[NANYA] ANGELOLOGY & DEMONOLOGY

permisi kaka kaka dan abang abang yang baik, saya mau nanya nih tentang angelology dan demonology, sebelumnya saya baca di sibuah forum kalo katanya malaikat dan demon itu bisa dipanggil menggunkan ritual ritual tertentu, apa bener?
kemudian disebuah forum dikatakan kalo salomon memiliki 72 demon yang menjadi budaknya, emang bisa ya kita memperbudak iblis?

Kalau sdh menyangkut ritual2 spt itu maka tdk ada hubungannya dgn kekristenan,
dlm kristen yg ada hanya doa kpd Tuhan. Tidak utk memanggil Iblis tapi malah utk mengusir mereka.
Forum yg anda maksud mungkin dari kepercayaan lain yg meyakini bahwa roh2 jahat bisa dipekerjakan.
Jangan coba2 terlibat dlm ritual spt itu, akan sangat sulit utk melepaskannya.
GBU

katanya ini diajarin ke para pendeta/pastur, tapi ngga ke jemaat biasa, gmana?

@kuro

Ha ha ha ha, jangan suka percaya hal hal seperti itu bro. Mending belajar agama dengan benar, karena di masa masa sekarang ini, penyesatan sungguh banyak terjadi.

Syalom

jadi sebenernya emang ngga ada pelajaran buat para pendeta tentang sigil pemanggilan malaikat sama demon? atu ditutup tutupin?

@kuro

Anda dengar di mana atau baca dimana? Koq aneh begitu? Jangan jangan buku kejawen yang anda baca, bro.

baca di salah satu forum terbesar di Indonesia, tentang angelology
katanya hal ini sebenernya diajarin ke pendeta/pastur untuk pengusiran setan
katanya ini juga pernah dilakuin salomo
makanya ini mau menanyakan kebenarannya biar ngga asal nerima omongan orang :happy0025:

Itu cuma gosip bro, gak ada dasar alkitabiah maupun referensinya.

Begini saja, tolong minta orang yang melontarkan gosip tsb menunjukkan bukti2nya (adanya praktek tsb), atau minimal referensinya… Kalau gak ada bukti si, namanya gosip tuh…

mang salomo pernah melakukan pengusiran setan…ngawur jgn samakan dgn kepercyaan sebelah. kalau kepercyaan sebelah sih bilang halal memperkerjakan jin atau setan…hahahaha ;D ;D

Harap berhati-hati dengan 72 demon itu. Saya pernah dibilangi teman saya. Dia punya teman penganut Gnostik yang suka belajar okultisme. Katanya, 72 demon itu sangat sulit dikendalikan. Salah-salah nyawa bisa melayang. Bahkan sekadar menyebut nama mereka dalam hati saja bisa ada pengaruhnya.
Saya sendiri penasaran dan pernah membaca-baca buku itu. Entah karena pengaruh buku itu atau bukan, saat-saat itu saya sering mendapat bayangan-bayangan tentang pembantaian mengerikan.

Salam

gimana kalo diganti ama 72 bidadari nan cantik jelita aja???

Sudah terdaftar sebagai trademark pihak tertentu. Nanti susah ngurus royaltinya :slight_smile:
Mari kembali ke topik saja.

Salam

oceehhhh… wkakakakaka ;D ;D


kalo saya setuju dengan yang ini :

:afro: :afro:

waktu itu bacanya hanya ingin sekedar tau bang? ngga ada maksud lain?

jadi bener nih emang ngga ada namanya pengajaran ginian buat para pendeta/pastur?

Ya, saya memang suka belajar banyak hal supaya lebih mudah bergaul dengan berbagai kalangan.
Maksud lain misalnya?

Kemungkinan besar memang tidak ada. Di kurikulum beberapa sekolah Theologi (yang saya ketahui) tidak memasukkan demonologi dalam mata kuliah mereka.

Salam

pasti baca di KASK*S ya?? :smiley:

hati2…roh jahat pun bisa menyamar mjd malaikat terang

Ini beneran?

Yang mana? Tentang informasi temannya teman saya atau pengalaman sewaktu membaca buku?

Salam

@momod

Dua-duanya

kalo credo2 itu termsk doa apa bukan bro?