Nasrani dari agama israeil menjadi agama eropa

pada awalnya kan allah mengutus isa untuk bani israil yang membutuhkan pemimpin sepeninggal mosya, dan agama nashrani ditujukan untuk bangsa israil saja mengapa Pulus dan Petrus menyebarkannya ke Yunani dan Romawi?

kepada Israel saja, sumbernya darimana bro

karena setahuku di alkitab setelah Tuhan Yesus bangkit dari kematian dan sebelum naik ke surga, Dia memerintahkan untuk memberitakan injil keselamatan kpd segala makhluk dan bukan kepada bangsa Israel saja

Matius 28:19-20
19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

peace… :slight_smile:

Not worthy …

agama sebelum islam, menurut ajaran saya, semuanya hanyalah agama sementara alias hanya diturunkan untuk kaum tertentu saja, sementara islam ditujukan sampai akhir zaman, tentang kenaikkan isa, saya ingin tanya PENULISAN INJIL pada tahun berapa? oleh siapa? berbahasa apa?

mana ga ada yang berani jawab ni…

bukannya gak berani.

Tapi sudah bosan dengan pertanyaan klasik spt ini.

Walau dijelaskan, situ juga gak bakal menegrti penjelasannya. bener toh ?

yo sekarang jelasin, siapa tau saya ngerti?? ayo sob jelasin, biar saya tau…,

males. hahaha.

dari penerawang bola kristal saya, 99% situ gak bakal bisa meneriman penjelasan orang lain.

hahahaha

bener apa bener ?

sedikit petunjuk aja, kalau kamu baca kitab para rasul, disitu kamu akan mendapatklan jawabannya. OK ?

ini gimana, saya ko jadi berprasangka bahwa situ ga tau, maka dari itu jelasin dong, yang jelas, kan bord ini dibuat untuk menanggapi pertanyaan pertanyaan non kristen?? maka dari itu wajib untuk menjawabnya, bukan begitu sob… saya ga punya kitab para rosul bro, yang saya punya cuma al qur an sama alhadis yang banyak sekali,

ooohhh pantas aja.

Sedikit penjelas. Mau percaya atau tidak, yah terserah ya.

Matius 28:19-20
19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan ROH KUDUS,
20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Itu adalah amanat Yesus. Yesus memerintahkan murid murid untuk menjadikan semua bangsa menjadi murid Yesus

dlm kitab para rasul, juga Roh Kudus memerintahkan Petrus untuk berbicara kepda bangsa banga selain Israel.

ya gak ketemu memang klo mau dibahas dari ajarannya bro :slight_smile:

kalo mau tahu sejarah kitab injil kamu bisa baca
http://www.sarapanpagi.org/keempat-injil-vt121.html

semoga bisa sedikit membantu

Tuhan Yesus mengasihimu … :slight_smile:

duh bro yang saya tanya itu INJIL DITULIS PADA TAHUN BERAPA? OLEH SIAPA? DAN BERBAHASA APA??
kan itu sejarah dan pasti ga akan ada dalam alkitab, mungkin adanya dalam keterangan keterangannya,

males kalo saya baca sob, saya tanya saja disini, jika sobat sobat sekalian seorang kristiani yang taat maka sudah pasti tau asal usul agamanya, apalagi penulisan kitabnya,

disitu ada penjelasan agak lengkap bro :slight_smile:

panjang sekali klo mau di copas disini

come on…langsung ke TKP aja

tinggal di klik aja kok :slight_smile:

Tuhan Yesus mengasihimu… :slight_smile:

huh… panjang yah…

huh… panjang yah… berarti bro bro nan sobat sobat disini ga pada tau, saya coba klik yah, ke sarapan pagi.org

setelah diliat, males bacanya kepanjangan, bisa dijelasin ga singkat saja bro, intinya saja, baca alhadis saja saya puyeng…

itu namanya pemalas.

sana baca dulu. semakin panjang kan semakin bagus. Banyak yang bisa di pakai untuk di sangkal sangkal dan disalah salahkan. bener gak ???

kalo nabi isa , setelah disalib , di alquran kemana bro? tau ngga ?

di alqur an nabi isa itu tak disalib, tp dinaikan oleh jibril bro, yang disalib itu yudas iskariot, seorang yg berkhianat pd nb isa, dg upah orng yahudi, dia dtang kerumah isa, trus didapatinya isa tak a

da

, di qur an ga disalib, yg disalib itu yudas iskariot (yoshua) seorang shabat isa yg berkhianat dia diberi upah oleh orang yahudi bwt membunuh nbi isa, trus ia dtang brsama tentara romawi ke rmh isa dan dia masuk kedalam, didapatinya isa tak ada dia kecewa kmudian keluar tetapi setelah diluar rupanya disamakn oleh alloh dg isa hingga tentara2 romawi menyangkanya isa, kemudian dia disalib, isa sendiri dinaikan oleh alloh, dan dia hidup sampai sekarang, e iya dia sempat turun ke bumi yg menurut orang2 kristen dia bangkit itu, tetapi dia dinaikkan kmbali oleh alloh, gitu bro cerita isa/ yesus di qur an maupun al hadis…

yudas iskariot adalah yoshua, dalam injil aram disebut yahuz dari perkataan yoshua atau yoshu yang apabila disalin ke dalam bahasa Qoine, Yunani Pasar, menjadi Yesus, itu keterangan di agama saya bro…,