Natal dan Paskah, Mana yang lebih Penting ?

Dalam kekristenan saat ini ada 2 perayaan yang cukup “besar” , Natal dan Paskah. Natal adalah perayaan untuk memperingati hari kelahiran Kristus, sedangkan Paskah adalah perayaan untuk memperingati kebangkitan Kristus.

namun dalam Pengamatan saya (semoga saya salah) Natal seperti adalah event yang utama dalam Kekeristenan saat ini. Natal “dirayakan” dan “dirasakan” oleh semua orang dan dari seluruh lapisan umat beragama, dari dekorasi/suasana, discount, acara TV, dll.

Sedangkan Paskah seolah-olah hanya “perayaan nomor 2”, tapi Paulus mengatakan tanpa Kebangkitan Kristus, maka sia-sialah iman kita.

Menurut teman-teman manakah yang lebih penting Paskah/Natal ? Apa Alasannya ?

2 2 nya karena 2 2 nya penting. he…he…he…

penting semua… kenaikan dan kedatanganNya juga penting…

Ya 2-2 nya penting

Semuanya penting …bukan tentang harinya tp seluruh kisah Hidup Yesus penting…itu saat saat terpenting sepanjang sejarah alam semesta diciptakan. :afro:

kalo pribadi aku menjawab…
dua2anya mmg penting.
kalo gak ada kelahiran gak akan ada kematian.
kalo gak ada kematian dan kebangkitan,imanku sia2.
tapi yg mjd puncak pengajaran penting bagi aku pribadi,makna paskah. :ashamed0004:
mksdnya,peristiwa paskah yg senantiasa membangkitkan aku utk teguh dlm pengharapan,
dalam menjalani hari2ku pribadi. :happy0062:
tapi bukan juga mengabaikan makna natal. :happy0025:
(just curhat. :slight_smile: )

Penting dalam hal ini bukan secara hurufiah saja, dalam artian jadi mengkeramatkan (hati-hati loh , sebagian orang yang terlalu freak malah seakan-akan “menyembah” hari raya mereka).
Kita menganggap hari raya Natal dan Paskah lebih ke maknanya…setiap hari haruslah ada Yesus di hati kita, dan mengingat oleh karena kasihNya Dia rela lahir di kandang domba, disalibkan dan mati , lalu bangkit dan memberi kita hidup yang kekal.

My Redeemer Lives :angel:

[quote author=Ik3 link=topic=1445.msg22983#msg22983 date=1211867047]

Kita menganggap hari raya Natal dan Paskah lebih ke maknanya…
(ya iyalah sist… :rolleye0014: )

setiap hari haruslah ada Yesus di hati kita, dan mengingat oleh karena kasihNya Dia rela lahir di kandang domba, disalibkan dan mati , lalu bangkit dan memberi kita hidup yang kekal.
(inikan makna toh… :char11: :happy0025:)

Ah valencia bisa aja nieh :char11:

mmmm…
situ suka kelahiranNYA…
aku suka mati dan bangkitNYA…
so…sempurnalah kita saling melengkapi… :azn: :azn:
:happy0025: :happy0025: :afro:
(just opini berdua… ;D ;D)

Hehe…sini suka semuanya sis, semuanya tentang Tuhan kita Yesus Kristus :angel:

Semua penyebar agama mati dan lupa bangkit, sedang Tuhan kita mati dan tidak lupa bangkit.
Sepertinya apresiasi orang kristen terhadap kelahiran dan kebangkitan tidaklah sama. Natal dirayakan dengan meriah, sedangkan kebangkitan dirayakan biasa-biasa saja. Dasar iman kita bukanlah kelahiran tetapi kebangkitan. Walaupun keduanya sama penting seyogyanya kita merayakan kebangkitan lebih dari natal.

Tapi tidak ada “penyebar agama” yg adalah Allah dan berasal dari surga dan kemudian menjelma menjadi manusia. Itu hanya terjadi pada diri Tuhan Yesus. So dua-duanya penting

Imagine this, God became flesh, God became a baby, how awesome is that?

dua duanya penting

tapi yang penting sekali adalah Paskah

hmm…
dr pengamatan sy,sy jg pny pendapat yg sama klo Paskah spt dinomorduakan…entah knp kyknya Natal lebih heboh dan lebih gembar gembor dibandingkan ketika kita merayakan Paskah…buktinya,kita bisa liat wkt lg Natal d tv ampe dibritakan klo greja2 ampe kerahin polisi utk menjaga greja dr ancaman bom sdangkan wkt Paskah,ga ampe seheboh 'ntu…
pdhal mnurut sy,makna dr Natal dan Paskah tu PENTING bgt…

yang lebih penting… :char16:
acaranya kali ye…heheheheheheee…
buat gw sih…jangan dibeda2in gitu deh!!
tetep harus kita maknai dgn bener ok!
:angel:

s7 BOANGET… !!! 2.2nya penting and punya makna yang saling terkait. but kalo acaranya tidak jelas arahnya jadi hanya sebuah perayaan saja tanpa makna dan pembaharuaan Iman.

dua duanya ga penting!!! kata Yesu yg di suruh ingat adalah makan roti dan anggur aja. yg lain tradisi manusia

Yang penting meneliti dan menjalankan Firman Tuhan. Termasuk di dalamnya berpengang pada Janji Tuhan.

Kaga sesuai permintaan TS bro… :smiley: