membiasakan diri dengan komponen lainnya, hiburan, terutama televisi dan DVD player. Anda harus yakin untuk mencatat apa yang input dan output koneksi tersedia pada peralatan yang ada.

Rute sederhana untuk kebanyakan konsumen akan membeli sound system paket, yang telah menjadi cukup umum di pasar. Ini kisaran harga dari 1,5 juta sampai puluhan juta, tergantung pada konfigurasi dan kualitas sistem, serta jumlah speaker, watt dan ruang di mana suara akan diperkuat.

Kebanyakan pemilik rumah dapat memilih untuk setup mid-range, yang terdiri dari peralatan dasar. Ini akan mencakup unit penerima - yang kadang-kadang ganda sebagai pemutar DVD / CD - serta berbagai pembicara untuk pengiriman suara yang optimal. Subwoofer A sangat diperlukan untuk mencapai booming getaran yang mendalam sering dikaitkan dengan atmosfer teater. Mempertimbangkan jumlah waktu Anda akan menggunakan sistem suara surround Anda. Jika Anda menonton film atau ingin menikmati musik berkualitas tinggi sering, Anda akan baik-dilayani dengan paket yang lebih tinggi-end, karena akan menghasilkan suara yang lebih baik dan terakhir secara signifikan lebih lama. Namun, sistem yang kurang-mahal juga akan memberikan kualitas tinggi bagi mereka tanpa telinga diskriminatif. Hal penting untuk diingat tentang surround sound adalah bahwa hal itu benar-benar merupakan pengalaman subyektif. Apa yang mungkin suara yang besar untuk satu individu belum tentu suara yang bagus yang lain.

Sesuatu Anda akan sering menemukan dalam penelitian Anda adalah Dolby ® Digital 5.1 surround sound. Hal ini sama dengan pra-paket sistem. Ini terdiri dari lima speaker dipasang di lokasi strategis di area mendengarkan, membuat pendengar merasa seolah-olah mereka berada di tengah-tengah aksi. Dua speaker yang terletak di depan pendengar, satu di sebelah kiri dan satu di sebelah kanan. Seorang pembicara pusat - yang proyek-proyek dialog atau vokal - duduk di atas atau hang langsung di atas televisi. Belakang kiri dan kanan speaker mengirimkan suara latar belakang dan menyediakan beberapa kehalusan suara surround yang dikenal. Subwoofer dapat ditempatkan di manapun, asalkan itu di dalam ruangan.

Beberapa sistem sekarang sedang diproduksi sebagai 7.1. Ini berarti ada tujuh speaker satelit, bukan lima. Pada saat ini, speaker tambahan biasanya hanya akan menduplikasi suara yang dibuat oleh pembicara lain, karena kebanyakan program dan DVD dicampur untuk sistem 5.1. Sementara ini membuat suara segalanya hebat, kabel berkeliaran di setiap dinding tidak benar-benar “estetis-menyenangkan”. Banyak memilih untuk menjalankan kabel speaker dari langit-langit atau di belakang dinding. Ini adalah waktu sedikit lebih memakan, tetapi efek keseluruhan akan bernilai upaya ekstra (dalam pengertian kosmetik).

Jika Anda memilih untuk membeli unsur-unsur sistem suara individual, ada beberapa poin penting yang harus diingat. Pertama, pastikan penerima yang Anda pilih memiliki daya yang cukup untuk speaker Anda akan menggunakan dan ruangan Anda akan menggunakannya masuk Biasanya, 100 watt per channel adalah standar yang baik untuk mengukur segala sesuatu yang lain oleh. Anda juga perlu mempertimbangkan apakah Anda akan menggunakannya untuk musik, film, atau keduanya, karena hal ini dapat menentukan jenis penerima yang Anda butuhkan. Namun, banyak penerima di pasar yang dirancang untuk mengakomodasi beberapa fungsi, jadi ini mungkin kurang dari pertimbangan daripada yang lain.

Secara umum, sistem dengan watt yang lebih tinggi akan memberikan lebih dinamis, penuh bertubuh suara dari sistem yang lebih rendah-watt. Ini juga bijaksana untuk memilih speaker yang mirip dalam penampilan serta kinerja. Hal ini mungkin sulit ketika membeli komponen secara terpisah, tetapi merupakan aturan yang baik untuk membeli semua elemen dari produsen yang sama. Hal ini akan menghilangkan banyak kebingungan dan sakit kepala kemudian ketika saatnya untuk mengatur sistem anda.

Apakah Anda memilih untuk membeli sistem surround Anda sebagai satu set dikemas atau sebagai komponen individu, Anda dapat yakin Anda akan menikmatinya selama bertahun-tahun yang akan datang jika Anda berencana teliti dan ikuti instruksi pengaturan untuk kinerja yang optimal. Anda dapat membeli sound sistem yang berkualitas dengan mengunjungi toko-toko elektronik terdekat atau membeli secara online seperti pada Nakamichi Indonesia yang menyediakan produk-produk terjangkau. Sebagai salah satu merek dunia, Nakamichi patut dipertimbangkan sebagai pilihan terbaik.